Rabu, 19 November 2014

Almost Running : 1. Excel 2007 2. Event Interview 3. Budget Modelling

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

POWERFUL DATA ANALYSIS & REPORTING WITH MS. EXCELL 2007
Five Star Hotels, 1-2 Dec 2014

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 19th 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat.

Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut.

Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi  di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.

Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003.

Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan,  yaitu data analysis tool pack dan solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah.

 

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2007
  2. Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.
  3. Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.
  4. Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.
  5. Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).
  6. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.
  7. Mengaktifkan data analysis tool pack dan  solver analysis tool pack dalam tab menu.
  8. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.
  9. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.
  10. Mampu membuat summary report dengan tampilan graphic 3D yang informasi datanya data ditampilkan secara interaktif.
  11. Membuat automation process form template  (document and database protection, allowing of user access).


SYLLABUS

1.        What’s New in Excel 2007

2.        Read of Ribbon menu

3.        Step by step operation for external data converting process to Excel database.

4.        Sort by One Level to Four Level with Sort On Values and Cells Color.

5.        How make and using Data Filter with Ascending or Descending method

6.        How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.

7.        How make and using Custom Data Filter with filter by color.

8.        How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).

9.        How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).

10.    How make and using Conditional Formatting Process.

11.    How make and using Consolidate Methods.

12.    How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.

13.    How make and using Data Validation for Onel Level and Two Level

14.    How make and using Data Validation Automation with Table Function.

15.    How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.

16.    How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager).

17.    How make and using analysis function.

18.    How make active and using data analysis tool pack.

19.    How make active and using solver analysis tool pack.

20.    How make and using PivotTable

21.    How make and using PivotChart

22.    How make and design dashboard reporting

23.    Case study implementation

24.    Training evaluation

 

AUDIENCE TARGET ( Intermediate Level )

Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )

 

DURATION :

2  Hari    :  08.30  s/d 16.30 WIB

 

TRAINING METHOD :

1.        25% Theory

2.        75% Practices  (Case study).

3.        Dynamic and interactive training presentation

 

Workshop Leader :


ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS).  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping  dan NLP di  bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah,  pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

BEHAVIORAL EVENT INTERVIEW
Five Star Hotels, 11-12 Dec 2014

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 19th 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Interview merupakan salah satu metode yang paling akurat dalam peramalan kesuksesan calon pengisi jabatan di posisinya nanti. Untuk itu, pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif harus dimiliki oleh pewawancara tentang bagaimana melakukan interview yang efektif. BEI adalah salah satu metode dalam interview yang telah teruji keakuratannya dalam mendapatkan data dari calon pengisi jabatan berkaitan dengan kompetensi, tata nilai, kepemimpinan, dan soft competency lain dengan mendalami perilaku yang  muncul dalam suatu event yang krusial.

 

PURPOSE

Memberikan pemahaman dan keterampilan pewawancara agar dapat melakukan interview yang efektif dengan Metode BEI.

 

GOAL

Dengan training ini peserta akan paham tentang kegunaan interview, teknik-teknik interview, menyiapkan, melakukan, dan menyimpulkan interview dengan efektif, serta terampil melakukan interview yang berbasis Behavioral Event.

 

CONTENT

  1. Manfaat interview
  2. Memahami beberapa metode interview
  3. Permasalahan yang sering timbul dalam interview
  4. Memahami BEI
  5. Tujuan BEI
  6. Teknik STAR (Situation, Task, Action, Result)
  7. Langkah-langkah melakukan BEI
  8. Teknik komunikasi dalam interview
  9. Teknik bertanya
  10. Teknik mendengar
  11. Teknik mencatat
  12. Teknik observasi
  13. Do’s and Don’ts dalam interview

 

Workshop Leader :

 


Agus Mauludi

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

BUDGET MODELLING USING MS. EXCELL
Five Star Hotels, 18-19 Dec 2014

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 19th 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Microsof Excel masih merupakan spreadsheet yang sangat aplikatif dan popular dalam menyusun budget. vMasih banyak perusahaan yang menggunakan program ini. Disamping sangat user friendly dan popular. Untuk dapat memanfaatkan dalam menyusun budget, perlu diketahui bagaimana mengoptimalisasi kemampuan program excel dan kebutuhan budget itu sendiri.

 

Tujuan & Manfaat Pelatihan

  • Mamahami proses budget cycle dan form serta report yang dibutuhkan
  • Mamahami bagaimana membuat spreadsheet yang efisien dan efektif sehingga dapat mengurangi spreadsheet yang banyak dan kesalahan
  • Membuat budget package dan analisa yang dibutuhkan
  • Memahami bagaimana mengkonsolidasi report-report yang dibutuhkan menjadi proforma laporan keuangan
  • Memahami bagaimana menggunakan fasilitas Macro pada Excel
  • Memahami bagaimana menggunakan fasilitas Excel dalam melakukan “What If Analysis”


Siapa yang Menjadi Peserta?

  • Finance Manager, Senior Manager, Pemilik yang mengelola sendiri perusahaannya, Staf Professional Bidang Keuangan dan Eksekutif perusahaan yang terlibat dalam pendanaan dan pengembangan perusahaan secara umum.


Metode Pelatihan

  • Pelatihan menggunakan metode ceramah dalam memahami konsep, dan latihan/studi kasus dalam mendalami teknik aplikasinya.
  • Action Plan: diakhir session para peserta akan membuat action plan untuk menentukan rencana yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja

 

Pokok-Pokok Bahasan

  • Budgeting cycle dan Report yang dibutuhkan
  • Fasilitas Excel
  • Membangun Spreadsheet hingga menjadi Proforma Laporan Keuangan
  • Teknik mengupdate budget package dengan mudah
  • Bagaimana mengoptimalisasi fungsi audit trail
  • Fasilitas Makro
  • Membuat report-report dalam menganalisa budget
  • What if analysis


Workshop Leader :


Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2014

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar