Senin, 08 September 2014

***SPAM*** Almost Running di Surabaya : 1. Lobbying & Negotiation 2. Supervisory Skills 3.Negotiation Skills

 
Archipelago Public Training
Website : www.archipelagotraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Lobbying & Negotiation Skills
Hotel in Surabaya, 15-16 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Salah satu tugas penting manajer adalah mencapai kesepakatan dengan berbagai pemegang kepentingan (stake holder) yang terkait dengannya, khususnya pihak2 di luar organisasi.  Baik dalam kaitan dengan penjualan, perijinan ataupun kesepakatan2 bisnis lainnya. 

Untuk dapat mengoptimalkan posisi Perusahaan di dalam transaksi tersebut, maka tidak cukup seorang manajer hanya mempersiapkan diri di dalam proses formal nya (negosiasi), ia juga perlu menguasai prinsip2 dan ketrampilan dalam melakukan lobbying.  Sehingga proses transaksi dapat diarahkan se awal mungkin.

Workshop ini memberian wawasan, prinsip2 dasar dan ketrampilan utama dalam melakukan lobi dan negosiasi.  Walaupun materi yang diberikan cukup padat, namun tetap disediakan cukup kesempatan untuk role playing agar peserta dapat merasakan aplikasi dari berbagai konsep yang didiskusikan.

 

Sasaran :

  1. Peserta paham prinsip-prinsip lobbying & negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat
  2. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.
  3. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi.

 

Outline :

1. LOBBYING & NEGOSIASI  DALAM BISNIS    

  • Masalah dan tantangan dalam lobbyingh & negosiasi
  • Kompetisi vs integrasi
  • Tiga unsur pokok negosiasi

2. PERSIAPAN LOBBYING NEGOSIASI

  • Kriteria sukses lobby & negosiasi
  • Identifikasi kekuatan dan kelemahan
  • Aspek budaya

3. ASPEK KOMUNIKASI   

  • Mendengarkan aktif dalam lobbying & negosiasi
  • Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi

4.  TEKNIK NEGOSIASI

  • Lima strategi pokok
  • Sepuluh teknik dasar
  • Teknik konsesi

5. PRAKTEK NEGOSIASI

  • Persiapan negosiasi
  • Proses negosiasi
  • Evaluasi hasil

 

Workshop Leader : 

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 1 Oct 2014; payment before 5 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 15 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Comprehensive Supervisory Skills training
Hotel in Surabaya, 20-21 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Supervisor adalah jabatan pertama manajerial.  Ia menandakan sebuah proses transformasi dari seorang pekerja menjadi seorang pemimpin.   Disinilah ‘jebakan-jebakan’ pertama muncul, yaitu Sang Pemimpin masih terpaku pada aktivitas sebelumnya sebagai pekerja, atau tidak siap menunjukan keteladanan dan kemampuannya meng handle beragam anggota tim yang ada di bawahnya, atau ketidakmampuan untuk mengatur waktunya dengan baik sehingga banyak pekerjaannya yang tertunda.

Comprehensive Supervisory Skills Training merupakan suatu program training komprehensif yang terutama ditujukan kepada mereka yang telah menjabat posisi supervisor selama beberapa saat sehingga telah lebih mengenal tantangan-tantangan yang dihadapinya. 

 

Workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor: 

  • Managing Performance: pengembangkan kemampuan supervisor dalam mengelola kinerja dirinya dan tim nya sesuai dengan arah dan target Perusahaan. 
  • Managing Yourself: pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri agar bisa melakukan introspeksi dan pengembangan diri untuk berperan efektif sebagai supervisor
  • Managing People: kemampuan untuk mengelola tim dengan keberagaman karakteristik orang yang ada di dalamnya
  • Managing Task: kemampuan untuk membuat prioritas dan mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.

Perbedaan modul ini dengan modul Basic Supervisory adalah pada penambahan penekanan pada Managing performance, penggunaan MBTI untuk pengenalan diri, serta berbagai latihan dalam role play supervisory sehingga diharapkan pemahaman konsep yang ada sudah lebih dalam karena disertai skill practicing.

Workshop ini tidak akan menawarkan teori2 yang complicated hanya berupa prinsip2 dasar yang perlu dipahami seorang supervisor dalam ke-4 aspek di atas.

 

Outline:

  • Pengenalan Organisasi, Peran, Tugas, Otoritas dan Tanggung Jawab
  • Mengelola proses transisi menjadi supervisor yang efektif
  • Mengenali managerial career dan apa yang diperlukan untuk berhasil dalam karir tersebut pada saat ini
  • Memahami prinsip dasar Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching dan Performance Evaluation
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Memahami dan mengembangkan proses-proses kerja yang ada di bawah kendalinya
  • Membuat list aktivitas diri, mengatur prioritas dan waktu dalam melakukan pekerjaan.
  • Mengenali dan mengatasi hambatan-hambatan kinerja, dari diri sendiri ataupun tim dan organisasi.
  • Pengenalan diri dengan menggunakan MBTI
  • Proses transformasi diri menjadi Pemimpin yang efektif.
  • Mengembangkan ketrampilan delegasi, monitoring dan umpan balik
  • Mengatasi penolakan tim, mengembangkan motivasi dan mengatasi karyawan bermasalah
  • Mengenali dan mengelola berbagai macam tipe staf (film coaching)
  • Berbagai assessment: MBTI, influence profile dan motivasi. 
  • role play supervisory: memberikan instruksi, mengatasi penolakan, mengatasi karyawan bermasalah

 

Metode Pelatihan:

Metode yang digunakan: studi kasus, games, role play, video training, diskusi dan ceramah.

 

Workshop Leader :

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 6 Oct 2014; payment before 10 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 20 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Win-Win Negotiation Skills
Hotel in Surabaya, 23-24 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win.

Kemampuan negosiasi adalah hal esensial yang perlu dimiliki oleh karyawan di setiap level dalam perusahaan karena dapat menentukan posisi keseteraan dalam berinteraksi dengan orang lain. Kesetaraan ini akan memposisikan kedua belah pihak dalam posisi win-win tidak win-loose bahkan loose-loose. Aplikasi negosiasi tidak hanya dalam bekerja sama bisnis perusahaan dengan eksternal perusahaan, melainkan di internal perusahaan juga perlu diaplikasikan seperti proaktif mencari informasi dari berbagai tipe karakter orang, bertukar informasi mengenai kebutuhan proses lain dan cara yang diperlukan untuk memenuhinya, dll. Negosiasi juga bukan hanya melibatkan komunikasi verbal,melainkan juga bahasa tubuh yang perannya sangat menentukan.

Melalui program pelatihan, para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai negosiasi, berbagai tipe karakter orang yang dihadapi dalam bernegosiasi, teknik meyakinkan lawan bicara. Kesemua pemahaman itu akan dibawakan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

SasaranPelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami esensi negosiasi
  2. Membedakan negosiasi yang win-win dengan negosiasi lainnya (win-loose atau loose-loose)
  3. Menggunakan bahasa tubuh dan bahasa verbal dalam mempengaruhi orang lain
  4. Peserta dapat melakukan teknik win-win negoasi dalam menyelesaikan permasalahan kerja

 

Outline :

  • Esensi komunikasi dan negosiasi
  • Elemen negosiasi RADPAC
  • Rapport, Analysis, Debate, Propose, Agreement, Close
  • Identifikasi tipe orang yang dihadapi dalam bernegosiasi
  • Driver, Influence, Steadiness, Compliance
  • Self Assessment
  • 5 Prinsip win-win negotiation skills
  • NLP and Deep Structure Language untuk meyakinkan lawan bicara
  • Penggunaanteknikchunking untukmempengaruhilawanbicara
  • Chunking up, Chunking down, Chunking side
  • Individual Skill Practice

 

Peserta :

  • Para karyawan yang memerlukan win-win negotiation skill seperti bagian marketing, HRD, GA, dll. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai win-win negotiation skills 

 

MetodePelatihan :

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 13 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 9 Oct 2014; payment before 13 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 23 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Agus

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5

More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
16-17 Sep 2014 Communication and Interpersonal Skills | surabaya Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 4.250.000 Confirm Running
25-26 Sep 2014 How To Recruit, Interview & Select the Right Employee | yogya Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 5.000.000 Confirm Running
20-21 Oct 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
6-7 Oct 2014 How to Write Job Description | yogya Sahala P. Sinurat, MSc Rp. 5.000.000 Almost Running
25-26 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
25-26 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
11-12 Sep 2014 Formalities for Expatriat | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
18-19 Sep 2014 Formalities for Expatriat | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
11-12 Sep 2014 Formalities for Expatriat | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
18-19 Sep 2014 Formalities for Expatriat | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 6.250.000 Almost Running
26-27 Sep 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
26-27 Sep 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
15-16 Sep 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Training Archipelago
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar