Senin, 03 Agustus 2015

Confirm Running : 1.Plan & Organize Training 2.Know Your Customer 3.Managerial Skills & Leadership

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
How To Plan & Organize Training
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 18-19 Aug 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Dalam proses merencanakan penyelenggaraan sebuah Program Training, masih dijumpai hal-hal berikut ini, yaitu : (1) Perencanaan Training yang akan diberikan tidak benar-benar sesuai dengan kebutuhan nyata berdasarkan hasil Training Needs Assessment. (2) Rencana langkah-langkah yang perlu diambil dalam proses mempersiapkan penyelenggaraan Training tidak detail, sehingga terjadi adanya hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak ada dalam rancana (Action Plan). Lemahnya koordinasi antara pihak-pihak yang terkait dengan proses penyelenggaraan Training, seperti antara  Organizer, Trainer, dan Pengusaha tempat di mana Training diselenggarakan.

Setelah selesai mengikuti Program ini, para peserta akan : (1) Memiliki  pemahaman yang benar tentang arti Training Yang Berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya, yang dalam hal ini termasuk proses perencanaan dan penyelenggaraan. (2) Memiliki kemampuan dalam menerjemahkan hasil TNA ke dalam sebuah Training Plan yang efektif. (3) Mengenal hal-hal yang menjadi hambatan penyelenggaraan sebuah Program Training, serta cara mengatasinya. (4) Memiliki pengetahuan & keterampilan dalam membuat Training Plan serta menerjemahkan Training Plan ke dalam Rencana Langkah-Langkah yang perlu diambil di tingkat pelaksanaan (Action Plan).

Outline Pelatihan

  1. Pengertian Training sebagai salah satu metode belajar (learning) yang efektif 
  2. Training sebagai proses yang tak berujung
  3. Pengertian tentang Training Yang Berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  4. Persepsi yang keliru (miss-concept) tentang Training
  5. Saling keterkaitan antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam membuat Training berhasil
  6. Bagaimana menerjemahkan hasil TNA sebagai latar belakang dilakukannya Training 
  7. Where To Go, Where We Are now, and How To Get There dalam proses membuat Training Plan
  8. Bagaimana membuat Sasaran Training yang SMART
  9. Sasaran yang SMART sebagai alat ukur keberhasilan Training
  10. Formula dari sebuah Training Plan
  11. Saling hubungan antara aspek-aspek yang ada dalam sebuah Training Plan
  12. Dua cara dalam merancang sebuah Training Plan (sbg Reading Material dan Explaining Material) 
  13. Mengenal jenis-jenis perlengkapan dan peralatan training serta kegunaannya
  14. Mengenal bentuk-bentuk set up ruangan training serta peruntukannya
  15. Bagaimana menerjemahkan Training Plan ke dalam Action Plan
  16. Bagaimana melakukan kontrol terhadap pelaksanaan Action Plan
  17. Bagaimana membuat Session Plan atau Agenda Program berdasarkan Daftar Garis Besar Materi
  18. Bentuk hubungan dan koordinasi antara Organizer dan Trainer dalam penyelenggaraan Training
  19. Petunjuk pengaturan Transportasi, Akomodasi dan Konsumsi bila Training diselenggarakan di Hotel
  20. Bagaimana merancang dan mengguakan Check List dalam mengecek persiapan Training

Jadwal Pelatihan

Hari ke-1

  • 08.30 – 10.00

            - Pengertian Training dan perannya dalam pengembangan SDM

            - Training sebagai salah satu metode belajar (learning) yang efektif

            - Mengapa Training diperlukan

            - Bilamana Training diperlukan

            - Manfaat Training bagi Karyawan, bagi Perusahaan, dan bagi Manager

  • 10.15 – 12.00

            - Training sebagai proses yang tak berujung

            - Pengertian tentang Training Yang Berhasil

            - Syarat-syarat keberhasilan Training

            - Persepsi yang keliru (mis-concept) tentang Training

            - Peran proses perencanaan dan penyelenggaraan terhadap keberhasilan Training

  • 13.00 – 15.00

            - Saling keterkaitan antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan Training 

            - Bagaimana menerjemahkan hasil TNA sebagai Latar Belakang dilakukannya Training

            - Where To Go, Where We Are Now, dan How To Get There dalam proses membuat Training Plan

            - Bagaimana membuat Sasaran Training yang SMART

            - Sasaran yang SMART sebagai alat ukur keberhasilan Training

            - Latihan : Membuat Sasaran Training yang SMART berdasarkan hasil TNA

            - Presentasi : Setiiap peserta atau kelompok mempresentasikan hasil latihan

  • 15.15 – 17.00

            - Formula dari sebuah Training Plan

            - Bagaimana merancang sebuah Training Plan dalam bentuk Presentation Material

            - Saling hubungan antara Latar Belakang Training dan Sasaran Training

            - Penjabaran Sasaran Training ke dalam Manfaat Training

            - Hubungan antara Manfaat Training dengan biaya atau Budget yang diperlukan

            - Latihan : Peserta membuat Training Plan berdasarkan formula yang telah dipelajari

            - Presentasi : Setiap peserta atau kelompok mempresentasikan hasil latihan      

Hari Ke-2

        •   08.30 – 10.00

            - Mengenal jenis perlengkapan dan peralatan Training

            - Penggunaan dan kegunaan dari masing-masing perlengkapan dan peralatan Training

            - Mengenal bentuk–bentuk ruangan kelas serta peruntukannya

            - Latihan : Peserta secara bersama-sama latihan mencocokkan Bentuk Ruangan dan

              Peralatan yang tepat untuk aktifitas yang tepat

        •    10.15 – 12.00

            - Pengertian dari kata “Action Plan”

            - Syarat dari sebuah Action Plan yang efektif

            - Bagaimana menerjemahkan Training Plan ke dalam Action Plan  

            - Bagaimana melakukan kontrol terhadap pelaksanaan Action Plan 

            - Latihan : Peserta membuat Action Plan berdasarkan Taining Plan  

            -  Presentasi : Setiap peserta atau kelompok mempresentasikan hasil latihan

      •    13.00 – 15.00

            - Pengertian dari “Session Plan”

            - Perbedaan antara Session Plan dan Lesson Plan

            -  Bagaimana merancang sebuah Session Plan dihubungkan dg materi dan waktu yg tersedia

            -  Koordinasi antara Organizer dan Training dalam mempersiapkan Training

            -  Latihan : Peserta  membuat Session Plan 

            -  Presentasi : Setiap peserta atau kelompok mempresentasikan hasil latihan

      •    15.15 – 17.00

            - Petunjuk pengaturan Transportasi, Board & Lodging jika Training diadakan di Hotel

            - Peran Organizer sebagai Liaison Officer antara peserta dengan Hotel

            - Bagaimana merancang dan menggunakan Check List dalam mengecek persiapanTraining

            - Check List sehari sebelum Training, dan Check List sesaat sebelum Training dibuka

            - Latihan : Peserta membuat Check List

            - Presentasi : Setiap peserta atau kelompok mempresentasikan hasil latihan 

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Aug 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 4 Aug 2015; payment before 8 Aug 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Aug 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering
Park Hotel Jakarta, Jakarta, 18-19 Aug 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Industri keuangan adalah sasaran empuk bagi para pelaku money laundry (pencuci uang illegal).  Berbagai macam cara akan dicoba akan dicoba oleh pelaku money laundry dengan menggunakan kelemahan sistem keuangan di industri keuangan (multi finance, sekuritas, perbankan, asuransi, modal ventura, dll).

Institusi-institusiterkaitseperti BI, OJK memerintahkan lembaga keuanganbaik bank maupunnon bank untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip panduan sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan dan melaporkannya kepada institusi terkait (PPATK).

PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

Prinsip Mengenal Nasabah (KYC) adalah program pelatihan yang dibuat untuk para karyawan di semua lini baik front liners (sales, marketing), back office, maupun support.

Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan. 

Tujuan Pelatihan

Yang diharapkan dari para peserta training setelah pelatihan dilaksanakan:

  1. Memahami mengapa Prinsip Mengenal Nasabah penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari
  2. Memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan
  3. Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari

Outline Materi

Hari Pertama

  1. 09.00 – 10.30      Pengertian Prinsip Mengenal Nasabah               
  2. 10.30 – 10.45      Coffee break
  3. 10.45 – 12.00      Peraturan-peraturan dari institusi terkait mengenai Prinsip Mengenal Nasabah
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Langkah-langkah dalam pelaksanaan Prinsip Mengenal Nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Hari Kedua

  1. 08.30 – 10.00      Prinsip Mengenal Nasabah vs Money Laundering                 
  2. 10.00 – 10.15      Coffee break
  3. 10.15 – 12.00      Identifikasi transaksi Money Laundering
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Pembuatan profil nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Facilitator

Kurnia Hadi

Berlatar belakang ilmu perbankan dari Politeknik Universitas Indonesia dan ilmu manajemen dari FEUI Extension.  Memiliki pengalaman kerja di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking.

Menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012 di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 70 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Konsultan bisnis, keuangan, dan manajemen

Training Fee

Rp. 4.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Aug 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (REG before 4 Aug 2015; payment before 8 Aug 2015)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Aug 2015)
Rp. 5.175.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 20-21 Aug 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Posisi middle management, menuntut kemampuan memimpin yang lebih besar dari seorang leader, karena ia kini tidak hanya mengembangkan tim yang berupa pekerja, tetapi mengembangkan para leader yang memiliki tim di bawahnya.  Kematangan diri, kemampuan menjadi role model, menjadi sangat vital untuk dapat menjalankan peran ini dengan sangat baik.

Di sisi lain, perkembangan konsep dan aplikasi kepemimpinan berkembang dengan pesat di jaman yang berubah dengan cepat ini.  Manajer dituntut untuk menangani tim yang sudah berbeda karakteristik dan tuntutannya dibanding beberapa tahun yang lalu.  Manajer yang masih mengikuti pola kepemimpinan dari atasan-nya sebelumnya, bisa jadi ditinggalkan oleh tim nya karena dianggap tidak mampu memberdayakan tim yang ada.

Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan leadership secara integratif dengan meletakan prinsip-prinsip dasar-nya dan membawa peserta lebih siap untuk menjalani posisinya sebagai seorang manajer.

Outline Materi

Role of Manager

  • Peran yang dimiliki seorang Manajer dalam manajemen madya
  • Perubahan lingkungan dan tantangan baru seorang Manajer

Basic Tools for Manager

  • Self Leadership: dari role model ke efektif transformasi menjadi leader
  • Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching, Effective feedback
  • Manajemen Tugas: Perencanaan, Monitoring dan Kontrol
  • Manajemen Orang: Komunikasi, Motivasi dan Empowerment

Overview on New Tools for Manager

  • Meningkatkan self productivity: meningkatkan engagement dan mempercepat proses kerja (getting things done)
  • Emotional & Adversity Intelligence
  • From good to great manager: menjadi manajer yang inovatif dan mampu meng-handle perbedaan/konflik

Overview on Leadership

  • Antara managerial skills dan leadership
  • Mengembangkan gaya kepempinan yang tepat: situational leadership
  • Last trend on leadership: transformational leader

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Aug 2015)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 6 Aug 2015; payment before 10 Aug 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 Aug 2015)
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
18-19 Aug 2015 Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 4.250.000 Confirm Running
6-7 Aug 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.750.000 Almost Running
1-2 Oct 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
6-7 Aug 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
8-9 Sep 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
14-15 Aug 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
5 Aug 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
1 Oct 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
5 Aug 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
2 Sep 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
1-2 Sep 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.550.000 Almost Running
27-28 Aug 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.550.000 Almost Running
27 Aug 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
25 Sep 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar