Rabu, 05 Agustus 2015

Workshop : 1.Achievement Motivation Training 2.Menentukan BONUS dgn PA 3.Facility Management

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Achievement Motivation Training
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 11-12 Sep 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan:

  1. Peserta mampu mengidentifikasi motivasi pribadi

  2. Peserta mengerti tentang hubungan antara motivasi dengan prestasi dan manfaatnya dalam kegiatan kerja

  3. Peserta mampu mengembangkan dorongan dan motivasi diri agar lebih siap dan produktif dalam melaksanakan pekerjaannya

OUTLINE MATERI

  1. ANALISIS DIRI

    • Mengenali dan memahami kekuatan dan kelemahan diri, motif diri
  2. POLA KEBUTUHAN MANUSIA

    • Kebutuhan fisik dan sosial
    • Hierarki  kebutuhan
  3. MOTIVASI

    • Motif dan motivasi
    • Proses motivasi
    • 3 Motif Sosial dari McClelland
  4. POLA BERPIKIRPRESTASI

    • Goal Setting
    • Personal responsibility
    • Feedback
    • Moderate risk
  5. INTERELASI ANTAR INDIVIDU

    • Mengenali pola hubungan dengan orang lain
    • Membina hubungan baik melalui pendekatan konsep 3A
  6. MOTIF KEKUASAAN (POWER)

    • Berbagai sumber kekuasaan
    • Motif kekuasaan yang perlu dikembangkan
    • Menerapkan taktik Kekuasaan
  7. PENGEMBANGAN MOTIVASI DIRI

    • Analisis kerja
    • Mengembangkan motivasi diri
    • Pembuatan Rencana Penerapan di Tempat Kerja

METODE

  • Diskusi Kelas / Kelompok

  • Permainan

  • Latihan

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Sep 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 28 Aug 2015; payment before 1 Sep 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Sep 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Menentukan BONUS dengan Performance Appraisal
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 14 Sep 2015
Early Bird : Rp. 1.950.000,-
 

Bagaimana menentukan BONUS? Bagaimana agar BONUS bisa meningkatkan kinerja pegawai ?  Setiap pegawai dalam melaksanakan tugas-tugasnya haruslah memiliki kejelasan akan sasaran umum perusahaan, sasarana divisi, serta sasaran tim kerja, sehingga termotivasi untuk mencapainya. Selanjutnya, perkembangan pencapaian pun perlu dinilai hasilnya secara berkala. Dengan melakukan goal setting dan performance appraisal (penilaian karya), dapat diketahui ketepatan atau ketidaktepatan seorang karyawan pada posisi yang dipegangnya saat ini, membantu menentukan rencana atau prediksi ke depan, serta manfaat lain.  Gunakan Performance Appraisal yang  efektif,  sehingga bisa digunakan untuk penentuan insentif, mengurangi “like and dislike” ,  juga untuk pembentukan kultur kerja berbasis value organisasi. Wajib diikuti HRD. Patut “diintip” oleh pemilik dan bisnis , agar Value Pendiri dapat diteruskan ke generasi berikut. Di pembekalan ini peserta akan dibekali ketrampilan praktis – cepat – banyak prakteknya, agar pulang langsung bisa diaplikasikan

Tujuan Pelatihan

  1. Bagaimana mengukur kinerja karyawan: Karakter – Kemauan – Kompetensi
  2. Mengukur karkater dan kemauan dari Core Values Organisasi
  3. Mengartikulasikan Value dari Founding Father
  4. Memetakan Value ke Behavior
  5. Mengukur kompetensi dengan KPI
  6. Syarat pembuatan KPI
  7. KPI tradisional VS KPI Balanced Scorecard
  8. Menurunkan KPI dari Job Desc
  9. Menyusun KPI behavior berbasis Value
  10. Menyusun KPI tangible
  11. DO dan DON’T dalam penyusunan KPI
  12. Contoh Contoh KPI berbasis Pay for Performance

Peserta

  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin meningkatkan produktifitas kerja
  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot  Management System
  • Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat


Metode Pelatihan

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus. Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). Metoda kami sangat praktis dan tidak bertele-tele. Buat apa ikut yang mahal 2 hari namun hasilnya sama. Waktu: 8.30 – 16.30  atau hari lain (bisa dibuat kelas khusus jika jumlah peserta sudah mencapai kuota minimal).

Testimonial Peserta Yang Pernah Ikut

  • To the point dan tidak bertele-tele. Langsung dapat intisarinya…
  • Penyampainya  tidak membosankan. Saya yang biasanya suka tidur, kali ini tetap semangat sampai jam terakhir
  • Banyak contoh dan simulasi sehingga mudah diaplikasikan di tempat kerja
  • Sering ada diskusi kelompok, sehingga saya dapat langsung pakai dan juga dapat teman baru.
  • Trainernya berwawasan luas dan berpengalaman. Saya bisa Tanya banyak hal.
  • Lebih Value for Money. Dapat lebih banyak dengan harga lebih terjangkau
  • Wow…puas. Banyak hal baru yang saya dapat.

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 1.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Sep 2015)
Rp. 1.950.000 ,- (REG before 31 Aug 2015; payment before 4 Sep 2015)
Rp. 2.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Sep 2015)
Rp. 2.645.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Facility Management
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 12-13 Oct 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Latar belakang

Manajemen fasilitas merupakan gabungan beberapa fungsi manajemen yang terintegrasi dan dikhususkan untuk koordinasi ruang, infrastruktur, orang-orang dan organisasi, sering dikaitkan dengan administrasi kantor blok, arena, sekolah, pusat konvensi, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, dan lain-lain. Namun, Manajemen Fasilitas memfasilitasi pada berbagai kegiatan yang lebih luas dari sekedar layanan bisnis dan ini disebut sebagai fungsi non-inti. Banyak dari ini diuraikan di bawah ini tetapi mereka bervariasi dari satu sektor bisnis yang lain. (Wikipedia)

Manajemen Fasilitas dapat diterjemahkan sebagai suatu proses kegiatan yang direncanakan, diorganisasikan, diarahkan, dan dikendalikan terhadap benda – benda dalam organisasi secara tepat guna dan berdaya guna sehingga selalu siap pakai dalam proses kerja. Secara kronologis maka kegiatan dalam manajemen fasilitas meliputi kegiatan – kegiatan: pengadaan, penyimpanan, penggunaan, pengaturan, penyaluran, inventarisasi, pemeliharaan, rehabilitasi, dan penghapusan.

Tujuan Pelatihan

Dari workshop ini, adalah untuk mempersiapkan peserta agar memahami penggunaan alat-alat managemen, mampu berpikir strategis, efektif dan efisien dalam melakukan proses analisa, perencanaan dan monitoring serta termasuk praktek utnuk mengaplikasikan.

Manfaat Pelatihan

Mengikuti workshop Facility Management :

  • Peserta akan belajar konsep manajemen fasilitas mulai dari analisa, perencanaan, hingga tahap monitoring, melalui teori dan praktek langsung.
  • Peserta akan belajar untuk mengerti dan praktek melakukan perencanaan manajemen fasilitas.
  • Peserta belajar untuk merencanakan pemeliharaan dan perawatan fasilitas.
  • Peserta belajar menyiapkan dan merencanakan keamana fasilitas dan menganalisa risiko fasilitas.
  • Peserta praktek menganalisa kebutuhan fasilitas untuk pengadaan, penyimpanan, efisiensi hingga Analisa Risiko.
  • Mempelajari penggunaan alat-alat untuk menganalisa kebutuhan, risiko, peluang dan lain-lain.
  • Menguasai teknik pendataan barang dan inventarisasi fasilitas dan barang.
  • Peserta juga akan mempelajari perencanaan Inovasi, emergency, hingga pengembangan asset.

Materi Pelatihan

Yang akan dipelajari dalam workshop ini :

  • Analisa kebutuhan fasilitas
  • Analisa pengembangan fasilitas
  • Perencanaan proyek dan controlling
  • Konsep penggunaan Analisa SWOT, Analisa Risiko, Problem Solving, mind mapping
  • Konsep penggunaan Decicion tree
  • Konsep penggunaan Gantt chart
  • Fleet Management
  • Housekeeping management – 5R Tools
  • Mengelola Asset and Investment
  • Manajemen kantor

Peserta

saja yang harus hadir ? Manager hingga staff bagian General Affair (Bagian Umum) serta karyawan lain yang berminat atau ditugaskan mengembangkan fungsi facility management di perusahaannya.

Metode Pelatihan

  • 20% teori
  • 80% praktek, anatara lain melalui diskusi, simulasi, paper work

Detail Pelatihan

  • Dilaksanakan selama 2 hari
  • Pukul 09.00 – 16.00, setiap harinya
  • Peserta 10  – 30 orang
  • Suasana santai dan fun
  • Diskusi, simulasi dan paper work dilakukan berkelompok
  • Free soft skills test for Facility Management 

Facilitator

Mr. Agus Gunawan

Mr. Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, yang memberikan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM, organisasi, perusahaan, lembaga tinggi Negara, departemen pemerintahan serta kepada perorangan. Beliau memiliki pengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti : BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC,  Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Kyocera Indonesia, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan banyak lagi lainnya. Berbagai program yang telah dibawakan, antara lain : sales, leadership, team work, motivation, public speaking, TFT, communication skill, problem solving, SOP, TNA, managing risk, managing conflict, supervisory skills, time management, coaching skills dan lain sebagainya.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Oct 2015)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 28 Sep 2015; payment before 2 Oct 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Oct 2015)
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
13-14 Aug 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.750.000 Confirm Running
18-19 Aug 2015 How To Plan & Organize Training Semba Biawan Rp. 3.750.000 Confirm Running
20-21 Aug 2015 Report Writing Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
10-11 Aug 2015 How To Recruit, Interview & Select the Right Employee BOHMAN J. SILAEN, S.Si., M.M., CPHR. Rp. 3.750.000 Confirm Running
18-19 Aug 2015 Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 4.250.000 Confirm Running
1-2 Oct 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
8-9 Sep 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
14-15 Aug 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
1 Oct 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
1-2 Sep 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.550.000 Almost Running
27-28 Aug 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.550.000 Almost Running
27 Aug 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
25 Sep 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar