Rabu, 10 September 2014

Almost Running : 1. Supply Chain 2. Excell 2007 3. Public Relations

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Forecast Accuracy Training for Supply Chain
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The  Park Lane Hotel, Jakarta, 25-26 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Program training Forecasting Accuracy for Supply Chain, dibangun untuk menjawab permasalahan yang timbul pada perusahaan yang memiliki tingkat kegiatan Supply Chain (Mata Rantai Pasokan) yang tinggi, sehingga dibutuhkan perkiraan yang tepat (forecasting accuracy) terhadap persediaan barang (stok) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Banyaknya perusahaan retail yang belum siap untuk melakukan perkiraan kebutuhan atau permintaan pelanggan pada event-event tertentu menyebabkan terjadinya kelebihan atau kekurangan persediaan atas suatu produk, sehingga mengakibatkan melonjaknya biaya operasional yang tidak disadari demi menjaga kepuasan pelanggan yang berasal dari jalur distribusi, durasi ketersediaan barang, dan kesiapan sumber daya manusia untuk menanganinya, yang berujung pada kerugian perusahaan.

Menghitung akurasi perkiraan permintaan adalah suatu proses untuk menentukan akurasi perkiraan yang dibuat untuk memenuhi permintaan pelanggan terhadap suatu produk, dan memahami serta memprediksi permintaan pelanggan kepada produsen dan/atau distributor guna menghindari resiko kelebihan atau kekurangan persediaan termasuk mempertahankan tingkat persediaan yang cukup, tetapi disisi lain bahwa perkiraan yang dibuat tidak pernah sempurna, sehingga diperlukan untuk mempersiapkan permintaan yang sebenarnya untuk tujuan mempertahankan inventarisasi yang optimal dan rantai pasokan yang efektif, atas pentingnya perkiraan permintaan yang akurat.

 

Sasaran program

  1. Dapat memperkirakan waktu yang tepat atas adanya event-event tertentu
  2. Dapat melakukan antisipasi terhadap persediaan barang produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
  3. Dapat menghilangkan biaya overhead operasional, akibat kelebihan dan/atau kekurangan barang persediaan (stok)
  4. Dapat menyusun dan membuat perkiraan yang akurat atas terjadinya kelebihan atau kekurangan barang persediaan.


Outline

  1. Pengertian forecasting accuracy supply chain
  2. Pemahaman yang mendalam terhadap pengertian Supply Chain
  3. Fungsi dan peranan forecasting accuracy supply chain
  4. Faktor yang mempengaruhi terjadinya kelebihan atau kekurangan barang persediaan
  5. Forecasting and Aggregate Planning
  6. Teknik dalam membuat forecasting pada supply chain


Strategi program

  1. Tutorial yang dikombinasikan dengan diskusi untuk mendapatkan pemahaman pada permasalahan yang terjadi dan memberikan solusi yang terbaik terhadap kondisi kelebihan atau kekurangan barang persediaan
  2. Melakukan simulasi dengan mempergunakan metode proses imitasi (substitusi), dalam melakukan transformasi pengetahuan dan pengalaman, sehingga mudah diimplementasikan pada alam nyata


Durasi : 2 hari kerja atau 16 (enam belas) jam


Library references

  1. Hyndman, R.J., Koehler, A.B (2005) "Another look at measures of forecast accuracy", Monash University.
  2. Hoover, Jim (2009) "How to Track Forecast Accuracy to Guide Process Improvement", Foresight: The International Journal of Applied Forecasting.
  3. Perez, Hernan David. Supply Chain Roadmap: aligning supply chain with business strategy. ISBN 978-1494200497
  4. Oliver, R. K.; Webber, M. D. (1992) [1982]. "Supply-chain management: logistics catches up with strategy". In Christopher, M. Logistics: The Strategic Issues. London: Chapman Hall. pp. 63–75. ISBN0-412-41550-X.
  5. Jacoby, David (2009). Guide to Supply Chain Management: How Getting it Right Boosts Corporate Performance. The Economist Books (1st ed.). Bloomberg Press. ISBN978-1-57660-345-1.
  6. Andrew Feller, Dan Shunk, & Tom Callarman (2006). BPTrends, March 2006 - Value Chains Vs. Supply Chains
  7. Blanchard, David (2010). Supply Chain Management Best Practices (2nd ed.). John Wiley & Sons. ISBN978-0-470-53188-4.
  8. Supply Chain Management SGS Consumer Testing Services, Retrieved 04/08/2013


Workshop Leader :

Setiono Winardi

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 11 Sep 2014; payment before 15 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Sep 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Powerful Data Analysis & Reporting With Ms. Excell 2007
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The  Park Lane Hotel, Jakarta , 1-2 Oct 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat.

Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut.

Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi  di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.

Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003.

Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan,  yaitu data analysis tool pack dan solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah.

 

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2007
  2. Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.
  3. Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.
  4. Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.
  5. Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).
  6. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.
  7. Mengaktifkan data analysis tool pack dan  solver analysis tool pack dalam tab menu.
  8. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.
  9. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.
  10. Mampu membuat summary report dengan tampilan graphic 3D yang informasi datanya data ditampilkan secara interaktif.
  11. Membuat automation process form template  (document and database protection, allowing of user access).


SYLLABUS

1.        What’s New in Excel 2007

2.        Read of Ribbon menu

3.        Step by step operation for external data converting process to Excel database.

4.        Sort by One Level to Four Level with Sort On Values and Cells Color.

5.        How make and using Data Filter with Ascending or Descending method

6.        How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.

7.        How make and using Custom Data Filter with filter by color.

8.        How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).

9.        How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).

10.    How make and using Conditional Formatting Process.

11.    How make and using Consolidate Methods.

12.    How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.

13.    How make and using Data Validation for Onel Level and Two Level

14.    How make and using Data Validation Automation with Table Function.

15.    How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.

16.    How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager).

17.    How make and using analysis function.

18.    How make active and using data analysis tool pack.

19.    How make active and using solver analysis tool pack.

20.    How make and using PivotTable

21.    How make and using PivotChart

22.    How make and design dashboard reporting

23.    Case study implementation

24.    Training evaluation

 

AUDIENCE TARGET ( Intermediate Level )

Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )

 

DURATION :

2  Hari    :  08.30  s/d 16.30 WIB

 

TRAINING METHOD :

1.        25% Theory

2.        75% Practices  (Case study).

3.        Dynamic and interactive training presentation

 

Workshop Leader :

 

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS).  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping  dan NLP di  bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah,  pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 21 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 17 Sep 2014; payment before 21 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Oct 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Public Relations
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta , 2-3 Oct 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

I.       Pengantar

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, - apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.

Dalam perkembangannya, PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja PR. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.

 

II.     Tujuan Seminar.

Agar  memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat, mengidentifikasikan kebijaksanaan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepemtingan masyarakat.

 

III.    Kurikulum Pelatihan ( 2 hari )

Hari Pertama

Sessi  1        :   Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan

  • ¨     Fungsi dan peranan PR
  • ¨     Manfaat Public Relations
  • ¨     Kedudukan PR dalam organisasi

                   :   Psikologi Public relations

  • ¨     Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
  • ¨     Psikolosi pesan dan strukturnya
  • ¨     Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)

Sessi  2        :   Manajemen dan kode etik Public Relations

  • ¨     Menyadari sasaran umum PR
  • ¨     Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • ¨     Kode etik IPRA
  • ¨     Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

                   :   Perencanaan Kerja PR

  • ¨     Proses kegiatan PR
  • ¨     Langlah-langkah kegiatan
  • ¨     Hambatan - hambatan

Sessi 3                  :   Management Crisis

  • ¨     Apa itu krisis
  • ¨     Katagori krisis dan bentuknya
  • ¨     Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • ¨     Penanggulangan Krisis
  • ¨     Pra, Masa dan setelah Krisis

Sessi 4                  :   Corporate Image Identity 

  • ¨     Membentuk opini publik
  • ¨     Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
  • ¨     Sifat dari opini public

Hari Kedua

Sessi  5        :   Protokoler

  • ¨     Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
  • ¨     Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
  • ¨     Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
  • ¨     Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
  • ¨     Persiapan-persiapan  fisik

Sessi 6                  :   Public Speaking and Master of Ceremony

  • ¨     Thema acara:  keperluan petugas Master of Ceremony
  • ¨     Master of Ceremony dalam upacara
  • ¨     Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
  • ¨     Bahasa Protokoler -  Resmi dan Bahasa Komunikatif

Sessi  7        :   Media Relations, Press Release dan Pidato

  • ¨     Pengertian dan kegiatan
  • ¨     Menulis Press Release
  • ¨     Jenis-jenis pidato
  • ¨     Pidato, format dasar – general model dan model rinci

Sessi  8        :   Press Conference - tindak lanjut Media Relations

  • ¨     Mengapa Press Conference
  • ¨     Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
  • ¨     Aktifitas yang terjadi

 

Workshop Leader :

 

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 18 Sep 2014; payment before 22 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 2 Oct 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
19-20 Sep 2014 Design & Implement HR Audit Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
15-16 Oct 2014 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.750.000 Confirm Running
6-7 Oct 2014 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.050.000 Confirm Running
17-18 Sep 2014 Becoming a Strategic Thinking Leader Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.050.000 Confirm Running
18-19 Sep 2014 Letter of Credit and Trade Finance Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
24-25 Sep 2014 Course Development Program Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.050.000 Confirm Running
13 Oct 2014 Organizational Culture Profile Dra. H. Umi Mahmudah Hani, Psi. Rp. 1.950.000 Confirm Running
24 Sep 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
8-9 Oct 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
5-6 Nov 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
23-24 Sep 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.050.000 Almost Running
20 Oct 2014 Designing Effective Internal Communications Program Syarifuddin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
10-11 Oct 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar