Senin, 03 November 2014

Almost Running : 1. General Affairs 2. Six Sigma 3. Motivation & Team Spirit

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
General Affairs Management Development Program
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 27-28 Nov 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Namun dibanyak perusahaan fungsi GA sering dianggap remeh dan kurang dihargai, kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Apa yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi?

 

Sasaran Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami fungsi dan peran  manajerial GA di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi yang telah ditetapkan.
  2. Lebih memahami arti layanan yang diharapkan oleh organisasi ( service excellence ) dari General Affairs.
  3. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.
  4. Mampu menetapkan kompetensi standar yang harus dimiliki oleh profesional  General Affairs

 

Outline : 

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran dan pelaksanaan strategi organsiasi
  2. Fungsi dan peran General Affairs dilihat dari sisi proses dan sistem
  3. Memahami arti layanan serta menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi maupun operasional fungsi lain.
  4. Mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam
    1. Penanganan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan masalah perijinan
    2. Penanganan berbagai Akomodasi Karyawan dan Tamu Perusahaan
    3. Penanganan Fasilitas dan Jaminan Sosial
    4. Pengelolaan fasiitas perusahaan
  5. Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  6. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 

Peserta :

Profesional General Affairs

 

Workshop Leader :  

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Nov 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 13 Nov 2014; payment before 17 Nov 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Nov 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Lean Six Sigma Fundamentals
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 3 Dec 2014
Early Bird : Rp. 1.750.000,-
 

Six Sigma merupakan metodology yang sangat ampuh untuk menekan variabilitas dan meningkatkan kapabilitas proses untuk mengeliminasi defect melalui DMAIC methodology dan teknik statistik. Lean adalah teknik mengeliminasi waste dan menciptakan proses yang mengalir melalui penerapan prinsip Lean.

Namun menerapkan Lean atau Six Sigma saja memiliki keterbatasan. Dengan Six Sigma, defect dapat dieliminasi tetapi tidak bisa bisa menjawab bagaimana membuat proses mengalir,   sedangkan dengan Lean meskipun prosesnya mengalir, namun dengan defect yang masih ada maka akan mempengaruhi aliranmaterial dan proses yang ujung-ujungnya mempengaruhi performance perusahaan.

Banyak perusahaan multinasional mempertimbangkan untuk menggunakan kedua methodology yang saling bersinergi ini menjadi suatu sistem yang disebut dengan Lean Six Sigma sehingga proses-proses di dalam organisasi menjadi mengalir,  inventory rendah, dan variabilitas proses yang lebih kecil dan defect yang rendah yang pada akhirnya  menghasilkan dampak yang signifikan bagi organisasi.

 

Sasaran Program :

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Memahami Konsep Lean Six Sigma
  • Memahami Lean Thinking untuk mewujudkan proses yang Lean
  • Memahami Methodology DMAIC Cycle untuk Six Sigma improvement
  • Mengintegrasikan Lean and Six Sigma di dalam menjalankan improvement
  • Memahami strategi implementasi Lean Six Sigma di perusahaan

 

GarisBesar Program :

  • Overview Lean Six Sigma
  • Lean Thinking
  • Membangun lean Proses dalam Organisasi:
    • Menciptakan proses yang mengalir
  • DMAIC: Six Sigma improvement methodology (Define, Measure, Analyze, Improve, Control)
  • Integrasi  Lean & Six Sigma
  • Strategi implementasi Lean Six Sigma di perusahaan
  • Master Improvement Story
  • Ciptakan budaya untuk menghentikan proses, bila terjadi masalah mutu (jidoka)
  • Visual Control

MetodePelatihan :

Ceramah, diskusi,simulasi dan latihan

 

Peserta :

Manajer, Supervisor, dan Praktisi Continuous Improvement di industry Manufaktur maupun Jasa

 

Workshop Leader :

 

Selamat Walmanto Hia, MSc.Eng.,SSMBB.,CLA

Pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai praktisi dan konsultan dalam bidang proses improvement di perusahaan nasional maupun multinasional. Lulus dari teknik mesin UI dan Master of Engineering dari NTUST Taiwan. Mendapatkan sertifikasi Six Sigma Master Black Belt dari IQF-USA, Certified Lead Auditor IRCA-UK, Certified BSCM dari APICS-USA.

Ia telah membantu berbagai perusahaan dalam menerapkan improvement baik dalam konsultasi dan mendeliver berbagai topik training di bidang proses improvement dan management system. Beberapa clien yang telah dibantu dari berbagai jenis industri seperti Electronic, automotif, FMCG, pharmaceutical, cigaret paper, fertilizer, mining, banking, construction, university.

Training Fee

Rp. 1.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Nov 2014)
Rp. 1.750.000 ,- (REG before 19 Nov 2014; payment before 23 Nov 2014)
Rp. 2.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Dec 2014)
Rp. 2.475.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Improving Employee Motivation & Team Spirit
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 11-12 Dec 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Seorang Manager berkepentingan memiliki karyawan bawahan yang kinerjanya selalu meningkat dari waktu ke waktu, yang untuk itu seorang Manager wajib berusaha untuk selalu memelihara dan meningkatkan semangat kerja karyawan (di samping meningkatkan kemampuannya), guna memperoleh hasil yang maksimal yang bersumber dari anak buah yang mampu dan berkemauan keras

Banyak Manager yang merasa lebih mudah membuat orang yang tidak mampu menjadi mampu, daripada membuat orang yang tidak mau menjadi “Mau”, dan kemampuan meningkatkan motivasi kerja karyawan merupakan syarat utama yang menjadi ukuran keberhasilan seorang Manager

Motivasi tinggi tanpa dibarengi oleh Team yang solid, sasaran bersama tidak akan tercapai, yang oleh karena itu seorang Manager wajib memberi contoh teladan bagaimana spirit kerja sama dibentuk dan dibangun.

SASARAN PROGRAM :

Setelah selesai mengikuti Program ini, para peserta akan memiliki :

  • Pemahaman tentang unsur-unsur yang membentuk kinerja karyawan
  • Kemampuan tentang hal-hal yang perlu dilakukan dalam menegakkan perinsip “Leading By Example” dalam rangka menegakkan kewibawaan di mata karyawan
  • Pemahaman tentang latar belakang atau jenis-jenis kebutuh karyawan dalam bekerja, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menyikapinya
  • Pemahaman tentang unsur-unsur yang mendorong terciptanya kerja sama Team
  • Pengetahuan dan keterampilan tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan agar tercipta kerja sama antar orang dan antar Bagian dalam Perusahaan.

GARIS BESAR MATERI :

  • Bagaimana menyikapi masalah kinerja karyawan serta unsur-unsur yang mempengaruhinya
  • Hubungan antara Kemampuan dan Kemauan
  • Upaya mempengaruh dalam meningkatkan Kemauan
  • Pengertian “Motivasi”, serta istilah “Motivation through In-sight
  • Pengertian Motivasi yang bersifat Personal
  • Hubungan antara Iklim dan Suasana Kerja dengan semangat kerja karyawan
  • Hubungan Iklim Kerja dengan gaya Manager dalam memimpin dan berkomunikasi
  • Pengertian “Leading By Example” serta hal-hal yang bisa melunturkan kewibaan atasan di mata bawahan
  • Hubungan kewibawaan dengan semangat kerja karyawan
  • Bagaimana mengidentifikasi Harapan dan Kebutuhan karyawan dalam bekerja
  • Beberapa contoh sikap atasan yang bisa menurunkan semangat kerja karyawan
  • Mengenal Personal Data karyawan bawahan secara detail
  • Bagaimana menyikapi harapan dan kebutuhan karyawan yang berbeda
  • Pengertian Team, serta struktur dari sebuah Team
  • Syarat-syarat untuk bisa bekerja dengan orang lain
  • Perbedaan antara Bekerja Sama dengan Bekerja Bersama-sama
  • Hubungan kerja sama dengan pengetahuan tentang tugas-tugas Bagian / Orang lain
  • Berdampingan secara damai dalam perbedaan
  • Seberapa jauh Anda mengenal teman sekerja Anda ?
  • Memahami saling ketergantungan dan keterkaitan antara satu Bagian dengan Bagian lainnya
  • Paradigma Pelayanan Pelanggan sebagai perekat dalam kerja sama Team
  • Syarat-syarat dari sebuah Team yang efektif

TARGET PESERTA :

Manager / Supervisor dari semua Bagian yang ada dalam Perusahaan, yang dalam menjalankan tugas berkepentingan memiliki karyawan bawahan yang mampu dan berkemauan keras.

JANGKA WAKTU :

2 (dua) hari @ 7 (tujuh) jam efektif per hari, atau 14 (empatbelas) jam efektif.

METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR :

Memberi penjelasan dengan menerangkan materi disertai contoh-contoh, kemudian meminta peserta untuk latihan yang meliputi pengenalan terhadap tugas & tanggung jawab Bagian / Orang lain, praktek menyampaikan ungkapan-ungkapan yang mempengaruhi semangat kerja karyawan, serta latihan tentang seberapa jauh peserta sebagai Manager mengenal anakbuahnya.

PERSYARATAN PESERTA :

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

WORKSHOP LEADER : 

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Dec 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 27 Nov 2014; payment before 1 Dec 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Dec 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
12 Nov 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Confirm Running
18 Nov 2014 Merchandising Principles Semba Biawan Rp. 1.950.000 Confirm Running
14-15 Nov 2014 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
17-18 Nov 2014 HR for Non HR Agus Mauludi Rp. 3.250.000 Confirm Running
13-14 Nov 2014 Recruitment Management Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Rp. 3.050.000 Confirm Running
10-11 Dec 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
5-6 Nov 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.050.000 Almost Running
12 Nov 2014 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
9 Dec 2014 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
19-20 Dec 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
25-26 Nov 2014 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
19 Nov 2014 Executive Spiritual Forum: Finding Your Essential Self Yeti Prawasti, Psi. Rp. 1.750.000 Almost Running
17-18 Nov 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
17-18 Dec 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar