Selasa, 28 Maret 2017

Confirm Running : 1.Handling Difficult People and Complaints; 2.Report Writing; 3.Merger & Akuisisi

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Handling Difficult People and Complaints
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 6-7 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

LATAR BELAKANG

Komunikasi merupakan faktor penunjang produktivitas kerja yang sangat berpengaruh. Faktor komunikasi sangat berpengaruh dalam setiap bagian kerja di organisasi atau perusahaan. Kesulitan yang timbul dalam hal komunikasi akan berdampak buruk pada pencapaian target kerja organisasi, departemen, divisi dan pribadi. Hambatan pada komunikasi pada akhirnya juga akan mempengaruhi penilaian kinerja.

Salah satu hambatan dalam komunikasi adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan pribadi yang menyulitkan dan cenderung kurang kooperatif. Selain itu hambatan lain adalah proses penanganan komplain yang timbul. Komplain dari pihak internal maupun eksternal perlu ditangani secara khusus agar tidak berlanjut menimbulkan masalah dalam komunikasi.

Workshop “Handling Difficult People and Complaints” adalah solusi bagi masalah komunikasi organisasi atau perusahaan anda. Workshop ini akan mengajak setiap peserta untuk mempraktekkan secara nyata bagaimana berhadapan dan mengatasi masalah dalam berkomunikasi dengan pihak yang menyulitkan, sekaligus teknik untuk menangani komplain.

SASARAN PELATIHAN

  • Peserta mengenal berbagai tipe manusia dalam komunikasi dan berbagai kesulitan yang dapat terjadi.
  • Peserta dapat membedakan menerima berbagai jenis complain dan menindak lanjuti secara professional.
  • Peserta mampu mengatasi pribadi yang menyulitkan tanpa menimbulkan masalah baru.
  • Peserta tetap mampu bertindak solutif dan professional dalam menangani pekerjaan, sekalipun dihadapkan dengan pribadi yang menyulitkan.
  • Secara persuasif, peserta mampu mempengaruhi lawan bicara yang persuaif atau sedang melakukan complain.
  • Peserta mampu bertindak solutif saat menangani complain, dengan membangun komunikasi yang lebih positif.

MATERI PEMBAHASAN

  • Psikologi komunikasi dalam dunia bisnis.
  • Pemahaman komunikasi Verbal dan Nonverbal.
  • Mempelajari berbagai tipe komunikasi dan teknik untuk menangani masing-masing tipe.
  • Mempelajari jenis tindakan dari pribadi yang menyulitkan beserta cara menanganinya.
  • Teknik komunikasi persuasive melalui bahasa tubuh, untuk mempengaruhi pikiran lawan bicara.
  • Metode “Unviolent Communication Technique” untuk mengatasi complain dan mengarahkan pribadi yang menyulitkan.
  • Metode “Instant Influence Technique” untuk membimbing pribadi yang menyulitkan.
  • Teknik memberikan umpan balik atau masukkan.
  • Teknik meredakan kemarahan dan ketegangan lawan bicara.
  • Sedona Method, sebagai therapy untuk melepaskan emosi negatif.
  • VAK Technique, untuk teknik komunikasi persuasif.

TARGET PESERTA

  • Leader, Manager dan supervisor yang kegiatannya sering berhadapan  dengan pribadi yang tidak ramah atau komplain.
  • Leader, Manager dan supervisor yang anggota timnya memiliki tantangan dalam komunikasi.
  • Siapa saja yang ingin mengatasi secara efektif pribadi menyulitkan dan komplain.

METODE PELATIHAN

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
  • System pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.

FACILITATOR

Mr. Agus Gunawan

Mr. Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, yang memberikan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM, organisasi, perusahaan, lembaga tinggi Negara, departemen pemerintahan serta kepada perorangan. Beliau memiliki pengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti : BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC,  Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Kyocera Indonesia, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan banyak lagi lainnya. Berbagai program yang telah dibawakan, antara lain : sales, leadership, team work, motivation, public speaking, TFT, communication skill, problem solving, SOP, TNA, managing risk, managing conflict, supervisory skills, time management, coaching skills dan lain sebagainya.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Mar 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 23 Mar 2017; payment before 27 Mar 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Apr 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Report Writing
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 20-21 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Masih ada dijumpai rancangan Report  yang baik isi maupun susunannya tidak mengikuti pola yang standar, seperti :
  • Substansi Report yang tidak berdasarkan data & fakta yang akurat, relevan, lengkap, dan bisa dipercaya.
  • Report tidak menggunakan istilah, ungkapan, dan bahasa Indonesia sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (YED) sehingga Report tersebut tidak mudah dibaca dan dipahami, atau tidak menggunakan ungkapan / idiom bahasa Inggeris yang benar (jika Report dibuat dalam bahasa Inggeris). 
  • Susunan Report yang tidak sistimatis, yang memasukkan data apa adanya tanpa  diikuti oleh proses analisa data dan proses pengambilan kesimpulan (seperi menganalisa penyebab timbulnya deviasi atau gap antara Rencana dan Realisasi), termasuk tidak memberikan Rekomendasi jalan keluar dari masalah yang dihadapi (seperti Report tentang Pencapaian Hasil Produksi  dan Hasil Penjualan yang tidak sesuai target, atau Progress Report tentang proyek yang penyelesaiannya tidak sesuai jadwal).

Tujuan Pelatihan

  • Memiliki pemahaman tentang pengertian dari “Effective Report” serta jenis-jenis Report  menurut Latar Belakang & Sasarannya
  • Memiliki pemahaman tentang syarat data & fakta yang digunakan dalam sebuah Report, serta keterampilan tentang tehnik pengumpulan, pengolahan, serta analisa data, yang digunakan sebagai dasar dalam membuat kesimpulan dan rekomendasi jalan keluar masalah (jika ada gap antara “Target & Actual”). 
  • Memiliki keterampilan tentang cara menyusun format atau  lay out  Report,  dengan bahasa dan ungkapan yang baik dan benar (baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggeris),  yang menarik dan mudah dibaca dan dipahami, baik dalam bentuk Reading Material (berupa proposal yang dikirim kepada atasan untuk dibaca), maupun dalam bentuk Presentation Material (yang dipresentasikan di depan atasan), guna memeroleh persetujuan.

Outline Materi

  1. Pengertian “Effective Report”
  2. Hakekat  “Report” yang akan dipelajari
  3. Substansi (What) dan Tampilan (How) sebagai 2 aspek utama  sebuah Report
  4. Mengenal 6 jenis Report (R1, R2, R3, R4, R5, dan R6)
  5. Aspek-aspek yang harus ada dalam masing-masing jenis Report
  6. Latar belakang dan Sasaran dibuatnya Report.
  7. Pengertian Fakta, Data, Informasi, dan Opini
  8. Bagaimana proses memperoleh Data (Fact Finding)
  9. Memahami syarat Data sebagai dasar  membuat kesimpulan
  10. Apa yang dimaksud dengan Kesimpulan dalam sebuah Report
  11. Ketentuan-ketentuan tentang Kesimpulan 
  12. Mengenal 3 bentuk Kesimpulan, dan bagaimana cara membuatnya  (K1,K2, & K3)
  13. Proses penyaringan data, mencari penyebab (gap), dan menemukan jalan keluar  
  14. Proses membuat Rekomendasi kepada atasan sebagai proposal solusi masalah
  15. Report hasil Pencapaian dari suatu proses (Laporan Produksi , Sales dsb) – (R1) 
  16. Progress Report dari suatu proses (Project, Program, Rencana Kerja) – (R2)
  17. Report tentang Situasi & Kondisi (seperti Kondisi Ekonomi Global dsbnya) – (R3)
  18. News Letter (jnformasi tentang Perusahaan, Launching Program, dsbnya) – (R4)
  19. Report tentang suatu peristiwa (Berita / Reportase) – (R5)
  20. Report  tentang Profile sebuah Perusahaan (Visi, Misi,  Rugi / Laba, dll) – (R6) 
  21. Contoh Format Report sesuai dengan jenisnya  (sebagai Reading Material)
  22. Bagaimana memasukkan Adonan (Substansi Report) ke dalam Cetakan (Format)
  23. Syarat-syarat Report agar mudah dibaca
  24. Pengelompokan Temuan (Data), Kesimpulan, dan Jalan Keluar  dalam Report
  25. Report dalam bentuk Surat dan Report   sebagai Lampiran dg Surat Pengantar
  26. Bagaimana membuat Bagian Pendahuluan  Report (yang diminta dan yang tidak)
  27. Penggunaan Bahasa Formal dan Semi Formal dalam Report
  28. Penggunaan  istilah dan Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan (EYD)
  29. Mengenal System Penomoran Report
  30. Bagaimana membuat Report dalam format Bahan Presentasi

Peserta

Manager dan/atau Supervisor  yang dalam menjalan tugas berkewajiban membuat Laporan kepada Management, dengan mengetengahkan data & fakta, membuat kesimpulan dan menyampaikan rekomendasi jalan keluar (jika ada gap antara Rencana dan Realisasi)

Metode Pelatihan

  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (Tell)
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan (Show)

Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan  keterampilan yang telah diajarkan (Do), TELL – SHOW – DO  Method yang meliputi antara lain :

  • Pre-Test : Setiap peserta (secara individual) diminta untuk membuat Laporan apa adanya
  • Games : Peserta diminta membedakan antara Data, Informasi, dan Opini 
  • Latihan membedakan antara Data, Informasi dan Kesimpulan  
  • Games : Untuk menghindari ngantuk dan tetap bersemangat 
  • Latihan merancang Bagian Pendahuluan dari sebuah Laporan
  • Latihan merubah Bahasa Semi Resmi ke Bahasa Resmi 
  • Post-Test : Setiap peserta diminta untuk membuat Laporan yang menyangkut hal yang sama dengan Pre-Test tapi dengan cara yang berbeda sesuai dengan konsep yang telah dipelajari

Durasi Pelatihan

  • Jangka Waktu Program  adalah 2 (dua) hari @ 7 jam (efektif) per hari, atau berjumlah 14 jam (efektif).
  • Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00, dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
  • Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihan dan Praktek peserta (Lihat : Agenda Program)

Jadwal Pelatihan

Day 1

08.30 – 10.00 

  • Opening speech oleh Management
  • Relaxation music : merangsang belajar dengan otak kanan
  • Ice Breaking : test Lstening Ability
  • Pendahuluan Program (latar belakang dan sasaran)
  • Garis besar materi program
  • Latihan 1 Pre- Test : Peserta diminta membuat Report yg biasa dilakukan 

10.15 – 12.00

  • Pengertian “Effective Report”
  • Hakekat  “Report” yang akan dipelajari
  • Substansi (What) dan Tampilan (How) sebagai 2 aspek utama  sebuah Report
  • Games : Komando untuk menghindari ngantuk dan tetap bersemangat
  • Mengenal 6 jenis Report (R1, R2, R3, R4, R5, dan R6)
  • Aspek-aspek yang harus ada dalam masing-masing jenis Report

13.00 – 15.00

  • Latar belakang dan Sasaran dibuatnya Report.
  • Pengertian Fakta, Data, Informasi, dan Opini
  • Latihan 2 : Membedakan Data, Informasi, Opini dan Kesimpulan (latihan lisan)
  • Bagaimana proses memperoleh Data (Fact Finding)
  • Memahami syarat Data sebagai dasar  membuat kesimpulan

15.15 – 17.00

  • Apa yang dimaksud dengan Kesimpulan dalam sebuah Report
  • Ketentuan-ketentuan tentang Kesimpulan
  • Mengenal 3 bentuk Kesimpulan, dan cara membuatnya  (K1, K2, dan K3)
  • Latihan 3 : Mengenal Data, Informasi, Opini dan Kesimpulan (dg Games)
  • Proses penyaringan data, mencari penyebab (gap), dan menemukan solusi  

Day 2

08.30 – 10.00

  • Proses membuat Rekomendasi kepada atasan sebagai proposal jalan keluar
  • Latihan 4 : Proses penyaringan dan analisa data dan menetapkan jalan keluar
  • Report hasil Pencapaian dari suatu proses (Laporan Prod, Sales dsbnya) – (R1) 
  • Progress Report dari suatu proses (Project, Program, Rencana Kerja) – (R2)
  • Report tentang Situasi & Kondisi (seperti Kondisi Ekonomi Global dsbnya) – (R3)

10.15 – 12.00

  • News Letter (jnformasi tentang Perusahaan, Launching Program, dsbnya) – (R4)
  • Report tentang suatu peristiwa (Berita / Reportase) – (R5)
  • Report  tentang Profile sebuah Perusahaan (Visi, Misi,  Rugi / Laba, dll) – (R6)
  • Games : Latihan berpikir out of the box (mencocokkan gambar kuda & joki nya)
  • Contoh Format Report sesuai dengan jenisnya  (sebagai Reading Material)
  • Bagaimana memasukkan Adonan (Substansi Report) ke dalam Cetakan (Format)

13.00 – 15.00

  • Syarat-syarat Report agar mudah dibaca
  • Pengelompokan Temuan (Data), Kesimpulan, dan Jalan Keluar  dalam Report
  • Latihan 5 : Memasukkan substansi Report ke dalam Format Report 
  • Report dalam bentuk Surat dan Report  (terpisah) sebagai Lampiran
  • Bagaimana membuat Bagian Pendahuluan  Report (yang diminta dan yang tidak)

15.15 – 17.00

  • Penggunaan Bahasa Formal dan Semi Formal dalam Report
  • Penggunaan  istilah dan Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan (EYD) 
  • Games : Mengetest ketelitian (hitung angka 1 s/d 100)
  • Mengenal System Penomoran Report
  • Bagaimana membuat Report dalam bentuk Bahan Presentasi
  • Latihan 6 :  Post – Test

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Apr 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 6 Apr 2017; payment before 10 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 Apr 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Merger & Akuisisi
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 2-3 Jun 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Merger dan Akuisisi merupakan salah satu praktek dan strategi perusahaan yang diterapkan dalam dunia bisnis. Melalui merger dan akuisisi ini pelaku usaha dapat melakukan ekspansi usaha , memperbesar aset dan skala usaha dan bahan baku, serta dalam rangka restrukturisasi perusahaan yang mengalami kesulitan finansial. Merger & Akuisisi  ( M & A) adalah fenomena  yang umum terjadi dalam dunia usaha, M & A dapat digunakan  untuk menyembuhkan perusahaan yang sedang bermasalah (terus merugi) , Perusahaan tersebut dapat digabungkan atau Akuisisi dengan harapan terhindar dari kebangkrutan serta dapat menghasilkan merger atau Akuisisi yang sehat.

Strategi Merger dan Akusisi  dianggap sebagai jjalan cepat dari pada perusahan pada pertumbuhan secara konvensional internal derngan mewujudkan tujuan perusahaan dengan tidak meulai bisnis dari awal. Disamping Merger dan Akuisisi  dapat menciptakan sinergi secara ekonomis meningkatkan nilai  keseluruhan perusahaan dibandingkan  penjumlahan masing-masing perusahaan sebelum merger dan akuisisi, peningkatan pemasaran, riset, skill manajerial, transfer teknologi, dan efesiensi biaya produksi.

Tentunya dalam praktek Meeger dan Akusisi harus dilakukan tidak saja pertimbangan ekonomis belaka, namun juga dari sisi aspek hukum, Undang-Undang yang diperlukan untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi Perusahaan, Karyawan, Kreditur, pemegang saham Minoritas serta praktek persaingan uaha tidak sehat. Disamping itu Merger dan Akuisisi termasuk dalam lingkaran Iklim investasi (investment cycles) harus dilakukan dengan kepastian hukum bagi  transaksi dan investasi di Indonesia dengan komitmen memberikan kepastian hukum kepada investor dan jaminan equal treatment dalam suatu transaksi  yang demikian banyak, tidak mungkin dihindari terjadinya sengketa (dispute/ difference) antar pihak yang terlibat.

Tujuan & Sasaran Workshop Nasional

Para Peserta Workshop Nasional diharapkan:

  1. Mengetahui pengertian, Tujuan dan Jenis-jenis Merger & Akuisisi dan perkembangan dari aspek hukum
  2. Mengetahui bahwa Merger & Akuisisi merupakan Kontrak/perjanjian yang terkait dengan formality, kedaaan wan-prestasi/ default, dan Konsekuensi default, Remedies (Kompensasi & ganti rugi), serta kualifitas perbuatan melawan hukum (Tort) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi,
  3. Memahami Merger & Akuisisi sebagai salah satu bentuk restruksturisasi Organisasi Bisnis, termasuk Praktek Konsolidasi/ Peleburan dan Pemisahan Perusahaan (Corporate Split), praktek  Split-Off dan Spin-Off;
  4. Memahami Status Legal Entitas yang terkait dengan praktek merger & Akusisi (Badan Hukum, Badan Usaha Non Badan Hukum)
  5. Mengetahui Persiapan, Prosedur Umum Merger & Akusisi Badan Usaha berbentuk Perseroan Terbatas
  6. Memahami Praktek & Prosedur Merger & Akuisisi pada Perusahaan Terbuka (Emiten) dan Perusahaan Publik, perusahaan Perbankan, Pembiayaan, Perusahaan Efek dan Asuransi
  7. Memahami Praktek dan Prosedur Merger & Akuisisi pada Perusahaan Daerah, Koperasi dan Yayasan
  8. Mengetahui dan memahami kaitan Merger & Akuisisi dengan jenis perjanjian/ kegiatan yang dilarang  Berdasarkan UU Larangan Praktek Monopoli & Persaingan Usaha Tidak Sehat
  9. Memahami akibat hukum serta  Perlindungan terhadap Kreditur, Karyawan & Pemegang Saham Minoritas dan Aspek Perpajakan atas Merger & Akuisisi
  10. Memahami kebutuhan Uji tuntas secara hokum Legal Due Deligence (LDD) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi.

Outline Materi

Day 1
  1. Pembukaan

    • Sekilas Latar belakang tentang Merger & Akuisisi dan perkembangan dari aspek hukum
    • Pemahaman atas pengertian Merger, Akusisi
    • Tujuan Merger & Akuisisi
    • Jenis-Jenis Merger & Akuisisi
    • Merger & Akusisi dalam asas freedom of contract  and consensual doctrine
    • Merger and acquisition formality requirement , Default & Consequence of default, Remedies, Tort dalam Merger & Akuisisi
  2. Coffee Break I

    • Merger & Akuisisi sebagai salah satu bentuk restruksturisasi Organisasi Bisnis
    • Pengertian & Bentuk Konsolidasi/ Peleburan sebagai salah satu  Restrukturisasi Badan Usaha
    • Pengertian & Praktek Pemisahan Perusahaan (Corporate Split)
    • Pemahaman & Praktek Split-Off dan Spin-Off
  3. Lunch Break

    • Status Legal Entitas yang terkait dengan praktek merger & Akusisi(Badan Hukum, Badan Usaha Non Badan Hukum)
    • Pemahaman Persiapan & Pelaksanaan Merger Akusisi Badan Usaha Non-Badan Hukum
    • Prosedur Umum Tata Cara Merger & Akusisi Badan Usaha berbentuk Perseroan Terbatas
    • Pengesahan Badan Hukum dan manfaat SABH/ Sismimbankum (data, monitoring)
  4. Coffee Break II

    • Merger & Akuisisi dan Aspek Perpajakan
    • Akibat Merger & Akusisi serta  Perlindungan terhadap Kreditur, Karyawan & Pemegang Saham Minoritas

Day 2

  1. Pembukaan

    • Merger & Akuisisi pada Perusahaan Terbuka (Emiten) dan Perusahaan Publik
    • Prinsip Pengendali pada Perusahan Terbuka terhadap aktifitas Merger & Akuisisi
    • Merger & Akuisisi pada perusahaan Perbankan,
    • Merger & Akusisi pada Perusahaan Pembiayaan & Penjaminan
  2. Coffee Break I

    • Merger & Akusisi pada Perusahaan Efek dan Asuransi
    • Merger & Akuisisi pada Perusahaan Daerah
    • Merger & Akuisisi pada Koperasi dan Yayasan
    • Merger &  kaitan dengan Jenis/ kegiatan yang dilarang  Berdasarkan UU Larangan Praktek MonopoliàAkusisi  & Persaingan Usaha Tidak Sehat
  3. Lunch Break

    • Merger &  kaitan dengan Jenis Perjanjian/ Kegiatan Dilarang  Berdasarkan UU Larangan Praktek MonopoliàAkusisi  & Persaingan Usaha Tidak Sehat
    • Merger &  kontrak (strategiàAkusisi  &  antisipasi resiko pelaksanaan kontrak, penentuan ganti rugi, akibat hukum, pilihan hukum, penyelesaian sengketa, dll);
    • Merger & Akusisi Lintas Negara (Cross Border Meger & Acquisition)
  4. Coffee Break II

    • Kebutuhan Legal Due Deligence (LDD) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi
    • latar belakang, tujuan & proses LDD,
    • LDD for go public and non - go public transaction,
    • berbagai bentuk legal audit & uji tuntas, pengujian atas validitas hukum tentang validitas capitalization, ownership & management, validitas registration & approval, validitas property/asset, validitas agreement,
    • Case validity (Acquisition) .

Peserta

Corporate Legal, Industrial Relation Officer,  Legal officer, Pelaku Usaha, Lawyer/ Legal ConsultantGeneral Affair Staff, Human Resource Department, Corporate Secretary Staff, Marketing Department, Public Relation Department

Facilitator

DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb

Beliau adalah Advokat, konsultan hukum, Mediator dan founder pada Suyud Margono & Associates Law Firm. Selain aktif berpraktek sebagai Konsultan Hukum beliau juga sebagai Professional Trainer dalam berbagai seminar dan training/workshop dbidang hukum bisnis,  salah satunya di bidang hukum perdata dan bisnis. Dosen pada Fakultas Hukum,  Universitas Tarumanagara,  sejak tahun 2001 dan Dosen Hukum Bisnis pada GS FAME Business School & Institute sejak tahun 2004. Mengikuti Fellowship program, postgraduate studies on Intellectual Property Right pada Faculty of Law, University of Technology Sydney, Sydney-Australia, Tahun 2000., Doktor Ilmu Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Parahyangan, Bandung, 2009 - 2011. Dalam organisasi profesi aktif sebagai  Anggota, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), 2004 – sekarang; International Bar Association (IBA), 2001 – sekarang; Asosiasi Advokat  Indonesia (AAI), 1999 –  sekarang; Wakil Sekretaris Jenderal, Indonesia Intellectual Property Society (IIPS),  2001 – 2003; Pendiri- anggota, Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), 2006 – sekarang;  Wakil Sekretaris Jenderal, Asosiasi Mediator Indonesia (AMINDO),  2007 –sekarang; Associate member – The Chartered Institute of Arbitrator (CIArb),  2007 – sekarang; Ketua – (Pengurus Bidang Riset & Perundang-Undangan) Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), (periode 2009 – 2013). Beliau sebagai Tim Pengarah Pengkajian Perkembangan Undang-Undang pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kementerian Hukum & HAM RI.,  Beliau juga menangani beberapa review drafting kontrak baiui tiungkat nasional maupun transaksi internasional. Beliau  ini adalah juga peneliti hukum dan penulis buku yang cukup produktif di bidang Hukum  bisnis diantaranya: Hukum Yayasan – Dillema Tujuan Karitatif atau Komersial (2000), Alternative Dispute Resolution & Arbitrase (2001),  Pembaharuan Hukum Merek (2001), Hukum Hak Cipta (2003),  Hukum Investasi di Indonesia (2007), Hukum Perusahaan di Indonesia (2008), Hukum Anti Monopoli (2009), Komersialisasi Aset Intelektual (2010), Hukum Hak Cipta Indonesia: Teori & Analisis Harmonisasi ketentuan WTO-TRIPS Agreement (2010, Penyelesaian Sengketa Bisnis & Mediasi (2010), Hak Milik Industri: Pengaturan & Prakteknya di Indonesia (2011).

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 May 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 19 May 2017; payment before 23 May 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 2 Jun 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Apr 2017 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Apr 2017 HR Management Development Program Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Apr 2017 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
30-31 Mar 2017 Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning Goutama Bachtiar Rp. 4.550.000 Confirm Running
6-7 Apr 2017 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
30-31 Mar 2017 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.300.000 Confirm Running
30-31 Mar 2017 Ekspor Impor dan Kepabeanan Sutomo Asngadi, SS MM (yaack) Rp. 4.300.000 Confirm Running
23-24 May 2017 Facility Management Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
29 Mar 2017 Business Process Improvements Skills Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 2.550.000 Confirm Running
26-27 Apr 2017 Effective Warehouse Management Surachman. ST.,MT Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Apr 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
17-18 May 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
25-26 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
6-7 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
18-19 Apr 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar