Rabu, 21 Oktober 2015

Almost Running di Bandung : 1. IT Governance 2. Corporate Secretary 3. COBIT

 
Archipelago Training
BANDUNG Public Training
Website : www.trainingbandung.com
2 Day Workshop
IT Governance
Hotel in Bandung, 2-3 Nov 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

DESCRIPTION

By examining how an organization makes IT investment decisions, implements new assets, delivers services, assesses risk and measures its own performance, the IT auditor can assure the organization is meeting its fiduciary, compliance and security responsibilities. By joining this training, participants will learn how to audit an organization’s use of its Information Technology assets.

 

OBJECTIVES

In details, at the end of this training, participants will be able to:

  1. Utilizing IT to further organization business objectives
  2. Aligning IT investments with business strategy
  3. Familiarizing strong control environment within the organization
  4. Understanding organizational information architecture and technical direction
  5. Assessing and managing IT risks
  6. Optimizing IT team to deliver services
  7. Understanding values for organization

 

TARGETED PARTICIPANTS

Officers, supervisors and managers who are eager to understand, have the know-how, enhance and improve their skills in IT Governance within their organization.

 

COURSE PLAN

  1. Foundations of IT Governance
  2.  Integrated IT Governance Framework and Roadmap
  3.  Business/IT Alignment Excellence
  4.  Program/Project Management (PM) Excellence
  5.  IT Service Management and Delivery (ITSMD) Excellence
  6. Outsourcing and Vendor Management Excellence
  7. Performance Management, Management Controls and Risk Management

 

METHODOLOGY

In order for effective learning and full appreciation, the course will be delivered with 40% of the time devoted to important concepts and other theory topics and 60% allotted for hands-on lab exercise and case studies. Training lead will be assisted by presentation slides and actual demonstrations for clear understanding and smooth follow-through during the sessions. Active participation will be encouraged through individual work and collaborative effort.

 

Workshop Leader :

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Oct 2015)
Rp. 4.250.000,- (REG before 19 Oct 2015; payment before 23 Oct 2015)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 2 Nov 2015)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Corporate Secretary : Menghadapi Bisnis Global
Hotel in Bandung, 9-10 Nov 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

OVERVIEW

Telah dimulainya globalisasi dalam dunia usaha, maka banyak menimbulkan hambatan dalam perdagangan internasional sehingga membawa atau mengharuskan perusahaan menjadi semakin global, maka sangat penting untuk mengelola dan mengontrol pergerakan usaha, sehingga menjadi semakin penting karena berubahnya peraturan dan undang-undang di seluruh wilayah beroperasinya perusahaan serta meningkatkan risiko keuangan dan reputasi bisnis itu sendiri, sehingga dibutuhkannya suatu posisi yang disebut dengan SEKRETARIS PERUSAHAAN.

 

PENGERTIAN

Bisnis internasional adalah istilah yang jarang digunakan untuk menggambarkan transaksi komersial (swasta dan pemerintah, penjualan, investasi, logistik, dan transportasi) yang terjadi antara dua atau lebih daerah, negara dan bangsa di luar batas politik mereka. Biasanya, perusahaan swasta melakukan transaksi tersebut untuk keuntungan, pemerintah melakukan untuk keuntungan dan karena alasan politik, yang semuanya mengacu pada semua kegiatan bisnis yang melibatkan transaksi lintas batas barang, jasa, sumber daya antara dua atau lebih negara.. Transaksi sumber daya ekonomi termasuk modal, keterampilan, orang dan lain-lain untuk produksi barang internasional dan jasa fisik seperti keuangan, perbankan, asuransi, konstruksi dan lain-lain.

Perusahaan multinasional adalah perusahaan yang memiliki pendekatan secara keseluruhan untuk satu pasar atau produksi dengan beroperasi di lebih dari satu Negara, dan sering disebut perusahaan multinasional (MNC) atau perusahaan transnasional (TNC), seperti perusahaan makanan cepat saji McDonald dan Merek Yum, produsen kendaraan General Motors Corporation, Ford Motor Company dan Toyota, perusahaan elektronik Samsung, LG dan Sony, dan perusahaan energi ExxonMobil, Shell.

 

UNSUR YANG MEMPENGARUHI PADA OPERASIONAL INTERNASIONAL

  1.  Laporan Bisnis dan Akuntansi
  2. Legal Administrasi
  3. Human Resources


MANFAAT

  1. Sekretaris Perusahaan di semua sektor memiliki tanggung jawab tingkat tinggi, termasuk struktur tata kelola dan mekanisme, perilaku perusahaan, lingkungan peraturan organisasi, pemegang saham sesuai dengan persyaratan hukum, dan induksi non-eksekutif dan pengurus, kontak dengan eksternal, laporan dan surat edaran kepada pemegang saham, pengelolaan imbalan kerja seperti pensiun dan skema saham karyawan, asuransi administrasi dan organisasi, negosiasi kontrak, manajemen risiko, administrasi properti dan organisasi dan interpretasi keuangan rekening.
  2. Memberikan nasihat tentang isu-isu tata kelola perusahaan, dan membantu direksi dalam upaya ini, memberikan informasi mengenai praktik perusahaan lain, dan membantu dewan untuk prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dan praktik sesuai dengan kebutuhan dewan pengurus dan harapan pemegang saham.
  3. Memenuhi kebutuhan berikut:
  • Mempertahankan register hukum perusahaan;
  • Memperbarui catatan yang dipegang oleh Pemerintah;
  • Mempertahankan domisili yang terdaftar;
  • Mengelola dan menyimpan catatan perusahaan, dan
  • Mengorganisir rapat dewan perusahaan dan rapat umum tahunan.


OUTLINE :

  1. Pengertian Bisnis Global
  2. Keaneka ragaman Peraturan Keuangan dan Akuntansi
  3. Keaneka ragaman budaya pada Sumber Daya Manusia
  4. Strategy menghadapi bisnis global
  5. Glosary


STRATEGY PENYAMPAIAN

  1. Interaktif antara Pengajar dan Peserta, dimana Peserta diperkenalkan dengan konsep, contoh aplikasi, berlatih menggunakan konsep, dan mendiskusikannya dalam latihan.
  2. Penyampaian materi dengan presentasi untuk mempermudah peserta memahami konsep dan  mendiskusikannya.
  3. Konsultasi di kelas dalam membantu peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.


PESERTA

  1. Direktur
  2. General Manager/Manager
  3. Supervisor/Senior Staff


FASILITATOR/TRAINER

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Oct 2015)
Rp. 4.250.000,- (REG before 26 Oct 2015; payment before 30 Oct 2015)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 9 Nov 2015)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
COBIT
Hotel in Bandung, 11-12 Nov 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

DESCRIPTION

Initially an acronym for Control Objectives for Information and Related Technologies, COBIT is a framework released by ISACA for information technology (IT) management and IT Governance domains intended to bridge the gap between control requirements, technical issues and business risks. To research, develop, publish and promote an authoritative, up-to-date, international set of generally accepted information technology control objectives for day-to-day use by business managers, IT professionals and assurance professionals are its main mission. Each of its process is defined together with process inputs and outputs, key process activities, process objectives, performance measures and an elementary maturity model.

 

DURATION

Training will occupy 2 (two) full days from 09.00 AM until 05.00 PM.

 

OBJECTIVES

In details, at the end of this training, participants will be able to:

  1. Utilizing IT to further organization business objectives
  2. Aligning IT investments with business strategy
  3. Familiarizing strong control environment within the organization
  4. Understanding organizational information architecture and technical direction
  5. Assessing and managing IT risks
  6. Optimizing IT team to deliver services
  7. Understanding values for organization

 

TARGETED PARTICIPANTS

Current COBIT users who would like to adopt version of 4.1; users new to COBIT and want to learn more, or any IT professionals working in audit, assurance, risk, security and governance.

 

COURSE PLAN

  1. Understanding how IT management issues affect organizations
  2. Familiarizing with principles the governance of enterprise IT
  3. Assessing COBIT processes, principles, governance and management enablers
  4. Mastering COBIT enabling processes guide, goals cascade and process reference model
  5. Comprehending how to implement COBIT 4.1
  6. Understanding the differences between COBIT 4.1 and its previous version
  7. Explaining benefits of using COBIT 4.1

 

METHODOLOGY

In order for effective learning and full appreciation, the course will be delivered with 40% of the time devoted to important concepts and other theory topics and 60% allotted for hands-on lab exercise and case studies. Training lead will be assisted by presentation slides and actual demonstrations for clear understanding and smooth follow-through during the sessions. Active participation will be encouraged through individual work and collaborative effort.

 

WORKSHOP LEADER :

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Nov 2015)
Rp. 4.250.000,- (REG before 28 Oct 2015; payment before 1 Nov 2015)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 11 Nov 2015)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person : 
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Bandung

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
5-6 Nov 2015 Accurate Inventory Planning & Stock Control Iwan Nova, MBA, CPIM. Rp. 4.250.000 Almost Running
22-23 Oct 2015 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 4.250.000 Almost Running
17-18 Dec 2015 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 4.250.000 Almost Running
28-29 Oct 2015 Assessment of the Waste Water Treatment (WWT) System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 4.000.000 Almost Running
28-29 Oct 2015 Assessment of the Waste Water Treatment (WWT) System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. Almost Running
19-20 Nov 2015 Assessment of the Waste Water Treatment (WWT) System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 4.000.000 Almost Running
19-20 Nov 2015 Assessment of the Waste Water Treatment (WWT) System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. Almost Running
16-18 Dec 2015 Audit Pencegahan, Penditeksian and Investigasi Atas Kecurangan Bambang Pramono, MBA. Rp. 5.750.000 Almost Running
18-19 Nov 2015 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 4.250.000 Almost Running
11-12 Dec 2015 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 4.250.000 Almost Running
4-5 Nov 2015 Budaya Etika Hendra Kusnoto Rp. 4.250.000 Almost Running
27-28 Oct 2015 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 4.250.000 Almost Running
1-2 Dec 2015 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 4.250.000 Almost Running
22-23 Oct 2015 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 4.250.000 Almost Running
10-11 Dec 2015 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 4.250.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar