Sabtu, 21 November 2015

Almost Running : 1.Cost Control 2.SOP dan KPI 3.Man Power Analysis & Workload Analysis

First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

COST CONTROL
Five Star Hotels, 10-11 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 20th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  
kata pengantar

Pada era pembangunan perekonomian nasional tumbuh para entrepreneur melakukan kegiatan usaha usaha atau bisnis baik yang berupa usaha/bisnis perorangan maupun kongsi dengan pemodal lainnya.

Beberapa kejadian banyak perusahaan yang karena hoki bisa menjadi besar tidak melakukan pelaksanaan kontrol atas usahanya dengan baik, hal ini karena dirasakan hanya cukup dilihat secara phisik perusahaan terlihat makin berkembang, kondisi ini sering menjadikan pemilik perusahaan terlena dan terbius oleh kebesaran perusahaannya.

Selain hal tersebut banyak pengusaha berpendapat  bahwa untuk mendapatkan untung hanya dapat ditempuh melalui penjualan yang banyak serta menjual lebih dari harga beli ,mereka tidak menbgetahui bahwa untuk mendapatkan untung juga bisa dilakukan dengan mengontrol biaya dengan baik.

Kondisi tersebut memungkinkan  perusahaan pada situasi tertentu mengalami penurunan drastis yang tidak terasakan sehingga akhirnya bangkrut.

Untuk mengatasi hal tersebut diatas perusahaan perlu memahami pentingnya kontrol atas usahanya, agar bisa secara dini bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebangkrutan.

Pelaksanaan kontrol biaya tidaklah terlalu sulit, tetapi yang penting adalah adanya pelaksanaan sistem secara terintegrasi pada setiap jajaran agar mengikuti standard control yang ditetapkan.

Pelaksanaan suatu kontrol tidaklah bisa berjalan baik tetapi perlu ada keterlibatan managemen sebagai pengawas pelaksanaan cost control  apakah sesuai prosedure yang ditetapkan.

Demikian juga sistem kontrol perlu selalu ditinjau, diaudit secara berkala apakah masih layak diguanakan atau perlu perbaikan sesuai perkembangan organisasi.

Demikian pengantar pelaksanaan cost control pada perusahaan.

Outline :

  1. Pengertian perusahaan jasa
  2. Pengertian  akuntansi  pada perusahaan jasa
  3. Pengertian akuntansi biaya/cost accounting pada perusahaan jasa
  4. Pelaksanaan cost accounting pada perusahaan jasa.
  5. Pelaksanaan cost control pada  perusahaan jasa
  6. Pengertian standard  control pada perusahaan jasa
  7. Membuat sistem  cost control pada perusahaan jasa
  8. Pelaksanaan  cost control pada perusahaan jasa
  9. Melakukan  control pelaksanaan cost control pada perusahaan jasa
  10. Melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan cost control
  11. Melakukan audit,evaluasi  dan perbaikan terhadap sistem cost control

Workshop Leader :


M. Widoyo Puruboyo

PENGALAMAN KERJA

  1. SEBAGAI STAFF MEMBER BAGIAN PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PRODUKSI PT KANEBO NISHOIWAI SAHABAT TEXSTIL SELAMA 6 TAHUN.MILIK JEPANG.
  2.  SEBAGAI MANAGER PERSONALIA DAN UMUM PADA PT MARGA SARANA RAYA DI DUMAI ,RIAU, SUMATERA, SELAMA 2 TAHUN MILIK IR SISWONO YUDHO HUSODO
  3. SEBAGAI HR&GA MANAGER, ADM.DIVISION MANAGER, FACTORY MANAGER & COST ACCOUNTING MANAGER  PT KEMFOODS[KEMCHICKS GROUP] MILIK BOB SADINO.
  4. SEBAGAI HR&GA MANAGER PT SIMPLOT MILIK AMERIKA[SEBAGAI DISTRIBUTOR TUNGGAL MACDONALD.
  5. SEBAGAI GENERAL MANAGER PADA PERUSAHAAN GARMENT MILIK KOREA[PT BONGMAN] DAN GENERAL MANAGER PERUSAHAAN ENTERTAINTMENT[PT MAHABUWANA ENTERTAINTMENT] DI JAKARTA KOTA   SELAMA BEBERAPA TAHUN.
  6. SEBAGAI GENERAL MANAGER DAN TERAKHIR SEBAGAI PENASEHAT DIREKSI PADA SEBUAH KONTRAKTOR DI JAKARTA BARAT[PT EKKON] SEKITA 5 TAHUN
  7. USAHA SENDIRI DIBIDANG KONTRAKTOR.

LAIN LAIN

SERING MELAKUKAN TRAINING DI PERUSAHAAN DITEMPAT KERJA TERUTAMA UNTUK MENCIPTAKAN BUDAYA KERJA YANG LOYAL , SERTA MEMBUAT SISTEM KERJA MAUPUN PERBAIKAN SISTEM KERJA DLL.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

MAN POWER ANALYSIS & WORKLOAD ANALYSIS
Five Star Hotels, 14-15 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 20th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

A.  LATAR BELAKANG

Perencanaan sistem tenaga kerja di dalam suatu organisasi didefinisikan sebagai suatu upaya untuk mendapatkan jumlah tenaga kerja yang tepat sesuai kebutuhan suatu organisasi. Keberadaan tenaga kerja sebagai salah satu faktor produksi sangat penting artinya bagi perusahaan. Dalam perkembangannya, organisasi akan menghadapi permasalahan tenaga kerja yang semakin kompleks, dengan demikian analisa dan perencanaan tenaga kerja harus dilakukan secara profesional. Dinamika man power sering kali terjadi di perusahaan, dimana dinamika itu meliputi aktifitas promosi, mutasi, penambahan karyawan, pengurangan karyawan, bahkan juga demosi.

Dinamika man power di perusahaan sangat mempengaruhi produksi yang dihasilkan suatu perusahaan.  Karena itulah perlu dilakukannya Man Power Analysis secara tepat agar produktifitas perusahaan bisa terjaga. Fungsi utama dari Man Power Analysis adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi efektifitas sumberdaya manusia yang tersedia dalam organisasi, dan untuk menentukan berapa jumlah SDM yang dibutuhkan secara tepat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan Man Power Analysis adalah Workload Analysis.

 

B. TUJUAN

  1. Peserta mampu memahami Man Power Analysis.
  2. Peserta memahami metode Workload Analysis.
  3. Peserta mampu menghitung kebutuhan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.


C. MANFAAT

  1. Peserta memahami cara strategis untuk menaikkan produktifitas operasional.
  2. Peserta mampu menghitung jumlah tenaga kerja operasi secara lebih akurat.
  3. Peserta mampu menyusun Man Power Planning secara tepat.


D. OUTLINE

I. Man Power Planing

  1. Meramalkan Kebutuhan Tenaga Kerja
  2. Cara Menentukan Jumlah Tenaga Kerja
  3. Skema Perencanaan Tenaga Kerja
  4. Inventori Tenaga Kerja

II. Workload Analysis

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Metode dalam Analisis Beban Kerja
  3. Tools untuk Workload Analysis
  4. Menghitung Waktu Kerja yang Tersedia (FTE)
  5. Melakukan Analisa Waktu Kerja
  6. Menghitung Beban Kerja
  7. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, & Perusahaan


E. METODE

Presentasi , Simulasi, diskusi, dan studi kasus


F. FASILITATOR

 


Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

KUPAS TUNTAS PENYUSUNAN SOP DAN KPI
Five Star Hotels, 14-15 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest November 20th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah hubungan antara perusahaan dan para pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik untuk pembelian kembali, dapat mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, dan timbulnya kesediaan pelanggan untuk membayar dengan harga yang wajar atas jasa yang diterimanya.

Oleh karena itu di tengah persaingan yang semakin ketat ini diperlukan upaya untuk membina hubungan yang baik antara penyedia jasa dan pelanggan, sehingga terjalinnya kemitraan jangka panjang dengan pelanggan secara terus menerus ini diharapkan dapat menghasilkan bisnis ulangan (repeat business).

Dengan upaya ini diharapkan para pelanggan memperoleh kepuasan sesuai harapannya, bersedia membayar dengan harga yang ditetapkan dan mempunyai perasaan komitmen kuat terhadap perusahaan sehingga bersedia untuk menggunakan kembali di masa mendatang. Lalu bagaimana cara membentuk kepuasaan pelanggan? Bagaimana mengukurnya? SOP apa yang harus dilakukan? Bagaimana membentuk KPI untuk divisi servis? Ikuti workshop ini yang sudah teruji berhasil memajukan banyak perusahaan servis di Indonesia dan Jepang.

 

Materi :

Plan:

  • Mengapa kepuasan pelanggan penting?
  • Sejauh apa kontribusi kepuasan pelanggan terhadap kinerja keuangan perusahaan
  • Faktor-faktor penunjang kepuasan pelanggan.
  • Memahami SOP yang ada dalam pelaksanaan kepuasaan pelanggan

Do:

  • Memahami karakter diri sendiri
  • Memahama karakater konsumen dan 10 perilaku konsumen Indonesia
  • Hubungan ekspektasi dengan kepuasan pelanggan
  • Kiat berkomunikasi verbal dengan pelanggan
  • Penggunaan Bahasa tubuh dan pengaruhnya
  • Study Kasus – Best practice perusahaan yang sukses melaksanakan Service Excellence. Apa yang bisa dipelajari dari  mereka?

Check:

  • Mengukur kepuasan pelanggan melalui kuisioner ServQual
  • Mengukur loyalitas pelanggan melalui Net Promoter Score

 

Act:

  • Audit pelaksanaan customer satisfaction yang sedang berjalan melalui PDCA Trouble Shooter. Apa yang bisa ditingkatkan lagi ?

 

Workshop Leader :


Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar