Jumat, 05 September 2014

Almost Running : 1.Modern HSE 2.General Affairs 3.Based Interview

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Modern HSE Management System
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 15 Sep 2014
Early Bird : Rp. 1.750.000,-
 

Sebagaimana yang tertuang di dalam Permenaker 05/Men/1996, Health Safety Environment atau K3 merupakan suatu hal yang wajib untuk dilaksanakan diseluruh industri yang memiliki tingkat bahaya yang potensial baik manufaktur; garment, shoes, electric equipt, dll.

Ilmu K3 berkembang sangat pesat, tidak hanya membahas masalah yang berhubungan dengan terjadinya kebakaran, akan tetapi Hygiene, dan kondisi lingkungan kerja juga menjadi perhatian dari K3. K3 juga menjadi standar mutu bagi sebuah perusahaan yang ingin masuk ke pasar global.

Terdapat standar-standar industri internasional yang mencakup K3 atau HSE ini seperti ISO 14000, OHSAS 18001, dll. Hal ini menunjukkan bahwa ketika suatu industri ingin maju, dia tidak hanya harus menjamin kontinuitas pasokan barang hasil jadinya saja ke pasaran, akan tetapi proses pembuatannya harus mengikuti syarat dan standar internasional K3 yang berlaku.

Dengan melakukan penerapan Manajemen system K3/HSE secara konsisten justru membuat suatu industri akan semakin produktif dan mampu menghadapi persaingan industri yang semakin ketat. Hal ini ditunjukkan dari berkurangnya kecelakaan kerja, kecakapan buruh dalam operasi meningkat, dan kepercayaan konsumen bagi perusahaan yang menerapkan K3 ini akan bertambah, yang tentunya keuntungan perusahaan akan meningkat pula.

Course ini berisi wawasan dasar yang perlu dimiliki oleh setiap orang di dalam Perusahaan yang akan memulai inisiatif dalam area tersebut atau terlibat sehari-hari di dalamnya (seperti; Manager Produksi, Manager Pabrik, Supervisor, dan para pembuat kebijakan K3 dalam perusahaan, dll.)

 

Outline :

1.   Fakta-Fakta tentang K3 / HSE

2.   Mengapa K3 Sangat Penting

3.   Kondisi Lapangan yang Ada Saat Ini.

4.   Teori Domino Kecelakaan kerja

5.   Manajemen K3

6.   Manfaat Penerapan K3

7.   Komitmen Penerapan Sistem Manajemen K3

8.   Penetapan Tujuan dan Ruang Lingkup

9.   Penetapan Kebijakan

10.  Dokumentasi Sistem Manajemen K3

11.  Dokumentasi Proses

12.  Pengendalian Dokumen

13.  Manajemen Resiko

14.  Identifikasi dan Pengendalian Resiko Kecelakaan

15.  Pembuatan Sasaran K3

16.  Pembuatan Program K3

17.  Penglolaan SDM dalam manajemen K3

18.  Pengelolaan Komunikasi

19.  Pengelolaan Operasi

20.  Penanggulangan Kondisi Darurat dan Bencana

21.  Emergency Plan

22.  Evaluasi dan Perbaikan Sistem K3

 

Workshop Fasilitator :

Ir. Dwi Handaya, MK3

Praktisi Industri berpengalaman lebih dari 20 tahun, baik di industri petrochemical, manufacturing, oil & gas, plantation, konsultasi dll. Mempunyai background pendidikan Teknik Kimia, Universitas Tirtayasa dan Magister K3, Universitas Indonesia, Jakarta. Menangani konsultasi dan training di berbagai perusahaan besar seperti BP, Cargill, Sinarmas group, Mayora, Indofood dan lain lain. Semenjak 2008 juga tercatat sebagai team instruktur EPCM Environmental Pollution Control Manager, sebagai salah satu program sertifikasi manager lingkungan, BPLHD Jawa Barat dan kementrian LH secara nasional.

Training Fee

Rp. 1.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Sep 2014)
Rp. 1.750.000 ,- (REG before 1 Sep 2014; payment before 5 Sep 2014)
Rp. 2.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Jan 1970)
Rp. 2.475.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
General Affairs Management Development Program
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 18-19 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Namun dibanyak perusahaan fungsi GA sering dianggap remeh dan kurang dihargai, kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Apa yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi?

 

Sasaran Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami fungsi dan peran  manajerial GA di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi yang telah ditetapkan.
  2. Lebih memahami arti layanan yang diharapkan oleh organisasi ( service excellence ) dari General Affairs.
  3. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.
  4. Mampu menetapkan kompetensi standar yang harus dimiliki oleh profesional  General Affairs

 

Outline : 

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran dan pelaksanaan strategi organsiasi
  2. Fungsi dan peran General Affairs dilihat dari sisi proses dan sistem
  3. Memahami arti layanan serta menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi maupun operasional fungsi lain.
  4. Mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam
    1. Penanganan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan masalah perijinan
    2. Penanganan berbagai Akomodasi Karyawan dan Tamu Perusahaan
    3. Penanganan Fasilitas dan Jaminan Sosial
    4. Pengelolaan fasiitas perusahaan
  5. Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  6. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 

Peserta :

Profesional General Affairs

 

Workshop Leader :  

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 4 Sep 2014; payment before 8 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Sep 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Behavior Based Interview
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 22-23 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Dampak kesalahan dalam seleksi sering terabaikan, padahal  kesalahan seleksi membawa dampak yang besar bagi perusahaan, yang pada akhirnya berdampak pada sisi financial. Oleh karena itu setiap level manajer diperlukan ketrampilan dalam menginterview calon anak buahnya, agar mampu memprediksi setepat mungkin calon karyawan yang akan direkrut. Perusahaan harus mampu menseleksi “right people for the right job” sedini mungkin. Hal ini akan menghindari cost sebagai implikasi salah dalam merekrut orang.

Dalam workshop ini para peserta diberikan “what and how to interview”,

Konsep mengenai informasi apa yang perlu dikumpulkan dan bagaimana mendapatkannya dan akhirnya dari informasi yang terkumpul mampu mengolah dan mengambil kesimpulan “go or no go” calon tersebut untuk perusahaan.

 

Sasaran : 

  • Peserta memahami konsep interview “Behavior Based”
  • Peserta  mampu memprediksi calon karyawan dengan relatif akurat melalui interview.


Outline :

  • Pengantar tentang sistem seleksi
  • Dampak kesalahan dalam seleksi
  • Hambatan dalam interview
  • Menetapkan informasi yang perlu dicari melalui interview
  • Prinsip interview dengan pendekatan berdasarkan perilaku(behavior based)
  • Tips dalam melakukan wawancara
  • Data gatering
  • Data evaluation
  • Implementasi interview

 

Metode :

Concept,diskusi,exercise, get experince interviewing.

 

Workshop Leader :

Rheny Kartika

Beliausudah25  tahun lebih berkecimpung dalam area Human Resources, Berbagai sertifikasi internasional dan nasional dapatkan untuk  menambah kemampuan maupun wawasan dalam men deliver suatu program pengembangan di perusahaan.

 

Sertifikasi sebagai fasilitator training  yang Beliaumiliki sampai saat ini :

1. Leadership Development  Program (Organisation Tranformation  International)
2.Targeted Selection ( Dimension Development International )
3. Behaviour based Interview ( Pasific Century  Consultan)
4.Interaction Management (Dimension Development International )
5. Service Excelent ( Dimension Development International )
6.Service STAR  ( Achieve Global)
7. Manager Development Program ( Gallup Int – Permata Bank)
8.Strength Based Coach (Gallup Int – Standard Charterred Bank)
9.  dll

 

Posisi yang pernahdiembannya sebagai training fasilitator untuk perusahaan ( al: Bank Permata, Lippo Bank/CMIB-Niaga, BTPN, Pertamina, Bank BTN ).

Technical Advisor  Human Resources (Charoen Phokphan – Bank Agris )

Sebagai assessor  (competency based ) di Bank Agro.

Sebagai Managing Partner Bina Talenta, Head of Leadership Development di Bank Permata, Head of  People Development di Bank Permata, Team Merger  “ change management “, Training Coordinator, Training and Rekruitment Manager, General Manager Training di Bank Baliserta Profesional Trainer di LPPM  

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 8 Sep 2014; payment before 12 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Sep 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
10 Sep 2014 Designing Effective Internal Communications Program Syarifuddin Yunus Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Sep 2014 Design & Implement HR Audit Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
15-16 Oct 2014 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.750.000 Confirm Running
9-10 Sep 2014 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 2.750.000 Confirm Running
6-7 Oct 2014 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.050.000 Confirm Running
18-19 Sep 2014 Letter of Credit and Trade Finance Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
24-25 Sep 2014 Course Development Program Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.050.000 Confirm Running
13 Oct 2014 Organizational Culture Profile Dra. H. Umi Mahmudah Hani, Psi. Rp. 1.950.000 Confirm Running
24 Sep 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
8-9 Oct 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
23-24 Sep 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
20 Oct 2014 Designing Effective Internal Communications Program Syarifuddin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
10-11 Oct 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
6-7 Oct 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar