First Class Training Website : www.platinumtraining.co.id |
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | ||
2 Day Workshop POWERFUL DATA ANALYSIS & REPORTING WITH MS. EXCELL 2007 Five Star Hotels, 1-2 Dec 2014 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 19th 2014) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat. Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut. Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database, dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain. Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003. Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan, yaitu data analysis tool pack dan solver analysis tool pack. Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah.
OBJECTIVES Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :
SYLLABUS 1. What’s New in Excel 2007 2. Read of Ribbon menu 3. Step by step operation for external data converting process to Excel database. 4. Sort by One Level to Four Level with Sort On Values and Cells Color. 5. How make and using Data Filter with Ascending or Descending method 6. How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union. 7. How make and using Custom Data Filter with filter by color. 8. How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date). 9. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query). 10. How make and using Conditional Formatting Process. 11. How make and using Consolidate Methods. 12. How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function. 13. How make and using Data Validation for Onel Level and Two Level 14. How make and using Data Validation Automation with Table Function. 15. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input. 16. How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager). 17. How make and using analysis function. 18. How make active and using data analysis tool pack. 19. How make active and using solver analysis tool pack. 20. How make and using PivotTable 21. How make and using PivotChart 22. How make and design dashboard reporting 23. Case study implementation 24. Training evaluation
AUDIENCE TARGET ( Intermediate Level ) Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )
DURATION : 2 Hari : 08.30 s/d 16.30 WIB
TRAINING METHOD : 1. 25% Theory 2. 75% Practices (Case study). 3. Dynamic and interactive training presentation
Workshop Leader : ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting. Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS). Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi. Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan. | ||
GIFT TRAINING | ||
| ||
2 Day Workshop BEHAVIORAL EVENT INTERVIEW Five Star Hotels, 11-12 Dec 2014 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 19th 2014) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Interview merupakan salah satu metode yang paling akurat dalam peramalan kesuksesan calon pengisi jabatan di posisinya nanti. Untuk itu, pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif harus dimiliki oleh pewawancara tentang bagaimana melakukan interview yang efektif. BEI adalah salah satu metode dalam interview yang telah teruji keakuratannya dalam mendapatkan data dari calon pengisi jabatan berkaitan dengan kompetensi, tata nilai, kepemimpinan, dan soft competency lain dengan mendalami perilaku yang muncul dalam suatu event yang krusial.
PURPOSE Memberikan pemahaman dan keterampilan pewawancara agar dapat melakukan interview yang efektif dengan Metode BEI.
GOAL Dengan training ini peserta akan paham tentang kegunaan interview, teknik-teknik interview, menyiapkan, melakukan, dan menyimpulkan interview dengan efektif, serta terampil melakukan interview yang berbasis Behavioral Event.
CONTENT
Workshop Leader :
Agus Mauludi Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain. Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain. | ||
GIFT TRAINING | ||
| ||
2 Day Workshop BUDGET MODELLING USING MS. EXCELL Five Star Hotels, 18-19 Dec 2014 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 19th 2014) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Microsof Excel masih merupakan spreadsheet yang sangat aplikatif dan popular dalam menyusun budget. vMasih banyak perusahaan yang menggunakan program ini. Disamping sangat user friendly dan popular. Untuk dapat memanfaatkan dalam menyusun budget, perlu diketahui bagaimana mengoptimalisasi kemampuan program excel dan kebutuhan budget itu sendiri. Tujuan & Manfaat Pelatihan
Siapa yang Menjadi Peserta?
Metode Pelatihan
Pokok-Pokok Bahasan
Workshop Leader : Ghani Basyar S.E, M.M Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan. Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya. Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep. Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan. Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses. | ||
GIFT TRAINING | ||
|
More Topics on 2014 |
|
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Mr. Fikri
|
Platinum Training | Consultant | PT | 2014 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar