Kamis, 14 Januari 2016

Training In Yogya : 1.Modern Office Administration 2.Effective Presentation Skills 3.IT Risk Management

Archipelago Training
YOGYA Public Training

Website :
www.trainingyogya.com
2 Day Workshop
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
Novotel Hotel - Yogyakarta, 25-26 Jan 2016

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Yogya

 

Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & computerize. Sekretaris professional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, conventional maupun electronic. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif.

 

I.    SASARAN PELATIHAN 

  • Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
  • Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronic
  • Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

 

II.   MATERI YANG DIBAHAS 

1. AKTIVITAS KANTOR MODERN

  • Organisasi dan perkantoran
  • Esensi kantor modern
  • Fungsi-fungsi manajemen perkantoran

2. AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI

  • Kantor dan kegiatan administrasi
  • Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  • Total image dalam aktivitas kantor

3. SISTIM INFORMASI  DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
  • System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor

4. FILLING SYSTEM & FILE MANAGEMENT

  • Management Record and Filling System
  • Classification of File
  • File storage media and Retention file period

5. ELECTRONIC FILE SYSTEM (EFS)

  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prisnsip EFS
  • Pengenalan hard-ware dan Software EFS

6. PENGELOLAAN WAKTU YANG EFEKTIF DALAM KERJA

  • Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
  • Waktu dalam kendali dan diluar kendali
  • Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor

7. PERTEMUAN BISNIS DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Jenis-jenis pertemuan bisnis
  • Mengelola rapat secara efektif
  • Teknik pembuatan notulen yang baik

 

III.   DURASI PELATIHAN :

2 (dua) Hari

 

IV.   METODE PELATIHAN :

  • Diskusi pelatihan
  • Kasus dan analisis kuesioner
  • Game dan latihan

 

Workshop Leader : 

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Jan 2016)
Rp. 6.000.000,- (REG before 11 Jan 2016; payment before 15 Jan 2016)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 25 Jan 2016)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
Effective Presentation Skills
Novotel Hotel - Yogyakarta, 15-17 Feb 2016

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Yogya

 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan presentasi efektif.

Presentasi efektif akan membuat seseorang mampu menyampaikan informasi secara sistematis, singkat dan jelas. Tujuannya beragam dari mulai yang sifatnya informatif (pesan) sampai dengan persuasif (pesan dan kesan). Presentasi efektif dimulai dari menyusun materi presentasinya, penggunaan media atau aplikasi program untuk membuat penampilan presentasi atraktif, cara menyampaikan presentasi, dan menanggapi audience presentasi. Umumnya seseorang belajar hal tersebut secara otodidak karena tuntutan keadaan atau pekerjaan.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai keseluruhan presentasi efektif. Selain itu para peserta akan dilatih sampai mampu melakukan presentasi yang efektif dari mulai penyiapan materi pelatihan sampai kepada melakukan presentasi dan mempenngaruhi audience.

Untuk melengkapi pesertanya mengenai Pemahaman dan ketrampilan instruktur akan menyampaikan pelatihan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu melakukan:

  1. Merancang sebuah presentasi efektif
  2. Teknik penggunaan media presentasi yang berbasis aplikasi komputer
  3. Teknik menyampaikan presentasi efektif
  4. Trik mengatasi audience dengan beragam karakter


Outline :

  1. Prinsip-prinsip komunikasi persuasive dan informatif
  2. Dinamika presentasi : an overview
  3. Managing Yourself : body language, handling stress
  4. Managing the Material of your presentation : shock opening, body, and closing
  5. Managing the Audience
  6. Latihan : Individual Presentation Skill

 

Peserta :

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan presentasi efektif seperti middle level manager, sales, dll.  
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan presentasi efektif 

 

Metode Pelatihan :

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Feb 2016)
Rp. 6.000.000,- (REG before 1 Feb 2016; payment before 5 Feb 2016)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 15 Feb 2016)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
IT Risk Management
The Grand Palace Hotel, Yogyakarta, 22-24 Feb 2016

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Yogya

 

PENDAHULUAN

Peran Teknologi Informasi (TI) bagi kita semua sudah sedemikian penting baik untuk kebutuhan pribadi, personal, maupun bisnis. Oleh karena itu, insiden atau peristiwa penting dalam industri ini tentunya akan mempengaruhi aset maupun bisnis perusahaan, termasuk kehilangan penerimaan dan berakibat buruk bagi nama baik perusahaan.

Sehingga tata kelola teknologi (Technology Governance) dan program kepastian (Assurance Program) perlu dirancang melalui kerangka manajemen resiko untuk memastika manajemen pengendalian dan resiko berjalan efektif.

Sebagai catatan tambahan, kerangka diatas akan membuat departemen TI lebih memahami resiko operasional apa saja yang paling penting dan pengaruhnya terhadap kepentingan perusahaan secara umum.

 

DURASI

Training akan dilaksanakan dalam 2 (dua) hari penuh mulai 9 pagi sampai dengan 5 sore.

 

TUJUAN

Peserta akan menguasai berbagai cara untuk mengelola resiko terkait secara berhati-hati sehingga tata kelola dan proses kepastian audit TI dapat dilakukan secara menyeluruh di perusahaan menggunakan kerangka manajemen resiko TI bagi perusahaan (IT enterprise risk management (ERM) framework) dari ISACA yaitu Risk IT.

Setelah mengikuti training, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami prinsip – prinsip dasar manajemen resiko TI
  2. Mengerti komponen Risk IT framework dari ISACA
  3. Menggunakan konsep dan model dari kerangka tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis perusahaan
  4. Mengevaluasi implementasi dan kendala operasional
  5. Menciptakan dan memelihara ekspektasi atas resiko yang ada serta membuat keputusan yang matang
  6. Memelihara profil resiko (Risk Profile), pemetaan dan action plan atas resiko yang mungkin timbul
  7. Mengumpulkan data, mengawasi resiko dan melaporkan paparan serta kesempatan
  8. Memahami penggunaan kerangka Risk IT untuk mencapai best practice dalam manajemen resiko TI
  9. Membuat rencana resiko (Risk Plan) bagi perusahaan


TARGET PESERTA

Anggota tim komite manajemen resiko (Risk Management Committee), Auditor TI atau Sistem Informasi atau siapapun yang bertanggung jawab atas pengelolaan resiko dalam suatu perusahaan, yang ingin memahami kerangka Risk IT secara mendalam termasuk tata kelola resiko (Risk Governance), evaluasi resiko (Risk Evaluation) dan respons terhadap resiko (Risk Response).

 

SILABUS

  1. Menguasai Prinsip Manajemen Resiko TI
  2. Memahami Peran, Ruang Lingkup dan Tanggung Jawab Resiko TI
  3. Membangun Kesadaran di dalam Organisasi
  4. Mensosialisasikan Risk Scenario, Business Impact and Key Risk Indicators
  5. Memahami Risk IT Framework
  6. Mengerti seluk beluk Control Objective Framework (COF)
  7. Menguasai Keterkaitan antara Risk IT framework dengan COBIT
  8. Mengidentifikasi Faktor Penting dalam Pengelolaan dan Pengendalian Resiko
  9. Mengidentifikasi, Menciptakan dan Mengimplementasikan Proses Manajemen Resiko
  10. Mengintegrasikan Pengelolaan Resiko TI dengan ERM


METODOLOGI PELATIHAN

Agar pelatihan dapat berjalan efektif, maka 30% waktu akan dialokasikan untuk membahas konsep dan teori penting sementara 70% digunakan untuk praktek dan latihan. Training akan dipandu dengan slide presentasi dan demo. Partisipasi aktif peserta secara individual maupun berkelompok sangat diharapkan supaya training dapat berjalan dengan sukses.

 

Workshop Leader :

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Feb 2016)
Rp. 6.000.000,- (REG before 8 Feb 2016; payment before 12 Feb 2016)
Rp. 7.050.000,- (On The Spot; payment at the latest 22 Feb 2016)
Rp. ,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Yogya

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
11-13 Feb 2016 Practical Debt Collection Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 6.000.000 Almost Running
25-27 Jan 2016 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
3-5 Mar 2016 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
28-30 Jan 2016 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
10-12 Mar 2016 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
28-30 Jan 2016 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
10-12 Mar 2016 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
22-24 Feb 2016 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.000.000 Almost Running
10-12 Mar 2016 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
4-6 Feb 2016 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 6.000.000 Almost Running
15-17 Feb 2016 International Joint Venture Agreement   Rp. 6.000.000 Almost Running
3-5 Mar 2016 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
28-30 Jan 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
15-17 Feb 2016 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
11-13 Feb 2016 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Yogya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar