Sabtu, 17 Mei 2014

***SPAM*** CONFIRM RUNNING : 1. Public Relations 2. Business Contract 3. Certified Performance Management

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
2 Day Workshop
Effective Public Relations
KAFE PISA MENTENG, 20-21 May 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

I.       Pengantar

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, - apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.

Dalam perkembangannya, PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja PR. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.

 

II.     Tujuan Seminar.

Agar  memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat, mengidentifikasikan kebijaksanaan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepemtingan masyarakat.

 

III.    Kurikulum Pelatihan ( 2 hari )

Hari Pertama

Sessi  1        :   Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan

  • ¨     Fungsi dan peranan PR
  • ¨     Manfaat Public Relations
  • ¨     Kedudukan PR dalam organisasi

                   :   Psikologi Public relations

  • ¨     Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
  • ¨     Psikolosi pesan dan strukturnya
  • ¨     Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)

Sessi  2        :   Manajemen dan kode etik Public Relations

  • ¨     Menyadari sasaran umum PR
  • ¨     Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • ¨     Kode etik IPRA
  • ¨     Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

                   :   Perencanaan Kerja PR

  • ¨     Proses kegiatan PR
  • ¨     Langlah-langkah kegiatan
  • ¨     Hambatan - hambatan

Sessi 3                  :   Management Crisis

  • ¨     Apa itu krisis
  • ¨     Katagori krisis dan bentuknya
  • ¨     Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • ¨     Penanggulangan Krisis
  • ¨     Pra, Masa dan setelah Krisis

Sessi 4                  :   Corporate Image Identity 

  • ¨     Membentuk opini publik
  • ¨     Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
  • ¨     Sifat dari opini public

Hari Kedua

Sessi  5        :   Protokoler

  • ¨     Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
  • ¨     Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
  • ¨     Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
  • ¨     Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
  • ¨     Persiapan-persiapan  fisik

Sessi 6                  :   Public Speaking and Master of Ceremony

  • ¨     Thema acara:  keperluan petugas Master of Ceremony
  • ¨     Master of Ceremony dalam upacara
  • ¨     Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
  • ¨     Bahasa Protokoler -  Resmi dan Bahasa Komunikatif

Sessi  7        :   Media Relations, Press Release dan Pidato

  • ¨     Pengertian dan kegiatan
  • ¨     Menulis Press Release
  • ¨     Jenis-jenis pidato
  • ¨     Pidato, format dasar – general model dan model rinci

Sessi  8        :   Press Conference - tindak lanjut Media Relations

  • ¨     Mengapa Press Conference
  • ¨     Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
  • ¨     Aktifitas yang terjadi

 

Workshop Leader :

 

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 May 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 6 May 2014; payment before 10 May 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 May 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Business Contract : Drafting and Reviewing
KAFE PISA MENTENG, 21-22 May 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Keberadaan Perjanjian dalam bisnis perusahaan sehari-hari tentu sangat krusial untuk menjaga kepentingan bisnis perusahaan. Perjanjian yang baik tidak hanya baik diatas kertas karena terlihat menguntungkan, tetapi juga adalah perjanjian yang dapat dieksekusi dengan baik.

Workshop 2 hari ini akan memberikan refreshing dan pembekalan yang diperlukan untuk para lawyer (baik in house lawyer ataupun corporate lawyer) tentang perjanjian dari sisi teori, kasus dan praktek. Peserta akan dibekali pengetahuan dan keterampilan terkait yang diperlukan tentang teknik membuat dan mereview perjanjian yang baik, yang akan sangat berguna untuk membantu perusahaan memaksimalkan benefitnya dengan jalan mengoptimalkan keuntungan sekaligus melindungi kepentingan hukum perusahaan.

 

Highlights Materi Workshop

  • Perjanjian dalam Teori dan Pemahaman tentang Terminology Perjanjian
  • Klausul baku yang harus ada dalam suatu perjanjian bisnis
  • Klausul-klausul penting yang harus dicermati dalam mereview perjanjian bisnis
  • Implikasi baik buruknya suatu perjanjian yang dapat membawa keuntungan dan kerugian bagi perusahaan (studi kasus)
  • Cara-cara pembuatan dan penyusunan perjanjian yang baik serta sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Latihan penyusunan perjanjian dan dokumen hukum lain yang terkait 

 

Fokus Audience

  • In-House Lawyer
  • Corporate Lawyer
  • Sarjana  Hukum
  • Mahasiswa Hukum
  • Umum

 

Note :

Pada hari kedua workshop, peserta akan di bagi dalam kelompok dan masing – masing kelompok diharapkan membawa satu laptop.


Workshop Leader :

Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH

Fachri Ferdian Fachrul adalah seorang instruktur dan konsultan independen pada berbagai training center, organisasi bisnis dan lembaga pelatihan. Ia memulai karirnya dengan bekerja pada bagian hukum di sebuah perusahaan penerbangan nasional hingga menjadi seorang Rekan (partner) pada sebuah lawfirm di Jakarta. Fachri Ferdian Fachrul juga pernah menjadi senior lawyer di Blake Dawson Waldron yang berkantor di Australia dan menjadi general manager bidang hukum (senior legal advisor) di PT Adaro Energy Tbk.

Bersama dengan Hasanuddin Nasution, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal  Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), ia menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) di Nasution, Fachrul & Partners. Selain itu, ia juga memiliki Lembaga Kajian Hukum & Lingkungan Hidup (LKHLH), sebuah lembaga yang memiliki fokus pada hukum dan lingkungan hidup di Indonesia.

Khusus di bidang perbankan, Fachri Ferdian Fachrul memiliki klien antara lain Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Bank of India, PT Bank Maybank Indocorp, PT Bank UOB Indonesia, Bumiputera-Commerce Bank Berhad – Malaysia, DBS Bank Limited – Singapore, Den Norske Bank AS, Singapore Branch, Export-Import Bank of Malaysia Berhad – Malaysia, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., Malayan Banking Bhd. – Malaysia, OCBC Bank (Malaysia) Berhad – Malaysia, United Overseas Bank Limited – Singapore.  Sebagai seorang advokat dan konsultan hukum,  Fachri Ferdian Fachrul telah memberikan advis sejak dari persiapan pembuatan sebuah perjanjian kredit hingga penyelesaian kredit bermasalah yang timbul dengan berbagai macam penyelesaian.

Fachri Ferdian Fachrul adalah juga seorang advokat dan konsultan hukum pasar modal dimana ia juga adalah anggota dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan anggota Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).  Selain itu ia juga merupakan seorang konsultan lingkungan hidup yang memiliki sertifikasi dari Universitas Indonesia dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup RI.

Fachri Ferdian Fachrul mempunyai ijasah Sarjana Hukum dan Master Hukum yang keduanya dari Universitas Indonesia.  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan masalah hukum yang berkaitan dengan perusahaan, perbankan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, investasi, dan marketing.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 11 May 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 7 May 2014; payment before 11 May 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 21 May 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Certified Performance Management
The Aryaduta Hotel Semanggi, 30-31 May 2014
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Proses rekruitmen yang baik akan menyebabkan organisasi memiliki talent-talent yang tepat, tetapi bagaimana mengoptimalkan kinerja memerlukan suatu sistem Manajemen Kinerja (Performance Management System) yang dikelola dengan baik.

Pada akhir program, diharapkan peserta dapat memahami dengan lebih baik mengenai PMS dan bagaimana mengaitkannya dengan rencana strategis Perusahaan.  Partisipan juga diharapkan lebih mampu dalam mengembangkan Perencanaan Kinerja, men-set Sasaran Kerja, mengorganisasikan Performance Coaching,  Performance Appraisals serta merumuskan Performance Reward: bonus dan reward lainnya secara optimal.

 

PROGRAM COVERAGE

  • Linking the business to the performance management system
  • Performance Planning
  1. Cascading down process
  2. Performance contract and setting objectives
  3. SMART
  • Performance Coaching
  1. Motivation theories in the work place
  2. GROW model
  3. The impact of people management assumptions and preferences on performance.
  4. Competency based performance development and enhancement program
  5. Using effective feedback in coaching performance.
  • Performance Review
  1. Communicating and analyzing results of the performance review.
  2. A proper communication process in Performance Review
  3. Appraisal simulation
  • Performance Reward
  1. Creating innovative rewards to recognize high performance
  2. Jointly raising the bar for the next round of performance standards.


METHODOLOGI

Presentasi, studi kasus, individual consultation dan sharing pengalaman.

 

TARGET PARTICIPANT

Human Resource and Lines - Operational Staff/Supervisors/Managers. 

 

Workshop Leader : 

 

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 20 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 20 May 2014)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 16 May 2014; payment before 20 May 2014)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 30 May 2014)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)


Venue

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
Special Package
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
21 May 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Confirm Running
19 May 2014 Modern HSE Management System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 1.750.000 Confirm Running
9-10 Jun 2014 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
19 May 2014 Basic Supervisory Training G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
30-1 Jul 2014 Customer Focus Selling Skills Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.050.000 Confirm Running
21-22 May 2014 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 3.250.000 Confirm Running
20-21 May 2014 Effective Public Relations Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.250.000 Confirm Running
22 May 2014 Becoming Professional G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
9-10 Jun 2014 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Confirm Running
12-13 Jun 2014 Know Your Customer and Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
20-21 Jun 2014 Certified Career & Talent Management Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
30-31 May 2014 Certified Performance Management Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
26-27 Jun 2014 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 2.750.000 Confirm Running
12-13 Jun 2014 Certified of Business Development Specialist   Rp. 3.500.000 Confirm Running
16-17 Jun 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar