Kamis, 12 November 2015

Workshop In Jogya : 1. Manajemen Perkantoran Modern 2.Time Management 3.LC and International Trade

 
Archipelago Training
YOGYA Public Training

Website :
www.trainingyogya.com
3 Day Workshop
Manajemen Perkantoran Modern
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 3-5 Dec 2015

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Yogya

 

SASARAN PELATIHAN

  1. Meningkatkan kemampuan mengelola Administrasi Perkantoran dengan lebih baik dan terstruktur
  2. Meningkatkan keterampilan menjalankan Tugas-tugas Administrasi secara Profesional
  3. Meningkatkan kemampuan dalam berinteraksi dengan fungsi lain
  4. Memanfaatkan Teknologi terkini dalam meningkatkan produktivitas kerja.

DESAIN PROGRAM

  1. ORGANISASI MANAJEMEN KANTOR
    • Berbagai aktivitas Kantor
    • Fungsi dan Peran Unit Kerja Perkantoran
    • Faktor yang mempengaruhi Staf Administrasi yang Profesional
  2. INTERPERSONAL RELATIONSHIP DI TEMPAT KERJA
    • Etika/Tata Krama Perkantoran
    • Meningkatkan kerjasama antar Unit Kerja
    • Dealing with Difficult People
  3. BUSINESS DOCUMENT
    • Komunikasi Tertulis
    • Membuat Surat Bisnis
    • Penulisan Laporan Bisnis
  4. TEKNIK PENGARSIPAN
    • Masalah yang dihadapi dalam Pengarsipan
    • Klasifikasi Arsip
    • Retention File Period
    • Electronic Filing System
  5. MENGELOLA RAPAT
    • Tujuan dan Manfaat Rapat
    • Pengaturan Rapat
    • Tips mengelola rapat yang efektif
  6. DATA BASE MANAGEMENT
    • Field, Records and Files
    • Sorting and Searching
    • E-Filing
  7. OPTIMIZING TECHNOLOGY
    • E-mail & Internet
    • Computer Networking

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Nov 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 19 Nov 2015; payment before 23 Nov 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 3 Dec 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
Effective Time Management & Delegation
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 7-9 Dec 2015

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Yogya

 

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal.  Workshop ini menggabungkan kedua ketrampilan tersebut dalam satu pelatihan.

Hari pertama akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Waktu dengan mengandalkan tidak hanya prinsip-prinsip umum yang ada mengenai Time Management, tetapi juga pendekatan modern yang terkait dengan memasukan 3 prinsip penting lain dalam ketrampilan tersebut untuk lebih memastikan terjadinya peningkatan produktivitas diri, yaitu: priority management, keterlibatan penuh dan getting things done.  Yang diambil dari beberapa buku best seller dalam area tersebut.

Prinsip dalam Manajemen Prioritas adalah memastikan bahwa input yang kita masukan di dalam aktivitas kita sehari-hari adalah benar-benar prioritas bagi pekerjaan kita ataupun diri kita.  Memilah pekerjaan yang perlu didelegasikan adalah salah satu kunci penting dalam prinsip Manajemen Prioritas

Prinsip keterlibatan penuh mengambil sudut pandang yang berbeda dalam produktivitas diri.  Prinsip ini menekankan bahwa produktivitas diri yang optimal bisa dicapai bila kita berhasil mengelola enerji kita pada dimensi fisik, emosi, mental dan spiritual.  Prinsip ini terutama bersumber dari best seller book dari Jim Loehr dan Tony Schwartz, ‘The Power of Full Engagement’.

Sementara itu prinsip ketiga diilhami oleh buku popular David Allen, Getting Things Done, yaitu berupa prinsip-prinsip dalam mengelola flow kerja kita sehingga kita selalu memiliki mind yang ‘calm’ dan focus karena kita selalu tahu status dari setiap aktivitas kita.

Sementara itu, hari kedua akan berupaya meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan delegasi, monitoring dan memberikan umpan balik.

 

Outline :

Hari Pertama (Modern Time Management)

  • Apakah kita sudah mencapai produktivitas optimal?
  • Tujuan Manajemen Waktu adalah agar kita dapat menikmati aktivitas kita sehari-hari.
  • Manajemen waktu tradisional: analisis penggunaan waktu kita sehari-hari
  • Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya
  • Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari
  • Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin
  • Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas
  • Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas
  • Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.
  • Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja
  • The art of execution dalam aktivitas sehari-hari
  • Integrasi produktivitas diri untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri.

 

Hari Kedua (Effective Delegation, Monitoring & Feedback)

  • Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  • Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  • Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  • Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  • Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  • Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  • Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  • Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  • Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  • Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  • Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  • Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

 

Workshop Leader :

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 23 Nov 2015; payment before 27 Nov 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
Letter of Credit and International Trade
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 7-9 Dec 2015

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Yogya

 

TRAINING DESCRIPTION

Krisis ekonomi dunia sangat berdampak terhadap kinerja bisnis ekspor impor di Indonesia.  Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bisnis ekspor impor juga merasakan makin ketatnya dan mahalnya pembiayaan ekspor impor dari perbankan di Indonesia.  Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang dalam dan menyeluruh mengenai international trade  dan peraturan-peraturan dari pihak-pihak pendukung seperti bank, shipping company, asuransi, ICC (International Chamber of Commerce), agar bisnis tetap dapat berkembang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Pelatihan akan diberikan secara efektif dengan membahas kasus-kasus yang terjadi baik di tanah air maupun di dunia internasional

 

Siapa yang perlu mengikuti :

Staf dan Manajer bank, perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, pelayaran, asuransi

 

LEARNING METHODS

1. Lecturing
2. Workshop
3. Individual and group exercise 

 

OUTLINE

DAY ONE

 A. THE CORE OF INTERNATIONAL TRADE FINANCE

  • Trade Financing Aspect Movement of Goods, and Need of Trade Finance
  • Background and Need Trade Finance: Seller Market & Buyer Market
  • Purpose  from Letter of Credit: L/C as  Financing Instruments,
  • Aspect financing in Letter of Credit: Aspect Credit In Sight  L/C  and Aspect Credit In Usance L/C, Aspect Credit in UPAS
  • Incoterms 2010

B.TRADE FINANCING (STRUCTURING AND CHARACTERISTICS)

  1. IMPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products: Issuance of LC, Trust Receipt (T/R), Refinancing L/C (UPAS LC), Import B/A Financing, Clean  Bills Purchase.
  2. EXPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products:
  • Pre shipment Financing (on shore and off  shore financing)
  • Post   shipment   Financing   (Bills   Discounting,   Negotiation,  
  • Forfeiting, Without Recourse Financing)

C.   RISKS IN INTERNATIONAL TRADE

D.   PAYMENT METHODS

  • Payment, deffered payment, acceptance, negotiation credit
  • Confirmation – open and silent
  • Bank, country, documentary risk covered by confirmation
  • Installment & revolving credit
  • Back to back Letter of credit transactions
  • Reimbursement structures

E.   TRANSPORT DOCUMENTS

  • Documents of title
  • Document representing goods
  • Title, negotiability and endorsement

 

DAY TWO

F.   PRE-EXPORT FINANCE AND OTHER STRUCTURES

  •  Purchased finished goods for current of future exports
    • Funding to pay for raw material, labour, and overhead to produce goods and/or provide services for export
    •  Bid bonds, performance bonds, advance payment bond to foreign buyers

 

G.   FINANCING FOR CONSOLIDATION AND DISTRIBUTION OF CARGOES

o   Warehouse receipts finance

o   Collateral management agreement

H.   OTHER STRUCTURES

Ê  Without Recourse Financing for non L/C transaction

I.  CASE STUDY

 

Workshop Leader :

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 23 Nov 2015; payment before 27 Nov 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Yogya

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
21-23 Dec 2015 Practical Debt Collection Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 6.000.000 Almost Running
19-21 Nov 2015 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
23-25 Nov 2015 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
21-23 Dec 2015 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.000.000 Almost Running
10-12 Dec 2015 Creating Training Needs Analysis ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
7-9 Jan 2016 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
21-23 Dec 2015 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 6.000.000 Almost Running
26-28 Nov 2015 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
4-6 Jan 2016 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
23-25 Nov 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
7-9 Dec 2015 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
7-9 Jan 2016 Report Writing Semba Biawan Rp. 6.000.000 Almost Running
14-16 Dec 2015 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
26-28 Nov 2015 Practical Service Excellence Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 6.000.000 Almost Running
4-6 Jan 2016 Practical Service Excellence Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 6.000.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Yogya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar