Sabtu, 20 September 2014

CONFIRM RUNNING Bali & Surabaya : 1.Crisis Communication 2.Managerial Skills 3.Win-Win Negotiation

 
Archipelago Public Training
Website : www.archipelagotraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Crisis Communication Management And Media Interview Simulation
Eden Hotel Kuta Bali , 8-9 Oct 2014
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

INTRODUCTION

It is understood that any company, industrial/manufacturing enterprise should be well prepared in managing properly any kind of emergency that threatens to harm the company and its organization. Risk of crisis may happen at any time. Therefore, each business unit in the industry must have an emergency plan in place and each staff must be well trained to possess the ability to handle effectively an emergency.

The training materials not only contain academic theories for deeper understanding on what and how to be prepared facing a crisis, as it also open-up legendaric case studies and   practical knowledge on basic communication. Most importantly a full training on facing the “severe” media interviews, with TV journalists shooting camera, is part of a special training for managers/staff personnels as a simulation training is provided.

 

TRAINING METHOD

  1. Interactive presentation to achieve comprehensive understanding and motivation on Crisis Management & Communication Planning. Risk Management and Damage Control based on Public Relations aspects will be discussed and noted.
  2. Hands-on simulation in Media handling – staff will have to practice in Media Relations and especially in accurately and timely giving information. Communication technique in answering questions to “investigative” journalists will be drilled.


TOPICS for DISCUSSIONS

  1. Risk, Crisis and Issues. Risk of the industry handling flameble materials: fire; other risks and issues which may damage company’s reputation
  2. Be prepared! Facing emergency of fire explosion. Safeguard employees and the community.
  3. Practical guide lines in Media Relations: Preparing the News Release, setting up the Crisis Center; the 5 W + 1 H Concept
  4. Internal communication preparedness: to the employees, to staff’s family members as well as close business suplyers and users/consumers. External relations: to the stakeholders including the authority (police, hospital, fire fighters office), to Trade/Industry Association, to the neighbouring factories, to NGOs
  5. Restoring normal operations as quickly as possible: Communication Strategy in Damage Control
  6. Hands-on exercises on facing the Media will be video taped and re-run as learning process.


WORKSHOP LEADER :

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Sep 2014)
Rp. 6.250.000,- (REG before 24 Sep 2014; payment before 28 Sep 2014)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 8 Oct 2014)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training
Plaza Surabaya Hotel, 13-14 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Posisi middle management, menuntut kemampuan memimpin yang lebih besar dari seorang leader, karena ia kini tidak hanya mengembangkan tim yang berupa pekerja, tetapi mengembangkan para leader yang memiliki tim di bawahnya.  Kematangan diri, kemampuan menjadi role model, menjadi sangat vital untuk dapat menjalankan peran ini dengan sangat baik.

Di sisi lain, perkembangan konsep dan aplikasi kepemimpinan berkembang dengan pesat di jaman yang berubah dengan cepat ini.  Manajer dituntut untuk menangani tim yang sudah berbeda karakteristik dan tuntutannya dibanding beberapa tahun yang lalu.  Manajer yang masih mengikuti pola kepemimpinan dari atasan-nya sebelumnya, bisa jadi ditinggalkan oleh tim nya karena dianggap tidak mampu memberdayakan tim yang ada.

Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan leadership secara integratif dengan meletakan prinsip-prinsip dasar-nya dan membawa peserta lebih siap untuk menjalani posisinya sebagai seorang manajer.

 

Outline:

Role of Manager

  • Peran yang dimiliki seorang Manajer dalam manajemen madya
  • Perubahan lingkungan dan tantangan baru seorang Manajer

Basic Tools for Manager

  • Self Leadership: dari role model ke efektif transformasi menjadi leader
  • Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching, Effective feedback
  • Manajemen Tugas: Perencanaan, Monitoring dan Kontrol
  • Manajemen Orang: Komunikasi, Motivasi dan Empowerment

Overview on New Tools for Manager

  • Meningkatkan self productivity: meningkatkan engagement dan mempercepat proses kerja (getting things done)
  • Emotional & Adversity Intelligence
  • From good to great manager: menjadi manajer yang inovatif dan mampu meng-handle perbedaan/konflik

Overview on Leadership

  • Antara managerial skills dan leadership
  • Mengembangkan gaya kepempinan yang tepat: situational leadership
  • Last trend on leadership: transformational leader

 

Workshop Leader :

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 29 Sep 2014; payment before 3 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 13 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Win-Win Negotiation Skills
Plaza Surabaya Hotel, 23-24 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win.

Kemampuan negosiasi adalah hal esensial yang perlu dimiliki oleh karyawan di setiap level dalam perusahaan karena dapat menentukan posisi keseteraan dalam berinteraksi dengan orang lain. Kesetaraan ini akan memposisikan kedua belah pihak dalam posisi win-win tidak win-loose bahkan loose-loose. Aplikasi negosiasi tidak hanya dalam bekerja sama bisnis perusahaan dengan eksternal perusahaan, melainkan di internal perusahaan juga perlu diaplikasikan seperti proaktif mencari informasi dari berbagai tipe karakter orang, bertukar informasi mengenai kebutuhan proses lain dan cara yang diperlukan untuk memenuhinya, dll. Negosiasi juga bukan hanya melibatkan komunikasi verbal,melainkan juga bahasa tubuh yang perannya sangat menentukan.

Melalui program pelatihan, para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai negosiasi, berbagai tipe karakter orang yang dihadapi dalam bernegosiasi, teknik meyakinkan lawan bicara. Kesemua pemahaman itu akan dibawakan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

SasaranPelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami esensi negosiasi
  2. Membedakan negosiasi yang win-win dengan negosiasi lainnya (win-loose atau loose-loose)
  3. Menggunakan bahasa tubuh dan bahasa verbal dalam mempengaruhi orang lain
  4. Peserta dapat melakukan teknik win-win negoasi dalam menyelesaikan permasalahan kerja

 

Outline :

  • Esensi komunikasi dan negosiasi
  • Elemen negosiasi RADPAC
  • Rapport, Analysis, Debate, Propose, Agreement, Close
  • Identifikasi tipe orang yang dihadapi dalam bernegosiasi
  • Driver, Influence, Steadiness, Compliance
  • Self Assessment
  • 5 Prinsip win-win negotiation skills
  • NLP and Deep Structure Language untuk meyakinkan lawan bicara
  • Penggunaanteknikchunking untukmempengaruhilawanbicara
  • Chunking up, Chunking down, Chunking side
  • Individual Skill Practice

 

Peserta :

  • Para karyawan yang memerlukan win-win negotiation skill seperti bagian marketing, HRD, GA, dll. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai win-win negotiation skills 

 

MetodePelatihan :

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 13 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 9 Oct 2014; payment before 13 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 23 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Agus

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5

More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
8-9 Oct 2014 Crisis Communication Management And Media Interview Simulation | bali Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 6.250.000 Confirm Running
25-26 Sep 2014 How To Recruit, Interview & Select the Right Employee | yogya Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 5.000.000 Confirm Running
20-21 Oct 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
6-7 Oct 2014 How to Write Job Description | yogya Sahala P. Sinurat, MSc Rp. 5.000.000 Almost Running
25-26 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
13-14 Nov 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
25-26 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
13-14 Nov 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 6.250.000 Almost Running
26-27 Sep 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
26-27 Sep 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
12-13 Nov 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
12-13 Nov 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
1-2 Oct 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Training Archipelago
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar