Senin, 18 Januari 2016

BALI Public Training : 1.SOP for Banks 2.Be an HR Business Partner 3.Selling Skills and Negotiation for AE

Archipelago Training
BALI Public Training
Website : www.trainingbali.co.id
2 Day Workshop
SOP for Banks
Eden Hotel Kuta / The Bali Rani Hotel Kuta / Bali Dynasty Resorts Kuta, 11-12 Feb 2016
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Kurangnya pelatihan  tentang teknik dan metode penulisan SOP menjadi penyebab para Penyusun/ Penulis SOP tidak memahami dengan benar bagaimana membuat SOP yang efektif.

SOP yang dapat diartikan sebagai Who Does What and How merupakan salah satu metode kerja yang dibuat sebagai panduan untuk memastikan bahwa proses bisnis berjalan sesuai rencana, standar dan aturan untuk kepuasan pelanggan—baik internal maupun eksternal.

SOP yang mudah dipahami terbukti meningkatkan produktifitas kerja dan dapat meningkatkan hubungan kerja yang harmonis antar bagian/ proses. Namun, apabila SOP tidak mudah dipahami dan menimbulkan multi tafsir dapat membuat kesalahan kerja dan pada akhirnya merugikan pelanggan.

Keefektifan sebuah SOP dapat dilihat dari a) sejauhmana ia digunakan dan memberi nilai tambah b) sejauhmana ia digunakan dan dapat menyamakan persepsi antar bagian/departemen c) sejauhmana ia dapat berfungsi sebagai pengendali dan pemantau kinerja proses. Apabila SOP ditempat kerja anda tidak demikian, anda wajib meninjau ulang SOP atau bahkan menulis ulang SOP yang ada.


Dengan mengikuti Program ini, pertanyaan anda selama ini akan terjawab:

  1. Apa bedanya Prosedur dengan SOP, Istruksi Kerja, Pedoman Kerja, Protap, Juklak, Juknis, User/operating manual dll?
  2. Bagaimana membedakan dan membuat Pedoman dan Panduan?
  3. Mengapa Prosedur Penulisan Prosedur harus dibuat terlebih dahulu, dan bagaimana membuatnya?
  4. Bagaimana membuat Prosedur berbasis Proses?
  5. Mengapa SOP Teknis sudah tidak disyaratkan lagi oleh ISO 9000, dan apakah 6 Prosedur manajemen yang diwajibkan?
  6. Bagaimana mengantisipasi Prosedur yang dinamis oleh karena Peraturan Bank Indonesia yang sering bertambah dan berubah?
  7. Bagaimana membuat hirarki dokumen dari PBI hingga Prosedur dan Instruksi kerja?
  8. Apakah  3 anatomi SOP yang mendasar (Format, Elemen dan Atribut)?
  9. Mengapa SOP tidak boleh dibuat atas dasar ”Write what you do”?
  10. Bagaimana merubah fungsi SOP sebagai alat pandu menjadi alat pandu dan alat ukur, alat kendali, alat audit, alat reward and punish?
  11. Bagaimana membuat SOP dengan dua macam profil pengguna (Pemula dan Ahli)?
  12. Kapan harus menambahkan masa berlaku SOP?
  13. Mengapa Flowchart tidak dimulai dengan ”Start” atau ”Mulai”?
  14. Bagaimana mengintegrasikan SOP dengan Risk Management, Key Performance Indicator dan Service Level Agreement?
  15. Mengapa kebanyakan Penulis hanya menggunakan format Narration dan Flowchart, dan tidak tahu bahwa Anotated Pictorial atau Video sering kali lebih efektif?
  16. Bagaimana mengendalikan SOP dengan Document control dan Master lists?
  17. Mengapa SOP yang dibuat berbasis Struktur dan Uraian Kerja tidak sehandal apabila dibuat berbasis Process Business Map?
  18. Mengapa SOP harus berbatas waktu (SOP Lifecycle)?
  19. Bilamana SOP diberi tanda (distempel) ”Controlled”, ”Uncontrolled”, ”Archieved” atau ”Obsolete”?


Workshop kit berisi:

  1. Worksheet, buku latihan
  2. Buku Pedoman Penyusunan SOP
  3. Prosedur Penyusunan Prosedur
  4. Contoh Prosedur dalam bentuk Video (Video SOP)
  5. Contoh Prosedur pada sebuah Bank umum
  6. Sertifikat
  7. Konsultasi via telepon
  8. Membership dalam Forum System Procedure
  9. CD berisi file-file pada butir 1, 2, 3, 4 

 

Workshop Leader :

Ady A Subagya

Fasilitator adalah seorang konsultan dan trainer yang berpengalaman dalam membantu organisasi menulis ulang business process-nya, membuat standard operating procedure, instruksi kerja/metode kerja, menerapkan ISO 9000, 14000, SMK3, OHSAS 18001. Sebelum independen, ia bekerja pada kelompok Siemens dan Daimler Benz. Perusahaan yang telah didampingi antara lain: Energizer Indonesia, TEAC Indonesia, Berca Hardaya Perkasa, Badan Pemeriksa Keuangan, Bank Artha Graha, Indosat, LAPAN, Yamaha Indonesia, Tobu Indonesia, Kiriu Indonesia, Subur, dan beberapa perusahaan lainnya

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Feb 2016)
Rp. 6.250.000,- (REG before 28 Jan 2016; payment before 1 Feb 2016)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 11 Feb 2016)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Be an HR Business Partner
Hotels in Bali, 18-19 Feb 2016
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Objective:

  1. HR dapat membantu menghitung infrastruktur bisnis
  2. Menggunakan pendekatan Balance Scorecard untuk strategic HR
  3. Menghadapi issue global dalam HR yang terkait dengan penghitungan bisnis
  4. Menggunakan metrik HR dan dampaknya terhadap pengaturan bisnis
  5. Menggunakan Scorecard HR dalam organisasi bisnis sebagai fungsi HR Management

 

Pengertian

HR Business Partner adalah Departemen Sumber Daya Manusia bertindak sebagai Business Partner (Mitra Usaha) dan berpartisipasi dalam perencanaan strategis untuk membantu memenuhi tujuan business sekarang dan masa depan, dan tidak hanya berkonsentrasi pada tugas HR seperti tunjangan, gaji karyawan dan hubungan industri, tetapi Departemen HR juga berusaha untuk menambah nilai perusahaan dengan mengawasi perekrutan, pelatihan, kemajuan dan penempatan karyawan baru yang dibutuhkan saat ini dan masa depan.

 

Gambaran Ringkas

Infrastruktur dalam bisnis yang berkembang saat ini, bukan hanya terletak pada Sales Marketing, Business Development, Asset perusahaan dan Kemampuan Keuangan, namun juga terletak pada kemampuan Human Resources dalam membangun infrastruktur manusia yang dibutuhkan dalam bisnis, saat ini dan masa depan.  Tanpa didukung infrastruktur yang berasal dari Sumber Daya Manusia (Human Resources), yang dibentuk oleh Departemen Sumber Daya Manusia, maka pertumbuhan usaha seringkali mengalami kendala atau rintangan, sehingga dibutuhkannya HR yang akan bertindak sebagai Business Partner.

 

Outline

  1. Clean, accurate and timely information
  2. Simple, user friendly process
  3. Effective delegation
  4. Help and educcation
  5. Have our act together

 

Strategy

 

  1. Business Partnering issues
  2. Roles and structure HR Business Partner
  3. HR Business Partner capabilities and mindset
  4. Measurement and evaluation

 

Methods

  1. Tutorial dan diskusi
  2. Diskusi dan tanya jawab
  3. Simulasi dan permainan

 

Peserta yang perlu hadir

  1. Senior Staff dan Supervisor
  2. General Manager, Senior Manager dan Manager
  3. Direktur

 

Workshop Leader :

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Feb 2016)
Rp. 6.250.000,- (REG before 4 Feb 2016; payment before 8 Feb 2016)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 18 Feb 2016)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Effective Selling Skills and Negotiation for AE
Hotels in Bali, 25-26 Feb 2016
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Outline Materi :

 

  • What is the Profession of Account Executive?
  • Responsibility Account Executive
  • Sales Cycle
  • The First Step for Success Become a Great Sales Person : Must have the right Dream, Goal, Plan & Action
  • How To Multiply Prospect : Prospecting and Networking ?
    • Sources of Prospect
    • Building Network
  • How to Make A Great Sales Presentation
    • The 3 Stages Structure
      • Preparation (Before Sales Visit)
      • The Sales Visit
      • After The Sales Visit
  • LAER Process (Listen – Acknowledge – Explore – Respond)
  • Sales Negotiation
    • What is Negotiation
    • Why do Negotiate
    • Sales Negotiation
    • Customers Attitude
    • Negotiating With Prospect And Customers
      • Before Negotiation Begin
      • During Negotiation
      • After Negotiation
    • Negotiation Principles
    • Negotiation Outcomes
    • Common Mistakes To Be Avoided in Negotiation
  • How to Overcome Objection?
  • Closing Sales
    • Recognize Closing Clues
    • Closing Sales Method/Technique
  • Delivery
  • Follow Up

 

Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom

Sepanjang karirnya sarat dengan dunia Pendidikan dan Pelatihan (Education & Training).

  • Lebihdari 9 tahun memimpin (Direktur) berbagai Lembaga Pelatihan.
  • Lebihdari 7 tahunsebagai  Kepala  Divisi  (General Manager) Pelatihan dan Perpustakaan   (Kepala    Pusat   Pelatihan Indomobil   Group) di PT. Indomobil     Sukses  Internasional Tbk.
  • Lebih dari 2 tahun sebagaiKepalaDivisi  Marketing Research & Analysis (Indomobil Group) di   PT    Indomobil Sukses Internasional Tbk., Jakarta
  • Hampir 8 tahun SebagaiKepalaDivisiIndomobil For You (Customer Relation) di PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk. (Nissan)

Topik Training lainnya Beliau bawakan meliputi bidang :

  • Selling
  • Customer Service & Customer Satisfaction (Training, System, Survey)
  • Communication Skill
  • Personal Development
  • Basic Supervisory
  • Leadership.
  • Team Building.
  • Time Management
  • Conflict Management
  • NegotiationSkill
  • Training Within Industry
  • How to Handle Difficult People
  • Dll
Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Feb 2016)
Rp. 6.250.000,- (REG before 11 Feb 2016; payment before 15 Feb 2016)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 25 Feb 2016)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Bali

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
22-23 Feb 2016 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
15-16 Feb 2016 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
4-5 Feb 2016 Transforming HR Mindset Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2016 Transforming HR Mindset Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
21-22 Jan 2016 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
17-18 Mar 2016 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
4-5 Feb 2016 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
8-9 Feb 2016 Creating Training Needs Analysis ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
3-4 Feb 2016 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Mar 2016 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 6.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2016 Hak Kekayaan Intelektual : Aspek Hukum, Proteksi, Prosedur & Komersialisasi   Rp. 6.250.000 Almost Running
26-27 Jan 2016 International Joint Venture Agreement DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 6.250.000 Almost Running
14-15 Mar 2016 Practical Assertive Communication Dianti Arudi, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2016 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Mar 2016 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Bali
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar