Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 2 Day Workshop | Financial Statements Analysis for Valuation | Aryaduta Hotel Semanggi/Harris FX/Swiss-Belhotel, Jakarta, 3-4 Sep 2014 | Early Bird : Rp. 3.050.000,- | | Latar Belakang Pelatihan Financial Statement Analysis for Valuation ini akan membekali para peserta dalam menyajikan informasi keuangan dalam bentuk Neraca (Balansheet ) dan Perhitungan Laba –Rugi (Income Statement) yang sangat berharga mengenai kesehatan suatu perusahaan yang juga bermanfaat bagi pengambilan keputusan investasi dan yang tidak kalah penting dapat memberikan petunjuk dalam menetapkan kebijakan perusahaan dimasa mendatang. Berdasarkan rasio-rasio akan diketahui apakah perusahaan dalam keadaan liquid atau tidak, solvent atau tidak dan dianalisis sejauhmana profit atau loss yang dihasilkan serta perputaran arus kas dan modal kerja. Laporan keuangan akan dibahas secara mendasar untuk mengawali proses valuasi. Valuasi dilakukan dengan menggunakan discounted cash flow, baik dengan free cash flow maupun EVA. Valuasi ini hanyalah awal untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi besarnya value. Pelatihan ini sangat disarankan bagi mereka yang ingin memahami Manajemen Keuangan secara strategis dan komprehensif. Dalam dua hari pelatihan diharapkan para peserta mampu melakukan perhitungan praktis dan lengkap dengan isu strategis. Seperti halnya bagaimana perusahaan melakukan expansi bisnisnya pada IRR dan ROI dari investasi yang jauh dibawah bunga deposito atau juga ketika perusahaan memutuskan untuk membeli saham di pasar modal padahal ROE dari PER perusahaan tersebut jauh dibawah bunga Deposito. para peserta akan mendapatkan sharing untuk memahami, melakukan interprestasi dan menganalisis laporan keuangan dengan benar, sehingga mampu untuk melakukan penilaian (valuasi) perusahaan bila ingin melakukan merger atau akuisis serta keputusan bisnis lainnya. Manfaat Peserta Workshop - Memahami cara menganalisis, menginterprestasi dan menggunakan laporan keuangan
- Mampu mengunakan teknik analisa keuangan untuk bisa menilai perusahaan
- Memahami Free Cash Flows, Balansheet dan Income Statement
- Mampu mengaplikasikan instrument dan teknik dalam proses penilaian FCFF dan FCFE
- Mengetahui posisi perusahaan dalam industrinya
- Mampu menyusun dan membuat proyeksi laporan keuangan
Sasaran Peserta Workshop Para praktisi dan exekutif perusahaan ( finance, treasurer, planning and budgeting analyst, tax, accounting, credit analyst, bankers, investment analyst ) , dewan komisaris perusahaan dan public yang berminat sharing dalam mendalami analisa laporan keuangan . Materi Workshop HARI I 1. INTRODUCTION KONSEP DASAR MANAJEMEN KEUANGAN - PENGENALAN MANAJEMEN KEUANGAN
- PIHAK YANG MEMERLUKAN LAP. KEUANGAN MASA LALU VS SEKARANG
- JENIS LAPORAN KEUANGAN DAN CARA CEPAT MENGANALISANYA
2. BASIC FINANCIAL STATEMENTS - NERACA ( BALANCE SHEET )
- PERHITUNGAN RUGI-LABA ( INCOME STATEMENT )
- LAPORAN LABA DITAHAN ( STATEMENT OF RETAINED EARNINGS )
- LAPORAN SUMBER DAN PENGGUNAAN DANA
HARI II 1. ANALISA RATIO KEUANGAN - ANALISA LIKUIDITAS
- ANALISA SOLVABILITAS
- ANALISA RENTABILITAS
- ANALISA PROFITABILITAS
- ANALISA AKTIVITAS
2. PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEUANGAN - ANALISA PULANG POKOK ( BREAK EVEN ANALYSIS )
- ANALISA LEVERAGE OPERASI
- ANALISIS IMPAS UNTUK KAS
- ANALISA KEUANGAN SISTEM DU PONT
3. PERKIRAAN KEUANGAN UNTUK VALUASI - SIKLUS ARUS KAS ( CASH FLOW CYCLE ) VS FREE CASHFLOW
- PENGARUH SIKLUS ARUS KAS TERHADAP NERACA DAN EBITDA
- CASH FLOW EKUITAS DAN HUTANG BAGI PIHAK TERKAIT
4. ANALISA ARUS KAS DAN MODAL KERJA - KEGUNAAN LAPORAN ARUS KAS
- JENIS LAPORAN ARUS KAS
- TEKNIK ANALISA ARUS KAS
NOTE : DISARANKAN PESERTA MEMBAWA LAP TOP UNTUK SIMULASI ANALISA RATIO DAN VALUASI KEUANGAN MENGGUNAKAN PROGRAM MS EXCEL | Ghani Basyar S.E, M.M | Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan. Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya. Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep. Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan. Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses. | Training Fee | Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Aug 2014) Rp. 3.050.000 ,- (REG before 20 Aug 2014; payment before 24 Aug 2014) Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Sep 2014) Rp. 3.795.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Kepemimpinan Situasional Untuk Sales Leader | Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 11-12 Sep 2014 | Early Bird : Rp. 3.250.000,- | | BACKGROUND Setiap perusahaan yang mempunyai tujuan untuk terus tumbuh dan berkembang, menyadari bahwa “Frontliners Supervisor/Manager” memegang peran yang sangat penting dan merupakan bagian dari perusahaan yang bernilai strategis. Memastikan adanya pengembangan pengetahuan dan keterampilan yang tepat bagi para Leaders adalah jawaban Perusahaan terhadap kebutuhan strategis tersebut. Kepemimpinan (leadership) adalah suatu proses mempengaruhi orang lain atau bekerja dengan orang lain untuk mencapai Targetmereka dan perusahaan (organisasi). Ada variabel yang harus diperhitungkan dalam menjalankan fungsi kepemimpinan. Di dalam Team Sales, situasi atau kondisi kerja, perbedaan individu anggota tim, dan lain-lain, membuat seorang pemimpin/ supervisor/ manager tidak bisa mengandalkan satu pendekatan saja dalam memimpin. Seorang pemimpin yang memahami dan menerapkan “Kepemimpinan Situasional” akan cepat menyesuaikan dan mengubah gaya kepemimpinannya berdasarkan perubahan situasi dan kondisi yang terjadi di Team Salesnya. Bukan sesuatu yang Anda lakukan kepada Team , tetapi sesuatu yang Anda lakukan bersama Team. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman lebih mengenai kepemimpinan situasionaldan akan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan memimpin Anda. TUJUAN PELATIHAN - Peserta mengetahui konsep Kepemimpinan Situasional.
- Mampu menentukan level pengembangan bagi setiap anggota di Team Salesnya.
- Mengetahui gaya kepemimpinan yang efektif (effective leadership) untuk di setiap level pengembangan.
- Mempunyai kemampuan di dalam mengembangkan dan memimpin Team Salesnya.
PROGRAM PELATIHAN Program pelatihan ini mengadopsi salah satu dari teori kepemimpinan paling popular yaitu Situational Leadership dari Hersey & Blanchard. Setiap materi dan teori akan dibawa secara interaktif dengan pendekatan belajar experiential learning. Tujuannya adalah agar partisipan dapat mempelajari seluruh materi dan mengaplikasikan keterampilan yang ada sambil merasakan dalam suasana yang lebih nyata. Untuk itu, partisipan akan mengikuti seluruh proses belajar melalui aktivitas sbb: - Pre-class Activity
- In-class Training
- Pre Test
- Role play
- Games
- Group Discussion
- Post Test
- Post-class Activity
- Leadership Development Assignment (optional)
MATERI PELATIHAN Day 1 - Understanding the Theory What is Leader ? Menggali pemahaman tentang kepemimpinan , menjelaskan tentang filosofi kepemimpinan Leadership Attributes Hal-hal apa sajakah yang melekat di diri seorang Leader. Type of Leadership Mengetahui pola-pola kepemimpinan secara pribadi untuk mendapatkan mendapatkan style/gaya kepemimpinan yang sesuai dengan dirinya dan mampu diaplikasikan kedalam ruang lingkup organisasi dengan efektif. Situational Leadership Apa yang di maksud dengan “kepemimpinan berdasarkan situasi, bagaimana melakukan mapping dan menentukan gaya kepemimpinan yang sesuai. Inti dari program ini adalah tiga modul kepemimpinan dasar: Modul 1 : Dimulai dengan mendefinisikan apa kepemimpinan : " Kepemimpinan adalah upaya untuk mempengaruhi , dan kepemimpinan yang efektif beradaptasi perilaku Anda dengan kebutuhan kinerja individu atau kelompok . " Tiga komponen utama dari kepemimpinan : mendiagnosis , beradaptasi dan menentukan cara berkomunikasinya . Mampu mengidentifikasi tugas , dalam setiap situasi , adalah langkah pertama menuju menjadi seorang pemimpin yang efektif . Modul 2 : Menilai Kinerja seorang individu berdasarkan kriteria yang sudah ada, atau melakukan diagnosis , menentukan kebutuhan individu atau kelompok untuk langkah berikutnya . Bagaimana tingkat kesiapan seseorang di dalam hubungannya dengan kemampuan dan kemauan mereka untuk menerima tugas yang diberikan . Modul 3 : Pemimpin Perilaku - Modul ini berfokus pada dua komponen gaya kepemimpinan : tugas dan perilaku hubungan . Penggunaan beberapa tools akan membantu peserta dalam memahami gaya kepemimpinan utama mereka dan berbagai perilaku mereka.
Day 2 –Leadership in Action Berlatih dengan 3 keterampilan penting : - Diagnose skills
- Flexibility management
- Partnering for performance
Sharing Best Practise PESERTA PELATIHAN Para Sales Leader, Sales Supervisor, Area Sales Manager, District Sales Manager, Sales Manager. EVALUASI PELATIHAN Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelatihan ini, dilakukan evaluasi/review yang berupa: - Tahap L1 (kuesioner penilaian dari peserta) dan pre test untuk mengetahui pemahaman dasar materi pelatihan setiap peserta
- Tahap L2 post test untuk mengetahui penyerapan peserta terhadap pelatihan Kepemimpinan SITUASIONAL
- Tahap L3 pemberian “Field Assignment Program” (FAP) yang berupa penugasan lapangan terkait dengan Tugas seorang Leader dan pelaksanaan pendampingan (coaching) dengan melalui telp (skype) atau “face to face presentation” selama 2 bulan (optional).
Workshop Leader : | Widijatmoko | Core Competencies :
- Deep expertise and experience in sales and marketing for medical products
- Excellent interpersonal communication skill
- Deep knowledge and excellent trainer for Training & Development
- National Training Manager, PT. Fonterra Brand Indonesia (2011, March – 2014, April)
- National Sales Training Manager, PT. Abbott Nutrition International Indonesia (2010, February – 2011, March).
- National Sales Training Manager, PT Unilever Foodsolutions (2008, October – 2010, January)
- Training Manager, PT. Dua Berlian (National Dist. for SC JOHNSON), 2007, September – 2008, October.
- Training Manager, PT. Actavis Indonesia (2006, October – 2007, September).
- Training Manager, PT. Sanofi-Aventis Group (2005 – 2006).
- Product Specialist, PT. Aventis Pharma (2001 – 2005)
- Hospital Medical Representative, PT Rhone Poulenc Rorer, (1997 – 2001)
- Medical Representative PT Pradja Pharin (1996 – 1997)
- Entertainment Manager PT Oasik Produktama, (1995 – 1996).
| Training Fee | Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Sep 2014) Rp. 3.250.000 ,- (REG before 28 Aug 2014; payment before 1 Sep 2014) Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Sep 2014) Rp. 4.125.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | The 7 Selling Steps for Sales People | Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 9-10 Oct 2014 | Early Bird : Rp. 3.250.000,- | | Pengantar Zaman sekarang, lebih banyak yang di lakukan oleh seorang sales adalah melakukan 2 hal yaitu, “telling dan selling” .Apakah hal itu sudah cukup untuk membuat mereka menjadi survive menjadi seorang penjual? Sudah bias menjadi penjual yang handal? Jawabannya adalah belummmmm......!!! Untuk memenangkan iklim kompetisi yang begitu ketat ini( bahasa kerennya : hypercompetitive), seorang penjual dituntut tidak hanya bias mengetahui product, tetapi juga harus mempunyai perilaku “ asking” dan “giving the solutions”. Ya...it’s time to change.... Jika ada suatu pertanyaan, mana yang benar, sebagai seorang sales kita harus banyak bicara atau mendengar? Cara menjawabnya gampang..ingat aja berapa jumlah mulut dan telinga kita? Yang jumlahnya lebih banyaklah yang kita pakai. Ya..seorang sales peope harus lebih banyak mendengarkan. Cara mendengarkannya adalah dengan aktif bertanya, menanyakan kebutuhan, menggali kebutuhan customernya, karena tidak selamanya kebutuhan itu ditampakkan oleh customer kita, apakah lewat kata-kata ataupun bahasa tubuhnya. Dengan mendengarkan secara aktif, kita jadi tahu apa yang menjadi kebutuhan sebenarnya customer kita. Tehnik mendengarkan secara aktif (listening) adalah dengan bertanya, berbeda dengan mendengarkan secara pasif (hearing). Waktunya untuk merubah cara berpikir sebagai penjual yang transaksional menjadi penjual yang konsultatif. Sasaran Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu: - Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
- Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
- Memahami dan mengelola proses penjualan.
- Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
- Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
- Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
- Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
- Mendapatkan komitmen dari pelanggan
Materi Program A. Bagaimana Membangun Self Confidence - Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
- Apa fondasi rasa percaya diri dan bagiamana keluar dari belenggu keminderan?
- Berbicara dengan percaya diri
Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk menyakinkan orang lain B. Bangga sebagai seorang Sales Force - Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
- Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
- Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil
Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual C. Research, Analysis dan Planning Skills - Mengumpulkan data, menilai calon customer dan mendapatkan informasi
- Mengadakan riset pasar
- Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan
Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien. D. Opening, Listening dan Questioning Skills - Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
- Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
- Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer
Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampila cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam E. Presentation dan Handling Objection Skills - Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
- Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten
Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan. F. Closing Skills - Mengetahui kapan dan bagaiman menutup penjualan
- Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal
Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik. G. Follow Up Skills - Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
- Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
- Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order
Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluangyang ada
Metodologi: - Sharing
- Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.
- Case Study
- Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.
- Role Play with sales scripts
- Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.
- Games
- Bentuk aktifitas yang di tujukan untuk penghayatan terhadap materi-materi pembelajaran yang ada.
- Job Assignment – Action Plan (optional)
- Pelaksanaan tugas/pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan kegiatan realisasi di lapangan dan dihubungkan dengan kegiatan pelatihan di dalam kelas.
Peserta:
Delivery & Durasi: - Bahasa Indonesia
- 2 hari pelatihan
Evaluasi Pelatihan Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelatihan ini, dilakukan evaluasi/review yang berupa: - Tahap L1 (kuesioner penilaian dari peserta)
- Tahap L2 (observasi personal) , pre dan post test untuk mengetahui penyerapan peserta terhadap pelatihan The 7 Selling Steps for Sales People
Workshop Leader : | Widijatmoko | Core Competencies :
- Deep expertise and experience in sales and marketing for medical products
- Excellent interpersonal communication skill
- Deep knowledge and excellent trainer for Training & Development
- National Training Manager, PT. Fonterra Brand Indonesia (2011, March – 2014, April)
- National Sales Training Manager, PT. Abbott Nutrition International Indonesia (2010, February – 2011, March).
- National Sales Training Manager, PT Unilever Foodsolutions (2008, October – 2010, January)
- Training Manager, PT. Dua Berlian (National Dist. for SC JOHNSON), 2007, September – 2008, October.
- Training Manager, PT. Actavis Indonesia (2006, October – 2007, September).
- Training Manager, PT. Sanofi-Aventis Group (2005 – 2006).
- Product Specialist, PT. Aventis Pharma (2001 – 2005)
- Hospital Medical Representative, PT Rhone Poulenc Rorer, (1997 – 2001)
- Medical Representative PT Pradja Pharin (1996 – 1997)
- Entertainment Manager PT Oasik Produktama, (1995 – 1996).
| Training Fee | Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Sep 2014) Rp. 3.250.000 ,- (REG before 25 Sep 2014; payment before 29 Sep 2014) Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Oct 2014) Rp. 4.125.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Mrs. Riri & Ms. Ori | | More Training on 2014 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 26-27 Aug 2014 | Finance For Non Finance | Ghani Basyar S.E, M.M | Rp. 3.750.000 | Confirm Running | 28-29 Aug 2014 | Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing | Cecilia Sri Hayani | Rp. 3.250.000 | Confirm Running | 4-5 Sep 2014 | How To Recruit, Interview & Select the Right Employee | Drs . Achmad Sablie, Psi | Rp. 3.250.000 | Confirm Running | 25-26 Aug 2014 | Effective Time Management & Delegation | G. Suardhika, MBA. | Rp. 2.750.000 | Confirm Running | 22-23 Aug 2014 | Certified Career & Talent Management Specialist | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 3.500.000 | Confirm Running | 23 Aug 2014 | Hazardous Material Handling | Adrianus Tanari, ST | Rp. 1.750.000 | Confirm Running | 25-26 Aug 2014 | Step by Step Menjadi Programmer Handal Dengan Tools .Net Developer | Agus Sulaiman, S. Kom, MM | Rp. 3.250.000 | Confirm Running | 24 Sep 2014 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Yodhia Antariksa, Msc in HR | Rp. 1.950.000 | Almost Running | 8-9 Oct 2014 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 2.750.000 | Almost Running | 28-29 Aug 2014 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 2.750.000 | Almost Running | 23-24 Sep 2014 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 3.050.000 | Almost Running | 25 Aug 2014 | Designing Effective Internal Communications Program | Syarifuddin Yunus | Rp. 3.250.000 | Almost Running | 22-23 Aug 2014 | Effective Competency Design And Its Application Workshop | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 3.500.000 | Almost Running | 10-11 Oct 2014 | Effective Competency Design And Its Application Workshop | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 3.500.000 | Almost Running | 2-3 Sep 2014 | Effective Selling Skills and Negotiation for AE | Semba Biawan | Rp. 3.050.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar