Sabtu, 04 Maret 2017

Workshop : 1.Compensation & Benefit; 2.Compliance Training; 3.Know Your Customer dan Anti Money Laundering

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Comprehensive Compensation & Benefit Course
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 30-31 Mar 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 

Perusahaan tidak dapat begitu saja menetapkan besaran gaji (upah) karyawannya, harus ada ukuran dan metoda yang mampu menggambarkan prinsip penggajian yang dirasa adil, serta konsisten dalam pelaksanaannya. Struktur penggajian sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat jabatan ( manajerial, non manajerial ), kompetensi, kinerja yang dihasilkan serta regulasi yang harus diikuti disamping kemampuan perusahaan untuk melaksanakannya.  Perlu adanya kebijakan dan struktur yang mampu mengakomodasikan faktor-faktor yang berpengaruh tersebut diatas. Agar penggajian cukup menarik minat calon karyawan  dan mampu mempertahankan karyawan yang berprestasi, selain memperhatikan regulasi yang berlaku serta kemampuan perusahaan, perlu juga memperhatikan kompetensi, pengalaman, posisi yang dijabat oleh karyawan yang bersangkutan, serta kinerja yang dihasilkan oleh karyawan yang bersangkutan, konsep ini lebih dikenal dengan konsep  3P, yaitu Pay for People, Pay for Position dan Pay for Performance.

Bagi mereka yang mengelola bidang Sumber Daya Manusia mutlak diperlukan landasan pemahaman dan sistematika proses penyusunan penggajian serta bagaimana pula cara membenahi struktur / susunan penggajian yang masih dirasakan tidak memenuhi prinsip-prinsip penggajian (pengupahan) yang adil, sederhana, tertib dalam pengadministrasian, melindungi sumber daya perusahaan, akuntabel dll.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.
  2. Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian
  3. Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
  4. Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial
  5. Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

Outline Materi

  1. Sistematika serta langkah-langkah menuju ke penyusunan Penggajian
  2. Mengenal Analisa dan Evaluasi Jabatan
  3. Job Grading sebagai piranti dalam penyusunan Struktur Penggajian
  4. Pentingnya menetapkan Mid Point
  5. Compa Ratio sebagai alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
  6. Latihan-latihan praktis untuk lebih memahami sistematika diatas

Peserta

  • Para pimpinan perusahaan, HRD Manager, para manager yang menangani masalah penggajian
  • Siapa saja yang berminat untuk menambah wawasan tentang teknik penggajian 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta, untuk memudahkan dalam pelatihan, diharapkan peserta membawa laptop .

Persyaratan Training

" Peserta diwajibkan membawa Laptop"

Facilitator

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 20 Mar 2017)
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 16 Mar 2017; payment before 20 Mar 2017)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 30 Mar 2017)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Compliance Training
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 12 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Sebagai peran seorang officer atau  manager tentu memiliki peran dalam menjaga peraturan peraturan atau regulasi yang ditetapkan oleh perusahaaan atau  Bank Indonesia agar bank mempunya nilai yang  baik dan juga sehat dalam penilaian perbankan .. Peran tersebut terkait dengan resiko resiko yang mungkin terjadi..

Dampak ketidakpatuhan akan menimbulkan sanksi dari institusi yang berwenang ,denda financial ,tuntutan dari stakeholder termasuk nasabah ,kehilangan reputasi dan kepercayaan nasabah dan sanksi internal Bank kepada karyawan.

Sebagaimana halnya dengan dinamika dan perkembangan teknologi informasi dan globalisasi serta integrasi pasar keuangan dan termasuk kompleksitas usaha bank menyebabkan tantangan dan  eksposur risiko ysng semakin besar sehingga diperlukan upaya pencegahan  yang sangat diperlukan untuk memperkecil potensi resiko yang mungkin karena terjadi.

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan pada hari pertama ini, peserta diharapkan:

  • Memahami peran penting  seorang officer atau manager dalam pelaksanaan pekerjaan untuk patuh  terhadap peraturan peraturan internal ataupun external..
  •  Mengerti dampak ketidakpatuhan dan sanksi dari institusi yang berwenang.
  •  Memahami  pokok pokok perkreditan 
  • Menguasai proses dan teknik dalam penyelesaian pengaduan nasabah , mengetahui hal hal terkait system informasi debitur. dan kualitas asset.

Materi training yang akan di bahas topik Compliance ,IT security,Fraud  dan  Good Corporate Governance :

OUTLINE MATERI

  • RAHASIA BANK
  • POKOK-POKOK PERKREDITAN
  • PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH
  • SISTEM INFORMASI DEBITUR
  • KUALITAS ASET
  • GOOD CORPORATE  GOVERNANCE
  • IT SECURITY
  • FRAUD AWARNESS

FACILITATOR

Fabiola Ully Sihotang

Mengawali karir di perbankan. 28  tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan  latar belakang pendidikan sarjana Ekonomi Management pada Universitas Kristen Indonesia Jakarta dan memulai karir  sebagai : Clerical selama 1  tahun dibidang operation khususnya  Loan administration di cabang utama Kebon Sirih kemudian diangkat sebagai Marketing 1 Tahun dan dipromosikan sebagai Kepala bagian Loan Administration di cabang tanah abang..selama 3 tahun

Pengalaman di cabang akhirnya awal mutasi ke Kantor Pusat untuk menjadi trainer 2 tahun  memperlengkapi karyawan dicabang dengan pengalaman di cabang sebagai Loan administration.

Setelah menjadi  Trainer maka promosi menjadi Auditor internal untuk seluruh national selama 3 tahun.
Pengalaman sebagai Audltor 3 tahun  akhirnya diminta olehi SDM sebagai Full time trainer tahun 1998 sd tahun
1999.mengajar dibidang Tekhnical Skills dan Soft Skills.
Bergabung dalam  Project merger 8 Bank tahun 2000 selama 1 tahun  saya  dimuasikan sekaligus dipromosikan sebagai  Kepala bagian Compliance di kantor Pusat selama 1 tahun sd  tahun 2001.
Setelah menjadi Reporting manager di divisi Compliance makatahun 2002 dimutasikan dan dipromosikan sebagai bussines Partner pada lini bisnis Commercial & SME.selama 1 tahun.
Tahun 2002 sd 2003 sebagai bisnis Partner beralih bidang Carreer management tetap di Divisi  SDM selama 1 tahun
Tahun 2004 mutasi dan promosi sebagai Learning Manager Consumer dan sekaligus sebagi Learning Manager
Mass Market dan Officer Development Program selama 3 tahun sd tahun 2007
Tahun 2007 sd 2008 sebagai Learning Manager Support
Tahun 2008 dipromosikan  menjadi Learning bussines and Alignment Head pada lini bisnis Mass market yang baru membuka 600 unit DSP secara nasio nal dan mentraining 6000 karyawan selama 8 bulan. .
Pengalaman selama 5 tahuan menjadi Learning business Alignment Head  membuat modul modul training dan kurikulum dan memanage kurang lebih 400 Facilitator secara national .

Setelah 5 tahun sebagai Learning Bussines Alignment sd tahun 2013 dan pertengahan  tahun 2013 sampai dengan tahun 2016 dipercayakan sebagai Corporate Values Head Mass Market Bank Danamon, melakukan refresh atau Re-energize Corporate Culture and Values.secara  National mass Market Danamon.

Setelah 28 tahun diDanamon kemudian  melanjutkan karir  sebagai Associate Trainer di beberapa Consultant Training diantaranya : 

  •  PT. Dunamis Consulting, PT Bank Danamo, Value Consult

Achievement  :

  • Member team merger (8 bank Merger) thn 2000
  • Memanage training  6000 peserta mass market selama 8 bulan untuk 600 pembukaan unit DSP thn 2004
  • The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University  thn 2010
  • Memanage training19 000 karyawan dalam 1 tahun  dan 450 Facilitator secara national. Thn 2013

Adapun modul yang pernah diajarkan adalah :

  • Service Excellence for Leader
  • Basic supervisory skills
  • Attitude Virus
  • Communication skills
  • Proactive to Change
  • Coaching with heart
  • Star Right Stay Right
  • Service Excellence for Leader
  • Leadership balance
  • Effective Interpersonal Skills
  • Proactive to change
  • Communication Skills
  • Code of Conduct
  • Compliance,IT Security,Good corporate governance
  • The 7 Habit of Highly Effect People
  • Power presentation SkillS
  • Interviewing Skills
  • Service Excellence
  • Business Etiquete & Grooming
  • Corporate Culture
Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Apr 2017)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 29 Mar 2017; payment before 2 Apr 2017)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Apr 2017)
Rp. 2.945.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Penerapan Prinsip Know Your Customer dan Anti Money Laundering
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 17-18 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Isitilah money laundering diterjemahkan dengan pencucian uang. Pemicu dari tindak pidana pencucian uang sebenarnya adalah suatu tindakan pidana atau aktivitas kriminal, seperti perdagangan gelap narkotika, korupsi dan penyuapan. Kegiatan money laundering ini memungkinkan para pelaku tindak pidana untuk menyembunyikan atau mengaburkan asal usul sebenarnya dari suatu dana atau uang hasil tindak pidana yang dilakukan. Melalui kegiatan ini pula para pelaku akhirnya dapat menikmati dan menggunakan hasil tindak pidananya secara bebas seolah olah tampak sebagai hasil kegiatan yang sah/ legal dan selanjutnya mengmbangkan lagi tindak pidana yang dilakukannya.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, jasa jasa perbankan dan globalisasi di sector perbankan, dewasa ini bank telah menjadi sarana utama untuk kegiatan money laundering dikarenakan sektor inilah yang banyak menawarkan jasa jasa dan instruments laundering dikarenakan sector inilah yang banyak menawarkan jasa jasa dan instruments dalam lalu lintas keuangan, yang akan digunakan untuk menyembunyikan/ meyamarkan asal usul suatu dana.

PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

Prinsip yang diterapkan oleh LNKB ( Lembaga Keuangan Bukan Bank ) untuk mengetahui latar belakang dan identitas nasabah atau konsumen pemakai jasa , memantau rekening dan transaksi nasabah,  serta melaporkan transaksi keuangan mencurigakan dan transaksi keuangan yang dilakukan secara tunai, termasuk transaksi keuangan yang terkait dengan pendanaan kegiatan terorisme

Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Penerapan Prinsip Know Your Customer &  Anti Money Laundering ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  • Memahami mengapa Prinsip Mengenal Nasabah penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari
  • Memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan
  • Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari
  •  

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Penerapan Prinsip Know Your Customer &  Anti Money Laundering adalah :

Hari Pertama

  • 09.00 – 10.30      Pengertian Prinsip Mengenal Nasabah
  • 10.30 – 10.45      Coffee break
  • 10.45 – 12.00      Kebijakan, Prosedur Identifikasi dan Verifikasi Penerimaan Nasabah
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.30      Kategori Nasabah Berisiko
  • 14.30 – 14.45      Coffee break
  • 14.45 – 16.00      Case Study

Hari Kedua

  • 08.30 – 10.00      Pengertian dan Mekanisme Kegiatan Pencucian Uang
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 12.00      Pentingnya Identifikasi Transaksi Keuangan Mencurigakan
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.30      Unsur Unsur dan Indikator Transaksi Keuangan Mencurigakan
  • 14.30 – 14.45      Coffee break
  • 14.45 – 16.00      Case Study

Facilitator

Divdeni Syafri

Berlatar belakang pendidikan di FISIP - Universitas Padjajdjaran Bandung, mengawali karir di perbankan. Hampir 20 tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan memulai karir  sebagai: agent call center 24 jam selama 2 tahun, menangani informasi produk danamon berbagai keluhan nasabah, kemudian diangkat sebagai Manager Customer Care Center selama 8 tahun, menangani keluhan nasabah yang dimuat di media cetak, email, telepon, website, walk in customer dan mediasi perbankan yang melibatkan Bank Indonesia. Menjadi salah satu PIC yang tercatat di Bank Indonesia yang melaporkan keluhan nasabah khususnya keluhan financial sekaligus menjadi PIC untuk mediasi perbankan antara nasabah, Bank Danamon dan Bank Indonesia.

Pengalaman selama 3 tahun menjadi Project Manager untuk Retail Banking Sales Development Program, membuat modul untuk Sales/marketing Bank Danamon seluruh Indonesia, kemudian mengajarkan kepada mereka dari Product knowledge, Skills,  Karakter/ Attitude sampai kepada Profesional Grooming sebagai seorang Bankers.

Pengalaman selama 2 tahun menjadi Project Manager Retail Banking Network Support untuk perubahan system baru di Bank Danamon di tahun 2010 yaitu Winning Branch Model yang melibatkan para Pimpinan Cabang/ Branch Manager seluruh Indonesia.

Pengalaman selama 5 tahun menjadi Senior Manager di Consumer Service Quality, membuat modul Service Excellence dan mengajarkan kepada semua karyawan di Bank Danamon, mulai dari Security, Teller, Customer Service, Marketing/ Sales Officer sampai kepada Branch Manager. Membuat program program antara lain : Branch Service Competition, E-Channel Competition, Service Coach for Leader dll.

Setelah 20 tahun di Bank Danamon, melanjutkan karir sebagai Director Learning & Development di PT. Global Top Career. Tugas saya mengembangkan dan memperbaharui modul yang disesuaikan dengan permintaan klien, kemudian mempromosikan PT. Global Top Career ke berbagai perusahaan. Adapun klien yang pernah kita bantu adalah : Bank BNI 46 (konvensional dan syariah), Bank BRI (konvensional dan syariah), Bank Niaga, Bank Panin, PT. Garuda Indonesia, PT. Permata Indonesia, dll.

Setelah itu melanjutkan karir lagi sebagai Associate Trainer di beberapa Consultant Training diantaranya :PT. Value Consult, Global Top Career, PT. Trisa Mandiri Sejahtera

Reward yang pernah saya dapatkan adalah :

  • The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University
  • The Best Curriculum Instructional System Design from Corporate University Xchange
  • The Best Curriculum Development from corporate University Xchange
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 7 May 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 3 May 2017; payment before 7 May 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 17 May 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
6-7 Mar 2017 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
29-30 Mar 2017 Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning Goutama Bachtiar Rp. 4.550.000 Confirm Running
12-13 Apr 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Mar 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
25-26 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
17-18 Mar 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
18-19 Apr 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
16-17 Mar 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Apr 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
30 Mar 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
5 Apr 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
23 Mar 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
27 Apr 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
9-10 Mar 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar