Jumat, 29 Agustus 2014

***SPAM*** Almost Running di Surabaya : 1.Manajemen Risiko 2. Communication and Interpersonal 3. Letter of Cred

 
Archipelago Public Training
Website : www.archipelagotraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Manajemen Risiko Operasional Bank
Hotel in Surabaya, 10-11 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Ancaman yang muncul dari dan terhadap kegiatan operasional bank dapat dipicu oleh berbagai faktor baik internal maupun ekstenal.  Peristiwa potensial seperti penyalahgunaan wewenang (fraud), kegagalan sistem teknologi informasi, standar proses operasi yang belum sesuai dengan peraturan/regulasi yang berlaku, dan kejahatan pihak eksternal terhadap bank jika tidak identifikasi dan dikelola dengan baik dapat menimbulkan permasalahan yang berat bahkan bencana bagi bank. 

Risiko operasional sebenarnya lazim dihadapi berbagai lembaga keuangan termasuk bank, namun jenis risiko ini baru mendapatkan perhatian luas setelah dimasukan ke dalam kerangka regulasi Basel II. Manajemen risiko yang terkait dengan risiko operasional ini dikenal sebagai manajemen risiko operasional.  Seiring dengan itu, terdapat kebutuhan akan pemahaman yang memadai dan komprehensif mengenai manajemen risiko operasional.

Workshop dua hari ini dirancang untuk menjawab kebutuhan tersebut di atas dengan tujuan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan praktis peserta dalam penerapan manajemen risiko operasional.

 

Garis Besar Program :

  1. Pengertian tentang Risiko dan Risiko Operasional
  2. Kasus-kasus Perbankan terkait Risiko Operasional
  3. Mengenali Jenis-jenis Kegagalan Operasional Bank: people risk, process risk (model, transaksi, dan kegiatan operasional), system and technology risk, external party risk, dan natural disaster risk.
  4. Elemen-elemen Utama Manajemen Risiko Operasional: Kebijakan, identifikasi, proses bisnis, metode pengukuran, manajemen eksposur, pelaporan, analisis risiko, dan economic capital.
  5. Risiko Operasional dan Risk Capital.
  6. Model-model Risiko Operasional berbasis Basel II: Basic Indicator, Standardized Approach, dan Advanced Measurement Approach (AMA).
  7. Value-at-Risk (VAR) for Operational Risk
  8. Risk and Control Self-Assessment (RCSA): Arti penting, pendekatan, dan pelaksanaan RCSA yang efektif
  9. Strategi Mitigasi Risiko Operasional: risk prevention dan risk reduction program.
  10. Operational risk reporting and profiling

 

Workshop Leader:

Drs. Deddy Jacobus, CIR, CCSA

Deddy Jacobus adalah pendiri dari Center for Risk Management and Decision Making, anggota Executive Committee pada Professional Risk Managers International Association (PRMIA) Indonesia Chapter (www.prmia.org) sebuah organisasi professional manajemen risiko yang berkantor pusat di Chicago, USA. Beliau Eksekutif pada Indonesian Risk Professional Association (IRPA) (2007-2009). Beliau berpengalaman luas sebagai konsultan maupun pembicara dalam bidang manajemen risiko, good corporate governance dan internal control dan sejak tahun 2004 beliau terus berkontribusi bagi sejumlah besar kliennya yang berasal dari berbagai BUMN maupun perusahaan swasta di sektor finansial maupun non-finansial. Beliau mendapatkan sertifikasi internasional di bidang manajemen risiko dan pengendalian internal (Certified in Control Self-Assessment/CCSA) pada tahun 2007 dari the Institute of Internal Auditors (IIA) yang berkedudukan di Florida, USA.

Pengalaman dalam konsultansi implementasi manajemen risiko termasuk inhouse di berbagai perusahaan berikut:

Semen Gresik Group, PJB (Persero), PT Pupuk Kaltim, Kaltim Industrial Estate, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Reasuransi Nasional, Sucofindo, Jamsostek, Pegadaian, Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR), PLN Batam, Dana Pensiun Telkom, Dana Pensiun Pertamina, Dana Pensiun Perkebunan, PLN Holding (Kantor Pusat), BFI Finance. Samudera Indonesia, Indosat, BRI, Bank Mandiri, Bukopin, Pupuk Kujang, Krakatau Steel, Pos Indonesia, Reasuransi Indonesia, Dirgantara Indonesia, PT KAI, Pertamina Holding, Telkomsel, Astra Internasional, Astraventura, dan banyak lainnya.

Pendidikan: S1 Universitas Gadjah Mada (1994), S2 Risk Management  Universitas Gadjah Mada (2008-), Certified Investor Relations (CIR) EDP-STAN (2004), Certified In Control Self-Assessment (CCSA) (2007), Institute of Internal Auditors, Florida, USA.

Training Fee
Rp. 3.500.000,- (REG for 3 person/more; payment before 31 Aug 2014)
Rp. 3.750.000,- (REG before 27 Aug 2014; payment before 31 Aug 2014)
Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 10 Sep 2014)
Rp. 4.675.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Communication and Interpersonal Skills
Hotel in Surabaya, 16-17 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

I.       Pengantar

Setiap hari kita menghabiskan hampir 70% waktu kerja untuk berkomunikasi, namun banyak miskomunikasi yang masih terjadi. Karenanya orang masih perlu memahami tehnik komunikasi yang efektif, agar dapat mengoptimalkan 70% dari waktu kerja dalam mencapai sasaran perusahaan.

Komunikasi yang buruk merupakan penghambat terbesar dalam pencapaian sasaran perusahaan yang dirasakan oleh banyak karyawan.

Pentingnya komunikasi dapat dilihat dari beberapa hal :

  1. Menimbulkan rasa setia kawan, antara bawahan dengan atasan, sesama rekan maupun   dengan unit kerja lainnya.
  2. Meningkatkan kegairahan kerja
  3. Pengendalian dan pengwasan menjadi lebih efektif
  4. Meningkat moral dan sikap kerja
  5. Memperjelas semua informasi didalam perusahaan
  6. Meningkatkan rasa tanggung jawab.
  7. Meningkatkan saling pengertian, saling menghargai dan saling membantu
  8. Meningkatkan kreatifitas dan inovasi
  9. Memudahkan dalam pengambilan keputusan

Suatu penelitian membuktikan bahwa komunikasi merupakan area utama dalam mempelajari interaksi manusia dalam organisasi perusahaan, dan perubahan tingkah laku yang terjadi. Komunikasi merupakan alat utama dalam memahami konflik-konflik yang terjadi, konsep pemecahannya dan pengambilan keputusan. Untuk itulah perlunya suatu pelatihan kumnikasi ini disampaikan.

 

II.      Tujuan Pelatihan.

Agar peserta dapat memahami dan melakukan komunikasi secara efektif, sehingga dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis, sehat dan terbuka, dapat memberikan kreatifitas kerja yang maksimal untuk mencapai tujuan perusahaan.

 

III.    Pokok-pokok Bahasan.

Hari Pertama

  • Komunikasi dan usaha memahami orang lain
    1. Pendapatkan penerimaan dan persepsi yang jelas
    2. Mendapatkan  tindak lanjut yang diharapkan
  •  Berbagai hambatan dalam komunikasi
    1.  Hambatan dalam penerimaan
    2. Hambatan dalam pengakuan
    3. Hambatan dalam pemahaman
  •  Meningkatkan kemampuan mendengarkan
    1. Proses mendengarkan
    2. Tehnik meningkatkan kemampuan mendengarkan
    3. Berbagai kiat dalam mendengarkan
    4. Mendengarkan yang tidak efektif
  •  Komunikasi dalam situasi yang sulit
    1. Menyampaikan dan menerima umpan balik

 

Hari Kedua

  • Komunikasi interpersonal dan kerjasama kelompok
    1. Komunikasi didalam kelompok
    2. Dinamika kelompok
  • Menjaga agar perbedaan tidak berkembang menjadi konflik
    1. Hal potensial penyebab konflik
    2. Mengatasi konflik
  • Komunikasi efektif dengan pola asertif
    1. Bedanya dengan submisif dan agresif
    2. Keuntungan menerapkan perilaku asertif.
  • Lanjutan pola perilaku asertif
  • Latihan dan penerapannya.

 

Workshop Leader :

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee
Rp. 3.500.000,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Sep 2014)
Rp. 3.750.000,- (REG before 2 Sep 2014; payment before 6 Sep 2014)
Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 16 Sep 2014)
Rp. 4.675.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Export Import and Letter of Credit
Hotel in Surabaya, 22-23 Oct 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Mengapa pelatihan ini penting?

Pelatihan Dasar Perdagangan Internasional merupakan program pelatihan awal yang diberikan kepada mereka yang sedang belajar ataupun memperdalam pengetahuan cara menjalankan atau manajemen bisnis ekspor impor dengan resiko yang dapat dikontrol sehingga kontrak perdagangan dapat berjalan dengan aman dan menguntungkan.

 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta:

  • Memahami mekanisme perdagangan internasional berikut resiko yang ada dan cara menanganinya
  • Mengerti cara pembayaran yang paling aman dari perdagangan internasional
  • Memahami cara penyelesaian masalah dalam perdagangan internasional
  • Memahami pembiayaan ekspor impor yang umum diberikan oleh perbankan
  • Memahami mekanisme Letter of Credit

 

Outline :

Hari Pertama:

  • 09.00 – 10.00      Pengertian Perdagangan Internasional (hal-hal utama)
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 11.15      Metode Pembayaran dalam Perdagangan Internasional
  • 11.15 – 12.00      Jenis-jenis Security
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.00      Pembiayaan Ekspor  (Jenis-jenis)
  • 14.00 – 15.15      Pembiayaan Ekspor (Manfaat)
  • 15.15 – 15.30      Coffee break
  • 15.30 – 17.00      Pembiayaan Impor (Jenis-jenis)

 

Hari Kedua:

  • 09.00 – 10.00      Pembiayaan Impor (Manfaat)
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 11.15      Bedah kasus
  • 11.15 – 12.00      Jenis-Jenis LC dan Penggunaannya (Part 1)
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.00      Jenis-Jenis LC dan Penggunaannya (Part 2)
  • 14.00 – 15.15      Bedah Kasus
  • 15.15 – 15.30      Coffee break
  • 15.30 – 17.00      Pemahaman UCP 600 untuk Pemeriksaan Dokumen

 

Metode yang digunakan:

  • Bedah kasus
  • Diskusi
  • Ceramah

 

Profil Peserta:

  • Karyawan yang baru ditempatkan dibagian ekspor impor
  • Manajer/Supervisor bagian ekspor impor

 

Workshop Leader :

Kurnia Hadi

Berlatar belakang ilmu perbankan dari Politeknik Universitas Indonesia dan ilmu manajemen dari FE Universitas Indonesia.  Memiliki pengalaman kerja di dunia perbankan di tiga bank multinasional lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Perdagangan Internasional, Corporate Banking, Wealth Management, dan Micro Banking.

Menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012 di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012. Pendiri dan pemilik perusahaan konsultansi bisnis dan perdagangan “ PT Grajosa Resources”. Memiliki network yang luas dengan eksportir, importer, investor dari luar negeri.

Training Fee
Rp. 3.500.000,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Oct 2014)
Rp. 3.750.000,- (REG before 8 Oct 2014; payment before 12 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 22 Oct 2014)
Rp. 4.675.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Agus

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5

More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
1-2 Sep 2014 Personnel Administration Management Development Program | yogya Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.000.000 Confirm Running
20-21 Oct 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
6-7 Oct 2014 How to Write Job Description | yogya Sahala P. Sinurat, MSc Rp. 5.000.000 Almost Running
25-26 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 5.500.000 Almost Running
4-5 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 5.500.000 Almost Running
25-26 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
4-5 Sep 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
11-12 Sep 2014 Formalities for Expatriat | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 5.500.000 Almost Running
18-19 Sep 2014 Formalities for Expatriat | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 5.500.000 Almost Running
11-12 Sep 2014 Formalities for Expatriat | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
18-19 Sep 2014 Formalities for Expatriat | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
26-27 Sep 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.500.000 Almost Running
26-27 Sep 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
15-16 Sep 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
1-2 Oct 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Training Archipelago
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar