Kamis, 21 Agustus 2014

CONFIRM RUNNING : 1. Effective PR 2. Handling Customer Complaint 3. Training Curriculum

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Effective Public Relations
KAFE PISA MENTENG, 25-26 Aug 2014
 
 

I.       Pengantar

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, - apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.

Dalam perkembangannya, PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja PR. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.

 

II.     Tujuan Seminar.

Agar  memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat, mengidentifikasikan kebijaksanaan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepemtingan masyarakat.

 

III.    Kurikulum Pelatihan ( 2 hari )

Hari Pertama

Sessi  1        :   Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan

  • ¨     Fungsi dan peranan PR
  • ¨     Manfaat Public Relations
  • ¨     Kedudukan PR dalam organisasi

                   :   Psikologi Public relations

  • ¨     Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
  • ¨     Psikolosi pesan dan strukturnya
  • ¨     Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)

Sessi  2        :   Manajemen dan kode etik Public Relations

  • ¨     Menyadari sasaran umum PR
  • ¨     Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • ¨     Kode etik IPRA
  • ¨     Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

                   :   Perencanaan Kerja PR

  • ¨     Proses kegiatan PR
  • ¨     Langlah-langkah kegiatan
  • ¨     Hambatan - hambatan

Sessi 3                  :   Management Crisis

  • ¨     Apa itu krisis
  • ¨     Katagori krisis dan bentuknya
  • ¨     Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • ¨     Penanggulangan Krisis
  • ¨     Pra, Masa dan setelah Krisis

Sessi 4                  :   Corporate Image Identity 

  • ¨     Membentuk opini publik
  • ¨     Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
  • ¨     Sifat dari opini public

Hari Kedua

Sessi  5        :   Protokoler

  • ¨     Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
  • ¨     Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
  • ¨     Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
  • ¨     Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
  • ¨     Persiapan-persiapan  fisik

Sessi 6                  :   Public Speaking and Master of Ceremony

  • ¨     Thema acara:  keperluan petugas Master of Ceremony
  • ¨     Master of Ceremony dalam upacara
  • ¨     Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
  • ¨     Bahasa Protokoler -  Resmi dan Bahasa Komunikatif

Sessi  7        :   Media Relations, Press Release dan Pidato

  • ¨     Pengertian dan kegiatan
  • ¨     Menulis Press Release
  • ¨     Jenis-jenis pidato
  • ¨     Pidato, format dasar – general model dan model rinci

Sessi  8        :   Press Conference - tindak lanjut Media Relations

  • ¨     Mengapa Press Conference
  • ¨     Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
  • ¨     Aktifitas yang terjadi

 

Workshop Leader :

 

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Aug 2014)  
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Aug 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint
The Aryaduta Hotel Semanggi, 26-27 Aug 2014
 
 

PROGRAM BACK GROUND

  • Kesadaran tentang pentingnya peningkatan mutu pelayanan terhadap Customer, masih perlu ditingkatkan, mengingat Paradigma  Melayani belum benar-benar tercermin dalam sikap dan perilaku melayani dari Front-liners sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan Customer.
  • Di samping sikap dari aspek Manusia, juga masih ada kita temui System Pelayanan yang dirancang bukan berorientasi kepada Pelayanan Pelanggan (Customer Driven), tapi berorientasi pada System Kontrol Perusahaan (Company Driven), sehingga bukan memberikan kemudahan kepada Customer, tapi malah menghambat pelayanan kepada Customer.

PROGRAM OBJECTIVES

Setelah selesai mengikuti program ini, para peserta akan :

  • Memahami betapa pentingnya arti Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) terhadap perkembangan perusahaan, yang oleh karena itu sadar akan perannya sebagai personel perusahaan yang bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu pelayanan terhadap pelanggan (Customer Service)
  • Memiliki kemampuan dalam merancang dan mengembangkan  system yang berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan kepada pelanggan   
  • Memiliki keterampilan  dalam menerapkan tehnik-tehnik interaksi dan komunikasi effektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk tehnik menangani keluhan pelanggan (Customer Complaint)

OUTLINE

  1. Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan
  2. Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
  3. Bagaimana membentuk paradigma “melayani” 
  4. Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) 
  5. Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
  6. Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
  7. Bukan  “Company Driven” tapi “Customers Driven”
  8. Pemanfaatan Sumber Daya dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
  9. Hubungan antara Organisasi, System, Sarana serta Manusia terhadap pelayanan
  10. Contoh kombinasi aspek System  & Sarana dalam proses memberi pelayanan
  11. Contoh kombinasi aspek Sytem &  Manusia dalam proses memberi pelayanan
  12. Proses merancang Organisasi & System dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  13. Proses menyiapkan Manusia & Sarana  dalam  memenuhi Harapan Pelanggan
  14. Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
  15. Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,sbg dasar memberi pelayanan 
  16. Pengertian “Personalized Service”
  17. Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi ketidakpuasan & keluhan (complaint)
  18. Pengertian  “Moment Of Truth” dan hubungannya dg  “Mouth To Mouth Promotion” 
  19. Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
  20. Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan 
  21. Contoh kalimat yang digunalkan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan  
  22. Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
  23. Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint   
  24. Pengertian “Mendengar Aktif”
  25. Tehnik menyatakan sikap “Empathy”  terhadap kekecewaan pelanggan
  26. Mengenal Jenis serta tehnik Megajukan Pertanyaan dalam menggali akar masalah 
  27. Bagaimana melakukan respons dg jalan keluar yang memuaskan pelanggan
  28. Tindak lanjut dan Cek Pelaksanaan sbg kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”
  29. CRS (Customer Response System) & Recording & Reporting System

TARGET PARTICIPANT

Target Peserta adalah siapa saja baik level Manager maupun Pelaksana yang berkaitan dengan Pelayanan Pelanggan  (Customer Service), bukan saja yang berhubungan langsung dengan Customer (frontliners) , tapi juga pihak-pihak yang bertugas merancang system pelayanan perusahaan  (System Designer).

LEARNING METHODOLOGY

  • Menerangkan konsep yang diikuti dengan contoh,kemudian minta peserta latihan baik perorangan maupun grup.
  • Latihan baik secara berkelompok maupun  perorangan meliputi :
  • Latihan merancang System Pelayanan kepada pelanggan (Customer Oriented System) 
  • Setiap peserta Role Play di depan kelas memperaktekkan cara menawarkan barang / jasa kepada pelanggan, cara mengatasi keberatam pelanggan, termasuk cara menangani keluhan pelanggan  (Customer Complaint)

PROGRAM DURATION

  • Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari  @7 (tujuh) jam efektif per hari,atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
  • Program dimulai jam 08.30 dan berakhir jam 17.00. dengan 1,5 jam istirahat, yang terdiri dari  2 kali Break @ 15 menit, dan Makan Siang 1 jam.
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint

PROGRAM AGENDA

DAY 1

?08.30 – 10.00  :
  • Pendahuluan (latar belakang & sasaran program)
  • Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan
  • Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
  • Bagaimana membentuk paradigma “melayani” 
  • Latihan 1 : Membuat daftar jenis pelanggan serta jenis pelayanan yg diberikan
?10.15 – 12.00  :
  • Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) 
  • Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
  • Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
  • Bukan sekedar memenuhi harapan, tapi melampaui harapan (pelayanan ekstra) 
  • Bukan  “Company Driven” tapi “Customers Driven”
  • Latihan 2 : Hal-hal yg menjadi harapan Pelanggan anda, dan apa yg telah dilakukan utk memenuhinya 
?13.00 – 15.00  :
  • Sumber daya yang diperlukan dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
  • Hubungan antara Organisasi dan Kebijakan Perusahaan terhadap mutu pelayanan
  • Peran System Kerja dalam memberi kemudahan kepada pelanggan 
  • Hubungan antara Sarana Kerja dan Kepuasan Pelanggan 
  • Peran Faktor Manusia dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  • Latihan 3  : Identifikasi: Kebijakan, System, Sarana & Manusia di tempay kerja Anda 
?15.15 – 17.00  :
  • Contoh kombinasi aspek System & Sarana dalam proses memberi pelayanan
  • Contoh kombinasi aspek Sytem & Manusia dalam proses memberi pelayanan
  • Proses merancang Organisasi & System dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  • Proses menyiapkan Manusia & Sarana dalam  memenuhi Harapan Pelanggan
  • Latihan 4 : Rancang Organisasi, System, Manusia & Sarana yg diperlukan (lihat : Latihan 3)

DAY 2

?08.30 – 10.00  :
  • Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
  • Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
  • Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,dalam memberi pelayanan 
  • Pengertian “Personalized Service”
  • Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi keluhan (complaint)
  • Pengertian  “Moment Of Truth” dan “Mouth To Mouth Promotion”  
?10.15 – 12.00  :
  • Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
  • Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan 
  • Contoh kalimat yang digunalkan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan  
  • Mengapa pelanggan menyampaikan ketidakpuasannya (complaint) 
  • Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
  • Latihan  5 : Cara kerja saat ini, dan bagaimana cara memperbaikinya   
?13.00 – 15.00  :
  • Latihan 6 : Membut jenis complaint pelanggan anda
  • Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint   
  • Pengertian “Mendengar Aktif”
  • Tehnik menyatakan sikap “Empathy”  terhadap kekecewaan pelanggan
  • Mengenal Jenis serta tehnik Megajukan Pertanyaan  
  • Bagaimana melakukan saran jalan keluar yang memuaskan pelanggan
  • Tidak lanjut dan Cek Pelaksanaan sbg kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”
?15.15 – 17.00  :
  • Latihan 7 : - Sepasang  peserta menyiapkan Rencana Handling Complaint
  • Kemudian Role Play di depan kelas, satu sebagai Pelanggan, dan satu  sebagai Petugas
  • Peran masing-masing kemudian dibalik. Yg pelanggan menjadiPetugas dan sebaliknya
  • Peserta lain melakukan eavluasi dg menggunakan form evluasi (terlampir)

 WORKSHOP LEADER

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Aug 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Aug 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Developing Corporate Training Curriculum
Kafe Pisa Menteng, Jakarta , 4-5 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 

Salah satu tugas penting dalam mengelola training di perusahaan adalah mengembangkan Kurikulum Training Perusahaan.  Training di Perusahaan pada satu sisi diharapkan bisa menyiapkan manusia 'siap pakai' di sisi lain diharapkan juga dapat mengembangkan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan career path yang ada ataupun untuk kepentingan organisasi di masa mendatang. 

Sebuah kurikulum training yang optimal di perusahaan dibuat bedasarkan kebutuhan strategis Perusahaan tersebut dan allign dengan career management, competency management, budaya perusahaan serta kebijakan-kebijakan dan sistem SDM lainnya yang dikembangkan di Perusahaan tersebut.  Sebuah kurikulum training yang baik akan menghindari duplikasi material yang ada sehingga akan menyebabkan budget training digunakan seoptimal mungkin. 
  
Tentunya akan lebih mudah mengembangkan suatu kurikulum pelatihan apabila perusahaan tersebut telah mengembangkan manajemen kompetensi, namun di dalam pelatihan ini juga akan di share berbagai alternatif yang dapat ditempuh perusahaan bila manajemen kompetensi nya belum tersedia dengan baik. 

 

Sasaran :

Memberikan overview mengenai tahapan membuat kurikulum training yang terintegrasi di suatu Perusahaan. 
  

Outline :

  1. Memetakan strategi perusahaan: values, culture, mision, competitive advantage, dll
  2. Memetakan sistem SDM terkait lainnya: Manajemen Kompetensi, Karir Manajemen, Budaya Perusahaan, dll.
  3. Menemukan fokus pengembangan SDM di suatu Perusahaan
  4. Memformulasikan objektif dari sistem training dan kurikulum training
  5. Memetakan pengembangan kompetensi pada jalur teknis dan jalur manajerial
  6. Penyusunan program pelatihan berjenjang
  7. Mengintegrasikan berbagai jenis training ke dalam kurikulum: training pada saat orientasi, training penjenjangan manajemen, training penguasaan teknis spesifik
  8. Proses uji kurikulum dan program pelatihan
  9. Me link kurikulum training dengan sistem SDM lainnya: Performance Management
  10. Memastikan optimal impact melalui variasi metode: coaching, penugasan, memastikan link dengan motivasi individu, pelibatan atasan, dll.
  11. Menentukan prioritas program training
  12. Mempersiapkan guideline content dan impact dari setiap topik training untuk diberikan pada internal trainer/vendor

 

Workshop Leader :  

Ronald Tedjasasmita, MPd.

Konsultan HR Engineering dengan pengalaman 15 tahun dalam organisasi bisnis dan 5 tahun di organsasi sosial. Pola pendekatan konsultasinya adalah organizational & leadership coaching dengan posisi terakhir sebagai Vice President of Business Development di sebuah perusahaan grup. Pengalamannya di dunia HRD dimulai dari posisi training facilitator di Ateja group, Training Manager di Bintang Toedjoe (Kalbe), HR Manager di RWE-Thames Water, dan Senior Management di Hock Group. Selain itu beliau juga sebagai coach/ training facilitator di Akademi Sekretari Don Bosco, di Karunia Motor, Helto Makmur Pratama. Seluruh pekerjaan yang dilakukannya membentuknya sebagai spesialis dalam perubahan dan pengembangan organisasi.

Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Aug 2014)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 21 Aug 2014; payment before 25 Aug 2014)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Sep 2014)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Aug 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Confirm Running
28-29 Aug 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
28-29 Aug 2014 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Aug 2014 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Sep 2014 Design & Implement HR Audit Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
25-26 Aug 2014 Effective Public Relations Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.250.000 Confirm Running
4-5 Sep 2014 How To Recruit, Interview & Select the Right Employee Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.250.000 Confirm Running
15-16 Oct 2014 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.750.000 Confirm Running
25-26 Aug 2014 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Confirm Running
25 Aug 2014 Modern Time Management G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
22-23 Aug 2014 Certified Career & Talent Management Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
23 Aug 2014 Hazardous Material Handling Adrianus Tanari, ST Rp. 1.750.000 Confirm Running
29-30 Aug 2014 Strategic Planning Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.250.000 Confirm Running
25-26 Aug 2014 Step by Step Menjadi Programmer Handal Dengan Tools .Net Developer Agus Sulaiman, S. Kom, MM Rp. 3.250.000 Confirm Running
24 Sep 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar