Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 2 Day Workshop | Communication and Interpersonal Skills | Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 18-19 Nov 2014 | Early Bird : Rp. 3.050.000,- | | I. Pengantar Setiap hari kita menghabiskan hampir 70% waktu kerja untuk berkomunikasi, namun banyak miskomunikasi yang masih terjadi. Karenanya orang masih perlu memahami tehnik komunikasi yang efektif, agar dapat mengoptimalkan 70% dari waktu kerja dalam mencapai sasaran perusahaan. Komunikasi yang buruk merupakan penghambat terbesar dalam pencapaian sasaran perusahaan yang dirasakan oleh banyak karyawan. Pentingnya komunikasi dapat dilihat dari beberapa hal: - Menimbulkan rasa setia kawan, antara bawahan dengan atasan, sesama rekan maupun dengan unit kerja lainnya.
- Meningkatkan kegairahan kerja
- Pengendalian dan pengwasan menjadi lebih efektif
- Meningkat moral dan sikap kerja
- Memperjelas semua informasi didalam perusahaan
- Meningkatkan rasa tanggung jawab.
- Meningkatkan saling pengertian, saling menghargai dan saling membantu
- Meningkatkan kreatifitas dan inovasi
- Memudahkan dalam pengambilan keputusan
Suatu penelitian membuktikan bahwa komunikasi merupakan area utama dalam mempelajari interaksi manusia dalam organisasi perusahaan, dan perubahan tingkah laku yang terjadi. Komunikasi merupakan alat utama dalam memahami konflik-konflik yang terjadi, konsep pemecahannya dan pengambilan keputusan. Untuk itulah perlunya suatu pelatihan kumnikasi ini disampaikan. II. Tujuan Pelatihan Agar peserta dapat memahami dan melakukan komunikasi secara efektif, sehingga dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis, sehat dan terbuka, dapat memberikan kreatifitas kerja yang maksimal untuk mencapai tujuan perusahaan. III. Pokok-pokok Bahasan Hari Pertama - Komunikasi dan usaha memahami orang lain
- Pendapatkan penerimaan dan persepsi yang jelas
- Mendapatkan tindak lanjut yang diharapkan
- Berbagai hambatan dalam komunikasi
- Hambatan dalam penerimaan
- Hambatan dalam pengakuan
- Hambatan dalam pemahaman
- Meningkatkan kemampuan mendengarkan
- Proses mendengarkan
- Tehnik meningkatkan kemampuan mendengarkan
- Berbagai kiat dalam mendengarkan
- Mendengarkan yang tidak efektif
- Komunikasi dalam situasi yang sulit
- Menyampaikan dan menerima umpan balik
Hari Kedua - Komunikasi interpersonal dan kerjasama kelompok
- Komunikasi didalam kelompok
- Dinamika kelompok
- Menjaga agar perbedaan tidak berkembang menjadi konflik
- Hal potensial penyebab konflik
- Mengatasi konflik
- Komunikasi efektif dengan pola asertif
- Bedanya dengan submisif dan agresif
- Keuntungan menerapkan perilaku asertif.
- Lanjutan pola perilaku asertif
- Latihan dan penerapannya.
Workshop Leader : | Drs . Achmad Sablie, Psi | Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -, Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani. | Training Fee | Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Nov 2014) Rp. 3.050.000 ,- (REG before 4 Nov 2014; payment before 8 Nov 2014) Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Nov 2014) Rp. 3.795.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Applied Communication Training | Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 18-19 Nov 2014 | Early Bird : Rp. 2.750.000,- | | Pelatihan komunikasi adalah sebuah pelatihan dasar yang mempunyai efek yang besar dalam pengembangan soft skill seseorang. Begitu banyak pelatihan komunikasi telah dikembangkan, namun jarang ditemukan pelatihan yang bersifat integratif. Pelatihan ini kami siapkan dengan maksud tersebut. Dalam pelatihan ini, peserta akan dibawa pertama-tama untuk memahami aspek-aspek apa saja yang ada yang bisa menghambat mereka dalam berkomunikasi, termasuk hambatan dalam rasa Percaya Diri, Pengelolaan Prioritas dan Stabilitas Emosi. Setelah itu peserta akan mulai memahami dan melatih 3 sub skills dalam komunikasi: body language, emphatic listening dan questioning skills. Dengan pemahaman akan 3 sub skill tersebut, barulah bangunan aplikasi komunikasi yang pertama bisa didirikan: giving instructions, assertive communications, coaching, giving feedbacks dan handling complaints. Kelima skilss sets tersebut dalam pelatihan ini akan diupayakan untuk disediakan waktu untuk latihan, perorangan maupun berkelompok, walaupun hanya singkat saja. Pada saat pelatihan, sebuah buku skill set yang bisa digunakan untuk meng-assess ketrampilan-ketrampilan tersebut juga disediakan. Bagian terakhir pelatihan ini akan memberikan prinsip-prinsip singkat dalam aplikasi dari ketrampilan komunikasi pada 3 aktivitas organisasi penting lainnya: rapat, presentasi dan negosiasi. Objective : - Membekali peserta dengan kiat berkomunikasi efektif melalui pemahaman potensi diri
- Membekali peserta dengan kemampuan dasar untuk penggunaan komunikasi yang efektif
- Membekali peserta dengan aplikasi ketrampilan yang dibutuhkan dalam pekerjaaan sehari-hari melalui serangkaian latihan terpandu
Outline : - Pemahaman apa yang disebut komunikasi
- Mengidentifikasikan dan mengatasi halangan dalam komunikasi
- Mind set yang diperlukan dalam komunikasi:
- pengembangan rasa Percaya Diri,
- Manajemen Prioritas dan
- Manajemen Emosi.
- Tiga sub skill komunikasi:
- bahasa tubuh,
- mendengarkan empatik dan
- ketrampilan bertanya
- Lima skill set komunikasi yang utama:
- memberikan instruksi,
- berkomunikasi asertif,
- coaching,
- memberi umpan balik efektif dan
- menangani keluhan.
- Tiga aplikasi komunikasi: manajemen rapat, presentasi efektif dan negosiasi.
Metode Pelatihan : Pembahasan singkat, kasus dan latihan individual maupun kelompok Workshop Leader : | Dianti Arudi & G. Suardhika | Dianti Arudi, SS, MBA Mengawali karir sebagai seorang journalist pada the Nihon Keizai Shimbun, Dian mengalami langsung, belajar dan berubah, serta mendapat manfaat dari ketrampilan komunikasi. Karir selanjutnya sebagai marketing professional sekaligus trainer dan konsultan pada beberapa institusi jasa semakin memperluas pengalamannya khususnya dalam bisnis jasa. Sebagai trainer, Dian berkesempatan melakukan training baik public classes maupun in-house di berbagai industri mulai dari manufaktur elektronika hingga jasa catering, dari percetakan hingga shipping. Dian memperoleh Master in Business Administration dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI), Jakarta – Monash University, Australia. G. Suardhika,MBA Memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia . Salah satu topik unggulan pelatihan yang biasa dibawakan diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Beberapa klien yang pernah ditanganinya: AQUA,OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel. Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia ) | Training Fee | Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Nov 2014) Rp. 2.750.000 ,- (REG before 4 Nov 2014; payment before 8 Nov 2014) Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Nov 2014) Rp. 3.575.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Report Writing | Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 9-10 Dec 2014 | Early Bird : Rp. 2.750.000,- | | PROGRAM BACK GROUND Masih ada dijumpai rancangan Report yang baik isi maupun susunannya tidak mengikuti pola yang standar, seperti : - Substansi Report yang tidak berdasarkan data & fakta yang akurat, relevan, lengkap, dan bisa dipercaya.
- Report tidak menggunakan istilah, ungkapan, dan bahasa Indonesia sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (YED) sehingga Report tersebut tidak mudah dibaca dan dipahami, atau tidak menggunakan ungkapan / idiom bahasa Inggeris yang benar (jika Report dibuat dalam bahasa Inggeris).
- Susunan Report yang tidak sistimatis, yang memasukkan data apa adanya tanpa diikuti oleh proses analisa data dan proses pengambilan kesimpulan (seperi menganalisa penyebab timbulnya deviasi atau gap antara Rencana dan Realisasi), termasuk tidak memberikan Rekomendasi jalan keluar dari masalah yang dihadapi (seperti Report tentang Pencapaian Hasil Produksi dan Hasil Penjualan yang tidak sesuai target, atau Progress Report tentang proyek yang penyelesaiannya tidak sesuai jadwal).
PROGRAM OBJECTIVES - Memiliki pemahaman tentang pengertian dari “Effective Report” serta jenis-jenis Report menurut Latar Belakang & Sasarannya
- Memiliki pemahaman tentang syarat data & fakta yang digunakan dalam sebuah Report, serta keterampilan tentang tehnik pengumpulan, pengolahan, serta analisa data, yang digunakan sebagai dasar dalam membuat kesimpulan dan rekomendasi jalan keluar masalah (jika ada gap antara “Target & Actual”).
- Memiliki keterampilan tentang cara menyusun format atau lay out Report, dengan bahasa dan ungkapan yang baik dan benar (baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggeris), yang menarik dan mudah dibaca dan dipahami, baik dalam bentuk Reading Material (berupa proposal yang dikirim kepada atasan untuk dibaca), maupun dalam bentuk Presentation Material (yang dipresentasikan di depan atasan), guna memeroleh persetujuan.
OUTLINE - Pengertian “Effective Report”
- Hakekat “Report” yang akan dipelajari
- Substansi (What) dan Tampilan (How) sebagai 2 aspek utama sebuah Report
- Mengenal 6 jenis Report (R1, R2, R3, R4, R5, dan R6)
- Aspek-aspek yang harus ada dalam masing-masing jenis Report
- Latar belakang dan Sasaran dibuatnya Report.
- Pengertian Fakta, Data, Informasi, dan Opini
- Bagaimana proses memperoleh Data (Fact Finding)
- Memahami syarat Data sebagai dasar membuat kesimpulan
- Apa yang dimaksud dengan Kesimpulan dalam sebuah Report
- Ketentuan-ketentuan tentang Kesimpulan
- Mengenal 3 bentuk Kesimpulan, dan bagaimana cara membuatnya (K1,K2, & K3)
- Proses penyaringan data, mencari penyebab (gap), dan menemukan jalan keluar
- Proses membuat Rekomendasi kepada atasan sebagai proposal solusi masalah
- Report hasil Pencapaian dari suatu proses (Laporan Produksi , Sales dsb) – (R1)
- Progress Report dari suatu proses (Project, Program, Rencana Kerja) – (R2)
- Report tentang Situasi & Kondisi (seperti Kondisi Ekonomi Global dsbnya) – (R3)
- News Letter (jnformasi tentang Perusahaan, Launching Program, dsbnya) – (R4)
- Report tentang suatu peristiwa (Berita / Reportase) – (R5)
- Report tentang Profile sebuah Perusahaan (Visi, Misi, Rugi / Laba, dll) – (R6)
- Contoh Format Report sesuai dengan jenisnya (sebagai Reading Material)
- Bagaimana memasukkan Adonan (Substansi Report) ke dalam Cetakan (Format)
- Syarat-syarat Report agar mudah dibaca
- Pengelompokan Temuan (Data), Kesimpulan, dan Jalan Keluar dalam Report
- Report dalam bentuk Surat dan Report sebagai Lampiran dg Surat Pengantar
- Bagaimana membuat Bagian Pendahuluan Report (yang diminta dan yang tidak)
- Penggunaan Bahasa Formal dan Semi Formal dalam Report
- Penggunaan istilah dan Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan (EYD)
- Mengenal System Penomoran Report
- Bagaimana membuat Report dalam format Bahan Presentasi
TARGET PARTICIPANT Manager dan/atau Supervisor yang dalam menjalan tugas berkewajiban membuat Laporan kepada Management, dengan mengetengahkan data & fakta, membuat kesimpulan dan menyampaikan rekomendasi jalan keluar (jika ada gap antara Rencana dan Realisasi) LEARNING METHODOLOGY - Memberi penjelasan atau menerangkan materi (Tell)
- Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan (Show)
Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan (Do), TELL – SHOW – DO Method yang meliputi antara lain : - Pre-Test : Setiap peserta (secara individual) diminta untuk membuat Laporan apa adanya
- Games : Peserta diminta membedakan antara Data, Informasi, dan Opini
- Latihan membedakan antara Data, Informasi dan Kesimpulan
- Games : Untuk menghindari ngantuk dan tetap bersemangat
- Latihan merancang Bagian Pendahuluan dari sebuah Laporan
- Latihan merubah Bahasa Semi Resmi ke Bahasa Resmi
- Post-Test : Setiap peserta diminta untuk membuat Laporan yang menyangkut hal yang sama dengan Pre-Test tapi dengan cara yang berbeda sesuai dengan konsep yang telah dipelajari
PROGRAM DURATION - Jangka Waktu Program adalah 2 (dua) hari @ 7 jam (efektif) per hari, atau berjumlah 14 jam (efektif).
- Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00, dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
- Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihan dan Praktek peserta (Lihat : Agenda Program)
PROGRAM AGENDA Day 1 08.30 – 10.00 : - Opening speech oleh Management
- Relaxation music : merangsang belajar dengan otak kanan
- Ice Breaking : test Lstening Ability
- Pendahuluan Program (latar belakang dan sasaran)
- Garis besar materi program
- Latihan 1 Pre- Test : Peserta diminta membuat Report yg biasa dilakukan
10.15 – 12.00 : - Pengertian “Effective Report”
- Hakekat “Report” yang akan dipelajari
- Substansi (What) dan Tampilan (How) sebagai 2 aspek utama sebuah Report
- Games : Komando untuk menghindari ngantuk dan tetap bersemangat
- Mengenal 6 jenis Report (R1, R2, R3, R4, R5, dan R6)
- Aspek-aspek yang harus ada dalam masing-masing jenis Report
13.00 – 15.00 : - Latar belakang dan Sasaran dibuatnya Report.
- Pengertian Fakta, Data, Informasi, dan Opini
- Latihan 2 : Membedakan Data, Informasi, Opini dan Kesimpulan (latihan lisan)
- Bagaimana proses memperoleh Data (Fact Finding)
- Memahami syarat Data sebagai dasar membuat kesimpulan
15.15 – 17.00 : - Apa yang dimaksud dengan Kesimpulan dalam sebuah Report
- Ketentuan-ketentuan tentang Kesimpulan
- Mengenal 3 bentuk Kesimpulan, dan cara membuatnya (K1, K2, dan K3)
- Latihan 3 : Mengenal Data, Informasi, Opini dan Kesimpulan (dg Games)
- Proses penyaringan data, mencari penyebab (gap), dan menemukan solusi
Day 2 08.30 – 10.00 : - Proses membuat Rekomendasi kepada atasan sebagai proposal jalan keluar
- Latihan 4 : Proses penyaringan dan analisa data dan menetapkan jalan keluar
- Report hasil Pencapaian dari suatu proses (Laporan Prod, Sales dsbnya) – (R1)
- Progress Report dari suatu proses (Project, Program, Rencana Kerja) – (R2)
- Report tentang Situasi & Kondisi (seperti Kondisi Ekonomi Global dsbnya) – (R3)
10.15 – 12.00 : - News Letter (jnformasi tentang Perusahaan, Launching Program, dsbnya) – (R4)
- Report tentang suatu peristiwa (Berita / Reportase) – (R5)
- Report tentang Profile sebuah Perusahaan (Visi, Misi, Rugi / Laba, dll) – (R6)
- Games : Latihan berpikir out of the box (mencocokkan gambar kuda & joki nya)
- Contoh Format Report sesuai dengan jenisnya (sebagai Reading Material)
- Bagaimana memasukkan Adonan (Substansi Report) ke dalam Cetakan (Format)
13.00 – 15.00 : - Syarat-syarat Report agar mudah dibaca
- Pengelompokan Temuan (Data), Kesimpulan, dan Jalan Keluar dalam Report
- Latihan 5 : Memasukkan substansi Report ke dalam Format Report
- Report dalam bentuk Surat dan Report (terpisah) sebagai Lampiran
- Bagaimana membuat Bagian Pendahuluan Report (yang diminta dan yang tidak)
15.15 – 17.00 : - Penggunaan Bahasa Formal dan Semi Formal dalam Report
- Penggunaan istilah dan Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan (EYD)
- Games : Mengetest ketelitian (hitung angka 1 s/d 100)
- Mengenal System Penomoran Report
- Bagaimana membuat Report dalam bentuk Bahan Presentasi
- Latihan 6 : Post – Test
PERSYARATAN PESERTA :
Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook WORKSHOP LEADER :
| Semba Biawan | Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.
Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol.
Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain : - Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippines
- Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
- Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
- Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
- Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
- Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
- Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
- OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
- Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.
Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.
Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).
Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | Training Fee | Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Nov 2014) Rp. 2.750.000 ,- (REG before 25 Nov 2014; payment before 29 Nov 2014) Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Dec 2014) Rp. 3.575.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Ms. Riri & Ms. Ori | | More Training on 2014 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 18 Nov 2014 | Merchandising Principles | Semba Biawan | Rp. 1.950.000 | Confirm Running | 14-15 Nov 2014 | Certified Organization Development Specialist | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 3.500.000 | Confirm Running | 27-28 Nov 2014 | Letter of Credit and Trade Finance | Kurnia Hadi | Rp. 3.750.000 | Confirm Running | 17-18 Nov 2014 | IT Risk Management | Goutama Bachtiar | Rp. 3.500.000 | Confirm Running | 17-18 Nov 2014 | HR for Non HR | Agus Mauludi | Rp. 3.250.000 | Confirm Running | 10-11 Dec 2014 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 2.750.000 | Almost Running | 6-7 Jan 2015 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 3.050.000 | Almost Running | 7 Jan 2015 | Dealing with Difficult People | Drs. Elyus Lanin, M. Si. | Rp. 1.750.000 | Almost Running | 9 Dec 2014 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 3.250.000 | Almost Running | 7 Jan 2015 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 3.250.000 | Almost Running | 19-20 Dec 2014 | Effective Competency Design And Its Application Workshop | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 3.500.000 | Almost Running | 25-26 Nov 2014 | Effective Selling Skills and Negotiation for AE | Semba Biawan | Rp. 3.050.000 | Almost Running | 19 Nov 2014 | Executive Spiritual Forum: Finding Your Essential Self | Yeti Prawasti, Psi. | Rp. 1.750.000 | Almost Running | 17-18 Nov 2014 | Finance For Non Finance | Ghani Basyar S.E, M.M | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 17-18 Dec 2014 | General Affairs Management Development Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 3.250.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar