Selasa, 26 Januari 2016

Workshop : 1.Mediasi & Penyelesaian sengketa Bisnis 2.Training For Trainers 3.Professional Secretary

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Mediasi & Penyelesaian sengketa Bisnis
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 11 Feb 2016
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Mengamati kegiatan bisnis yang jumlah transaksinya ratusan setiap hari, tidak mungkin dihindari terjadinya sengketa (dispute/ difference) antar pihak yang terlibat. Setiap jenis sengketa yang terjadi selalu menuntut pemecahan dan penyelesaian yang cepat. Makin banyak dan  luas kegiatan perdagangan, frekuensi terjadi sengketa makin tinggi, hal ini berarti  sangat  mungkin makin banyak sengketa yang harus diselesaikan.

Membiarkan sengketa dagang  terlambat diselesaikan akan mengakibatkan perkembangan pembangunan tidak efesien, produktifitas menurun, dunia bisnis mengalami kemandulan dan biaya produksi meningkat. Konsumen adalah pihak yang paling dirugikan di samping itu, peningkatan kesejahteraan dan kemajuan sosial kaum pekerja juga terhambat. Kalaupun akhirnya hubungan bisnis ternyata menimbulkan sengketa diantara para pihak yang terlibat, peranan penasihat hukum, konsultan dalam menyelesaikan sengketa itu dihadapkan pada alternatif penyelesaian yang dirasakan paling menguntungkan kepentingan kliennya

Secara konvensional, penyelesaian sengketa biasanya  dilakukan secara Litigasi atau penyelesaian sengketa di muka pengadilan. Dalam keadaan demikian, posisi para pihak yang bersengketa sangat antagonistis (saling berlawanan satu sama lain)  Penyelesaian sengketa bisnis model tidak direkomendasaikan. Kalaupun akhirnya ditempuh, penyelesaian itu semata-mata hanya sebagai jalan yang terakhir (ultimatum remedium) setelah alternatif lain dinilai tidak membuahkan hasil.

Tujuan Pelatihan

Menjadikan Konsep ADR sebagai cara yang efektif dan efisien dalam menyelesaikan suatu perselisihan/sengketa bisnis, tanpa melalui pengadilan, sehingga dapat menjaga hubungan bisnis yang telah terbina.

Sasaran Pelatihan

Para peserta diharapkan:

  • Mengetahui tipologi penyelesaian sengketa baik secara formal maupun informal.
  • Memahami pentingnya penyelesaian sengketa alternatif dalam mendukung suatu aktifitas usaha.
  • Mampu menjaga hubungan dengan  rekanan bisnis denga menerapkan Negosiasi & Mediasi.
  • Mampu menerapkan konsep-konsep ADR dalam menyelesaikan sengketa bisnis.
  • Mampu menyelesaikan perselisihan sengketa bisnis secara efektif tanpa melalui pengadilan.

Outline Materi

  • Dispute Resolution (Tipologi dan Perkembangannya)
  • Pendekatan Bisnis terhadap Penyelesaian Perselisihan/sengketa
  • Alternatif Penyelesaian Perkara
  • Teknik dan Prosedur Mediasi
  • Solusi Berbasis Kepentingan
  • Strategi Konsesus Solusi Yang dapat Diterima- Pendekatan win-win solution
  • Negosiasi & Mediasi (Berdasarkan UU No. 30 tahun 1999)
  • Court Annexed to Mediation (Pelaksanaan PERMA No.1 Tahun 2008)
  • Arbitrase dan Prosedurnya
  • Penerapan Arbitrase International
  • Prosedur Penyelesaian di Pengadilan
  • Role Play & Simulasi

Peserta

General Affair Staff, Human Resource Department, Corporate Secretary Staff , Legal Officer, Marketing Department, Public Relation Department

Facilitator

DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb

Beliau adalah Advokat, konsultan hukum, Mediator dan founder pada Suyud Margono & Associates Law Firm. Selain aktif berpraktek sebagai Konsultan Hukum beliau juga sebagai Professional Trainer dalam berbagai seminar dan training/workshop dbidang hukum bisnis,  salah satunya di bidang hukum perdata dan bisnis. Dosen pada Fakultas Hukum,  Universitas Tarumanagara,  sejak tahun 2001 dan Dosen Hukum Bisnis pada GS FAME Business School & Institute sejak tahun 2004. Mengikuti Fellowship program, postgraduate studies on Intellectual Property Right pada Faculty of Law, University of Technology Sydney, Sydney-Australia, Tahun 2000., Doktor Ilmu Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Parahyangan, Bandung, 2009 - 2011. Dalam organisasi profesi aktif sebagai  Anggota, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), 2004 – sekarang; International Bar Association (IBA), 2001 – sekarang; Asosiasi Advokat  Indonesia (AAI), 1999 –  sekarang; Wakil Sekretaris Jenderal, Indonesia Intellectual Property Society (IIPS),  2001 – 2003; Pendiri- anggota, Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), 2006 – sekarang;  Wakil Sekretaris Jenderal, Asosiasi Mediator Indonesia (AMINDO),  2007 –sekarang; Associate member – The Chartered Institute of Arbitrator (CIArb),  2007 – sekarang; Ketua – (Pengurus Bidang Riset & Perundang-Undangan) Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), (periode 2009 – 2013). Beliau sebagai Tim Pengarah Pengkajian Perkembangan Undang-Undang pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kementerian Hukum & HAM RI.,  Beliau juga menangani beberapa review drafting kontrak baiui tiungkat nasional maupun transaksi internasional. Beliau  ini adalah juga peneliti hukum dan penulis buku yang cukup produktif di bidang Hukum  bisnis diantaranya: Hukum Yayasan – Dillema Tujuan Karitatif atau Komersial (2000), Alternative Dispute Resolution & Arbitrase (2001),  Pembaharuan Hukum Merek (2001), Hukum Hak Cipta (2003),  Hukum Investasi di Indonesia (2007), Hukum Perusahaan di Indonesia (2008), Hukum Anti Monopoli (2009), Komersialisasi Aset Intelektual (2010), Hukum Hak Cipta Indonesia: Teori & Analisis Harmonisasi ketentuan WTO-TRIPS Agreement (2010, Penyelesaian Sengketa Bisnis & Mediasi (2010), Hak Milik Industri: Pengaturan & Prakteknya di Indonesia (2011).

Training Fee

Rp. 2.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Feb 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 28 Jan 2016; payment before 1 Feb 2016)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Feb 2016)
Rp. 3.495.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Training For Trainers
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 7-8 Mar 2016
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

SASARAN PELATIHAN

Sesudah mengkuti program pelatihan ini, peserta akan:

  1. Memahami terjadinya proses belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi tercapainya sasaran pelatihan.
  2. Mampu menyusun rancangan mengajar dan mengembangkan teknik mengajar partisipatif dengan menggunakan metode yang tepat.

OUTLINE MATERI 

  1. PENGANTAR  TOT
    • Problematika mengajar
    • Mengajar efektif
    • Variabel-variabel proses pelatihan
  2. SASARAN PELATIHAN
    • Merumuskan sasaran pelatihan
    • Jenis-jenis sasaran pelatihan
    • Kategori belajar kognitif, afektif dan psikomotor
  3. PROSES BELAJAR
    • Macam-macam proses belajar
    • Faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar
  4. METODE PELATIHAN
    • Macam-macam metode pelatihan
    • Pelatihan Instruksi Kerja
    • Faktor-faktor pemilihan metode pelatihan
    • Lima tahap proses mengajar
    • Panduan mengajar (Tutorial Notes)
  5. SISTEMATIKA MENGAJAR
    • Tipe-tipe peserta
    • Menanggapi pertanyaan peserta
  6. MENGENDALIKAN PERILAKU PESERTA
    • Penggunaan alat bantu pelatihan
    • Teknik suara
    • Bahasa Tubuh (body language)
  7. BERBICARA EFEKTIF DI KELAS
    1. Praktek Individual
    2. Evaluasi Audio-visual
  8.  PRAKTEK MENGAJAR

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Feb 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 22 Feb 2016; payment before 26 Feb 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Mar 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Professional Secretary
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 28 Mar 2016
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Sekretaris profesional, tidak hanya menyangkut kemampuan untuk menampilkan diri secara profesional, tetapi juga beberapa skill manajemen dasar yang bisa membantu sekretaris untuk berperan secara optimal, diantaranya manajemen waktu dan komunikasi.

Workshop ini berisi refreshing, prinsip-prinsip manajemen yang penting yang perlu dikuasai sekretaris agar bisa tampil sebagai sekretaris yang profesional dan efektif.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan :

  1. Memahami pentingnya penampilan prima dari seorang sekretaris
  2. Memahami proses komunikasi dalam organisasi
  3. Meningkatkan keterampilan mengelola pertemuan Bisnis
  4. Mampu dalam mengelola waktu secara efektif dalam mengelola pekerjaan

Outline Pelatihan

1. TOTAL IMAGE FOR SECRETARY

  • Pentingnya Kepercayaan Diri
  • Berfikir dan bersikap Positif
  • Membangun Citra Diri

2.  KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

  • Fungsi Komunikasi dalam Organisasi
  • Peran sekretaris dalam komunikasi Organisasi
  • Memilih media yang tepat dalam komunikasi organisasi
  • Komunikasi antara pribadi

3.  TEKNIK MENGELOLA WAKTU SECARA EFFEKTIF 

  • Stress Waktu
  • Analisis Kegiatan Kerja dan permasalahan yang dihadapi
  • Meningkatkan Efektivitas penggunaan waktu kerja

4.  TEKNIK MENGELOLA PERTEMUAN BISNIS

  • Macam-macam Pertemuan Bisnis
  • Mempersiapkan Pertemuan Bisnis
  • Pelaksanaan dan Tindak Lanjut dan Pertemuan Bisnis

Facilitator

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee

Rp. 2.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 Mar 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 14 Mar 2016; payment before 18 Mar 2016)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 Mar 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
29 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Confirm Running
4-5 Feb 2016 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.300.000 Confirm Running
10 Feb 2016 Advanced Writing Policy and Procedure (SOP) Ady A Subagya Rp. 2.550.000 Confirm Running
5-6 Feb 2016 Certified Manpower Planning Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
3-4 Feb 2016 Human Resource Audit - Semarang Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Rp. 6.000.000 Confirm Running
5-6 Feb 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Mar 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Feb 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
25-26 Feb 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Mar 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Feb 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 Feb 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
3 Feb 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
2 Mar 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar