Selasa, 24 November 2015

Almost Running : 1.Studi Kelayakan Bisnis 2.Letter of Credit 3.Effective Communication

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Studi Kelayakan Bisnis
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 8-9 Dec 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Dalam era yang semakin maju saat ini, telah terjadi pergeseran kebutuhan manusia dari produk konvensional menuju produk yang high end techonology. Pergeseran kebutuhan inilah yang menjadi dasar para enterpreneur untuk melahirkan ide bisnis baru. Ide bisnis baru secara konsep produk mungkin sudah memenuhi kebutuhan pasar, tetapi belum tentu layak secara operasional dan financial dan atau sebaliknya.

Dalam pelatihan ini, anda akan dibekali dengan konsep dasar bagaimana membuat studi kelayakan yang aplikatif, sehingga anda para enterpreneur/business development memiliki gambaran yang detail mengenai berbagai aspek yang akan terlibat ketika ide bisnis anda jalankan. Oleh karena itu, hasil studi kelayakan bisnis ini akan menjadi dasar pengambilan keputusan apakah menerima atau menolak ide atau rencana bisnis anda. 

Tujuan Pelatihan

  1. Peserta dibekali konsep yang komprehensif  bagaimana merumuskan studi kelayakan bisnis yang baik.
  2. Peserta mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan tidak mendukung kelayakan bisnis dari berbagai aspek yang akan dievaluasi.
  3. Peserta mampu membuat proyeksi keuangan yang lengkap berdasarkan asumsi-asumsi dasar yang dibangun dari berbagai aspek.
  4. Peserta mampu membuat evaluasi keuangan dengan menggunakan discounted cash flow, Internal Rate of Return dan Net Present Value.

 Metode Pelatihan

  1. Ceramah untuk memahami konsep Studi Kelayakan Bisnis.
  2. Diskusi untuk mengidentifikasi aspek-aspek Studi Kelayakan Bisnis dalam praktek.
  3. Studi Kasus untuk mengaplikasikan konsep Studi Kelayakan Bisnis.

 Outline Materi

  1. Aspek Pemasaran
  2. Aspek Operasional
  3. Aspek Manajemen dan Organisasi
  4. Aspek Kelayakan Keuangan

 Peserta

  1. Manajer/Officer Business Development
  2. Kreditor (bank dan lembaga pembiayaan)
  3. Investor
  4. Konsultan dan lainnya

Facilitator

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Derazona Helicopters. Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, register akuntan negara  (Ak) dan designation Certified Financial Planner (CFP) yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi International Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan cabang dari Financial Planning Standard Board – United States of America. Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia - Jakarta.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Nov 2015)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 24 Nov 2015; payment before 28 Nov 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Dec 2015)
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Letter of Credit and International Trade
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 8-9 Dec 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Krisis ekonomi dunia sangat berdampak terhadap kinerja bisnis ekspor impor di Indonesia.  Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bisnis ekspor impor juga merasakan makin ketatnya dan mahalnya pembiayaan ekspor impor dari perbankan di Indonesia.  Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang dalam dan menyeluruh mengenai international trade  dan peraturan-peraturan dari pihak-pihak pendukung seperti bank, shipping company, asuransi, ICC (International Chamber of Commerce), agar bisnis tetap dapat berkembang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Pelatihan akan diberikan secara efektif dengan membahas kasus-kasus yang terjadi baik di tanah air maupun di dunia internasional

Peserta

Staf dan Manajer bank, perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, pelayaran, asuransi

Metode Pelatihan

1. Lecturing
2. Workshop
3. Individual and group exercise 

Outline Materi

Day One

 A. THE CORE OF INTERNATIONAL TRADE FINANCE

  • Trade Financing Aspect Movement of Goods, and Need of Trade Finance
  • Background and Need Trade Finance: Seller Market & Buyer Market
  • Purpose  from Letter of Credit: L/C as  Financing Instruments,
  • Aspect financing in Letter of Credit: Aspect Credit In Sight  L/C  and Aspect Credit In Usance L/C, Aspect Credit in UPAS
  • Incoterms 2010

B.TRADE FINANCING (STRUCTURING AND CHARACTERISTICS)

  1. IMPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products: Issuance of LC, Trust Receipt (T/R), Refinancing L/C (UPAS LC), Import B/A Financing, Clean  Bills Purchase.
  2. EXPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products:
      • Pre shipment Financing (on shore and off  shore financing)
      • Post   shipment   Financing   (Bills   Discounting,   Negotiation,  
      • Forfeiting, Without Recourse Financing)

C.   RISKS IN INTERNATIONAL TRADE

D.   PAYMENT METHODS

  • Payment, deffered payment, acceptance, negotiation credit
  • Confirmation – open and silent
  • Bank, country, documentary risk covered by confirmation
  • Installment & revolving credit
  • Back to back Letter of credit transactions
  • Reimbursement structures

E.   TRANSPORT DOCUMENTS

  • Documents of title
  • Document representing goods
  • Title, negotiability and endorsement

Day Two

F.   PRE-EXPORT FINANCE AND OTHER STRUCTURES

  •  Purchased finished goods for current of future exports
    • Funding to pay for raw material, labour, and overhead to produce goods and/or provide services for export
    •  Bid bonds, performance bonds, advance payment bond to foreign buyers

G.   FINANCING FOR CONSOLIDATION AND DISTRIBUTION OF CARGOES

  • Warehouse receipts finance
  • Collateral management agreement

H.   OTHER STRUCTURES

  •   Without Recourse Financing for non L/C transaction

I.  CASE STUDY

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 4.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Nov 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (REG before 24 Nov 2015; payment before 28 Nov 2015)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Dec 2015)
Rp. 5.175.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Effective Communication Skills For Managers And Supervisors
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 9 Dec 2015
Early Bird : Rp. 2.450.000,-
 

Effective Communication Skills For Managers And Supervisors adalah Training Program yang didesain untuk Para Manager dan Supervisor dalam hal untuk berkomunikasi yang Effective baik komunikasi ke Bawahannya maupun ke Atasannya. Komunikasi adalah sebuah seni, diantaranya seni bagaimana menggerakkan orang (sekelompok orang) dimana orang (sekelompok orang) tsb mau melakukan kerjanya dengan tulus bahkan semangat.  Banyak sekali kita temui Supervisor, Manager, bahkan General Manager mengalami kesulitan dalam menyampaikan pesan secara effective kepada bawahannya dan atasannya

Training Pelatihan

  • Komunikasi secara umum
  • Komunikasi yang efektif
  • Komunikasi yang efektif di llingkungan kerja (Organisasi)

Outline Materi

  • Latar Belakang Pentingnya Komunikasi
  • Tujuan Komunikasi
  • Pengertian Komunikasi
  • Jenis, Elemen dan Fungsi Komunikasi
  • Ekspresi Suara
  • Gaya Komunikasi
  • Komunikasi Asertif dengan Atasan
  • Komunikasi Asertif dengan Bawahan
  • Tips Berkomunikasi yang Efektif
  • Komunikasi  Efektif Tatap Muka, Kelompok Kecil dan Kelompok Besar

Metode Pelatihan

  • Self Learning
  • Social Learning
  • Practical Learning

Facilitator

Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom

Sepanjang karirnya sarat dengan dunia Pendidikan dan Pelatihan (Education & Training).

  • Lebihdari 9 tahun memimpin (Direktur) berbagai Lembaga Pelatihan.
  • Lebihdari 7 tahunsebagai  Kepala  Divisi  (General Manager) Pelatihan dan Perpustakaan   (Kepala    Pusat   Pelatihan Indomobil   Group) di PT. Indomobil     Sukses  Internasional Tbk.
  • Lebih dari 2 tahun sebagaiKepalaDivisi  Marketing Research & Analysis (Indomobil Group) di   PT    Indomobil Sukses Internasional Tbk., Jakarta
  • Hampir 8 tahun SebagaiKepalaDivisiIndomobil For You (Customer Relation) di PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk. (Nissan)

Topik Training lainnya Beliau bawakan meliputi bidang :

  • Selling
  • Customer Service & Customer Satisfaction (Training, System, Survey)
  • Communication Skill
  • Personal Development
  • Basic Supervisory
  • Leadership.
  • Team Building.
  • Time Management
  • Conflict Management
  • NegotiationSkill
  • Training Within Industry
  • How to Handle Difficult People
  • Dll
Training Fee

Rp. 2.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Nov 2015)
Rp. 2.450.000 ,- (REG before 25 Nov 2015; payment before 29 Nov 2015)
Rp. 2.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Dec 2015)
Rp. 3.195.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
30-1 Dec 2015 Procurement Negotiation & Contracting Strategy Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
27-28 Nov 2015 Certified Manpower Planning Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
25 Nov 2015 Hazardous Material Handling Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 2.250.000 Confirm Running
9-10 Dec 2015 Business Development and Marketing Strategy Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.000.000 Confirm Running
25-26 Nov 2015 Proses PHK dan Perhitungan Pesangon Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 3.750.000 Confirm Running
8-9 Jan 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.550.000 Almost Running
3-4 Dec 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.550.000 Almost Running
3-4 Dec 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
1-2 Dec 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
6-7 Jan 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
2 Dec 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
6 Jan 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
6 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.000.000 Almost Running
2 Dec 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 2.450.000 Almost Running
8-9 Dec 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar