
| First Class Training Website : www.platinumtraining.co.id | ![]() |
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | ||
| 2 Day Workshop INFORMATION TECHNOLOGY PROJECT MANAGEMENT Five Star Hotels, 12-13 Oct 2015 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 02nd 2015) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
PENDAHULUAN Saat ini proyek Teknologi Informasi begitu marak dan menghadirkan tantangan tersendiri bagi para Project Manager agar berkoordinasi lebih intensif dengan para pihak yang berkepentingan atas proyek itu sendiri maupun dituntut untuk memiliki kemampuan mengintegrasikan seluruh kompetensi teknis yang dimilikinya. Dalam mengelola proyek Teknologi Informasi, kita akan menemukan faktor penentu kesuksesan dan resiko yang berkaitan sehingga kita perlu menguasai strategi dan tehnik yang digunakan oleh para Project Manager tersebut yang sudah berpengalaman agar proyek dapat dikelola dengan baik dan proyek dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai ruang lingkup dan sesuai anggaran.
Materi training ini akan membahas semua elemen yang berkaitan dengan manajamen proyek Teknologi Informasi yaitu perangkat keras (hardware), piranti lunak (software), integrasi sistem, komunikasi, manajemen resiko dan sumber daya manusia. Peran Project Manager dan anggota tim pada setiap fase daur hidup proyek akan dipelajari dan didiskusikan secara detil sehingga peserta dapat memperoleh pengetahuan mendasar, pengalaman, tehnik dan metode serta alat yang tepat untuk mengelola setiap tahapan proyek.
TUJUAN Pada akhir training diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan keahlian untuk:
TARGET PESERTA Staff, Officer, Programmer, Systems Analyst, Database Operator, Network Administrator, Supervisor, Assistant Manager, Manager dan Project Manager yang ingin mengetahui, memahami, memperbaiki dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pada bidang manajemen proyek Teknologi Informasi. SILABUS 1. Memahami Manajemen Proyek
2. Memahami dan Menguasai Project Management Body of Knowledge (PMBOK)
3. Menginisiasi Proyek Teknologi Informasi
4. Merencanakan Proyek Teknologi Informasi
5. Mengeksekusi dan Mengendalikan Proyek Teknologi Informasi
6. Menyelesaikan dan Menutup Proyek
7. Memahami Manajemen Kualitas Teknologi Informasi
8. Mengelola Resiko Teknologi Informasi
9. Mengelola Sumber Daya Manusia
10. Menguasai Sistem Informasi Manajemen Proyek
METODOLOGI PEMBELAJARAN : Agar training dapat berlangsung efektif, maka training akan dilaksanakan menggunakan metode hands-on exercise, studi kasus yang interaktif, diskusi baik individual maupun berkelompok dengan alokasi waktu sebanyak 60%. 40% akan dialokasikan untuk mempelajari dan membahas konsep penting dalam manajemen proyek Teknologi Informasi. Metode ini akan sangat membantu dalam melatih dan meningkatkan ketrampilan yang diperlukan dan dapat segera diaplikasikan di lingkungan tempat bekerja para peserta training. Trainer akan dibantu dengan slide presentasi dan demonstrasi yang mempermudah pemahaman dan pendalaman materi. Partisipasi aktif para peserta sangat diharapkan agar training dapat berjalan lebih menarik. Workshop Leader : Goutama Bachtiar Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management. Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar. Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini. Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi. Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi. | ||
| GIFT TRAINING | ||
| ||
| 2 Day Workshop DESIGNING GAMES TRAINING : FOR INDOOR AND OUTDOOR PROGRAM Five Star Hotels, 29-30 Oct 2015 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 02nd 2015) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Tuntutan untuk memberikan yang terbaik kepada peserta training, membuat Trainer dan/atau Designer modul pelatihan berusaha menyajikan materi dengan variasi metode pengajaran. Salah satu yang menjadi favorit peserta adalah jika dalam pelatihan , ditampilkan metode pengajaran dengan menggunakan Games. Permasalahan yang ada pada Trainer dan/atau Designer modul pelatihan adalah kesulitan bagaimana cara membuat sebuah games Training yang tepat sasaran, serta bagaimana proses pembuatan games training tersebut. Melalui pelatihan ini, peserta akan langsung berlatih merancang sebuah games training berdasarkan sasaran yang diinginkan dari sebuah modul. Diawali dengan membuka sisi kreativitas diri peserta, agar dapat melihat sesuatu hal dari perspektif yang berbeda dari selama ini yang dilakukan. Dilengkapi dengan latihan dan diskusi untuk menjembatani konsep dengan aplikasi praktisnya di lapangan. Pelatihan ini akan bersifat :
Sasaran PelatihanDiharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta akan mampu untuk :
Outline Materi
Metode Pelatihan
PesertaSemua orang yang melibatkan dirinya dalam proses perancangan dan pengembangan modul pelatihan (HRD, Internal Trainer , Internal Module Designer ataupun Users) Durasi PelatihanDua hari (08:30 – 16.00 WIB) Tata Ruang dan Perlengkapan Pelatihan
FacilitatorADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll. | ||
| GIFT TRAINING | ||
| ||
| 2 Day Workshop ASSET MANAGEMENT BERBASIS TEKNOLOGI Five Star Hotels, 23-24 Nov 2015 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 02nd 2015) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Sama halnya dengan inventory, asset perusahaan memiliki nilai kapital yang besar dan sangat menunjang proses bisnis perusahaan. Mulai dari meja, kursi, komputer, laptop, printer, kendaraan bermotor, mesin produksi, alat berat dan lainnya. Walaupun saat ini untuk beberapa jenis asset perusahaan telah menggunakan jasa outsourcing dan leasing, tapi pada kenyataannya perusahaan tetap memiliki beberapa asset yang perlu dikelola dengan baik. Sudah saatnya perusahaan mengelola asset dengan mengoptimalkan teknologi, Mulai dari database management yang bisa mencatat dan mengupdate status asset, pemeliharaan asset, penyusutan, mutasi dan rotasi asset, serta status custody dan user. Selain itu penggunaan barcoding atau RFID bisa mempermudah monitoring asset dan mapping lokasi asset di perusahaan.
MANFAAT PELATIHAN Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
METODE PELATIHAN Class presentation, discussion, study analysis, dan video presentation, dengan konsep: v 20% teori berdasarkan literatur praktisi v 40% analisa best practices dan benchmarking antar industri v 40% studi kasus nyata dan diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA Para Profesional di bidang:
OUTLINE PELATIHAN
Workshop Leader :
Deni Danasenjaya & Setiabudi Deni Danasenjaya, SE, MM Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.
Setiabudi Setiabudi is an information technology professional with over 11 years extensive experience in many projects and joined in many national and multi-national companies. | ||
| GIFT TRAINING | ||
| ||
| More Topics on 2015 |
|
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Mr. Fikri
|
| Platinum Training | Consultant | PT | 2014 |


Tidak ada komentar:
Posting Komentar