Jumat, 13 November 2015

Almost Running : 1. Excel 2007 2. Manajemen Risiko 3. Measuring Training Impacts

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter 
 
       
   2 Day Workshop

MASTERING MICROSOFT EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE AUTOMATION
Five Star Hotels, 19-20 Nov 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 13th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

A.   BACKGROUND

Berdasarkan pengalaman mengadakan training di sejumlah perusahaan dari tahun 1993 - sekarang, muncul banyak permintaan dari sejumlah karyawan (accounting & finance, purchasing, production, sales, dll) akan adanya solusi yang efektif dan efisien untuk dapat melakukan otomatisasi pengolahan data dalam jumlah yang besar ( lebih dari 65.000 record ), yang sumber datanya dapat berupa file text atau format data dari hasil convert aplikasi program database lain.

Kemudian database hasil convert (import) tersebut harus dapat divalidasi secara cepat dan tepat agar dapat menghasilkan data yang benar.

Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003. Sedangkan di Excel 2007 masalah-masalah tersebut semua dapat di atasi secara cepat dan tepat.


B.   OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2007.
  2. Memaksimalkan penggunaan fungsi atau metode pengolahan dan validasi data yang ada dalam aplikasi Microsoft Excel, agar  pekerjaan pengolahan data menjadi jauh lebih cepat dan hasilnya lebih tepat.
  3. Melakukan disain, summary database dan query data.
  4. Membuat proses otomatisasi pekerjaan pengolahan data hanya dalam 1 penekanan tombol saja.
  5. Membuat rumus penting untuk pengolahan data tidak terlihat di lembar kerja yang aktif dantidak dapat diedit oleh user lain, kecuali oleh Anda.
  6. Membuat rumus untuk pengolahan data tidak dapat dicopy ke tempat lain oleh user lain, kecuali oleh Anda.
  7. Membuat laporan yang menarik, dinamis dan interaktif


C.   SYLLABUS

  1. What’s New in Excel 2007
  2. Read of Ribbon menu
  3. How using database import
  4. How using of Cell Address Automation.
  5. How using of Data Sort
  6. How using of Conditional Formatting
  7. How using of Consolidate method.
  8. How using of String Function
  9. How using of Numeric Function.
  10. How using of  Remove Duplicates Tools
  11. How using of Single and Multiple IF() Function.
  12. How using of Logic Operator AND and OR.
  13. How using of Table Function and Operational Table.
  14. How to make union field key
  15. How using Auto Filter with union field key
  16. How using of  PivotTable method.
  17. How using of  PivotChart method.
  18. How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells
  19. How using of Using Allow Users to Edit Range ( Permission User Access Setting )
  20. How using of Protect Sheet ( Select Locked Cells and Select Unlocked Cells )
  21. How using of Understanding and Implementation Macro and Record Macro.
  22. Training evaluation

 

D.    AUDIENCE TARGET

        Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )


E.    TRAINING METHOD :

  1. 25% Theory
  2. 75% Practices  (Case study of   Finance, HRD, Marketing, Production, Purchasing problems.
  3. Dynamic and interactive training presentation


Trainer Profile


ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS).  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping  dan NLP di  bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah,  pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

MANAJEMEN RISIKO OPERASIONAL BANK
Five Star Hotels, 19-20 Nov 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 13th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Ancaman yang muncul dari dan terhadap kegiatan operasional bank dapat dipicu oleh berbagai faktor baik internal maupun ekstenal.  Peristiwa potensial seperti penyalahgunaan wewenang (fraud), kegagalan sistem teknologi informasi, standar proses operasi yang belum sesuai dengan peraturan/regulasi yang berlaku, dan kejahatan pihak eksternal terhadap bank jika tidak identifikasi dan dikelola dengan baik dapat menimbulkan permasalahan yang berat bahkan bencana bagi bank. 

Risiko operasional sebenarnya lazim dihadapi berbagai lembaga keuangan termasuk bank, namun jenis risiko ini baru mendapatkan perhatian luas setelah dimasukan ke dalam kerangka regulasi Basel II. Manajemen risiko yang terkait dengan risiko operasional ini dikenal sebagai manajemen risiko operasional.  Seiring dengan itu, terdapat kebutuhan akan pemahaman yang memadai dan komprehensif mengenai manajemen risiko operasional.

Workshop dua hari ini dirancang untuk menjawab kebutuhan tersebut di atas dengan tujuan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan praktis peserta dalam penerapan manajemen risiko operasional.

 

Garis Besar Program

  1. Pengertian tentang Risiko dan Risiko Operasional
  2. Kasus-kasus Perbankan terkait Risiko Operasional
  3. Mengenali Jenis-jenis Kegagalan Operasional Bank: people riskprocess risk (model, transaksi, dan kegiatan operasional),system and technology riskexternal party risk, dan natural disaster risk.
  4. Elemen-elemen Utama Manajemen Risiko Operasional: Kebijakan, identifikasi, proses bisnis, metode pengukuran, manajemen eksposur, pelaporan, analisis risiko, dan economic capital.
  5. Risiko Operasional dan Risk Capital.
  6. Model-model Risiko Operasional berbasis Basel II: Basic IndicatorStandardized Approach, dan Advanced Measurement Approach (AMA).
  7. Value-at-Risk (VAR) for Operational Risk
  8. Risk and Control Self-Assessment (RCSA): Arti penting, pendekatan, dan pelaksanaan RCSA yang efektif
  9. Strategi Mitigasi Risiko Operasional: risk prevention dan risk reduction program.
  10. Operational risk reporting and profiling

 

Workshop Leader:


Drs. Deddy Jacobus, CIR, CCSA

Deddy Jacobus adalah pendiri dari Center for Risk Management and Decision Making, anggota Executive Committee pada Professional Risk Managers International Association (PRMIA) Indonesia Chapter (www.prmia.org) sebuah organisasi professional manajemen risiko yang berkantor pusat di Chicago, USA. Beliau Eksekutif pada Indonesian Risk Professional Association (IRPA) (2007-2009). Beliau berpengalaman luas sebagai konsultan maupun pembicara dalam bidang manajemen risiko, good corporate governance dan internal control dan sejak tahun 2004 beliau terus berkontribusi bagi sejumlah besar kliennya yang berasal dari berbagai BUMN maupun perusahaan swasta di sektor finansial maupun non-finansial. Beliau mendapatkan sertifikasi internasional di bidang manajemen risiko dan pengendalian internal (Certified in Control Self-Assessment/CCSA) pada tahun 2007 dari the Institute of Internal Auditors (IIA) yang berkedudukan di Florida, USA.

Pengalaman dalam konsultansi implementasi manajemen risiko termasuk inhouse di berbagai perusahaan berikut:

Semen Gresik Group, PJB (Persero), PT Pupuk Kaltim, Kaltim Industrial Estate, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Reasuransi Nasional, Sucofindo, Jamsostek, Pegadaian, Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR), PLN Batam, Dana Pensiun Telkom, Dana Pensiun Pertamina, Dana Pensiun Perkebunan, PLN Holding (Kantor Pusat), BFI Finance. Samudera Indonesia, Indosat, BRI, Bank Mandiri, Bukopin, Pupuk Kujang, Krakatau Steel, Pos Indonesia, Reasuransi Indonesia, Dirgantara Indonesia, PT KAI, Pertamina Holding, Telkomsel, Astra Internasional, Astraventura, dan banyak lainnya.

Pendidikan: S1 Universitas Gadjah Mada (1994), S2 Risk Management  Universitas Gadjah Mada (2008-), Certified Investor Relations (CIR) EDP-STAN (2004), Certified In Control Self-Assessment (CCSA) (2007), Institute of Internal Auditors, Florida, USA.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

MEASURING TRAINING IMPACTS AT WORK
Five Star Hotels, 24-25 Nov 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 13th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

LATAR BELAKANG PROGRAM :

  • Masih ada kita temui pemahaman yang keliru tentang training yang berhasil, di mana keberhasilan yang dimaksud ternyata didasarkan pada keberhasilan penyelenggaran, padahal keberhasilan sebuah Program Training, dilihat dari seberapa jauh ex-peserta Training menerapkan pengetahuan & keterampilan yang telah dipelajri, di tempat kerja
  • Tujuan Training tidak berhenti pada membuat peserta menjadi mampu, tapi bagaimana membuat peserta menerapkan kemampuannya itu di tempat kerja. Oleh karena itu monitoring & evaluasi hasil Training di tempat kerja adalah merupakan salah satu tahap yang sangat penting, bahkan 70% keberhasilan Training tergantung pada tahap ini
  • Program ini akan banyak memberikan pengetahuan & keterampilan tentang bagaimana cara melakukan monitoring dan evaluasi terhadap ex-peserta sebuah Training setelah mereka kembali ke tempat kerja (Measuring Training Impact At Work).


SASARAN PROGRAM :  

Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan :

  • Memiliki pemahaman yang benar tentang Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  • Mengenal hal-hal yang menjadi hambatan yang membuat tidak berhasilnya Program Training selama ini
  • Memiliki kemampuan dalam mengantisipasi dan mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi sehingga Program Training menjadi efektif dan berhasil
  • Memiliki pengetahuan & keterampilan tentang cara merancang System & Mekanisme Monitoring dan Evaluasi hasil Training ditempat kerja, termasuk merencanakan, melaksanakan, serta menindaklanjuti hasilnya.


GARIS BESAR MATERI :  

  • Pengertian Training sebagai salah satu metode Belajar (Learning) yang efektif
  • Mengapa dan bilamana Training dibutuhkan
  • Apa yang disebut dengan Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  • Persepsi yang keliru (miss-concept) tentang Training
  • Saling keterkaitan antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam membuat Training berhasil
  • Peran Monitoring & Evaluasi hasil Training di tempat kerja terhadap keberhasilan Training
  • Apa sebenarnya Sasaran Akhir sebuah Training
  • Mengapa Training tidak berhasil
  • Mengenal hambatan-hambatan penerapan hasil Training di tempat kerja
  • Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi hambatan
  • Bagaimana merancang System Monitoring & Evaluasi hasil Training
  • Aspek-aspek yang perlu dievaluasi dalam proses Training
  • Korelasi antara Training Manager, Line Manager, Trainer, Organizer, dan Peserta dalam proses Evaluasi
  • System Evaluasi di Kelas, dan system evaluasi di tempat kerja
  • Monitoring & Evaluasi hasil Training di tempat kerja, pengertian dan sasaran
  • Proses tahap demi tahap dalam melakukan evaluasi hasil Training di tempat kerja
  • Memahami arti Key Indicator dan Standards dalam melakukan evaluasi
  • Bagaimana merancang Pola Dasar Evaluasi
  • Mekanisme monitoring & evaluasi
  • Obyek atau sasaran evaluasi
  • Ketentuan-ketentuan tentang hasil evaluasi
  • Dua cara dalam melakukan follo up hasil evaluasi
  • On-the-Job Training sebagai salah satu tindaklanjut hasil evaluasi
  • Post-Training Evaluation Handbook sebagai pedoman evaluasi

Peran Line Manager dalam proses Staff Training & Development 

 

TARGET PESERTA :

Line Manager (yang sangat berkompeten melakukan monitoring & evaluasi terhadap anak buahnya di tempat kerja), karena mereka berkepentingan untuk memperoleh ana buah yang well-trained dan well-motivated. Juga tentunya personel di Bagian Training, termasuk Internal Trainer untuk Bagian-bagian tertentu.

 

JANGKA WAKTU :

2  (dua) hari @ 7 (tujuh) jam efektif per hari, atau 14 (empatbelas) jam efektif

 

METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR :

Menerangkan konsep, diikuti dengan memberikan contoh, yang selanjutnya setiap peserta diminta latihan merancang System & Mekanisme Monitoring dan Evaluasi, serta role play bagaimana melakukan evaluasi langsung dan memberi feedback pada saat anakbuahnya bekerja – di tempat kerja

 

Workshop Leader :  


Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada. 

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. 
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah 
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

HOW TO RECRUIT, INTERVIEW & SELECT THE RIGHT EMPLOYEE
Five Star Hotels, 21-22 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 13th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Merekrut pekerja yang tepat adalah suatu aktivitas penting dalam mencapai sukses dalam suatu organisasi perusahaan, karena sumber daya manusia (SDM) adalah faktor utama dalam pelaksanaan strategi-strategi yang menentukan keberhasilan suatu organisasi. Organisasi yang dilengkapi dengan teknologi yang paling canggih tidak ada artinya jika tidak didampingi oleh sumber daya manusia yang tangguh. Merekrut dan memilih pekerja yang tepat adalah langkah pertama dalam membangun sumber daya manusia yang dapat diandalkan.  Dengan merekrut pekerja yang tepat, perusahaan anda akan dapat menghemat waktu dan biaya.

 

Tujuan Pelatihan

Peserta akan mempelajari bagaimana menerapkan sistem penerimaan pekerja untuk memilih calon pekerja yang tepat dan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, dengan pokok bahasan yang meliputi :

  • Cara memilih dan menilai calon pekerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Merancang pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan dalam wawancara
  • Teknik wawancara yang efektif guna mempelajari latar belakang calon pekerja
  • Teknik yang efektif untuk menarik calon pekerja
  • Langkah-langkah dalam merancang & menerapkan sistem penerimaan pekerja
  • Kecenderungan dalam sistem penerimaan pekerja masa kini.

Pelatihan ini akan memberikan penjelasan yang terperinci bagaimana perusahaan merekrut dan memilih pekerja yang tepat.

Akan dipelajari cara-cara :

  • Menerapkan  proses dan sistem penerimaan pekerja yang tepat
  • Merekrut calon pekerja yang tepat untuk suatu pekerjaan dalam waktu yang singkat
  • Mengidentifikasi dan menangani masalah-masalah dalam wawancara
  • Mengetahui kecenderungan dalam recruitmen masa kini
  • Menggunakan tehnik dalam menanya, memperhatikan dan mendengar untuk wawancara yang efektif
  • Memilih calon pekerja dengan latar belakang yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan perusahaan
  • Menghemat biaya dan waktu dengan merekrut pekerja melalui sistem penerimaan pekerja
  • Merancang iklan yang kreatif untuk menarik calon pekerja

Jika anda ingin menguasai ketrampilan yang khusus ini, jangan lewatkan  pengetahuan dalam manajemen sumber daya manusia.


Kurikulum Pelatihan 

Sessi 1: OVERVIEW OF RECRUITMENT

  • Human resource – the most important asset
  • Recruitment – the first vital step
  • Difference between recruitment and selection
  • Prevailing attitude in recruitment

Sessi 2: ASSESING THE JOB

  • Job description
  • Creating job profiles

Sessi 3: ATTRACTING CANDIDATES

  • Source and catchment areas
  • Communication channels
  • Recruitment advertisement – basic principles
  • Objectives of advertisements
  • Referrals and networking

Sessi 4: THE EFFECTIVE SELECTION INTERVIEW

  • Planning stages
  • Interviewing techniques
  • Implementing efficient applicant screening methods
  • Identifying job requirements
  • Designing interview questions
  • Complying with employment procedures
  • Making the selection decision
  • Obtaining the true information about :

- past jobs
- reasons for leaving employers
- eduction
- involvement in criminal activities

  • Listening to unspoken words
  • Recognizing when an applicant is withholding information

Sessi 5: ASSESING THE CANDIDATES

  • Methods of assessment
  • Interview assessment form
  • Job application form
  • Matching corporate culture and personal chemistry

- The perfect fit

  • Team interviewing

- Securing a consensus

- Determining what kind of a person will actually best fill the position

  • Stress interviews

- Can the candidate handle severe situation ?

  • Final avaluation

- Assigning numerical values

- Terms, conditions and compensation issues

 

Sessi 6 & 7:     PLACEMENT AND FOLLOW-UP

  • Importance of first impressions 
  • Introduction training  
  • Training and development

 

Sessi 8: OTHER ISSUES

  • Assessment center 
  • Recruitment agencies 
  • Headhunters 
  • Unsuccessful candidates

 

Workshop Leader :
Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 

Contact Person : 
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar