Rabu, 26 November 2014

CONFIRM RUNNING : 1. Modern Office Administration 2. GA Officer 3. Creative Thinking

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
The Aryaduta Hotel Semanggi, Jakarta, 1-2 Dec 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & computerize. Sekretaris professional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, conventional maupun electronic. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif.

 

I.    SASARAN PELATIHAN 

  • Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
  • Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronic
  • Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

 

II.   MATERI YANG DIBAHAS 

1. AKTIVITAS KANTOR MODERN

  • Organisasi dan perkantoran
  • Esensi kantor modern
  • Fungsi-fungsi manajemen perkantoran

2. AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI

  • Kantor dan kegiatan administrasi
  • Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  • Total image dalam aktivitas kantor

3. SISTIM INFORMASI  DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
  • System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor

4. FILLING SYSTEM & FILE MANAGEMENT

  • Management Record and Filling System
  • Classification of File
  • File storage media and Retention file period

5. ELECTRONIC FILE SYSTEM (EFS)

  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prisnsip EFS
  • Pengenalan hard-ware dan Software EFS

6. PENGELOLAAN WAKTU YANG EFEKTIF DALAM KERJA

  • Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
  • Waktu dalam kendali dan diluar kendali
  • Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor

7. PERTEMUAN BISNIS DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Jenis-jenis pertemuan bisnis
  • Mengelola rapat secara efektif
  • Teknik pembuatan notulen yang baik

 

III.   DURASI PELATIHAN :

2 (dua) Hari

 

IV.   METODE PELATIHAN :

  • Diskusi pelatihan
  • Kasus dan analisis kuesioner
  • Game dan latihan

 

Workshop Leader :  

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 21 Nov 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 17 Nov 2014; payment before 21 Nov 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Dec 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
General Affairs Officer Program
The Park Lane Hotel , Jakarta, 3 Dec 2014
Early Bird : Rp. 1.450.000,-
 

Peran GA Officer di Perusahaan sangat penting dan vital, karena memberikan service / layanan ke organisasi dalam kaitannya dengan kewajiban organisasi dengan pihak regulator, serta urusan internal organisasi yang bukan merupakan tugas fungsional, tetapi diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas fungsional. Tidak jarang terjadi apabila ada permasalahan / ketidak lancaran dalam pelaksanaan tugas-tugas fungsional, ataupun keterlambatan dalam penyelesaian kewajiban organisasi yang berkaitan dengan regulator, GA akan dianggap tidak menampilkan kinerja yang maksimal.
Pada pelatihan ini peserta akan diajak untuk mendalami tugas dan tanggung jawab GA Officer, serta menetapkan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerjanya serta menetapkan kompetensi yang sangat diperlukan bagi seorang GA Officer.

 

SasaranPelatihan:
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan akan memahami apa peran, tugas dan tanggung jawab GA Officer pada umumnya, serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

 

Outline :

  1. Peran General Affairs di Organisasi
  2. Ruang lingkup kegiatan General Affairs
  3. Tugas dan tanggung jawab GA Officer
  4. Hubungan Internal dan eksternal GA Officer
  5. Menetapkan faktor keberhasilan bagi GA Officer
  6. Menetapkan kompetensi yang disyaratkan bagi GA Officer
  7. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs

 

Target Peserta :

  1. Junior General Officer
  2. General Officer yang ingin meningkatkan kwalitas kinerjanya

 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis yang berhubungan dengan aspek aspek penyusunan SOP.
  

Workshop Leader :  

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 1.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Nov 2014)
Rp. 1.450.000 ,- (REG before 19 Nov 2014; payment before 23 Nov 2014)
Rp. 1.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Dec 2014)
Rp. 2.145.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Analytical Creative Thinking
The Park Lane Hotel , Jakarta, 8-9 Dec 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

A. DESKRIPSI

Perubahan yang terjadi begitu cepat dalam dunia usaha, kerumitan masalah terus bertambah, dan akhirnya manusia kerja dituntut menyesuaikan diri dan membangun dirinya menghadpi rintangan dan tantangan. Akibatnya semua orang harus berpikir kreatif untuk mendukung kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Berpikir kreatif akan membawa seorang menjadi penggagas, dan dengan kreatifitas akan mewujudkan gagasan ke dalam kenyataan. Kreatifitas merupakan kekuatan daya cipta yang mewujudkan karya dan kerja yang bertumpu pada inovasi. Jalinan yang terjadi antara konsep berpikir kreatif dan kreatifitas dilakukan dengan dua tahap berbeda; berpikir lalu berbuat. Berpikir kreatif adalah sebuah ‘petualangan’, tetapi harus menjadi dasar untuk berbuat. Walaupun ‘Petualangan’ berkonotasi coba-coba, dengan pencarian yang gigih dan didukung pengalaman, berpikir kreatif akan sangat berguna dalam peningkatan usaha mencapai tujuan perusahaan. Aspek-aspek pengelolaan aset perusahaan adalah yang paling penting, namun sulit. Dengan peningkatan berpikir kreatif maka kreatifitas tidak akan berhenti.   

Pelatihan ini  dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan tentang potensi diri individu. Pembahasan meliputi aplikasi tentang potensi diri manusia dalam kehidupan organisasi, secara efektif & efisien dalam praktek pengelolaan diri untuk pengembangan karir & organisasi. Pengetahuan tentang manusia dalam kehidupan organisasi, memberikan acuan bagi upaya pengembangan diri dalam implementasi keputusan strategi perusahaan.

 

B. TUJUAN PELATIHAN

Tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini adalah:

  1. Meningkatkan keterampilan analitis yang akan berdampak kepada  berpikir kreatif untuk membangun kreatifitas kerja sehingga terbentuk motivasi positif dalam bekerja.
  2. Membangun sikap dan pola pikir positif yang terlatih dalam melakukan sintetis dan berimajinasi yang lebih kuat yang merupakan kombinasi kekuatan mental didukung kualitas pribadi yang membentuk pikiran kreatif luar biasa.

 

C. BAHASAN KURIKULUM ( untuk 2 hari @ 8 jam)

Pelatihan dilakukan dengan pendekatan klasikal, diskusi, dan sharing. Materi pelatihan adalah:

1.  Meningkatkan Ketrampilan Analitis

  • Mengenal potensi diri
  • Modal untuk sukses bekerja

2.  Breaking the limits

  1. Mengenal pembatas fisik
  2. Menghancurkan tembok pembatas prestasi

3.  Mengolah Kreatifitas

  • Membuat permulaan dalam ‘perencanaan’
  • Melatih Kreatifitas

4.  Pengembangan Modal Dasar

  • Meningkatkan kemampuan fisik
  • Meningkatkan kemampuan intelektual
  • Meningkatkan kemampuan mental
  • Meningkatkan kemampuan pengendalian emosional
  • Meningkatkan kemampuan spiritual.

5.  Kreatif dalam Memikirkan Kehidupan dan Kerja

  • Daya kreasi dan sikap kreatif sebagai kewajiban

6.  Membangun etos kerja yang tangguh

  • Memahami kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.
  • Meningkatkan etos kerja.

7.  Menjaga dan memelihara perilaku kehidupan

  • Memahami perilaku positif, produktif, dan kontributif
  • Implementasi perilaku positif, produktif, dan kontributif.

 

D. SIAPA YANG HARUS HADIR

Seluruh karyawan perusahaan/organisasi dan setiap orang yang perlu digerakkan dalam berpikir kreatif yang akan membawa menjadi penggagas, dan mewujudkan gagasan ke dalam kenyataan meningkatkan kerja.:

 

Workshop Leader :

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Nov 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 24 Nov 2014; payment before 28 Nov 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Dec 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
3 Dec 2014 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Confirm Running
4-5 Dec 2014 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 3.250.000 Confirm Running
1-2 Dec 2014 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.750.000 Confirm Running
8-9 Dec 2014 Analytical Creative Thinking Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 2.750.000 Confirm Running
28-29 Nov 2014 Certified Career & Talent Management Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
1-2 Dec 2014 CSR Strategi Menuju GCG Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 3.250.000 Confirm Running
11-12 Dec 2014 Compliance Management Setiono Winardi SH., MBA. Rp. 3.250.000 Confirm Running
1-2 Dec 2014 Certified of Business Development Specialist Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.500.000 Confirm Running
9 Jan 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
10-11 Dec 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
6-7 Jan 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
7 Jan 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
9 Dec 2014 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
7 Jan 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
19-20 Dec 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar