Kamis, 21 Agustus 2014

Almost Running : 1. Strategic Planning 2. Selling Skills and Negotiation 3. HR Business Partner

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Strategic Planning
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, 29-30 Aug 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 
Objectives:  
  • Managers know the big picture on the running business unit.
  • Managers understand all aspect on business functions across finance, operation, marketing, learning/growth and customer.
  • Managers can align with other dept and creating internal value chain
  • Managers can improve its department performance by executing project improvement plan


Day 1:  Strategic level and  Helicopter View

  1. Results of research on: Why companies can be successful.
    • From 7s to BSC.
    • The latest research: 7 essentials of high growth companies ( David  G. Thomson)
  2. Results of research on: Why even successful companies could fail.
    • From Billion Dollar Lessons to
    • How the Mighty Fall ( Jim Collins )
  3. Differentiate ( Uniqueness ) or Die  
  4. 5Cs : Company - Customers- Competitors - Changes - Collaboration
  5. Achieving Vision and Mission through Strategy Map  and Balanced Scorecard
  6. Business Model – Source of Revenues
  7. Strategies  for riding a tidal wave  of business  2011 + Cases


Day 2 : Turning Strategy into Execution

Customer Centric for All Manager

  • How customers think
  • Indonesian consumer behaviors
  • 3 segments
  • Strategy for each segment ( Treacy Wieserma )
  • Understanding Marketing Metrics

Internal Process / Operations Management for All Managers

  • Process analysis / Process FlowChart
  • Measuring Process Performance
  • Improving Quality : DMAIC and ServQual
  • Supply Chain Strategy

Leveraging Human Capital for All Managers

  • Memotivasi manager non HR untuk turut memikirkan SDM
  • Internalizing Corporate Culture in each Business Unit

Small Project Management in Business Unit for Continuous Improvement

Project  Initiation

  • Finding gaps : problem OR opportunity
  • Funneling and prioritizing
  • General Aims: Project Objective (what will be achieved by when)
  • Initial Risk(s)
  • Project Deliverables (what will be delivered by when)
  • Shareholder analysis
  • Success Criteria (what will meet or exceed the expectation of each stakeholder)

Deliverable / Output:

  • Strategy Map and Balanced Scorecard
  • Pemilihan Marketing Strategy
  • 1-page Strategic Planning ( used in Astra and Triputra )
  • Motivating employees with NON-MONETARY approach
  • Small Project (Revenue Improvement OR Cost Reduction )

 

Workshop Leader :

 

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Aug 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 15 Aug 2014; payment before 19 Aug 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Aug 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Selling Skills and Negotiation for AE
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 2-3 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 

Tugas untuk meyakinkan calon pembeli untuk mau membeli, adalah tugas utama seorang Account Executive / Account Officer, namun dalam praktek hal ini masih perlu ditingkatkan terutama pada tahap perencanaan yang menyangkut Tool Kits yang perlu dipersiapkan dalam Sales Planner seperti Benefits, Profit Story, dan Success Story dari produk yang ditawarkan

Kemampuan Account Executive dalam mengatasi keberatan atau penolakan pelanggan dengan berdasarkan data & fakta, masih perlu perhatian, dan hal ini terjadi sebagai akibat dari kurang lengkapnya pengetahuan mereka tentang calon pelanggan, produk yang mereka jual, serta pesaing dan produk pesaing

Bagaimana menggali dan menggunakan persamaan atau sikap yang sama untuk memperoleh kesepakatan dalam Selling Process, merupakan suatu  keterampilan yang sangat menentukan dalam sebuah negosiasi, dan seorang Account Executive wajib memilikinya.

 

Sasaran :

Setelah selesai mengikuti Program ini, para peserta akan :

1. Memiliki kemampuan membuat perencanaan Sales Call secara matang demi untuk meyakinkan calon pelanggan, yaitu  dengan membuat Sales Planner yang dilengkapi dengan Profit Story, Success Story, serta Benefits dari produk yang ditawarkan

2. Memiliki kemampuan  mengatasi keberatan pelanggan, apapun keberat-annya, karena telah diantisipasi sebelumnya yaitu dengan membuat dan melampirkan  Daftar Kemumgkinan Keberatan serta Cara Mengatasinya (O&R List – Objections & Respons List) pada Sales Planner

3. Memiliki kemampuan negosiasi dengan mengetengahkan persamaan untuk memperoleh kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution), serta sebaliknya memiliki kemampuan dalam mengatasi perbedaan untuk mencegah terjadinya  konflik (lose-lose solution)


Outline :

  1. Memahami peran Account Executive sebagai Pengembang Pasar
  2. Mengenal Perusahaan anda, dan produk yang anda jual
  3. Mengenal calon pelanggan anda, serta pesaing anda di pasar
  4. Bagaimana menyiapkan Sales Planner
  5. Aspek-aspek utama yang harus ada dalam sebuah Sales Planner
  6. Penggunaan perinsip dasar komunikasi efektif dalam Selling Process
  7. Bagaimana mengantisipasi keberatan pelanggan
  8. Standar aktivitas Account Executive di kantor dan di lapangan
  9. Proses melakukan Sales Presentation step by step
  10. Tehnik mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam Sales Presentation
  11. Penggunaan LAER Proccess dalam merespons keberatan pelanggan
  12. Tehnik menutup Sales Presentation, serta bagaimana menindak-lanjutinya
  13. Mencapai kesepakatan dengan pelanggan melalui negosiasi
  14. Memahami persamaan dan perbedaan antara anda dan pelanggan anda
  15. Memahami kelebihan dan kekurangan anda dan pelanggan anda
  16. Perinsip-perinsip dasar negosiasi
  17. Hambatan-hambatan dalam negosiasi, dan cara mengatasinya
  18. Bagaimana merencanakan sebuah negosiasi
  19. Proses melakukan nogosiasi step by step
  20. Tehnik membuka dan menutup  negosiasi, serta menindak-lanjuti hasilnya


Workshop Leader

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Aug 2014)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 19 Aug 2014; payment before 23 Aug 2014)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 2 Sep 2014)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Be an HR Business Partner
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 18-19 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Objective:

  1. HR dapat membantu menghitung infrastruktur bisnis
  2. Menggunakan pendekatan Balance Scorecard untuk strategic HR
  3. Menghadapi issue global dalam HR yang terkait dengan penghitungan bisnis
  4. Menggunakan metrik HR dan dampaknya terhadap pengaturan bisnis
  5. Menggunakan Scorecard HR dalam organisasi bisnis sebagai fungsi HR Management

 

Pengertian

HR Business Partner adalah Departemen Sumber Daya Manusia bertindak sebagai Business Partner (Mitra Usaha) dan berpartisipasi dalam perencanaan strategis untuk membantu memenuhi tujuan business sekarang dan masa depan, dan tidak hanya berkonsentrasi pada tugas HR seperti tunjangan, gaji karyawan dan hubungan industri, tetapi Departemen HR juga berusaha untuk menambah nilai perusahaan dengan mengawasi perekrutan, pelatihan, kemajuan dan penempatan karyawan baru yang dibutuhkan saat ini dan masa depan.

 

Gambaran Ringkas

Infrastruktur dalam bisnis yang berkembang saat ini, bukan hanya terletak pada Sales Marketing, Business Development, Asset perusahaan dan Kemampuan Keuangan, namun juga terletak pada kemampuan Human Resources dalam membangun infrastruktur manusia yang dibutuhkan dalam bisnis, saat ini dan masa depan.  Tanpa didukung infrastruktur yang berasal dari Sumber Daya Manusia (Human Resources), yang dibentuk oleh Departemen Sumber Daya Manusia, maka pertumbuhan usaha seringkali mengalami kendala atau rintangan, sehingga dibutuhkannya HR yang akan bertindak sebagai Business Partner.

 

Outline

  1. Clean, accurate and timely information
  2. Simple, user friendly process
  3. Effective delegation
  4. Help and educcation
  5. Have our act together

 

Strategy

 

  1. Business Partnering issues
  2. Roles and structure HR Business Partner
  3. HR Business Partner capabilities and mindset
  4. Measurement and evaluation

 

Methods

  1. Tutorial dan diskusi
  2. Diskusi dan tanya jawab
  3. Simulasi dan permainan

 

Peserta yang perlu hadir

  1. Senior Staff dan Supervisor
  2. General Manager, Senior Manager dan Manager
  3. Direktur

 

Workshop Leader :

Setiono Winardi

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 4 Sep 2014; payment before 8 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Sep 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Aug 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Confirm Running
28-29 Aug 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
28-29 Aug 2014 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Aug 2014 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Sep 2014 Design & Implement HR Audit Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
25-26 Aug 2014 Effective Public Relations Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.250.000 Confirm Running
4-5 Sep 2014 How To Recruit, Interview & Select the Right Employee Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.250.000 Confirm Running
15-16 Oct 2014 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.750.000 Confirm Running
25-26 Aug 2014 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Confirm Running
25 Aug 2014 Modern Time Management G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
22-23 Aug 2014 Certified Career & Talent Management Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
23 Aug 2014 Hazardous Material Handling Adrianus Tanari, ST Rp. 1.750.000 Confirm Running
29-30 Aug 2014 Strategic Planning Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.250.000 Confirm Running
25-26 Aug 2014 Step by Step Menjadi Programmer Handal Dengan Tools .Net Developer Agus Sulaiman, S. Kom, MM Rp. 3.250.000 Confirm Running
24 Sep 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar