First Class Training Website : www.platinumtraining.co.id |
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | ||
2 Day Workshop STRATEGIC SOURCING & VENDOR SELECTION METHODS Five Star Hotels, 18-19 Sep 2014 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 16th 2014) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Untuk memilih vendor/supplier yang dapat diandalkan dengan produk terbaik & jasa, spesifikasi yang tepat, kualitas yang tepat, ketepatan waktu pengiriman, layanan terbaik, dan juga harga yang terbaik, maka perusahaan harus melakukan proses seleksi dan evaluasi vendor/supplier secara komprehensif diukur dengan metode yang tepat. Kelalaian dalam proses sourcing akan mengakibatkan; vendor/supplier yang tidak berkualitas & tidak profesional, produk & jasa yang bermasalah, sehingga berpotensi mengganggu proses operasional perusahaan, proses produksi, atau proyek yang sedang berlangsung.
TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
METODE PELATIHAN Class presentation, discussion, study analysis, dan video presentation, dengan konsep:
TARGET PESERTA Para Profesional di bidang:
OUTLINE PELATIHAN HARI PERTAMA
HARI KEDUA
PEMBICARA Deni Danasenjaya, SE. MM. Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta. | ||
GIFT TRAINING | ||
| ||
2 Day Workshop MASTERING MICROSOFT EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE AUTOMATION Five Star Hotels, 26-27 Sep 2014 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 16th 2014) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
A. BACKGROUND Berdasarkan pengalaman mengadakan training di sejumlah perusahaan dari tahun 1993 - sekarang, muncul banyak permintaan dari sejumlah karyawan (accounting & finance, purchasing, production, sales, dll) akan adanya solusi yang efektif dan efisien untuk dapat melakukan otomatisasi pengolahan data dalam jumlah yang besar ( lebih dari 65.000 record ), yang sumber datanya dapat berupa file text atau format data dari hasil convert aplikasi program database lain. Kemudian database hasil convert (import) tersebut harus dapat divalidasi secara cepat dan tepat agar dapat menghasilkan data yang benar. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003. Sedangkan di Excel 2007 masalah-masalah tersebut semua dapat di atasi secara cepat dan tepat. B. OBJECTIVES Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :
C. SYLLABUS
D. AUDIENCE TARGET Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level ) E. TRAINING METHOD :
Trainer ProfileERAWAN SUPRIATNA, S. Kom ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting. Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS). Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi. Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan. | ||
GIFT TRAINING | ||
| ||
3 Day Workshop ANALISIS BEBAN KERJA ( WORKLOAD ANALYSIS ) Five Star Hotels, 8-10 Oct 2014 Training Fee : Rp. 8.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 16th 2014) Rp. 8.800.000,- (Full fare) | ||
Salah satu informasi strategis yang dibutuhkan untuk memampukan eksekusi strategi perusahaan adalah tersedianya informasi beban kerja pada tingkat pemegang jabatan atau unit kerja. Beban kerja yang dimaksudkan adalah informasi tentang rata-rata penggunaan waktu kerja para pemangku jabatan atau unit kerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kedinasan agar memenuhi target kinerjanya. Beban kerja tersebut merupakan hasil dari rangkaian aktivitas yang dilakukan oleh pemangku jabatan atau kumpulan pekerja pada suatu unit kerja untuk menyelesaikan misi tugas kedinasannya. Permasalahannya, informasi beban kerja yang dimiliki oleh perusahaan kerap dihasilkan dari kalkulasi beban kerja yang hanya memperhitungkan beban kerja fisik (misal mengangkut benda, merakit, mengetik) dari pemangku jabatan. Informasi beban kerja tersebut umumnya belum memperhitungkan beban mental/kognitif (seperti menganalisis dan mensintesa), beban yang ditimbulkan karena faktor kejar tayang (deadline), tingkat ketegangan (stress) dalam menyelesaikan tugas kedinasan, tingkat kepuasan pemangku jabatan. Padahal, praktek menunjukkan bahwa banyak proses bisnis perusahaan diselesaikan dengan mengandalkan para pekerja yang mengemban jabatan-jabatan yang menuntut kerja mental yang bervariasi, desakan kejar tayang, tingkat stress yang tinggi, dan berbagai tingkat kepuasan kerja. Selain itu, informasi beban kerja yang diukur kerap belum didukung oleh pedoman baku perusahaan bagaimana seharusnya menghitung nilai beban kerja jabatan dengan memerhatikan faktor-faktor kunci penyelesaian tugas kedinasan. Padahal, tanpa informasi beban kerja yang cukup akurat sulit bagi perusahaan mengelola serangkaian prioritas pengalokasian sumber dayanya pada berbagai proses bisnisnya agar mampu memenuhi target-target kinerjanya. Perusahaan juga dinilai tidak mempunyai dasar yang akurat dan disepakati bersama tentang kebutuhan pekerja yang perlu dialokasikan secara wajar pada suatu jabatan atau unit kerja. Implikasi lebih jauhnya dapat diduga bahwa upaya manpower planning (MPP) perusahaan dapat menghasilkan estimasi bias pada perencanaan kebutuhan pekerja dari tingkat kebutuhan pekerja yang seharusnya di tahun-tahun mendatang bila upaya MPP tersebut belum mempertimbangkan informasi beban kerja jabatan atau unit kerja. Bahkan penelitian dan praktek MPP juga menunjukkan bahwa MPP yang disusun oleh perusahaan kerap belum mempertimbangkan keselarasan antara strategi perusahaan dengan informasi estimasi beban kerja di tahun-tahun mendatang. Tujuan utama dari workshop ABK ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang metodologi ABK yang sejalan dengan prinsip-prinsip sahih (proven) pengukuran beban kerja.
II. APA SAJA TUJUAN WORKSHOP? Secara lebih spesifik, tujuan workshop 3 (tiga) hari kerja adalah agar peserta setelah mengikuti workshop ini:
III. APA SAJA AGENDA KEGIATAN PELATIHAN ? Kegiatan workshop 3 (tiga) hari kerja mempunyai agenda sebagai berikut : Hari ke 1 :
Hari ke 2 :
hari ke 3 :
Workload Leader : Dr. Ir. Budhi Prihartono, DEA Instruktur mempunyai pengalaman luas dalam memberikan jasa konsultasi ABK atau Manpower Planning berbasis ABK. Berikut ini adalah pengalaman Instruktur dalam memberikan konsultasi di berbagai perusahaan swasta, BUMN, dan lembaga pemerintah.
| ||
GIFT TRAINING | ||
|
More Topics on 2014 |
|
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Mr. Agus
|
Platinum Training | Consultant | PT | 2014 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar