Selasa, 27 Oktober 2015

Almost Running : 1. Supply Chain 2. Lean Logistic 3. Customer Focus Selling

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter 
 
       
   2 Day Workshop

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT FOR BEST OPERATION
Five Star Hotels, 4-5 Nov 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 26th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Understanding

Supply chain management (SCM) adalah pengelolaan arus barang, termasuk pergerakannya dan penyimpanan bahan baku sebagai persediaan barang dalam proses, serta barang jadi dari titik asal sampai ke titik konsumsi, yang merupakan saluran bisnis dalam penyediaan produk dan jasa yang dibutuhkan oleh konsumen akhir dalam mata rantai pasokan.

Manajemen mata rantai suplai sebagai suatu perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pemantauan kegiatan rantai pasokan dengan tujuan untuk menciptakan pendapatan bersih, membangun infrastruktur yang kompetitif, meningkatkan fungsi logistik, sinkronisasi pasokan dengan permintaan dan mengukur kinerja secara global.

 

Overview

Supply chain management adalah suatu fungsi lintas sektoral yang meliputi pengelolaan pergerakan material mentah sampai kedalam sebuah organisasi untuk melakukan proses produksi, termasuk aspek-aspek tertentu dari internal untuk pengolahan bahan baku menjadi barang jadi, dan pergerakan barang jadi keluar organisasi dan menuju konsumen akhir, dimana kegiatan tersebut berfokus pada kompetensi inti dan mengurangi proses yang tidak diperlukan dalam distribusi, dimana fungsi yang tidak dapat dilakukan oleh internal akan dilakukan outsourcing ke perusahaan lain yang dapat melakukan aktivitas yang lebih baik atau untuk mencapai biaya yang efektif, untuk meningkatkan jumlah organisasi yang terlibat dalam memenuhi permintaan pelanggan, namun mengurangi kontrol manajerial operasi logistik sehari-hari dengan tujuan meningkatkan kepercayaan dan kolaborasi di antara mitra dalam mata rantai suplai, sehingga meningkatkan visibilitas persediaan dan kecepatan pergerakan persediaan.

 

Objective

  1. Dapat membentuk dan menentukan konfigurasi jaringan distribusi
  2. Menentukan Strategi Distribusi
  3. Melakukan Trade- off dalam kegiatan logistik.
  4. Memberikan Informasi yang terintegrasi
  5. Mengelola persediaan (stock) termasuk bahan baku untuk proses produksi
  6. Mengelola arus kas dalam pembayaran dan metodenya dalam entitas rantai pasokan
  7. Mengelola mata rantai suplai dan melakukan eksekusi yang tepat pada pengelolaan dan koordinasi pergerakan material, informasi dana yang tersedia pada seluruh kegiatan rantai pasokan.


Outline

  1. Pengertian Supply Chain Management
  2. Perencanaan produksi dan pengelolaan logistik
  3. Kaitan antara Supply Chain dengan Selling Product
  4. Vendor management dan assessment
  5. Faktor yang mempengaruhi Supply Chain
  6. Distribusi dan bisnis proses
  7. Indikator kinerja Supply Chain


Training Methods

  1. Pembahasan Teori yang ditujukan untuk membuat penyegaran (re-freshing);
  2. Sinkronisasi antara Teori dengan kondisi yang terjadi;
  3. Mendiskusikan permasalahan yang terjadi dengan mengimplementasikan teori disertai dengan contoh kasus;
  4. Membuat perencanaan tugas yang efektif dan efisien dengan berlandaskan teori;
  5. Melakukan on-job training di dalam kelas, sebagai suatu simulasi atas contoh permasalahan yang harus diselesaikan


Peserta yang harus hadir

  1. Senior Staff dan Supervisor
  2. General Manager dan Manager
  3. Direktur


Workshop Leader :


Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

THE PRINCIPLES OF LEAN LOGISTIC
Five Star Hotels, 5-6 Nov 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 26th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Salah satu kesalahpahaman yang umum tentang Filosofi Lean adalah bahwa Konsep Lean hanya ditemukan pada aplikasi di dunia manufaktur. Padahal pada kenyataannya: dampak atau impact dari Filosofi dan konsep Lean begitu signifikan pada aktivitas logistik

Sasaran utama dari Konsep Lean dalam dunia logistik adalah eliminasi Waste (pemborosan), penurunan inventory WIP, penurunan Lead Time proses dan yang paling utama adalah meningkatkan aliran dan kapabilitas Rantai Supply (Supply Chain Capability and Flow)

“Logistics flow is a principal thing to lean thinking!”

Untuk membangun dan mengembangkan Pola Pikir Lean bukanlah hal yang instant & cepat. Organisasi harus membangun dan mengembangkan budaya Continuous Improvement (peningkatan sedidit tetapi terus menerus)

 

Learning Objective :

  1. Memperkenalkan konsep Lean Logistic & memberikan pemahaman bagaimana mengaplikasikan lean thinking dalam ruang lingkup logistic
  2. Mengembangkan strategi logistik untuk menanamkan disiplin dalam bidang logistik melalui prinsip-prinsip lean
  3. Mampu mengidentifikasi dan mengenal jenis-jenis pemborosan dalam aktivitas logistic
  4. Mengembangkan strategi dalam menekan pemborosan dalam ruang lingkup logistic


Training Method & Approach :

  • Dynamic class room learning
  • Brainstorming Technique & Session
  • Gemba (shop floor) exercise & practice
  • Mind mapping Technique

 

Outline

Outline Day-1

Key Component

Topic Discussed/Delivered

Remark

About Lean

Mengapa harus Lean, Definisi & Benefit Lean

Slide & Lean sample in video

Exercise

Mengembangkan peluang dari Sasaran Lean Logistic

Flip Chart & Brainstorming

Lean Thinking: concept & principles

Gemba (shop floor) 5S, prinsip-prinsip dasar Kaizen (continuous improvement), The Basic of 7-waste, lean quote

Slide

Exercise

Pengembangan Visi dan Misi Departemen

Flip Chart & Brainstorming

Waste in Logistic

Detail The River of Waste (Pemborosan) dalam logistic: Inventory, Transportasi, Ruangan dan Fasilitas, Waktu, Pakaging, Administrasi dan Pengetahuan

Slide

Exercise

Identifikasi Waste dalam shop floor

Flip Chart & Mind Mapping

Essential Lean Tools in Logistic

Prinsip Dasar 5S, Visual Management, Value Stream mapping

 

Outline Day-2

Key Component

Topic Discussed/Delivered

Remark

Waste Elimination

Brainstorming Session – Lean Project Program for Lean Logistic

Mind Mapping Technique

Logistic Flow – The Asset Flow

1. People Flow – keterampilan SDM yang harus dikembangkan

2. Inventory Flow – Memahami Safety Stock & Inventory Management: ordering strategy, inventory Audit (Sistematic Cycle Count)

3. Fixed Resources Flow – The management of Warehouse, Facility and Equipment

 

Slide

Logistic Flow – The Information Flow

1. Data Flow – Decision based on accurate data

2. Knowledge Flow – Standardized Work & Continuous Improvement

3. Communication Flow – Hoshin Plan and Strategic Communication

Slide

Logistic Flow – The Financial Flow

1.COGS & Biaya Operational, Logistics Activities & Hidden Operating Costs

2. Inventory Carrying Cost & Ordering Cost

 

Slide

Application of Lean Logistic

Pull System & Consolidation Center

Slide & Video

KPI - Logistic

Mengenal KPI – Key Performance Indicator yang sesuai untuk Logistic

Slide

Exercise

Mengembangkan KPI Logistic yang sesuai

Flip Chart & Brainstorming

 

 

 


Speaker


  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

CUSTOMER FOCUS SELLING SKILLS
Five Star Hotels, 18-19 Nov 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 26th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Pelatihan teknik menjual ini difokuskan kepada bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga sangat cocok untuk staf penjualan yang bergerak dalam bidang penjualan jasa, barang yang sulit dan kompleks, kontrak tender, ataupun barang/jasa yang bernilai tinggi. Pelatihan ini dimaksudkan agar peserta mempunyai pemahaman dan ketrampilan mengenai Professional Selling Skills; memahami langkah-langkah teknis, konsep, sikap, dan perilaku yang dituntut dalam bidang penjualan; memperluas pengetahuan mengenai lingkungan penjualan dan pemasaran; dan dilengkapi dengan teknik membimbing dan menjadi mentor untuk sales persons junior ataupun yang baru.

 

Outline :

1: ROLES OF SALESPERSONS

  • Market Conditions and Challenges;
  • Building Competitiveness Factors;
  • The Selling Challenges;
  • The Role of Salesperson;
  • The Persuasive  Selling Process;

2: PROSPECTING AND CONTACTING

  • The Prospecting Funnel;
  • The Power of Referrals;
  • Qualification and Sales Strategy;
  • Initial Contact; Introduction Letter;
  • Initial Contact: Phone Call;
  • Cold Calling;
  • Choosing Methods of Contact;
  • Tips for Telephone Appointment.

3: PLANNING THE SALES

  • Planning the Sales;
  • Anticipating the Customer’s Needs;
  • Qualifying the Sales;
  • Developing Relationship with prospect.
  • Gathering Information;
  • The Information Gathering “Funnel”;

 

GROUP DISCUSSION: PREPARING PRODUCT BENEFIT

 

INDIVIDUAL PRESENTATION AND FEEDBACK

Each participant  will be asked to presents the benefits of each products using OHP and or LCD presentation tools. Instructor and the participants will give their opinion and feedbacks.

 

4: PRESENTING SOLUTION AND CLOSING THE SALES

  • Presenting Solution;
  • Deciding on the Value-added Solution;
  • Checking for Viable Solution;
  • Developing the Presentation Strategy;
  • Written Proposals;
  • Gaining Customer’s Commitment (Closing the Sales);
  • Buying Signals;
  • Action - Keeping the Commitments;

 

5: WORKING WITH OBSTACLES AND HANDLING COMPLAINTS

  • Working with Obstacles;
  • Customer Obstacles;
  • Types of Obstacles;
  • Dealing with Obstacles;
  • Tips in Handling Complaints

6: COACHING AND MENTORING

  • Introduction to coaching;
  • What is coaching, counseling, and mentoring;
  • How to determine if coaching is needed;
  • Coaching model;
  • Feedback exercise; performance feedback tips;
  • Steps for conducting formal observation;
  • Coaching response exercise;
  • Review of handling difficult employees;
  • Effective mentoring techniques

 

INDIVIDUAL ROLE-PLAY: GATHERING INFORMATION AND SELLING TECHNIQUES

INDIVIDUAL ROLE-PLAY: DEALING WITH OBSTACLES AND HANDLING COMPLAINTS

 

Workshop Leader :  

 


Drs. Bambang Haryanto, M.Ed

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 

Contact Person : 
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar