Kamis, 13 Agustus 2015

***SPAM*** Almost Running : 1. TNA 2. Recruitment Management 3. Supply Chain

 
Value Consult Public Training 
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
How to Identify Training Need (TNA)
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 15-16 Sep 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 
  • Masih kurangnya kesadaran bahwa proses training yang efektif bermula dari langkah profesional dalam memilih program yang tepat untuk orang yang tepat
  • Masih telihat gejala bahwa training diberikan tidak berdasarkan kebutuhan nyata dari seseorang atau sekelompok orang, sehingga training tersebut tidak memberi dampak terhadap  perubahan cara kerja karyawan, karena  pengetahuan & keterampilan yang diperoleh tidak relevan dengan peran, tugas, serta aktivitas karyawan sehari-hari
  • Training dianggap sebagai obat mujarab untuk semua penyakit sehingga selalu dijadikan pilihan untuk mengatasi kinerja perusahaan yang menurun, padahal kinerja yang menurun tersebut belum tentu disebabkan oleh faktor Manusia, tapi bisa saja karena faktor System Kerja dan Sarana Kerja yang tidak memenuhi standar 

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti  program ini  para  peserta akan memiliki :

  • Pemahaman tentang peran TNA sebagai tahap awal dalam menentukan keberhasilan Training
  • Kesadaran bahwa training yang efektif berawal dari bagaimana memilih Program yang tepat untuk Orang yang tepat
  • Pengetahuan dan keterampilan tentang tehnik dan metode dalam melakukan Proses Identifikasi dan Analisa kebutuhan training (Training Needs Assessment) tahap demi tahap

Outline Materi

  1. Pengertian dan hakekat dari Training Needs Assessment (TNA           
  2. Peran TNA dalam memperoleh Program Training yang efektif
  3. Latar belakang mengapa TNA diperlukan  
  4. Knowledge, Skill, dan Attitude (KSA) sebagai target evaluasi dlm TNA
  5. Antara Analisa Masalah dengan Analisa Kebutuhan Training
  6. TNA dan “Performance Gap”
  7. Metode pengumpulan data dalam proses TNA
  8. Sumber data & informasi dalam proses TNA  
  9. Siapa yang berkompeten melakukan TNA, dan Mengapa
  10. Hubungan peran antara Training Mgr  dan Line Mgr dalam proses TNA  
  11. Mengenal tiga basis sebagai patokan dalam melakukan TNA  
  12. TNA yang berbasiskan Kompetensi
  13. Proses menerjemahkan Job Discription ke Activities dan Competency
  14. Proses menetapkan Program yang tepat untuk Jabatan yang tepat
  15. Menjabarkan Program utk Kebutuhan Jabatan ke Kebutuhan Perorangan  
  16. Memperoleh tingkat kemampuan perorangan dg  Survey & Proficiency Test
  17. Bagaimana merancang qoistionnaire dan bahan untuk Proficiency Test
  18. Proses TNA yang berbasiskan Program
  19. Menetapkan Sasaran dan Garis Besar Program yang ditawarkan
  20. Bagaimana menjabarkan Job Desc. ke dalam Daftar Aktivitas
  21. Proses menetapkan  orang yang tepat dalam mengikuti Program
  22. Proses TNA yang berbasiskan Kinerja
  23. Memahami System & Mekanisme Evaluasi, serta Key Indicator dan Standard
  24. Proses step by step dalam menentukan Program yang tepat untuk Orang yang tepat

Peserta

Siapa saja baik langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan fungsi Learning & Development, baik sebagai Manager / Supervisor, termasuk  personel yang menangani kegiatan Training, seperti Training Manager / Training Coordinator / Training Officer

Metode Pelatihan

Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do)yaitu

  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang antara lain :  
  • Membuat Daftar aktivitas yang diterjemahkan ke Daftar Kompetensi
  • Membuat Daftar Program Training yang diperlukan berdasarkan Kompetensi dari jabatan tertentu  (Training Matrix)
  • Latihan membuat system evaluasi untuk memperoleh Orang Yang Tepat untuk dikirim mengikuti Program tertentu
  • Membuat system dan mekanisme evaluasi untuk memnentukan Program yang tepat untuk orang yang tepat (Performance-Based Training)

Durasi Pelatihan

  • Jangka Waktu Program  adalah 2 (dua) hari @ 7 jam (efektif) per hari, atau berjumlah 14 jam  (efektif)).
  • Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00, dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
  • Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihan dan Praktek peserta
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint

Jadwal Pelatihan

DAY 1   

08.30 – 10.00 

  • Pengertian dan hakekat dari Training Needs Assessment (TNA)
  • Peran TNA dalam memperoleh Program Training Yang Efektif         
  • Latar belakang mengapa TNA diperlukan  
  • Knowledge, Skills, dan Attitude (KSA)  sebagai target evaluasi dlm  TNA   
  • Antara Analisa Masalah dengan Analisa Kebutuhan Training

10.15 – 12.00 

  • TNA dan “Performance Gap”  
  • Beberapa metode pengumpulan data dalam proses TNA
  • Sumber data & informasi dalam proses TNA
  • Siapa yang berkompeten melakukan TNA ?, Mengapa?
  • Hubungan peran antara Training Mgr. & Line Mgr  dalam TNA

13.00 – 15.00 

  • Mengenal tiga basis sebagai patokan dalam melakukan TNA
  • TNA yang berbasiskan Kompetensi
  • Proses menerjemahkan JobDesc ke Activities dan Competency
  • Latihan : membuat Daftar Competency berdasarkan JobDesc.
  • Presentasi : setiap kelompok mempresentasikan hasil latihan

15.15 – 17.00 

  • Proses menetapkan Program yg tepat untuk jabatan yg tepat
  • Latihan : Membuat Daftar Program Training yang  dibutuhkan oleh setiap Posisi, berdasarkan kompetensi yang harus dimiliki   
  • Presentasi : Setiap kelompok mempresentasikan hasil latihan      

DAY 2

08.30 – 10.00 

  • Menjabarkan Program utk Kebutuhan Jabatan ke Kebutuhan Perorangan     
  • Memperoleh tingkat kemampuan perorangan dg Survey & Proficiency Test
  • Bagaimana merancang Qoistionnaire dan bahan Proficiecy Test  
  • Latihan : Menjabarkan Program dari Keb. Jabatan ke Perorangan,
  • Presentasi : Setiap kelompok mempresentasikan hasil latihan

10.15 – 12.00 

  • Proses TNA yang berbasiskan Program   
  • Menetapkan Sasaran dan Garis Besar Program yang ditawarkan
  • Bagaimana menjabarkan Garis Besar Program ke Daftar  Keterampilan
  • Latihan : Menetapkan Program yg ditawarkan ke  dalam Daftar
  • Pengetahuan & Keterampilan yg akan diajarkan
  • Presentasi : Setiap kelompok mempresentasikan hasil latihan

13.00 – 15.00 

  • Bagaimana menjabarkan Job Descriptions ke dalam Daftar Aktivitas  
  • Daftar Aktivitas vs. Daftar Pengetahuan & Keterampilan yg akan dipelajari
  • Proses menetapkan orang yg tepat untuk mengikuti Program
  • Latihan : Membuat Daftar Aktivitas, kemudian cocokkan dengan Daftar
  • Pengetahuan &  Keterampilan, utk menetapkan peserta   
  • Presentasi : Setiap kelompok mempresentasikan hasil latihan

15.15 – 17.00 

  • Proses TNA yang berbasiskan Kinerja  
  • Memahami System & Mekanisme evaluasi thdp proses kerja       
  • Key Indicator, Standard, dan Formulir Evaluasi sebagai dasar TNA
  • Proses menetapkan Program yg tepat untuk Orang yang tepat
  • Latihan: Membuat System  Evaluasi  

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada. 

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. 
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah 
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Sep 2015) 
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 1 Sep 2015; payment before 5 Sep 2015) 
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 15 Sep 2015) 
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Recruitment Management
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 29-30 Sep 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Tanggung jawab dalam pekerjaan rekrutmen tidak sebatas melakukan tes psikologi saja, namun mencakup pengelolaan yang cukup kompleks yang dimulai dari menghitung jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, mencari resource, mengukur leadtime-nya hingga kegiatan orientasi karyawan baru.  

Pelatihan ini memberikan pemahaman tentang landasan dasar yang wajib dipahami oleh para recruiter seperti dinamika psikologi manusia, kesempatan kerja yang sama, perencanaan tenaga kerja, deskripsi pekerjaan, sumber tenaga kerja, metode seleksi, alat ukur seleksi, pembuatan laporan psikologi, orientasi karyawan baru, evaluasi.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta mampu dan melaksanakan program rekrutmen secara lebih efektif di organisasinya.
  • Peserta mampu mengembangkan dan melakukan improve terhadap recruitment system di organisasinya.
  • Peserta mampu menerapkan strategi rekrutmen berbasis pada the right man in the time, right place, right track, and right culture

Outline Materi

Hari I

  • Recruitment Terminology Culture, Competency & Talenta
  • Employee Equal Opportunity
  • Man Power Planning
  • Job Specification & Man Specification
  • Resourcing Strategy 

Hari II

  • Resourcing Strategy
  • Menyusun Recruitment Action Planning
  • Recruitment Process Evaluation 
  • Menentukan Alat Ukur Seleksi : Psikometri vs Tes Psikologi
  • Orientasi Karyawan Baru

Peserta 

HR Direktur, HR Manager / GM, HR Section / Staff, Recruitment Officer, HR Admin, Manajemen Lini dan jabatan yang terkait dengan proses seleksi dan rekrutmen karyawan.   

Facilitator

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Sep 2015) 
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 15 Sep 2015; payment before 19 Sep 2015) 
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Sep 2015) 
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Supply Chain Management for Best Operation
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 5-6 Oct 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Pengertian

Supply chain management (SCM) adalah pengelolaan arus barang, termasuk pergerakannya dan penyimpanan bahan baku sebagai persediaan barang dalam proses, serta barang jadi dari titik asal sampai ke titik konsumsi, yang merupakan saluran bisnis dalam penyediaan produk dan jasa yang dibutuhkan oleh konsumen akhir dalam mata rantai pasokan.

Manajemen mata rantai suplai sebagai suatu perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pemantauan kegiatan rantai pasokan dengan tujuan untuk menciptakan pendapatan bersih, membangun infrastruktur yang kompetitif, meningkatkan fungsi logistik, sinkronisasi pasokan dengan permintaan dan mengukur kinerja secara global.

Latar Belakang

Supply chain management adalah suatu fungsi lintas sektoral yang meliputi pengelolaan pergerakan material mentah sampai kedalam sebuah organisasi untuk melakukan proses produksi, termasuk aspek-aspek tertentu dari internal untuk pengolahan bahan baku menjadi barang jadi, dan pergerakan barang jadi keluar organisasi dan menuju konsumen akhir, dimana kegiatan tersebut berfokus pada kompetensi inti dan mengurangi proses yang tidak diperlukan dalam distribusi, dimana fungsi yang tidak dapat dilakukan oleh internal akan dilakukan outsourcing ke perusahaan lain yang dapat melakukan aktivitas yang lebih baik atau untuk mencapai biaya yang efektif, untuk meningkatkan jumlah organisasi yang terlibat dalam memenuhi permintaan pelanggan, namun mengurangi kontrol manajerial operasi logistik sehari-hari dengan tujuan meningkatkan kepercayaan dan kolaborasi di antara mitra dalam mata rantai suplai, sehingga meningkatkan visibilitas persediaan dan kecepatan pergerakan persediaan.

Tujuan Pelatihan

  1. Dapat membentuk dan menentukan konfigurasi jaringan distribusi
  2. Menentukan Strategi Distribusi
  3. Melakukan Trade- off dalam kegiatan logistik.
  4. Memberikan Informasi yang terintegrasi
  5. Mengelola persediaan (stock) termasuk bahan baku untuk proses produksi
  6. Mengelola arus kas dalam pembayaran dan metodenya dalam entitas rantai pasokan
  7. Mengelola mata rantai suplai dan melakukan eksekusi yang tepat pada pengelolaan dan koordinasi pergerakan material, informasi dana yang tersedia pada seluruh kegiatan rantai pasokan.

Outline Materi

  1. Pengertian Supply Chain Management
  2. Perencanaan produksi dan pengelolaan logistik
  3. Kaitan antara Supply Chain dengan Selling Product
  4. Vendor management dan assessment
  5. Faktor yang mempengaruhi Supply Chain
  6. Distribusi dan bisnis proses
  7. Indikator kinerja Supply Chain

Metode Pelatihan

  1. Pembahasan Teori yang ditujukan untuk membuat penyegaran (re-freshing);
  2. Sinkronisasi antara Teori dengan kondisi yang terjadi;
  3. Mendiskusikan permasalahan yang terjadi dengan mengimplementasikan teori disertai dengan contoh kasus;
  4. Membuat perencanaan tugas yang efektif dan efisien dengan berlandaskan teori;
  5. Melakukan on-job training di dalam kelas, sebagai suatu simulasi atas contoh permasalahan yang harus diselesaikan

Peserta

  1. Senior Staff dan Supervisor
  2. General Manager dan Manager
  3. Direktur

Facilitator

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Sep 2015) 
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 21 Sep 2015; payment before 25 Sep 2015) 
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 5 Oct 2015) 
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong kevaluecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person : 
Ms. Ori & Mr. Fikri

 

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
18-19 Aug 2015 How To Plan & Organize Training Semba Biawan Rp. 3.750.000 Confirm Running
20-21 Aug 2015 Report Writing Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
20-21 Aug 2015 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Confirm Running
27-28 Aug 2015 Effective Selling & Process for S & D Salesman Semba Biawan Rp. 3.550.000 Confirm Running
18-19 Aug 2015 Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 4.250.000 Confirm Running
7-8 Sep 2015 Comprehensive Industrial Relation Cecilia Sri Hayani Rp. 3.750.000 Confirm Running
29 Aug 2015 Business Process Improvements Skills Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 2.250.000 Confirm Running
1-2 Oct 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
6-7 Oct 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
8-9 Sep 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
14-15 Aug 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
1 Oct 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
2 Sep 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
7 Oct 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar