Kamis, 27 November 2014

Almost Running di Yogya & Batam: 1. Certified Performance Management 2. Hukum & Pajak Yayasan 3. TNA

 
Archipelago Public Training
Website : www.archipelagotraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Certified Performance Management
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 5-6 Dec 2014
Early Bird : Rp. 5.000.000,-
 

Proses rekruitmen yang baik akan menyebabkan organisasi memiliki talent-talent yang tepat, tetapi bagaimana mengoptimalkan kinerja memerlukan suatu sistem Manajemen Kinerja (Performance Management System) yang dikelola dengan baik.

Pada akhir program, diharapkan peserta dapat memahami dengan lebih baik mengenai PMS dan bagaimana mengaitkannya dengan rencana strategis Perusahaan.  Partisipan juga diharapkan lebih mampu dalam mengembangkan Perencanaan Kinerja, men-set Sasaran Kerja, mengorganisasikan Performance Coaching,  Performance Appraisals serta merumuskan Performance Reward: bonus dan reward lainnya secara optimal.

 

PROGRAM COVERAGE

  • Linking the business to the performance management system
  • Performance Planning
    1. Cascading down process
    2. Performance contract and setting objectives
    3. SMART
  • Performance Coaching
    1. Motivation theories in the work place
    2. GROW model
    3. The impact of people management assumptions and preferences on performance.
    4. Competency based performance development and enhancement program
    5. Using effective feedback in coaching performance.
  • Performance Review
    1. Communicating and analyzing results of the performance review.
    2. A proper communication process in Performance Review
    3. Appraisal simulation
  • Performance Reward
    1. Creating innovative rewards to recognize high performance
    2. Jointly raising the bar for the next round of performance standards.

 

METHODOLOGI

Presentasi, studi kasus, individual consultation dan sharing pengalaman.

 

TARGET PARTICIPANT

Human Resource and Lines - Operational Staff/Supervisors/Managers. 

 

Workshop Leader :

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 20 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee
Rp. 4.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Nov 2014)
Rp. 5.000.000,- (REG before 21 Nov 2014; payment before 25 Nov 2014)
Rp. 5.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 5 Dec 2014)
Rp. 6.050.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Aspek-aspek Hukum dan Pajak Yayasan
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 11-12 Dec 2014
Early Bird : Rp. 5.000.000,-
 

Pengantar

Ketentuan Hukum tentang Yayasan telah banyak berubah sejak dikeluarkannya UU Yayasan Nomor 16 Tahun 2001 berikut perubahannya. Perubahan-perubahan tersebut sangat signifikan tidak saja tentang pendirian dan perubahan anggaran dasar tapi juga aspek-aspek hukum lainnya terkait hak kewajiban dan kewenangan dari para Pendiri, Pengurus, Pembina dan Pengawas Yayasan serta yang tidak kalah penting adalah aspek hukum terkait aset yang dimiliki Yayasan.  

Dalam praktek Yayasan di Indonesia telah berkembang pesat dalam melaksanakan maksud dan tujuan didirikannya Yayasan dalam berbagai variasi kegiatan dalam bingkai program kerja yang membantu masyarakat serta menunjang program kerja Pemerintah Pusat dan/atau Pemerintah Daerah.  Pengaturan tentang Yayasan menjadi penting guna menjamin kepastian dan ketertiban hukum  agar Yayasan  dapat berfungsi optimal sesuai  dengan  maksud dan tujuannya serta dijalankan berdasarkan prinsip keterbukaan serta akuntabilitas kepada masyarakat.

Untuk itu ketentuan hukum tentang Yayasan ini sangat perlu dipahami oleh mereka yang terlibat langsung dalam kepengurusan Yayasan dan juga pihak lain yang bidang pekerjaannya banyak berhubungan dengan Yayasan. Mereka yang bergerak di bidang pengurusan pendidikan formal pun perlu memahami tentang aspek hukum Yayasan ini karena dengan dicabutnya ketentuan hukum tentang Badan Hukum Pendidikan (BHP) format badan hukum di bidang usaha/kegiatan pendidikan formal untuk sementara ini bentuk badan hukum Yayasan menjadi Pilihan.

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan yang lebih detail tentang aspek hukum Yayasan yang akan berguna bagi operasional Yayasan sehari-hari sehingga para pemangku kepentingan dalam Yayasan mengetahui secara tepat implikasi dari setiap keputusan yang diambil sehingga operasional Yayasan dapat berjalan dengan baik dan terhindar dari kesalahan dalam tata kelola manajemen Yayasan.


 
Hilights Materi Seminar:

  • Tata Cara Pendirian dan Perubahan Anggaran Dasar Yayasan;
  • Eksistensi Yayasan yang belum melakukan penyesuaian Anggaran Dasar, implikasi serta solusi yang dapat ditempuh;
  • Batasan hak, kewajiban dan kewenangan Pendiri, Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan;
  • Pembahasan Ketentuan penting mengenai: Yayasan Asing, Pelaporan Yayasan, Merger & Pembubaran Yayasan dan Peraturan terkait lainnya;
  • Pemeriksaan Yayasan dan aspek hukum dari Kekayaan/ Aset Yayasan;
  • Beberapa Model Penyelesaian Sengketa Yayasan (Role Play Mediasi)

 

Fokus Audience
-    Para Pendiri, Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan
-    Para Pendiri, Pembina, Pengurus dan Pengawas di bidang Pendidikan Formal
-    Manager Program Yayasan, Pengiat LSM, Pengiat CSR, 
-    Manajer dan staf Hukum Yayasan, 
-    Akademisi, Praktisi Hukum & Notaris,
-    Umum


Nara Sumber :

Dr. Suyud Margono, SH., MHum., CIArb.

Beliau adalah Advokat, konsultan hukum, Mediator dan founder pada Suyud Margono & Associates Law Firm. Selain aktif berpraktek sebagai Konsultan Hukum beliau juga sebagai Professional Trainer dalam berbagai seminar dan training/workshop dbidang hukum bisnis,  salah satunya di bidang hukum perdata dan bisnis. Dosen pada Fakultas Hukum,  Universitas Tarumanagara,  sejak tahun 2001 dan Dosen Hukum Bisnis pada GS FAME Business School & Institute sejak tahun 2004. Mengikuti Fellowship program, postgraduate studies on Intellectual Property Right pada Faculty of Law, University of Technology Sydney, Sydney-Australia, Tahun 2000., Doktor Ilmu Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Parahyangan, Bandung, 2009 - 2011. Dalam organisasi profesi aktif sebagai  Anggota, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), 2004 – sekarang; International Bar Association (IBA), 2001 – sekarang; Asosiasi Advokat  Indonesia (AAI), 1999 –  sekarang; Wakil Sekretaris Jenderal, Indonesia Intellectual Property Society (IIPS),  2001 – 2003; Pendiri- anggota, Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), 2006 – sekarang;  Wakil Sekretaris Jenderal, Asosiasi Mediator Indonesia (AMINDO),  2007 –sekarang; Associate member – The Chartered Institute of Arbitrator (CIArb),  2007 – sekarang; Ketua – (Pengurus Bidang Riset & Perundang-Undangan) Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), (periode 2009 – 2013). Beliau sebagai Tim Pengarah Pengkajian Perkembangan Undang-Undang pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kementerian Hukum & HAM RI.,  Beliau juga menangani beberapa review drafting kontrak baiui tiungkat nasional maupun transaksi internasional. Beliau  ini adalah juga peneliti hukum dan penulis buku yang cukup produktif di bidang Hukum  bisnis diantaranya: Hukum Yayasan – Dillema Tujuan Karitatif atau Komersial (2000), Alternative Dispute Resolution & Arbitrase (2001),  Pembaharuan Hukum Merek (2001), Hukum Hak Cipta (2003),  Hukum Investasi di Indonesia (2007), Hukum Perusahaan di Indonesia (2008), Hukum Anti Monopoli (2009), Komersialisasi Aset Intelektual (2010), Hukum Hak Cipta Indonesia: Teori & Analisis Harmonisasi ketentuan WTO-TRIPS Agreement (2010, Penyelesaian Sengketa Bisnis & Mediasi (2010), Hak Milik Industri: Pengaturan & Prakteknya di Indonesia (2011).

Training Fee
Rp. 4.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Dec 2014)
Rp. 5.000.000,- (REG before 27 Nov 2014; payment before 1 Dec 2014)
Rp. 5.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 11 Dec 2014)
Rp. 6.050.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Creating Training Needs Analysis
Hotel In Batam, 15-16 Dec 2014
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Tuntutan organisasi yang sejalan dengan tuntutan untuk bertahan dan atau memenangkan persaingan global, berdampak pada proses pengembangan karyawan. Dengan kata lain, pengembangan potensi karyawan dalam organisasi, merupakan kebutuhan yang tidak bisa di abaikan begitu saja.

Dalam hal ini proses mengidentifikasi kebutuhan pengembangan karyawan menjadi concern utama dari departemen human resource, sehingga dapat mensinergikan antara strategi bisnis dengan pengisian kompetensi karyawan. Untuk itu langkah pertama yang harus dilakukan, setelah tahu business concern dari organisasi, maka divisi HRD akan mulai mengawali proses pengembangan karyawan untuk mengisi tuntutan organsiasi tersebut, dengan cara memetakan tingkat kebutuhan pelatihan, dimana nantinya memunculkan sebuah intervensi ,baik bersifat training maupun bersifat non-training (lingkungan).

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami keseluruhan proses TNA dan dampak akuratnya hasil TNA bagi keberhasilan organisasi,

Selain itu para peserta akan dilatih untuk menggunakan tools TNA dimana pelatihan akan bersifat :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami peran TNA dalam suksesnya pelatihan dan bisnis perusahaan
  2. Menganalisa kebutuhan pelatihan secarasistematis dan terstruktur
  3. Menggunakan alat bantu untuk menganalisa kebutuhan pelatihan
  4. Mampu menerapkan TNA dalam konteks pengembangan sumber daya manusia

 

Outline :

  • Peran TNA untuk menunjang suksesnya bisnis perusahaan
  • Total Pengelolaan Pelatihan : BADDIE

Business Concern, Analysis Needs, Design & Development, Implementation, Evaluation

  • Pendekatan ”Human Performance Improvement” sebagai acuan untuk mendapatkan kebutuhan pelatihan.
  • Penggunaan tools untuk menggali TNA Mikro
  • Penggunaan tools untuk menggali TNA Makro
  • TNA berbasis kompetensi
  • Integrasi sistem dan tools TNA yang aplikatif

 

Peserta :

  • Para karyawan bagian HRD yang memerlukan ketrampilan TNA. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan TNA 

 

Metode Pelatihan :

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercisepenggunaan tools
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workload Leader :

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Dec 2014)
Rp. 6.250.000,- (REG before 1 Dec 2014; payment before 5 Dec 2014)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 15 Dec 2014)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5

More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
3-4 Dec 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
8-9 Dec 2014 How to Write Job Description | yogya Sahala P. Sinurat, MSc Rp. 5.000.000 Almost Running
11-12 Dec 2014 Formalities for Expatriat | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
11-12 Dec 2014 Formalities for Expatriat | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
4-5 Dec 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
4-5 Dec 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
4-5 Dec 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
4-5 Dec 2014 Transforming HR Mindset | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
15-16 Dec 2014 General Affairs Management Development Program | yogya Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.000.000 Almost Running
15-16 Dec 2014 General Affairs Management Development Program | bali Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
3-4 Dec 2014 Personnel Administration Management Development Program | bali Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
3-4 Dec 2014 Personnel Administration Management Development Program | yogya Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.000.000 Almost Running
11-12 Dec 2014 Manajemen Perubahan | bali Hendra Kusnoto Rp. 6.250.000 Almost Running
11-12 Dec 2014 Manajemen Perubahan | yogya Hendra Kusnoto Rp. 5.000.000 Almost Running
16-17 Dec 2014 Budaya Etika | bali Hendra Kusnoto Rp. 6.250.000 Almost Running
16-17 Dec 2014 Budaya Etika | yogya Hendra Kusnoto Rp. 5.000.000 Almost Running
2-3 Dec 2014 Sistem Manajemen SDM berbasis Kompetensi | bali Hendra Kusnoto Rp. 6.250.000 Almost Running
8-9 Dec 2014 How to Write Job Description | bali Sahala P. Sinurat, MSc Rp. 6.250.000 Almost Running
10-11 Dec 2014 Kupas Tuntas Penyusunan SOP dan KPI | bali Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
15-16 Dec 2014 Dasar Pertimbangan Flexi Working | bali DR. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Training Archipelago
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar