Rabu, 19 November 2014

***SPAM*** Almost Running : 1. Creative & Innovative 2. New Product Development 3. Lobbying & Negotiation

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Creative & Innovative Thinking
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 3-4 Dec 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Tuntutan bisnis saat ini menuntut adanya perubahan yang dinamis, terutama untuk terus beradaptasi dengan dinamisnya perubahan ekspektasi pelanggan. Untuk menjawab tuntutan tersebut, organisasi bisnis perlu memunculkan inovasi-inovasi yang lingkupnya dapat saja meliputi proses, produk, pelayanan atau bahkan model bisnis baru. Hal tersebut didukung oleh hasil survey MoSTI yang menunjukkan bahwa pada abad 21, perusahaan yang sukses dalam bisnis apabila bisnisnya berbasiskan inovasi, seperti Apple, Microsoft, 3M, dll.

Inovasi adalah proses berpikir sistemik, mulai dari Pola Berpikir Kreatif sampai dengan proses menerjemahkan gagasan-gagasan kreatif menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Proses berpikir inovasi umumnya mengalami banyak hambatan, baik yang dating dalam diri dan kebiasaan berpikir individu maupun lingkungan organisasi. Oleh sebab itu, para pelaku organisasi dan karyawan harus memahami hambatan-hambatan tersebut untuk kemudian menguasai pola pikir baru yang kreatif dan inovatif.

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami :pola piker kreatif, teknik merangsang munculnya ide-ide kreatif, penggunaan teknik-teknik berpikir kreatif, dan langkah-langkah terapan untuk memonitor pelaksanaan proses inovasi ditempat kerja. Selain itu para peserta akan diajak untuk mampu berpikir kreatif dan menerapkannya melalui pelatihan yang sifatnya:

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contohnya kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami perbedaan keguanaan otak kiri dan otak kanan
  2. Memahami kekuatan diri untuk menjadi orang kreatif
  3. Merencanakan pemunculan ide kreatif secara terstruktur
  4. Mengidentifikasi masalah ditempat kerja dan diselesaikan secara kreatif

 

Outline

  1. Apakah saya termasuk orang kreatif (UjiKreatifdiri)
  2. Perbedaan kreatif dan inovatif
  3. Kombinasi otak kiri dan kanan untuk memunculkan ide kreatif
  4. Mental blocks and Self Limiting habits
  5. 5 Tahap pemunculan ide kreatif :
  1.  
  2.  
  3.  
      • Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation
      • Disertailatihan
  1. Model teknik berpikir kreatif :
      • Brainstorming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words
      • Disertailatihan
  1. 4 Tahap proses inovasi (Michael Steinlegh) :
      • Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline
  1. Individual skill practice : mangambil satu permasalahan pekerjaan untuk diselesaikan dengan pemikiran kreatif dan inovatif

 

Peserta

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif

 

MetodePelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :

 

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Nov 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 19 Nov 2014; payment before 23 Nov 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Dec 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
New Product Development (NPD)
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 4-5 Dec 2014
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 

Tahukah anda bahwa riset Delloitte dan Touche (1998) menunjukkan bahwa 95 % produk baru mengalami kegagalan. Sementara, AC Nielsen dalam risetnya (1999) di Eropa menunjukkan 90%  produk baru mengalami kegagalan.

Karenanya perlu ketelitian agar produk baru bisa "selamat" dipasar.

Untuk tetap bertahan di market, diperlukan kemampuan membuat produk baru,  baik melalui Market Penetration, Market Development, Product Development atau Diversification. Mengapa product development  itu penting? Sebab masa depan pertumbuhan perusahaan ditentukan oleh sukses produk baru. Disamping itu sudah menjadi tradisi bahwa cita-cita seorang usahawan atau pemasar yang paling mengesankan --- kalau memang tidak boleh disebut paling tinggi --- adalah sukses melahirkan atau melakukan launching produk baru.

Keluarga Tirto Utomo yang dibantu seorang Willy Sidharta berhasil menjadi kaya raya berkat satu merek saja yakni AQUA. Pengalaman lebih dramatis dialami Harry Sanusi yang meraih sukses berkat permen Kino. Dengan keberhasilannya itu nama Kino dijadikan payung kerajaan bisnisnya. Lihat juga Barry Lesmana yang namanya mendunia karena sukses me-launching produk baru di BCA dan Citibank. Atau seorang Sudhamek AWS yang meraih sukses berkat produk kacang atau dr. Boenjamin Setiawan melalui obat panu bernama Kalpanax. Dapatkan jurus-jurus yang sudah terbukti sukses di workshop ini.

Tujuan workshop

Membekali peserta dengan berbagai tools agar peserta siap membangun produk  yang handal dan siap bertempur di pasar yang hyperkompetitif,

Materi Workshop: 

Hari 1:

  1. Understanding Organization Goals and Road Map –
  2. Ansoff Matrix –
  3. Red Ocean vs Blue Ocean –
  4. Launching new product
  5. .Kegagalan peluncuran produk baru.
  6. Mendapatkan ide produk baru.
  7. IKSF: Customer and Competitor.
  8. Memahamai ekspektasi dan GAP.

Hari 2:

  1. Menciptakan kemasan yang menjual,
  2. Apa yang harus dilakukan sebelum memasarkan produk,
  3. Bagaimana strategi mengembangkan brand baru,
  4. Bagaimana melakukan Segmentasi,
  5. Targeting dan positioning,
  6. Bagaimana menetapkan harga,
  7. Bagaimana melakukan promosi,
  8. Bagaimana membangun channel of distribution,
  9. Melakukan persiapan launching,
  10. Selling in dan menciptakan selling out,
  11. Menciptakan kepuasan pelanggan,
  12. Melakukan evaluasi serta mempertahankan produk yang sukses agar tetap bertahan di pasar.
Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Nov 2014)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 20 Nov 2014; payment before 24 Nov 2014)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Dec 2014)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Lobbying & Negotiation Skills For Managers
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 8-9 Dec 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Salah satu tugas penting manajer adalah mencapai kesepakatan dengan berbagai pemegang kepentingan (stake holder) yang terkait dengannya, khususnya pihak2 di luar organisasi.  Baik dalam kaitan dengan penjualan, perijinan ataupun kesepakatan2 bisnis lainnya. 

Untuk dapat mengoptimalkan posisi Perusahaan di dalam transaksi tersebut, maka tidak cukup seorang manajer hanya mempersiapkan diri di dalam proses formal nya (negosiasi), ia juga perlu menguasai prinsip2 dan ketrampilan dalam melakukan lobbying.  Sehingga proses transaksi dapat diarahkan se awal mungkin.

Workshop ini memberian wawasan, prinsip2 dasar dan ketrampilan utama dalam melakukan lobi dan negosiasi.  Walaupun materi yang diberikan cukup padat, namun tetap disediakan cukup kesempatan untuk role playing agar peserta dapat merasakan aplikasi dari berbagai konsep yang didiskusikan.

 

Sasaran :

  1. Peserta paham prinsip-prinsip lobbying & negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat
  2. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.
  3. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi.

 

Outline :

1. LOBBYING & NEGOSIASI  DALAM BISNIS    

  • Masalah dan tantangan dalam lobbyingh & negosiasi
  • Kompetisi vs integrasi
  • Tiga unsur pokok negosiasi

2. PERSIAPAN LOBBYING NEGOSIASI

  • Kriteria sukses lobby & negosiasi
  • Identifikasi kekuatan dan kelemahan
  • Aspek budaya

3. ASPEK KOMUNIKASI   

  • Mendengarkan aktif dalam lobbying & negosiasi
  • Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi

4.  TEKNIK NEGOSIASI

  • Lima strategi pokok
  • Sepuluh teknik dasar
  • Teknik konsesi

5. PRAKTEK NEGOSIASI

  • Persiapan negosiasi
  • Proses negosiasi
  • Evaluasi hasil

 

Workshop Leader :  

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Nov 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 24 Nov 2014; payment before 28 Nov 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Dec 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
8-9 Dec 2014 Analytical Creative Thinking Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 2.750.000 Confirm Running
27-28 Nov 2014 Letter of Credit and Trade Finance Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
9 Jan 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
10-11 Dec 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
6-7 Jan 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
7 Jan 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
9 Dec 2014 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
7 Jan 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
19-20 Dec 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
25-26 Nov 2014 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
17-18 Dec 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
3 Dec 2014 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Almost Running
18-19 Dec 2014 Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
4 Dec 2014 Modern HSE Management System Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 1.750.000 Almost Running
8-9 Dec 2014 Lobbying & Negotiation Skills For Managers Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar