Kamis, 14 Januari 2016

Email Protocols buat Perusahaan

 

Blog Produktivitas Diri

"Pendekatan Baru dalam Time Management"

Email Protocols buat Perusahaan

Edisi 39, Selasa, 12 Januari 2016

Waktu yang digunakan untuk email di suatu organisasi bisa jadi merupakan salah satu penyebab time waster.  Bisa sampai 20 persen waktu kerja sehari-hari hilang karena tidak adanya kebiasaan yang baik dalam ber-email.  Penyebabnya bisa bersumber dari diri sendiri, tetapi bisa juga bersumber dari atasan dan kebijakan, serta budaya ber-email organisasi yang tidak optimal.

Sharing saya mengenai karyawan di sebuah perusahaan besar, bisa menjadi salah satu contoh policy yang kurang tepat di suatu perusahaan.  Email sebetulnya hanya salah satu pola komunikasi dan koordinasi yang bisa dipilih, selain rapat, one on one (pertemuan dua orang), walking around (atasan mendatangi ruangan staf nya untuk memonitor secara santai dan taktis), telepon dan texting.  Email efektif untuk permasalahan yang tidak kompleks dan tidak urgent yang emosi komunikasinya netral.

Continue Reading

Artikel Lainnya

 

Update Setiap Selasa dan Jumat

 

Ikuti Pelatihan Kami Terkait "Produktivitas Diri"

Bila Anda ingin joint newsletter kami silakan klik Disini (Newsletter hanya mengirimkan artikel dari blog via e mail)

Kontak

ILP Center Building
2nd Floor Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu No. 39A
Jakarta Selatan - Jakarta 12780 Indonesia
Telp (021) 7919 8730
Email cs@produktivitasdiri.co.id

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar