Jumat, 06 Maret 2015

New Topics : 1. Skema Gaji 2. HR Business Partner 3. Writing & Skill Development

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Skema Gaji berbasis Pay for Performance
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 4-5 May 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Sebentar lagi perusahaan Indonesia akan memasuki era AEC (Asean Economic Community), dimana pesaing akan datang dari luar. Disamping itu juga akan terjadi pembajakan talent  SDM. Siapkah anda menghadapainya? Bagaimana meningkatkan kinerja pegawai ?  Gunakan Performance Appraisal yang  bisa digunakan untuk penentuan gaji dan insentif, mengurangi “like and dislike” ,  juga untuk pembentukan kultur kerja berbasis value organisasi. Bagaimana skema penggajian yang mampu mempertahankan talenta terbaik? Bagaimana skema penggajian agar perusahaan anda bisa Autopilot? Wajib diikuti HRD. Patut “diintip” oleh pemilik bisnis , agar Value Pendiri dapat diteruskan ke generasi berikut.

Outline Materi

  1. AEC dan tantangannya di Human Development Index
  2. Komponen Kompensasi umum
  3. Komponen Kompensasi Eksekutif  sampai COMP5
  4. Mengintip rata-rata kompensasi diperusahaan lain
  5. Tingkat turnover karyawan di Indonesia
  6. Prosentasi bonus dari Net Profit perusahaan
  7. Kiat implementasi Pay for Performance
  8. KPI berbasis Core Values dan Performance
  9. Studi kasus: Astra – Garuda – IBM – Triputra

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Apr 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 20 Apr 2015; payment before 24 Apr 2015)
Rp. 3.900.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 May 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Be an HR Business Partner
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 4-5 May 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Tujuan Pelatihan

  1. HR dapat membantu menghitung infrastruktur bisnis
  2. Menggunakan pendekatan Balance Scorecard untuk strategic HR
  3. Menghadapi issue global dalam HR yang terkait dengan penghitungan bisnis
  4. Menggunakan metrik HR dan dampaknya terhadap pengaturan bisnis
  5. Menggunakan Scorecard HR dalam organisasi bisnis sebagai fungsi HR Management

Pengertian

HR Business Partner adalah Departemen Sumber Daya Manusia bertindak sebagai Business Partner (Mitra Usaha) dan berpartisipasi dalam perencanaan strategis untuk membantu memenuhi tujuan business sekarang dan masa depan, dan tidak hanya berkonsentrasi pada tugas HR seperti tunjangan, gaji karyawan dan hubungan industri, tetapi Departemen HR juga berusaha untuk menambah nilai perusahaan dengan mengawasi perekrutan, pelatihan, kemajuan dan penempatan karyawan baru yang dibutuhkan saat ini dan masa depan.

Gambaran Ringkas

Infrastruktur dalam bisnis yang berkembang saat ini, bukan hanya terletak pada Sales Marketing, Business Development, Asset perusahaan dan Kemampuan Keuangan, namun juga terletak pada kemampuan Human Resources dalam membangun infrastruktur manusia yang dibutuhkan dalam bisnis, saat ini dan masa depan.  Tanpa didukung infrastruktur yang berasal dari Sumber Daya Manusia (Human Resources), yang dibentuk oleh Departemen Sumber Daya Manusia, maka pertumbuhan usaha seringkali mengalami kendala atau rintangan, sehingga dibutuhkannya HR yang akan bertindak sebagai Business Partner.

Outline Materi

  1. Clean, accurate and timely information
  2. Simple, user friendly process
  3. Effective delegation
  4. Help and educcation
  5. Have our act together

Strategy Pelatihan

  1. Business Partnering issues
  2. Roles and structure HR Business Partner
  3. HR Business Partner capabilities and mindset
  4. Measurement and evaluation

Metode Pelatihan

  1. Tutorial dan diskusi
  2. Diskusi dan tanya jawab
  3. Simulasi dan permainan

Peserta

  1. Senior Staff dan Supervisor
  2. General Manager, Senior Manager dan Manager
  3. Direktur

Facilitator

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Apr 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 20 Apr 2015; payment before 24 Apr 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 May 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Professional Writing & Skill Development
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 7-8 May 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Memiliki keterampilan menulis (writing skill) sangat bermanfaat dalam mendukung pekerjaan. Bagi praktisi Humas/PR, mereka dituntut untuk menghasilkan naskah-naskah yang diperlukan untuk kepentingan pencitraan positif organisasi, melalui media massa, internal media dan media online. Bagi profesional lainnya, seperti pendidik, memiliki keterampilan menulis sangat bermanfaat dalam meningkatkan profesionalisme-nya. Disamping juga sebagai alat personal branding yang luar biasa dan meningkatkan jenjang karir.

Tujuan Pelatihan

  • Mengetahui dan memahami teknik penulisan professional
  • Peserta mampu mengembangkan topik dan menulis naskah professional.

Outline Materi

  • Ragam Sajian penulisan
  • Bentuk dan media-media publikasi
  • Memahami cara kerja media massa dan penerbit
  • Kompetensi dan Keterampilan Menulis
  • Menemukan ide, topik dan pengembangan outline
  • Teknik penulisan berita, feature, opini dan artikel
  • Teknik Pengumpulan data dan pengemasan naskah
  • Teknik editing tulisan
  • Teknik publikasi di Media massa
  • Teknik publikasi di media online
  • Teknik publikasi melalui buku

Metode Pelatihan

  • Presentasi, Case Study, Diskusi dan Dialog Informal

Durasi Pelatihan

Training ini akan dilaksanakan selama 2 hari (08.00 – 16.00 WIB).

Peserta

  • External Relations
  • Corporate Communication/ Humas
  • Stakeholder Relations
  • CSR/Comdev Officer

Facilitator

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Apr 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 23 Apr 2015; payment before 27 Apr 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 May 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
9-10 Mar 2015 Assessment of the Waste Water Treatment (WWT) System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 2.750.000 Confirm Running
16-17 Mar 2015 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.050.000 Confirm Running
17-18 Mar 2015 Executive Corporate Law for Non Lawyer Dr. Suyud Margono, SH., MHum., CIArb. Rp. 3.500.000 Confirm Running
16-17 Mar 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
11-12 Mar 2015 Protokol dan Pergaulan Internasional Djoko Hardono Rp. 3.250.000 Confirm Running
9-10 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
7-8 Apr 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
22-23 Apr 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.050.000 Almost Running
1 Apr 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
8 Apr 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
26 Mar 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Almost Running
30 Apr 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Almost Running
12-13 Mar 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
16-17 Apr 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
6-7 Apr 2015 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 3.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar