Jumat, 08 Januari 2016

Workshop : 1.Sales Motivation Journey 2.Time Management dan Produktivitas Diri 3.Strategic Public Relations

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Sales Motivation Journey
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 11-12 Feb 2016
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Pendahuluan

Sales team is the anchor or heart (back bone) of a company. Team sales merupakan ujung tombak dan garda terdepan sebuah perusahaan dalam penjualan produk-produknya, yang keberadaannya memegang peran sangat penting, strategis dan vital untuk kelanggengan pertumbuhan dan tetap exist-nya suatu perusahaan di masa datang. Tanpa team sales yang tangguh, rasanya sulit suatu perusahaan mampu mencapai/melampaui target penjualan yang ditetapkan – di era borderless zone  ini.

Sudahkah Anda berjualan lewat cara-cara yang jitu dan smart?Atau Anda masih berjualan dengan cara yang biasa/tradisional dan konvensional? Sudah saatnya anda merubah mindset anda untuk beralih ke cara-cara yang lebih “wow” dan “brilliant”, kenapa?Karena penjualan harus ciamik/canggih sesuai trend teknologi abad ini, agar dekat dengan pelanggan dan memenangkan persaingan yang tajam.

Era bisnis yang semakin inklusif, borderless, horizontal, dan social telah memaksa perusahaan  untuk melakukan aktivitas selling dengan cara yang beda. Prospecting, approaching, hingga retention lewat cara jitu untuk merubah kinerja penjualan menjadi luar biasa.

Di bidang perbankan misalnya, tidak hanya bank-bank skala besar yang menggunakan team sales, akan tetapi bank-bank berskala kecilpun memiliki pasukan sales, baik untuk produk dana (funding), kredit (loan), kartu kredit (credit card), maupun bancassurance. Tanpa team sales, perusahaan tersebut hampir pasti akan kalah dalam persaingan global yang sedemikian massif (hyper competition).

Hanya perusahaan perusahaan yang mempersiapkan team sales yang tangguh yang akan tetap exist  di kancah bisnis, jika memang tidak mau terlibas/disalib oleh main competitor-nya. Ditambah lagi semakin minim dan terbatasnya “kue” yang harus diperebutkan oleh pemain-pemain utama di bisnis sejenis. Hanya perusahaan yang menerapkan strategi sales yang jitu yang akan tetap bertahan dan tumbuh melampaui pesaing yang ada.

Workshop ini sangat cocok dan layak diikuti oleh Sales Manager, Sales Supervisor, Sales People, Sales Provider, Sales Agency, dan bidang lain terkait sales dari berbagai jenis bisnis/industri.

Dalam workshop ini, akan diulas tuntas trik/tips berikut ini:

  1. Taktik/trik efektif memahami secara komprehensif makna memotivasi team sales.
  2. Jurus jitu melakukan penjualan/sales secara smart, “wow”  dan efektif.
  3. Melakukan penjualan ke target yang dituju dengan tepat dan sukses (deal).

Dengan workshop ini, anda diharapkan bisa:

  • Membangun Team Sales yang selalu termotivasi dan “think out of the box”.
  • Menciptakan Pasukan Sales Yang Gigih, Tangguh, Teruji dan Pantang Menyerah.
  • Memiliki Sales yang Smart, Penuh Integritas, Jujur, Bertanggung jawab dan Fokus.

Silabus Workshop:

  1. Sales Philoshopy and Ethics
  2. Marketing and Sales Perspective
  3. Sales Success Formula and Tips
  4. Sales People: Attitude and Passion
  5. Motivation Journey
  6. Success vs Unsuccess
  7. Incredible Inspiration from “Bill Porter”, “Nick Vujicic” and “Jordan Belford”
  8. The Success Sales People in the World
  9. Why Customers “GO”?How to Overcome?
  10. Why Sales People “FAIL”?How to Improve?
  11. How to Motivate Your Sales Team?

Metode Workshop:

Dengan menggunakan konsep interactive presentation - komunikasi dua arah, group discussion, brainstorming, team building, games/ jokes/ice breaker, role play, case study, simulasi dan pemutaran video.

Motivational dan inspirational workshop ini, materinya akan dibawakan oleh trainer dengan gaya yang khas, bahasa yang lugas/gampang dicerna dan gamblang, mengalir, santai, segar dan bersahabat (friendly, fresh, fun) diselingi video motivasi yang “inspiratif” dan contoh kasus  nyata, dengan joke/canda dan games (ice breaker) yang menyentuh dan menggugah nurani. Workshop ini dikemas dengan konsep learning and edutainment – membumi dan applicable – untuk memacu  adrenalin menjadi sales team yang solid, kokoh dan gigih.

Facilitator

Ir. Indra H. Harahap, MM, RFA

Praktisi perbankan dan asuransi yang membangun karir profesionalnya di dunia perbankan,  selama lebih dari 24 tahun. Mengawali karirnya di dunia riset LIPI, Bank Exim dan Bank Mandiri (saat ini). Selama berkarir di industri keuangan, yang bersangkutan menjabat berbagai posisi mulai Area Sales Manager, Senior Relationship Manager, Regional Sales Manager, dan VP.

Dengan prinsip hidup, teruslah berbagi dan memberi – karena itu adalah ibadah, Indra senantiasa terus menebar ilmu yang dimiliki kepada siapapun yang membutuhkannya.

Sejak menjadi mahasiswa, Indra telah menjadi Asisten Dosen dikampusnya, baik di jenjang Diploma (S1), maupun di jenjang Master dan Doctoral (S2 dan S3). Pernah menjadi Dosen Luar Biasa di Universitas Gunadarma dan lebih dari 15 tahun menjadi Senior Trainer di bidang sales dan produk di tempat kerjanya.

Dengan pengalaman yang mumpuni di bidang sales dan training, Indra pernah dinobatkan sebagai “senior trainer sales terbaik” di institusinya, pernah mengelola lebih dari 2.000 sales people (for funding), pernah menjadi Executive Trainer di MarkPlus Institute of Marketing (MIM). MarkPlus Inc. & Co. dan Majalah Warta Ekonomi pernah menobatkannya sebagai “The 3rd Best Sales Manager” di Indonesia, atas kepiawaiannya me-manage dan memotivasi team sales funding (2 ribu orang) - mampu meraih target lebih dari 400%.

Sepanjang pengalamannya di dunia sales, beliau membantu team sales juga provider/agency dalam sales training, coaching, sales clinic, motivation, team building, rewarding, outing, bahkan terjun langsung ke lapangan bersama sales people untuk menyelesaikan masalah dan atau menggarap calon nasabah secara langsung. Beliau merasa, Sales Manager harus memberikan contoh (teladan) dengan terjun langsung ke lapangan menemui calon nasabah bersama sales people, akan memberikan “oase”, spirit dan motivasi bagi sales people untuk lebih giat/gesit mencari dan menggali setiap potensi bisnis untuk meraih target yg ditetapkan.

Indra memperoleh gelar Sarjana Statistika (Ir.) dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor dan memperoleh scholarship dari Bank Exim untuk mengikuti program Magister Management (MM) dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dengan spesialisasi dibidang International Marketing serta gelar profesi tingkat global yaitu Register Financial Associates (RFA)/Financial Planner dari International Association of Register Financial Consultants (IARFC) United States of America (USA). Disamping itu yang bersangkutan mengasah kompetensi dan profesionalisme bidang finance, investment, insurance, sales dan marketing melalui sejumlah workshop/training yang diselenggarakan oleh International Management for Development (IMD) Lausanne - Switzerland, Center for Creative Leadership (CCL) Greensboro – North Caroline USA, Chartered Institute for Securities and Investment (CISI) London, AXA Financial Services, MarkPlus Institute of Marketing (MIM), Academia Education and Training,  ESQ Executive dan Asia Works.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Feb 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Jan 2016; payment before 1 Feb 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Feb 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Time Management dan Produktivitas Diri
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 18-19 Feb 2016
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Pelatihan ini menggabungkan 2 perspektif dalam pengembangan diri, yaitu manajemen waktu, yang menggunakan perspektif optimasi waktu dan produktivitas diri, yang menggunakan perspektif optimasi diri.  Dengan menggabungkan kedua perspektif ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan integrasi antara pencapaian kepentingan organisasi dan kepentingan individu.

Modern Time Management

  • Overview Manajemen Waktu saat ini: analisis penggunaan waktu kita sehari-hari
  • Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya
  • Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari
  • Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin
  • Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas
  • Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas
  • Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.
  • Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja
  • The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

Manajemen Produktivitas Diri

  • Bekerja win-win dalam organisasi
  • Apa itu win bagi organisasi dan apa itu win bagi individu
  • Produktivitas diri untuk mencapai kedua win tersebut
  • 4 Dimensi Produktivitas Diri: Self Setting, Enerji, Purpose dan Habit
  • Mengenali Self Setting kita: fisik, psikis, spiritual, kerja dan relasi
  • Mengenali level enerji kita: assessment motivasi
  • Menemukan purpose dan men-cek alignment antara purpose dengan aktivitas sehari-hari
  • Mengidentifikasi habit kita saat ini dan menemukan habit produktif yang perlu dibentuk
  • Assessment Moda kerja: Survival, Pleasure, Prestasi dan Produktivitas
  • Mengubah dari just do the job ke produktivitas.
  • Analisis Masalah dalam Produktivitas Diri
    • Masalah di sistem, profile pekerjaan, support, relasi, dll
  • Tips mengatasi hambatan dan meningkatkan produktivitas diri
  • Mengoptimalkan win dalam organisasi dengan prestasi kerja dan produktivitas.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Feb 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 4 Feb 2016; payment before 8 Feb 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Feb 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Strategic Public Relations
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 22-23 Feb 2016
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Pendahuluan

Di kalangan pembisnis dan pengusaha di Indonesia, Public Rerlations  masih salah dipersepsi bahwa kegiatan Public Relations merupakan sekedar “pemadam kebakaran” bila terjadi krisis di perusahaan dan mengaggap ilmu dan profesi Public Relations di luar manajemen serta sekedar tambahan dalam memajukan marketing sebagai usaha persuasi dan penampilan yang apik bagi organisasi perusahaan. Dalam pelatihan 2 hari ini akan dipelajari dan dipraktekan perlunya  merancang strategi agar ilmu dan kecakapan melaksanakan kegiatan Public Relations agar pesan-pesan yang dsampaikan akan diikuti oleh publik yang dituju dan bermakna sebagai bagian manajemen perusahaan. Arti Public Relations bukanlah sekedar usaha persuasif, dalam pelatihan ini arti Public Relations akan diuraikan lebih luas dan disampaikan dengan cara yang ilmiah namun praktis dengan banyak studi kasus, agar peserta dapat memahami kemudian dapat menyusun strategi Public Relations bagi organisasi perusahaan lebih mantap sehingga mencapai hasil yang dapat diukur.

Public Relations harus dirancang secara sistematis; maka Public Relations merupakan salah satu bagian manajemen yang strategis dan dapat menjadi koalisi dominan dalam organisasi, mengacu pada James Grunig dalam bukunya yang sangat terkenal Manager’s Guide in Excellent Public Relations & Communications. Konteks koalisi dominan dalam manajemen perusahaan dipelajari dalam pelatihan ini dan  peserta dilatih dalam pengetrapannya dalam kasus yang sedang dihadapinya. Sesungguhnya Public Relations bukanlah sekedar Media Relations, meskipun pengetahuan Media Relations harus dikuasi oleh praktisi Public Relations.

Tuntutan pemilik perusahaan dan investor skarang di Indonesia, agar manajemennya harus mampu berkomunikasi sebaik mungkin menghadapi saingan dan sanggup berkiprah mempertahankan serta mengembangkan nilai ekonomis perusahaan. Hal ini dapat terlaksana antara lain bila Public Relations ditempatkan dan diikutkan penuh dalam pengelolaan perusahaan. Terapan Ilmu Komunikasi yang merupakan induk Public Relations dituntut mengikuti perkembangan sehingga para pemain yang berperan dalam Public Relations tidak lagi disebut Public Relations Officers, namun VP Communication; yang berkantor di Divisi Komunikasi.

Pelatihan singkat dua (2) hari ini berusaha memberikan pemahaman ilmiah yang dapat langsung dilihat seperti bagaimana pelaksanaannya dalam praktek dan juga siap membahas masalah yang dibawakan oleh peserta akan meliputi:

Pokok Bahasan

  • Pemahaman Ilmu Komunikasi sebagai pokok pohon Public Relations
  • Pengertian Public Relations dalam Manajemen Perusahaan
  • Manajemen Strategis Public Relations
  • Peran Public Relations dan Transformasi Budaya Perusahaan di Indonesia
  • Peran Public Relations dalam mempertahankan dan meningkatkan Citra dan Reputasi
  • Media Relations dan PR Writing
  • Peran Public Relations dalam Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Manajemen Issue dan Manajemen Krisis dalam penanganan Public Relations
  • Bagaimana Monitoring & Evaluating Public Relations Programs

Facilitator

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Feb 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 8 Feb 2016; payment before 12 Feb 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Feb 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
22-23 Jan 2016 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
14 Jan 2016 Risk Management Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 2.250.000 Confirm Running
5-6 Feb 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Mar 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Feb 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
25-26 Feb 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Mar 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Feb 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 Feb 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
3 Feb 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
2 Mar 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
28 Jan 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
19 Feb 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar