Jumat, 10 Maret 2017

Workshop : 1.Workload Analysis; 2.Powerpoint and Prezi For Infographics; 3.Asset Management

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Workload Analysis
The Park Lane Hotel , Jakarta, 6-7 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 
Pertanyaan yang sering muncul ketika suatu perusahaan terhimpit kerugian atau berusaha memperkuat kemampuan bersaingnya adalah bagaimana cara mengefisienkan perusahaan. apakah jumlah SDM/karyawan yang ada sekarang ini berlebih, kurang atau sudah optimum dengan kebutuhan perusahaan, dan bagaimana cara mengetahui atau mengukur hal-hal tersebut?

Banyak cara/teknik/metode yang dapat digunakan untuk menjawab serangkaian pertanyaan tersebut, namun metode yang dianggap paling akurat untuk digunakan adalah Analisis Beban Kerja (Workload Analysis).

Metode analisis beban kerja yang akan diberikan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penyelidikan waktu (time study). Dengan menganalisis waktu yang seharusnya dikonsumsi pemegang jabatan untuk melaksanakan tugas-tugas jabatannya sesuai dengan yang diharapkan dibandingkan dengan waktu efektif yang tersedia maka akan diperoleh nilai beban kerja (dalam prosentase) suatu jabatan/unit/perusahaan. Berapa kelebihan atau kekurangan jumlah SDM pada suatu jabatan/unit/perusahaan akan diperoleh dengan membandingkan kebutuhan jumlah karyawan yang optimum dengan jumlah SDM yang ada saat ini di jabatan/unit/perusahaan.

Implikasi dari hasil analisis beban kerja ini, selain pengurangan/penambahan jumlah SDM juga dapat berupa rekomendasi penyempurnaan job description, prosedur kerja (system operating procedure), restrukturisasi organisasi, dan pelatihan peningkatan competency SDM. Informasi lebih terinci mengenai hal-hal tersebut akan diperoleh dengan mengikuti workshop ini.

Outline Materi

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Tujuan & Manfaat Analisa Beban Kerja
  3. Jenis-jenis Beban Kerja (BK Jabatan, BK Individu, BK Unit Kerja, BK Perusahaan)
  4. Pendekatan & Metode dalam Analisis Beban Kerja
  5. Penyelidikan Waktu (Time Study)
  6. Jenis-Jenis Tugas (Pokok, Tambahan, Lain-lain, Rutin, Berkala, Insidentil)
  7. Tahapan/Langkah-langkah Pelaksanaan Tugas
  8. Waktu Pelaksanaan Tugas
  9. Kelonggaran Waktu (Allowance)
  10. Beban Kerja Standar
  11. Alat Pengukuran yang digunakan
  12. Teknik Analisis Data yang digunakan
  13. Proses/Langkah-Langkah Pelaksanaan Analisis Beban Kerja
  14. Wawancara dalam Analisis Beban Kerja
  15. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, dan Perusahaan
  16. Perhitungan Kebutuhan Jumlah SDM yang Optimum
  17. Perhitungan Kelebihan/Kekurangan Jumlah SDM 
  18. Rekomendasi penyempurnaan job description (disain ulang tugas jabatan) dan SOP
  19. Rekomendasi penyempurnaan struktur organisasi (penggabungan/pemisahan unit kerja)
  20. Latihan Wawancara Analisis Beban Kerja
  21. Latihan Menghitung Beban Kerja dan Kebutuhan Jumlah SDM Optimum suatu
  22. Jabatan/Unit/Perusahaan

Peserta :

Peserta di Wajibkan membawa Laptop/Notebook

Facilitator:

Adil Kurnia MM, MPsi.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Mar 2017)
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 23 Mar 2017; payment before 27 Mar 2017)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Apr 2017)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Powerpoint and Prezi For Infographics
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 18 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Program ini  merupakan program lanjutan dari Powerpoint Ultimate dan Powerpoint Domore. Powerpoint and Prezi for Infographics memfokuskan pada perancangan Infographs untuk sebuah presentasi khusus dimana Presenter atau Fasilitator menyajikan visual/gambar dan angka, sedikit menggunakan frasa dan kalimat.

Mengapa Infographics? Infographics dapat menjadikan kalimat-kalimat kompleks menjadi visual yang enak dilihat sehingga akan menarik minat audience untuk lebih menyimak presentasi anda.

Pada lokakarya praktis ini Fasilitator mengajarkan langkah demi langkah membuat charts dan grafik baik yang statis maupun yang dinamis menggunakan fitur MS Powerpoint. Walau kelas ini dirancang untuk mereka yang sudah mahir menggunakan Powerpoint, Fasilitator memberikan sesi Powerpoint Fundamentals untuk peserta yang tidak sering menggunakannya.

Outline Materi

  1. Konsep Peripheral learning dan Infographics, bagaimana posters dan grafik memberi dampak sangat positif dalam presentasi,
  2. Five steps to Infographics, Riset, brain-storm, desain, riviu, saji.
  3. Story to Images, bagaimana merubah kalimat panjang menjadi butir-butir bergambar;
  4. Data to Story, bagaimana merubah data menjadi cerita dalam animasi;
  5. Powerpoint Infographic tools, Memahami toolbar untuk membuat Infographic;
  6. Infographics, bagaimana membuat Infographic bergerak menggunakan Powerpoint—temasuk meng-import charts dari MS Excel dan memberi animasi yang unik dari fitur Custom Animation;
  7. Infographic webware, bagaimana menggunakan infogr.am, picktochart.com, prezi.com,dll
  8.  Powerpoint Fundamental, Fasilitator menyajikan 6 teknik modern menggunakan MS Powerpoint-termasuk didalamnya bagaimana merubah ukuran slide menjadi widescreen 16:9, merancang template sendiri, presentasi multi-monitor dimana tampilan layar komputer berbeda dengan yang ada di layar proyektor, dan menggunakan Package for CD—menyimpan slide anti broken-link;
  9. Fasilitator memperagakan dan memandu peserta membuat slide presentasi menggunakan fasilitas online prezi.com yang mengagumkan, dan membuat kartun animasi dengan Powtoon.com

Facilitator

Ady A Subagya (code:ppt)
Lokakarya ini dipandu oleh Ady Subagya yang sudah memberikan pelatihan MS Powerpoint sejak 2006 dan telah diikuti oleh k.l 1500 orang. Kelas in-house sudah diadakan di Indosat, Bakrie Telkom, Garuda Indonesia, Nestle, Esia, Gramedia, PGN, Garuda food, BI, OJK, Bank Mandiri, BNI, BRI, dll.
Training Fee

Rp. 2.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Apr 2017)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 4 Apr 2017; payment before 8 Apr 2017)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Apr 2017)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Asset Management
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 8-9 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.550.000,-
 

Pengelolaan keuangan perusahaan secara klasikal lebih terfokus kepada penyediaan informasi keuangan yang akurat dalam rangka mengukur kinerja perusahaan. Perkembangan dunia keuangan dan investasi yang pesat saat ini, telah merubah paradigma klasik tersebut menjadi lebih kompleks.

Asset management merupakan sebuah langkah manajerial yang harus dilakukan seorang manajer keuangan saat ini, didalam merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi kinerja aset perusahaan dalam upaya peningkatan nilai yang berujung pada kesejahteraan pemegang saham (shareholders wealth).

Aset kas dan piutang yang tergolong sebagai aset lancar (current asset) dan bersifat non-physical dapat berubah menjadi idle dan biaya tinggi bila tidak dikelola secara professional dan terukur. Investasi perbankan dan pengelolaan piutang merupakan practice method yang dapat digunakan oleh manajer keuangan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Disamping itu, asset management membantu untuk seorang manajer keuangan mengkonversi physical asset (properti, mesin, peralatan, dan persediaan) yang tergolong aset biaya tinggi menjadi aset yang memiliki profitabilitas tinggi.

Workshop ini, ditujukan kepada para konsultan, manajer keuangan, manajer properti, manajer operasional, manajer aset, dan praktisi bisnis lainnya untuk berpikir secara cepat dan strategis dalam proses pengambilan keputusan mengenai asset management. Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan para peserta akan memiliki pemahaman yang komprehensif dan pondasi berpikir yang kokoh dalam proses pengambilan keputusan strategis berkenaan dengan optimalisasi utilitas aset perusahaan.

Outline Materi

  1. Defining corporate asset management.
  2. Tactical asset management decision making.
  3. Corporate cash management.
  4. Receivables and collection management (RCM).
  5. Maintenance work management process: equipment performance and inventory control.
  6. Asset property management.
  7. Simulation and exercise: corporate cash management.
  8. Simulation and exercise: receivables valuation.
  9. Simulation and exercise: asset allocation analysis.

Facilitator

Andri Krisnanto, SE, MM.

Beliau seorang profesional muda tamatan Universitas Indonesia. Pengalaman kerja beliau antara lain adalah sebagai Deputy Advisor di Indonesian Parliament, Deputy Manager Finance and Asset Management di PT PPA (Persero), Executive Director AK Consulting, dan Senior Consultant Associate di PT Performa Global Indonesia. Sebagai konsultan, perusahaan-perusahaan besar yang pernah ditanganinya antara lain adalah PT KAI, PT Imora Motor (Honda Jakarta Center), Astra Otoparts, dan Sulwood Group. Saat ini, Andri bekerja di salah satu Grup Perusahaan Nasional dan bertanggung jawab terhadap penerapan ERM dan Pengembangan Organisasi, dimana di dalamnya terdapat penilaian dan rekomendasi strategi Merger dan Akuisisi yang akan ditempuh induk dan anak usahanya. Selain sebagai praktisi, Andri juga aktif mengajar di beberapa Perguruan Tinggi dan menjadi anggota asosiasi professional di bidangnya.
Saat ini beliau sebagai Direktur Investasi dan Busdev di sebuah Private Equity dengan porfolio bisnis di: Financing, ritel,properti,oil dan direct investment

Training Fee

Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (REG before 24 Apr 2017; payment before 28 Apr 2017)
Rp. 5.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 May 2017)
Rp. 5.475.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
15-16 Mar 2017 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 Mar 2017 Certified Manpower Planning Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
29-30 Mar 2017 Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning Goutama Bachtiar Rp. 4.550.000 Confirm Running
30-31 Mar 2017 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.300.000 Confirm Running
13-14 Mar 2017 Customer Relationship Management Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: IMC/PR) Rp. 3.850.000 Confirm Running
29 Mar 2017 Business Process Improvements Skills Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 2.550.000 Confirm Running
12-13 Apr 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Mar 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
25-26 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
17-18 Mar 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
18-19 Apr 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
16-17 Mar 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Apr 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
30 Mar 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar