Email Protocols buat Perusahaan Edisi 39, Selasa, 12 Januari 2016 Waktu yang digunakan untuk email di suatu organisasi bisa jadi merupakan salah satu penyebab time waster. Bisa sampai 20 persen waktu kerja sehari-hari hilang karena tidak adanya kebiasaan yang baik dalam ber-email. Penyebabnya bisa bersumber dari diri sendiri, tetapi bisa juga bersumber dari atasan dan kebijakan, serta budaya ber-email organisasi yang tidak optimal. Sharing saya mengenai karyawan di sebuah perusahaan besar, bisa menjadi salah satu contoh policy yang kurang tepat di suatu perusahaan. Email sebetulnya hanya salah satu pola komunikasi dan koordinasi yang bisa dipilih, selain rapat, one on one (pertemuan dua orang), walking around (atasan mendatangi ruangan staf nya untuk memonitor secara santai dan taktis), telepon dan texting. Email efektif untuk permasalahan yang tidak kompleks dan tidak urgent yang emosi komunikasinya netral. Continue Reading Artikel Lainnya Update Setiap Selasa dan Jumat Ikuti Pelatihan Kami Terkait "Produktivitas Diri" Bila Anda ingin joint newsletter kami silakan klik Disini (Newsletter hanya mengirimkan artikel dari blog via e mail) |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar