Selasa, 30 September 2014

Almost Running : 1. Sourcing & Vendor Selection 2. Public Relations 3. Compliance Management

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

STRATEGIC SOURCING & VENDOR SELECTION METHODS
Five Star Hotels, 6-7 Oct 2014

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 29th 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  
Untuk memilih vendor/supplier yang dapat diandalkan dengan produk terbaik & jasa, spesifikasi yang tepat, kualitas yang tepat, ketepatan waktu pengiriman, layanan terbaik, dan juga harga yang terbaik, maka perusahaan harus melakukan proses seleksi dan evaluasi vendor/supplier secara komprehensif diukur dengan metode yang tepat.

Kelalaian dalam proses sourcing akan mengakibatkan; vendor/supplier yang tidak berkualitas & tidak profesional, produk & jasa yang bermasalah, sehingga berpotensi mengganggu proses operasional perusahaan, proses produksi, atau proyek yang sedang berlangsung.

 

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Membuat Procurement Plan berdasarkan kriteria produk & jasa serta metode pembelian.
  2. Melakukan update berkala vendor/supplier list.
  3. Mengidentifikasi kandidat vendor/supplier yang qualified & capable.
  4. Mengimplementasikan metode evaluasi & inspeksi calon vendor/supplier dalam keseharian tugas.
  5. Membuat keputusan yang efektif & efisien dalam proses seleksi vendor/supplier.


METODE PELATIHAN

Class presentation, discussion, study analysis, dan video presentation, dengan konsep:

  1. 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  2. 40% analisa best practices dan benchmarking antar industri
  3. 40% studi kasus nyata dan diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta


TARGET PESERTA

Para Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistics, Purchasing/Procurement, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.
  3. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
  4. Supervisor/Manager terkait operasional Purchasing.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.


OUTLINE PELATIHAN

HARI PERTAMA 

  1. Strategic Sourcing Management
  2. Project Procurement
  3. Methods of Vendor Selection
  4. Offering Analysis Methods: Breakdwon Cost, Owner Estimate, & Lumpsum Offering
  5. Case study & discussion sharing

HARI KEDUA

  1. Contractor Safety Management System
  2. Administration & Technical Evaluation
  3. Bidding Evaluation Methods
  4. Final Negotiation, Auction, Contract, & Order Decision
  5. Feed back & closing review


PEMBICARA


Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

EFFECTIVE PUBLIC RELATIONS
Five Star Hotels, 15-16 Oct 2014

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 29th 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

I.       Pengantar

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, - apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.

Dalam perkembangannya, PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja PR. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.

 

II.     Tujuan Seminar.

Agar  memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat, mengidentifikasikan kebijaksanaan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepemtingan masyarakat.


III.    Kurikulum Pelatihan ( 2 hari )

Hari Pertama

Sessi  1        :   Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan

  • ¨     Fungsi dan peranan PR
  • ¨     Manfaat Public Relations
  • ¨     Kedudukan PR dalam organisasi

                   :   Psikologi Public relations

  • ¨     Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
  • ¨     Psikolosi pesan dan strukturnya
  • ¨     Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)

Sessi  2        :   Manajemen dan kode etik Public Relations

  • ¨     Menyadari sasaran umum PR
  • ¨     Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • ¨     Kode etik IPRA
  • ¨     Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

                   :   Perencanaan Kerja PR

  • ¨     Proses kegiatan PR
  • ¨     Langlah-langkah kegiatan
  • ¨     Hambatan - hambatan

Sessi 3                  :   Management Crisis

  • ¨     Apa itu krisis
  • ¨     Katagori krisis dan bentuknya
  • ¨     Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • ¨     Penanggulangan Krisis
  • ¨     Pra, Masa dan setelah Krisis

Sessi 4                  :   Corporate Image Identity 

  • ¨     Membentuk opini publik
  • ¨     Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
  • ¨     Sifat dari opini public

Hari Kedua

Sessi  5        :   Protokoler

  • ¨     Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
  • ¨     Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
  • ¨     Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
  • ¨     Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
  • ¨     Persiapan-persiapan  fisik

Sessi 6                  :   Public Speaking and Master of Ceremony

  • ¨     Thema acara:  keperluan petugas Master of Ceremony
  • ¨     Master of Ceremony dalam upacara
  • ¨     Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
  • ¨     Bahasa Protokoler -  Resmi dan Bahasa Komunikatif

Sessi  7        :   Media Relations, Press Release dan Pidato

  • ¨     Pengertian dan kegiatan
  • ¨     Menulis Press Release
  • ¨     Jenis-jenis pidato
  • ¨     Pidato, format dasar – general model dan model rinci

Sessi  8        :   Press Conference - tindak lanjut Media Relations

  • ¨     Mengapa Press Conference
  • ¨     Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
  • ¨     Aktifitas yang terjadi

 

Workshop Leader :


Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

COMPLIANCE MANAGEMENT
Five Star Hotels, 16-17 Oct 2014

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 29th 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

PENGERTIAN

 Kepatuhan berarti sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan, pada tingkat organisasi, hal ini dapat dicapai melalui proses manajemen yang mengidentifikasi persyaratan yang berlaku (misalnya undang-undang, peraturan, kontrak, strategi dan kebijakan), menilai keadaan kepatuhan, menilai risiko dan potensi biaya akibat ketidakpatuhan sehingga memprioritaskan tindakan tindakan korektif yang dianggap perlu.

 

MANFAAT

  1. Memungkinkan dampak beberapa peraturan utama untuk dilacak dan berkorelasi dalam satu sistem.
  2. Menemukan informasi dari satu atau lebih sumber untuk mendeteksi atau terdapatnya penyimpangan secara logika, cacat tafsir atau pola lainnya dari system keamanan pada bisnis, melalui sensor teknologi dalam melindungi, memantau dan mengelola jaringan dan sistem informasi.

 

OUTLINE :

  1. Pengertian Governance, Risks dan Compliance
  2. Disclosure and Transparency
  3. Designing effectively and friendship Compliance System
  4. Compliance Rules and Regulations
  5. Glosary

 

STRATEGY PENYAMPAIAN

  1. Interaktif antara Pengajar dan Peserta, dimana Peserta diperkenalkan dengan konsep, contoh aplikasi, berlatih menggunakan konsep, dan mendiskusikannya dalam latihan.
  2. Penyampaian materi dengan presentasi untuk mempermudah peserta memahami konsep dan  mendiskusikannya.
  3. Konsultasi di kelas dalam membantu peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.

 

PESERTA

  1. Direktur
  2. General Manager/Manager
  3. Supervisor/Senior Staff

 

FASILITATOR/TRAINER


Setiono Winardi

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2014

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Agus
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar