Senin, 23 Maret 2015

Almost Running : 1. Selling Skills 2. Modern Office Administration

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Effective Selling Skills and Negotiation for AE
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 16-17 Jun 2015
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 

Tugas untuk meyakinkan calon pembeli untuk mau membeli, adalah tugas utama seorang Account Executive / Account Officer, namun dalam praktek hal ini masih perlu ditingkatkan terutama pada tahap perencanaan yang menyangkut Tool Kits yang perlu dipersiapkan dalam Sales Planner seperti Benefits, Profit Story, dan Success Story dari produk yang ditawarkan

Kemampuan Account Executive dalam mengatasi keberatan atau penolakan pelanggan dengan berdasarkan data & fakta, masih perlu perhatian, dan hal ini terjadi sebagai akibat dari kurang lengkapnya pengetahuan mereka tentang calon pelanggan, produk yang mereka jual, serta pesaing dan produk pesaing

Bagaimana menggali dan menggunakan persamaan atau sikap yang sama untuk memperoleh kesepakatan dalam Selling Process, merupakan suatu  keterampilan yang sangat menentukan dalam sebuah negosiasi, dan seorang Account Executive wajib memilikinya.

Sasaran Pelatihan

Setelah selesai mengikuti Program ini, para peserta akan :

1. Memiliki kemampuan membuat perencanaan Sales Call secara matang demi untuk meyakinkan calon pelanggan, yaitu  dengan membuat Sales Planner yang dilengkapi dengan Profit Story, Success Story, serta Benefits dari produk yang ditawarkan

2. Memiliki kemampuan  mengatasi keberatan pelanggan, apapun keberat-annya, karena telah diantisipasi sebelumnya yaitu dengan membuat dan melampirkan  Daftar Kemumgkinan Keberatan serta Cara Mengatasinya (O&R List – Objections & Respons List) pada Sales Planner

3. Memiliki kemampuan negosiasi dengan mengetengahkan persamaan untuk memperoleh kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution), serta sebaliknya memiliki kemampuan dalam mengatasi perbedaan untuk mencegah terjadinya  konflik (lose-lose solution)

Outline Materi

  1. Memahami peran Account Executive sebagai Pengembang Pasar
  2. Mengenal Perusahaan anda, dan produk yang anda jual
  3. Mengenal calon pelanggan anda, serta pesaing anda di pasar
  4. Bagaimana menyiapkan Sales Planner
  5. Aspek-aspek utama yang harus ada dalam sebuah Sales Planner
  6. Penggunaan perinsip dasar komunikasi efektif dalam Selling Process
  7. Bagaimana mengantisipasi keberatan pelanggan
  8. Standar aktivitas Account Executive di kantor dan di lapangan
  9. Proses melakukan Sales Presentation step by step
  10. Tehnik mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam Sales Presentation
  11. Penggunaan LAER Proccess dalam merespons keberatan pelanggan
  12. Tehnik menutup Sales Presentation, serta bagaimana menindak-lanjutinya
  13. Mencapai kesepakatan dengan pelanggan melalui negosiasi
  14. Memahami persamaan dan perbedaan antara anda dan pelanggan anda
  15. Memahami kelebihan dan kekurangan anda dan pelanggan anda
  16. Perinsip-perinsip dasar negosiasi
  17. Hambatan-hambatan dalam negosiasi, dan cara mengatasinya
  18. Bagaimana merencanakan sebuah negosiasi
  19. Proses melakukan nogosiasi step by step
  20. Tehnik membuka dan menutup  negosiasi, serta menindak-lanjuti hasilnya

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Jun 2015)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 2 Jun 2015; payment before 6 Jun 2015)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Jun 2015)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 17-18 Jun 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & computerize. Sekretaris professional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, conventional maupun electronic. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif.

Sasaran Pelatihan

  • Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
  • Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronic
  • Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

Outline Materi

1. AKTIVITAS KANTOR MODERN

  • Organisasi dan perkantoran
  • Esensi kantor modern
  • Fungsi-fungsi manajemen perkantoran

2. AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI

  • Kantor dan kegiatan administrasi
  • Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  • Total image dalam aktivitas kantor

3. SISTIM INFORMASI  DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
  • System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor

4. FILLING SYSTEM & FILE MANAGEMENT

  • Management Record and Filling System
  • Classification of File
  • File storage media and Retention file period

5. ELECTRONIC FILE SYSTEM (EFS)

  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prisnsip EFS
  • Pengenalan hard-ware dan Software EFS

6. PENGELOLAAN WAKTU YANG EFEKTIF DALAM KERJA

  • Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
  • Waktu dalam kendali dan diluar kendali
  • Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor

7. PERTEMUAN BISNIS DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Jenis-jenis pertemuan bisnis
  • Mengelola rapat secara efektif
  • Teknik pembuatan notulen yang baik

Durasi Pelatihan

2 (dua) Hari

Metode Pelatihan

  • Diskusi pelatihan
  • Kasus dan analisis kuesioner
  • Game dan latihan

Facilitator

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 7 Jun 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 3 Jun 2015; payment before 7 Jun 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 17 Jun 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
30 Mar 2015 Professional Secretary Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Confirm Running
15-17 Apr 2015 Risk Based Internal Audit Bambang Pramono, MBA. Rp. 4.450.000 Confirm Running
30-31 Mar 2015 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
30 Mar 2015 Wake Up Your Giant for Success Aloysius Hureputra Rp. 1.750.000 Confirm Running
9-10 Apr 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
6-7 Apr 2015 Step by Step Menjadi Programmer Handal Dengan Tools .Net Developer Agus Sulaiman, S. Kom, MM Rp. 3.250.000 Confirm Running
9-10 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
5-6 May 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
7-8 Apr 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
22-23 Apr 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.050.000 Almost Running
22-23 May 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Almost Running
1 Apr 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
8 Apr 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
6 May 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
26 Mar 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar