Rabu, 07 Mei 2014

Almost Running : 1. General Affairs 2. Credit Analysis 3. Companys KPIs

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
2 Day Workshop
General Affairs Management Development Program
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 9-10 Jun 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Namun dibanyak perusahaan fungsi GA sering dianggap remeh dan kurang dihargai, kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Apa yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi?

 

Sasaran pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami fungsi dan peran  manajerial GA di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi yang telah ditetapkan.
  2. Lebih memahami arti layanan yang diharapkan oleh organisasi ( service excellence ) dari General Affairs.
  3. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.
  4. Mampu menetapkan kompetensi standar yang harus dimiliki oleh profesional  General Affairs



Outline :

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran dan pelaksanaan strategi organsiasi
  2. Fungsi dan peran General Affairs dilihat dari sisi proses dan sistem
  3. Memahami arti layanan serta menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi maupun operasional fungsi lain.
  4. Mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam
    1. Penanganan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan masalah perijinan
    2. Penanganan berbagai Akomodasi Karyawan dan Tamu Perusahaan
    3. Penanganan Fasilitas dan Jaminan Sosial
    4. Pengelolaan fasiitas perusahaan
  5. Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  6. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 

Peserta :

Profesional General Affairs

 

Workshop Leader :  

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 May 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 26 May 2014; payment before 30 May 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Jun 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Credit Analysis for Bank and Non Bank
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 3-4 Jul 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Mengapa pelatihan ini penting?

Pelatihan Credit Analysis for Bank and Non Bank  merupakan program pelatihan awal yang diberikan kepada mereka yang bekerja di divisi kredit  atau lending lembaga keuangan baik bank maupun non bank.  Dengan memiliki skill analisa kredit yang tajam pemberian kredit kepada customer dapat terjamin pengembaliannya serta target penjualan perusahaan dapat dicapai.

 

Outline

Hari Pertama:

  • 09.00 – 10.00      Pengertian Analisa Kredit dan Rasio Keuangan
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 11.15      Tujuan dari Analisa Kredit dan Rasio Keuangan
  • 11.15 – 12.00      Langkah-langkah Dasar dari Analisa Kredit
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.15      Case Study
  • 14.15 – 14.30     Coffee break     
  • 14.30 – 16.30      Dasar dari Analisa Kredit (Capital Structure dan Debt Capacity)

Hari Kedua:

  • 09.00 – 10.00      Rasio-rasio Keuangan yang Umum Digunakan
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 11.15      Case Study
  • 11.15 – 12.00      Analisa Trends dan Cash Flow
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.15      Analisa Trends dan Cash Flow (lanjutan)
  • 14.15 – 14.30      Coffee break
  • 14.30 – 16.30      Case Study

 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta:

  • Memahami tahapan-tahapan analisa kredit
  • Mengerti cara menghitung dan menganalisa rasio keuangan yang umum digunakan
  • Memahami cara menganalisa performa suatu perusahaan berdasarkan laporan keuangan
  • Memahami keputusan pemberian kredit berdasarkan penafsiran cash flow

 

Metode yang digunakan:

  • Studi kasus
  • Diskusi
  • Ceramah

 

Profil Peserta:

  • Karyawan dibagian kredit (lending)
  • Mereka yang berminat mempelajari cara menganalisa kredit dan laporan keuangan

 

Workshop Leader :

 

Kurnia Hadi

Berlatar belakang ilmu perbankan dari Politeknik Universitas Indonesia dan ilmu manajemen dari FE Universitas Indonesia.  Memiliki pengalaman kerja di dunia perbankan di tiga bank multinasional lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Perdagangan Internasional, Corporate Banking, Wealth Management, dan Micro Banking.

Menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012 di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012. Pendiri dan pemilik perusahaan konsultansi bisnis dan perdagangan “ PT Grajosa Resources”. Memiliki network yang luas dengan eksportir, importer, investor dari luar negeri.

Training Fee

Rp. 3.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Jun 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 19 Jun 2014; payment before 23 Jun 2014)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Jul 2014)
Rp. 4.675.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 16 Jul 2014
Early Bird : Rp. 1.950.000,-
 

Bonus!! setiap peserta akan mendapatkan CD berisi free KPI catalogues dari beragam fungsi seperti SDM, Keuangan, Pemasaran, R&D, dll.

 

Sasaran Partisipan:

Workshop ini ditujukan tidak hanya bagi mereka yang sudah menerapkan Balance Scorecard dan ingin mengoptimalkan formulasi KPI nya, tapi juga bagi perusahaan yang belum menerapkan Balance Scorecard dan ingin meningkatkan KPI nya dengan mengacu pada KPI Balance Scorecard.

Mengelola dan menselaraskan kinerja perusahaan dengan kinerja individu karyawan tak pelak lagi  merupakan salah satu elemen penting bagi kesuksesan sebuah entitas bisnis. Toh demikian, dalam kenyataannya  mengintegrasikan kinerja perusahaan dengan kinerja individu bukan merupakan proses yang mudah; dan karenanya diperlukan sejumlah pendekatan yang sistematis untuk mengelolanya.

Workshop selama satu hari ini didesain untuk memberikan pendekatan yang komprehensif dan sekaligus praktikal, tentang bagaimana langkah-demi-langkah membangun sinergi antara corporate and employee performance. Workshop juga akan menuntun peserta untuk mengidentifikasi serta memformulasikan suatu KPI (Key Performance Indicator) yang optimal, dengan menggunakan pendekatan empat perspektif Balanced Scorecard.

Di dalam workshop ini wawasan dan ketrampilan peserta akan ditingkatkan dalam hal-hal :

  • Mengenal model Pendekatan Integratif dalam Mengelola Kinerja Perusahaan : Corporate, Division/Department and Individual Scorecard
  • Mendesain Peta Strategi dan Sasaran Kinerja Perusahaan dengan Pendekatan Empat Perspektif Balanced Scorecard
  • Menurunkan (cascading process) Sasaran Kinerja Perusahaan ke Level Divisi/Departemen
  • Mendesain dan Merumuskan Individual Performance Scorecard dengan Mengacu pada Corporate and Division/Department Scorecard
  • Memperkenalkan metode untuk Mengidentifikasi Key Performance Indicators dari Beragam Fungsi dalam Perusahaan
  • Bagaimana cara mengintegrasikan Sasaran Kinerja Korporat dengan Sasaran Kinerja Individu

Dengan intensifnya workshop diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat mengembangkan sendiri KPI-KPI yang optimal untuk berbagai fungsi di Perusahaan.

Workshop ini ditujukan untuk para GM/Manajer/Specialist yang berperan dalam pengelolaan kinerja korporat dan kinerja SDM.

 

Fasilitator:  

Yodhia Antariksa, Msc in HR

Memiliki latar pendidikan master dalam bidang Human Resource Management dari Texas A&M University (USA), Yodhia telah memiliki pengalaman yang ekstensif dalam penerapan manajemen kinerja perusahaan dan SDM, baik di Indonesia ataupun di Amerika Serikat. Ia telah membantu proses implementasi pengelolaan kinerja korporat dan kinerja SDM bagi sejumlah klien, seperti Bank Indonesia, Mayora Group, Bank Mandiri, Heineken, PT PLN (Persero), dll.

Yodhia mempunyai pengalaman di pengelolaan SDM, baik sebagai praktisi ataupun konsultan di perusahaan-perusahaan seperti: Indofood, Ernst & Young (sebelumnya: Arthur Andersen) dan GML Performance Consulting.

Training Fee

Rp. 1.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Jul 2014)
Rp. 1.950.000 ,- (REG before 2 Jul 2014; payment before 6 Jul 2014)
Rp. 2.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Jan 1970)
Rp. 2.695.000 ,- (Full fare)


Venue

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
Special Package
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
21 May 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Confirm Running
19 May 2014 Modern HSE Management System Dally M. Subagijo Rp. 1.750.000 Confirm Running
19 May 2014 Basic Supervisory Training G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
12 May 2014 Contractor Safety Management System (CSMS) Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 1.750.000 Confirm Running
12-13 May 2014 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 2.950.000 Confirm Running
12-13 Jun 2014 Know Your Customer and Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
8 May 2014 Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah Secara Efektif Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 1.950.000 Confirm Running
12-13 May 2014 Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.250.000 Confirm Running
12-13 May 2014 Powerful Data Analysis & Reporting With Ms. Excell 2007 ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Jun 2014 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 2.750.000 Confirm Running
13-14 May 2014 Applied Marketing Research Using Ms. Excell Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.500.000 Confirm Running
14-16 May 2014 Risk Based Audit (RBA) Drs. Deddy Jacobus, CIR, CCSA Rp. 4.450.000 Confirm Running
11-12 Jun 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
21-22 May 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
1-2 Jul 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar