Kamis, 27 Agustus 2015

Confirm Running : 1.HSE for Oil and Gas 2.Corporate Secretary 3.Writing Skill for Corporate Branding

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
HSE for Oil and Gas Training
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 3-4 Sep 2015
Early Bird : Rp. 4.000.000,-
 

Perusahaan bidang petrochemical, oil & gas menjadi industri yang paling ketat dalam menerapkan kebijakan HSE health safety & environment. Banyak orang yang menginginkan bekerja di area ini dengan standard safety yang tinggi, tentu dengan remunerasi yang lebih baik pula. Begitu pula semakin banyaknya pekerja kontraktor yang bekerja di area oil & gas akan semakin banyak pula resiko kecelakaan kerja. Tercatat di berbagai data bahwa kecelakaan kerja lebih banyak terjadi pada kontraktor di bandingkan pegawai tetap di perusahaan tersebut.

Mengenal dunia HSE di oil & gas yang mempunyai standard acuan yang lebih tinggi, penting bagi siapa saja yang menginginkan masuk dan bekerja di area oil & gas ini. Di mulai dari standard kesehatan yang tinggi melalui medical check up, keterampilan dan pengalaman, training yang mencukupi dan lain sebagainya. Bagi kontraktor harus menyiapkan CSMS program contractor safety management system yang seringkali menjadi kendala bagi banyak kontraktor.

Pelatihan ini di siapkan bagi siapa saja personal yang menginginkan masuk dunia oil & gas, bagi kontraktor untuk mempersiapkan system CSMS dan lain sebagainya. Selepas workshop, peserta di ajak bergabung di dalam forum diskusi tentang EHS yang ada di Indonesia, sehingga pekerjaan yang baru bisa di support dengan komunitas yang baru dengan members lebih dari 4000 orang praktisi EHS di Indonesia.

Sasaran Pelatihan

  • Pengenalan HSE (health, safety & environment) bidang Oil & Gas
  • Persiapan memasuki dunia oil & gas (skill, kesehatan, training)
  • Mengenal dan proakif di program HSE area Oil & Gas
  • Menyiapkan CSMS programs dan implementasinya
  • Mengenal system Management K3 dan pelaksanaannya
  • Waste Management dan implementasinya
  • Mengikuti Health Promotion Program
  • Menjalan Permit to Work (PA, IA)
  • Memahami Emergency Response System

Outline Materi

Hari Pertama

  • Pengenalan HSE Oil & Gas
  • Mengenal SMK3, OHSAS 18001 dan system management
  • Mengenal HSE program Oil & Gas
  • Implementasi dan pengukuran program K3
  • Permit to work dan system isolasi

Hari Kedua

  • CSMS (Contractor Safety Management System)
  • Emergency respon program dan implementasinya
  • Accident reporting & investigation
  • Waste management
  • Studi case

Facilitator

Ir. Dwi Handaya, MK3

Praktisi Industri berpengalaman lebih dari 20 tahun, baik di industri petrochemical, manufacturing, oil & gas, plantation, konsultasi dll. Mempunyai background pendidikan Teknik Kimia, Universitas Tirtayasa dan Magister K3, Universitas Indonesia, Jakarta. Menangani konsultasi dan training di berbagai perusahaan besar seperti BP, Cargill, Sinarmas group, Mayora, Indofood dan lain lain. Semenjak 2008 juga tercatat sebagai team instruktur EPCM Environmental Pollution Control Manager, sebagai salah satu program sertifikasi manager lingkungan, BPLHD Jawa Barat dan kementrian LH secara nasional.

Training Fee

Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Aug 2015)
Rp. 4.000.000 ,- (REG before 20 Aug 2015; payment before 24 Aug 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Sep 2015)
Rp. 4.845.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Corporate Secretary : Menghadapi Bisnis Global
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 12-13 Sep 2015
Early Bird : Rp. 4.000.000,-
 

Telah dimulainya globalisasi dalam dunia usaha, maka banyak menimbulkan hambatan dalam perdagangan internasional sehingga membawa atau mengharuskan perusahaan menjadi semakin global, maka sangat penting untuk mengelola dan mengontrol pergerakan usaha, sehingga menjadi semakin penting karena berubahnya peraturan dan undang-undang di seluruh wilayah beroperasinya perusahaan serta meningkatkan risiko keuangan dan reputasi bisnis itu sendiri, sehingga dibutuhkannya suatu posisi yang disebut dengan SEKRETARIS PERUSAHAAN.

Pengertian

Bisnis internasional adalah istilah yang jarang digunakan untuk menggambarkan transaksi komersial (swasta dan pemerintah, penjualan, investasi, logistik, dan transportasi) yang terjadi antara dua atau lebih daerah, negara dan bangsa di luar batas politik mereka. Biasanya, perusahaan swasta melakukan transaksi tersebut untuk keuntungan, pemerintah melakukan untuk keuntungan dan karena alasan politik, yang semuanya mengacu pada semua kegiatan bisnis yang melibatkan transaksi lintas batas barang, jasa, sumber daya antara dua atau lebih negara.. Transaksi sumber daya ekonomi termasuk modal, keterampilan, orang dan lain-lain untuk produksi barang internasional dan jasa fisik seperti keuangan, perbankan, asuransi, konstruksi dan lain-lain.

Perusahaan multinasional adalah perusahaan yang memiliki pendekatan secara keseluruhan untuk satu pasar atau produksi dengan beroperasi di lebih dari satu Negara, dan sering disebut perusahaan multinasional (MNC) atau perusahaan transnasional (TNC), seperti perusahaan makanan cepat saji McDonald dan Merek Yum, produsen kendaraan General Motors Corporation, Ford Motor Company dan Toyota, perusahaan elektronik Samsung, LG dan Sony, dan perusahaan energi ExxonMobil, Shell.

Unsur yang Mempengaruhi Pada Operasional Internasional

  1.  Laporan Bisnis dan Akuntansi
  2. Legal Administrasi
  3. Human Resources

Tujuan Pelatihan

  1. Sekretaris Perusahaan di semua sektor memiliki tanggung jawab tingkat tinggi, termasuk struktur tata kelola dan mekanisme, perilaku perusahaan, lingkungan peraturan organisasi, pemegang saham sesuai dengan persyaratan hukum, dan induksi non-eksekutif dan pengurus, kontak dengan eksternal, laporan dan surat edaran kepada pemegang saham, pengelolaan imbalan kerja seperti pensiun dan skema saham karyawan, asuransi administrasi dan organisasi, negosiasi kontrak, manajemen risiko, administrasi properti dan organisasi dan interpretasi keuangan rekening.
  2. Memberikan nasihat tentang isu-isu tata kelola perusahaan, dan membantu direksi dalam upaya ini, memberikan informasi mengenai praktik perusahaan lain, dan membantu dewan untuk prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dan praktik sesuai dengan kebutuhan dewan pengurus dan harapan pemegang saham.
  3. Memenuhi kebutuhan berikut:
  • Mempertahankan register hukum perusahaan;
  • Memperbarui catatan yang dipegang oleh Pemerintah;
  • Mempertahankan domisili yang terdaftar;
  • Mengelola dan menyimpan catatan perusahaan, dan
  • Mengorganisir rapat dewan perusahaan dan rapat umum tahunan.

Outline Pelatihan

  1. Pengertian Bisnis Global
  2. Keaneka ragaman Peraturan Keuangan dan Akuntansi
  3. Keaneka ragaman budaya pada Sumber Daya Manusia
  4. Strategy menghadapi bisnis global
  5. Glosary

Metode Pelatihan

  1. Interaktif antara Pengajar dan Peserta, dimana Peserta diperkenalkan dengan konsep, contoh aplikasi, berlatih menggunakan konsep, dan mendiskusikannya dalam latihan.
  2. Penyampaian materi dengan presentasi untuk mempermudah peserta memahami konsep dan  mendiskusikannya.
  3. Konsultasi di kelas dalam membantu peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.

Peserta

  1. Direktur
  2. General Manager/Manager
  3. Supervisor/Senior Staff

Facilitator

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Sep 2015)
Rp. 4.000.000 ,- (REG before 29 Aug 2015; payment before 2 Sep 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Sep 2015)
Rp. 4.845.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 17-18 Sep 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Setiap perusahaan memerlukan media promosi agar produk atau jasa yang dijual bisa dikenal luas oleh publik. Umumnya perusahaan memasang iklan diberbagai media seperti koran, majalah, billboard, brosur, bookleat, banner, spanduk, internet, radio, televisi dan sebagainya. Hampir dipastikan perusahaan rela mengeluarkan biaya yang besar demi pencitraan perusahaannya tersebut.

Demi memenangkan persaingan usaha yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut agarselalu kreatif dan cerdik dalam melihat peluang pasar. Selain itu, perusahaan juga harus memiliki kiat-kiat khusus dalam membangun citra perusahaannya, sehingga memiliki kesan yang baik dan bisa dipercaya publik. Kepercayaan ini sangat penting karena dapat meningkatkan omzet penjualan, baik dari sisi produk maupun jasa. 

Salah satu cara membangun citra perusahaan (corporate branding) adalah melalui keterampilan mengolah kata. Tulisan yang di kemas dengan baik bisa membangun opini publik, sehingga menjadi suatu kekuatan yang luar biasa. Sayangnya belum banyak perusahaan yang memanfaatkannya, terutama bidanghubungan masyarakat (humas) yang mempunyai tanggung jawab dalam meningkatkan citra perusahaannya.

Berkaitan dengan pentingnya keterampilan menulis tersebut, maka staf humas harus juga memiliki kemampuan menjual (berpromosi). Kemampuan ini jika disinergikan, bisa menjadi kekuatan yang dahsyat dalam mensosialisasikan unit usaha ataupun produk-produk barunya kepada masyarakat.

Membangun citra perusahaan (corporate branding) melalui keterampilan menulis sangat penting,  karena sangat mudah, praktis dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Kemampuan menulis tidak boleh dianggap sepele karena bukan mustahil justru bisa menjadi senjata ampuh dalam merebut pasar yang semakin kompetitif.

Disetiap kantor, selalu diperlukan orang yang memiliki kemampuan menulis yang baik. Hasil tulisan yang baik sangat berpengaruh terhadap persepsi orang terhadap lembaga atau organisasi yang diwakilinya. Sayangnya kemampuan berkomunikasi masyarakat melalui tulisan ini umumnya masih masih rendah dan perlu ditingkatkan.

Sementara itu masih banyak orang yang menganggap bahwa menulis itu pekerjaan yang sulit dan membosankan. Tentu saja pandangan tersebut keliru, karena kalau sudah mengetahui metodanya, ternyata aktivitas menulis itu merupakan sebuah pekerjaan yang mudah dan menyenangkan.

Sesungguhnya menulis itu bukanlahsebuah bakat, melainkan sebuah keterampilan yang bisa dipelajari oleh siapapun. Keterampilan menulis bisa dilatih, diasah dan dikembangkan, tidak berbeda dengan keterampilan lainnya.

Apakah staf perusahaan anda masih beranggapan kalau menulis itu sulit dan kurang penting?  Jika jawaban Anda “ya”, maka bergabunglah bersama kami untuk membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Kami mempunyai metoda yang tepat, praktis dan mudah diterapkan. Kami siap membimbing staf perusahaan anda menjadi seorang penulis yang profesional, sekaligus mampu membangun citra perusahaan anda melalui karya tulisnya.

Sasaran Pelatihan

  • Memberikan keterampilan teknis menulis dan berpromosi dalam mengembangkan citra perusahaan.
  • Memberikan beberapa strategi khusus dalam menerapkan tulisan di media massa, baik cetak maupun online bagi kepentingan corporate branding.


Metode Pelatihan

Paparan, diskusi interaktif, simulasi dan praktek individu.

Tujuan Pelatihan

  • Membongkar semua hambatan dalam menulis.
  • Menguasai cara mencari ide dan tema yang menarik.
  • Menguasai teknik menggali dan mengembangkan ide tulisan.
  • Menguasai teknik menulis cepat.
  • Menguasai teknik mempublikasikan tulisan ke media cetak dan online.
  • Menguasai strategi marketing yang praktis, ekonomis dan handal.

Outline Materi

  • Keterampilan menulis, yaitu keterampilan menuangkan gagasan/ide menjadi sebuah tulisan.
  • Keterampilan berbahasa, yaitu keterampilan dalam menuliskan dan menyusunkalimat-kalimat, sehingga pembaca mudah memahami.
  • Keterampilan mengemas naskah, yaitu keterampilan meramu dan menyunting berbagaibahan/resources menjadi sebuah naskah yang baik.Termasuk juga ketrampilan dalammemilih angle,mendesain alur penulisan, dan mengemasnya menjadisebuah naskah yang menarik minat baca.
  • Keterampilan membuat tulisan yang mampu menghipnotis pembaca sehingga terobsesi untuk melakukan apa yang disarankan oleh penulis.
  • Keterampilan membuat tulisan dengan tujuan promosi yang mampu meningkatkan citra perusahaan (corporate branding).
  • Keterampilan memposting tulisan diberbagai media online, termasuk didalamnya memanfaatkan media sosial.
  • Menulis cepat dengan Metoda ATM.
  • Menguak Rahasia Kekuatan Bawah Sadar Manusia (KBSM) dan mengoptimalkannya untuk meningkatkan Corporate Branding.
  • Optimalisasi kekuatan Writing & Marketing sebagai pendongkrak omzet perusahaan.
  • Strategi Corporate Branding dengan minimum budget.

Sasaran Peserta

  • Staf Humas (Public Relation)
  • Staf sekretaris
  • Staf marketing
  • Staf perusahaan periklanan

Durasi Pelatihan

 2 hari

Persyaratan Peserta

Peserta wajib membawa laptop/netbook untuk praktek menulis serta modem untuk koneksi internet.

Facilitator

Ir. Jumari Haryadi

Jumari Haryadi alias J. Haryadi adalah seorang penulis, trainer dan motivator. Buku pertamanya yang berjudul “25 Ide Bisnis yang Paling Kreatif” terbitan Iqro Graft, Jakarta, yang ditulis bersama M.B. Ariyanto dan Dr. Wahyu Saidi, M.Sc. berhasil menjadi salah satu buku best selller. Buku keduanya berjudul “Mengintip Rahasia Sukses Pengusaha Bermodal Tekad” yang ditulis berdua M.B. Ariyanto dan diterbitkan oleh Penerbit Mata Air Publishing, Jakarta, juga berhasil mendapat respon positif di pasaran.

Beberapa buku karya J. Haryadi yang menjadi buku best seller adalah buku berjudul “Dahsyatnya Sabar, Syukur dan Ikhlas Muhammad SAW” yang di tulis bersama H. Amirullah Syarbini, M.Ag. dan diterbitkan oleh Penerbit RuangKata, Bandung (Grup Agromedia). Buku tersebut sempat di cetak sebanyak empat kali. Buku best seller lainnya adalah buku berjudul “Tahukah Anda? Fakta Buah & Sayur yang Berbahaya” terbitan Dunia Sehat, Jakarta.

Selain buku-buku diatas, beberapa karya J.Haryadi lainnyajuga terbit di berbagai penerbit mayor, diantaranya oleh PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.Buku hasil karyanya antara lain berjudul “17 Strategi Jitu Sukses Kuliah di Perguruan Tinggi”, “Anda Dilahirkan Sebagai Pemenang, Bukan Sebagai Pecundang”, “Perisai Asmara” dan lain sebagainya.

Selain menulis buku, Ayah dari empat anak ini juga sudah menulis ratusan artikel di berbagai media cetak, media online, blog dan website. Beberapa tulisannya pernah di muat di Majalah SMK Kehutanan Kadipaten, Majalah Katalog AURORA, Majalah Suara Muhammadiyah, Liputan6.com, paseban.com, Kompasiana.com, Jharyadi.blogspot.com, kabarindonesia.com, kpkers.blogspot.com, infobisnis.co.id, auroranetshop.com, arinett66.wordpress.com dan lain-lain.

Dunia menulis benar-benar telah membuat J. Haryadi  jatuh cinta. Sebagai mantan pebisnis, dia melihat bahwa profesi sebagai penulis sebenarnya bisa dijadikan sebagai profesi utama dalam mencari nafkah. Seorang penulis harus kreatif dan tidak hanya semata-mata hanya mengandalkan penghasilan dari royalti menulis buku. Penulis harus mampu berbisnis melalui tulisan dan menjadi seorang Writerpreuner.

Perjuangan dan pengorbanan J. Haryadi selama ini dalam mengembangkan diri di bidang kepenulisan mulai membuahkan hasil. Dirinya kini di percaya sebagai nara sumber pelatihan menulis berskala nasional. Beberapa instansi yang pernah mengikuti pelatihannya diantaranya: Staf Humas Wakil Presiden Republik Indonesia,   Staf Humas Kementrian Pertanian RI, Staf Humas Kementrian Pekerjaan Umum RI, Staf Humas Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, Staf Humas Pemerintah Daerah Mentawai, Staf Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur, Staf Humas Universitas Sriwijaya Palembang, Staf Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sumatera Selatan, SMAN 1 Cianjur, SMAN 2 Cianjur, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,   Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat dan masih banyak lagi lainnya.

Kini, sebagai bukti kecintaannya dalam dunia tulis menulis, J. Haryadi dan rekannya Adrie Mesapati mendirikan Grup Kepenulisan di Facebook dengan nama Komunitas Penulis Kreatif. Grup ini dalam waktu singkat anggotanya sudah mencapai ribuan orang. Grup kepenulisannya ini bukan hanya aktif di dunia maya, namun aktif juga secara off line. Melalui grup ini penulis yang low profile ini ingin menyumbangkan ilmunya bagi kemajuan dunia literasi di Indonesia.
Training Fee

Rp. 3.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 7 Sep 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 3 Sep 2015; payment before 7 Sep 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 17 Sep 2015)
Rp. 4.075.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
17-18 Sep 2015 Comprehensive Writing Skill for Corporate Branding Ir. Jumari Haryadi Rp. 3.250.000 Confirm Running
18-19 Sep 2015 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
3-4 Sep 2015 HSE for Oil and Gas Training Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 4.000.000 Confirm Running
12-13 Sep 2015 Corporate Secretary : Menghadapi Bisnis Global Setiono Winardi SH., MBA. Rp. 4.000.000 Confirm Running
7-8 Sep 2015 Comprehensive Industrial Relation Cecilia Sri Hayani Rp. 3.750.000 Confirm Running
3 Sep 2015 Effective Finance for non Finance Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Confirm Running
29 Aug 2015 Business Process Improvements Skills Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 2.250.000 Confirm Running
1-2 Oct 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
7-8 Sep 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
6-7 Oct 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
8-9 Sep 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
1 Oct 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
7 Oct 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar