Jumat, 09 September 2016

Workshop : 1.Behavior Based Safety; 2.Profit & Loss Managemen; 3.Penerapan POJK Terkait Program APU & PPT IKNB

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Behavior Based Safety
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 27-28 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Latar Belakang

Sebagian besar hasil  investigasi kecelakaan membuktikan bahwa faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan adalah faktor manusia yang bertindak tidak aman (unsafe act).

Pendapat dari Heinrich yang dikenal sebagai pakar menyimpulkan dalam teori kecelakaan menyatakan bahwa 80% penyebab terjadinya kecelakaan disebabkan oleh unsafe act, 18% disebabkan oleh unsafe condition dan 2% disebabkan oleh faktor lain.

Banyak perusahaan yang sudah lama menjalankan program K3, namun angka kecelakaan kerja masih tinggi. Angka statistik kecelakaan kerja tidak dapat ditekan hingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident). Bahkan, hampir semua karyawan merasakan bahwa, K3 itu menghambat jalannya mata rantai produksi. Para manajer dan supervisor percaya bahwa Program K3 tidak mempunyai nilai tambah (added value) bagi dirinya maupun perusahaan. Mental melakukan tugas apa adanya (“check box mentality”) tumbuh subur di setiap lini organisasi perusahaan

 BBS telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan besar untuk menekan kecelakaanHYPERLINK "http://healthsafetyprotection.com/tools-investigasi-kecelakaan-kerja/" HYPERLINK "http://healthsafetyprotection.com/tools-investigasi-kecelakaan-kerja/"kerja dan meningkatkan produktifitas. Pelatihan ini akan mejelaskan bagaimana cara menerapkan program BBS dan melibatkan semua pekerja dalam program BBS.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta bisa melakukan identifikasi tentang perilaku aman dan tidak aman.
  • Memahami dan menafsirkan hasil-hasil Pengamatan Pekerjaan di dalam proses berperilaku terhadap keselamatan.
  • Memahami dan menerapkan untuk mencapai tujuan terhadap perilaku keselamatan kerja
  • Meningkatkan kesadaran pekerja untuk berperilaku aman dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja perusahaan.
  • Memahami manfaat komunikasi yang efektif.
  • Memahami pengetahuan dan tehnik dasar untuk menggerakkan perilaku dari beresiko ke selamat.

Outline Workshop Behavior Based Safety (BBS)

  • Incident Fundamental
  • Human error and accident causation
  • Incident prevention and BBS
  • Group discussion and exercise
  • BBS Principle
  • BBS process
  • Development of Critical Behavior Checklist
  • Observation and interview methodology
  • Group discussion and exercise.

METODE

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study, Interactive game relate the topic, Evaluasi.

Facilitator

Purwadi, ST. MSi

Tenaga ahli dengan latar belakang praktisi selama lebih dari 15 tahun di berbagai industri seperti manufacturing, fabrication, petrochemical dan dengan posisi terakhir sebagai praktisi HSE di Chevron Geothermal Indonesia. Menangani konsultasi, training dan audit di berbagai perusahaan besar seperti Nusa Halmahera, Gold Mining, Pertamina Talisman, Krakatau Engineering, Total Indonesia, Gobel Darma Sarana Karya, Agung Concern, PLTGU-PLN Cilegon, Commonwealth Steel, VICO dan lain-lain. Beliau pernah berhasil membawa Amoco meraih rating Green (kriteria Health, Safety, dan Environment) dalam program PROPER KLH Tahun 2011.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Oct 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 13 Oct 2016; payment before 17 Oct 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Oct 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Profit & Loss Management
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 7-8 Nov 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

TUJUAN PELATIHAN

  • Mempelajari prinsip dasar akuntansi berkaitan dengan pendapatan dan beban
  • Mempelajari fungsi manajemen dalam permasalahan atau pengelolaan pendapatan dan beban
  • Mempelajari metode-metode akuntansi khusus terkait dengan harga pokok penjualan dan persediaan barang dagang

MANFAAT PELATIHAN

  • Peserta dapat memahami prinsip dasar akuntansi dalam kaitannya dengan pengungkapan pendapatan dan beban.
  • Peserta dapat memahami fungsi dan peranannya dalam pengelolaan pedapatan dan beban perusahaan.
  • Peserta mengenal beberapa metode teknis akuntansi dalam rangka pengendalian biaya dalam perusahaan.

METODE PELATIHAN

Pelatihan ini akan difasilitasi oleh instruktur yang memiliki pengalaman praktis dan akademis, dalam kelas yang interaktif dengan pendekatan aplikasi berupa studi kasus, sharing pengalaman dan ditutup dengan mendiskusikan rencana kerja yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja.

CAKUPAN MATERI PELATIHAN

  1. Pengantar Akuntansi (Pengenalan Laporan Keuangan: Neraca & Laporan Laba Rugi)
  2. Pengantar Managemen : Fungsi dan Exsistensi Manager dalam masalah accounting lebih khusus pada masalah profit & loss
  3. Fungsi dan Tanggung Jawab Manager dalam Mengelola Pendapatan
    • Bagaimana menyusun perencanaan pendapatan tahunan berdasarkan data dan informasi yang relevant
    • Bagaimana mengorganisir sumber daya untuk merealisasikan tujuan (target pendapatan).
    • Trik dan pengawasan pendapatan dari accounting perspective
    • Kriteria pengakuan pendapatan berdasarkan accrual basis vs cash basis
    • Masalah barang konsinyasi dan treatment pajak terkait
  4. Fungsi dan Tanggung Jawab Manager dalam Mengelola Beban (Expenses):
    • Bagaimana menyusun perencanaan biaya berdasarkan data dan informasi yang relevant
    • Manajemen biaya inventory & distribution
    • Manajemen biaya dana (cost of fund)
    • Manajemen biaya tenaga kerja (man hour)
    • Manajemen biaya marketing dan promosi
    • Manajemen Investasi (sewa atau beli)
    • Manajemen biaya tetap
    • Kriteria pengakuan beban berdasarkan accrual basis
  5. Other income / (expenses): Pengelolaan potensi penghasilan lain dan biaya lain.
  6. Profit & Loss sebagai KPI untuk Manager
  7. Studi Kasus

PARTICIPANT

Business Owner, Executive Keuangan, Manajer Akuntansi, Keuangan & Pajak, Superviser Akuntansi & Keuangan, Supervisor Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi, dll.

FACILITATOR

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Oct 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 24 Oct 2016; payment before 28 Oct 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Nov 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Penerapan POJK Terkait Program APU & PPT IKNB (Pasca Scandal Panama Papers Dan Brexit)
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 7-8 Nov 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Kasus pencucian uang dan pendanaan terorisme seakan tidak akan pernah hilang. Belum lama ini dunia digemparkan dengan bocornya jutaan dokumen finansial rahasia (dikenal dengan Panama Papers) dari firma hukum asal Panama. Diinformasikanbagaimana jejaring korupsi dan kejahatan pajak para kepala negara, agen rahasia, pesohor sampai buronan, disembunyikan di surga bebas pajak yang melibatkan banyak politikus, pemimpin negara, pengusaha, selebritis terkenal, dan bank-bank kelas dunia.  Sektor IKNB sebagai bagian dari lalu lintas keuangan tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi media pencucian uang dan pendanaan terorisme jika tidak berhati-hati.

POJK No.39/POJK.05/2015, UU No 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang serta UU No 9 Tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme adalah panduan untuk sektor industri keuangan non bank (IKNB) didalam mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.  Diharapkan sektor IKNB seperti multi finance, koperasi, credit union, lembaga dana pensiun, asuransi, DPLK, dll dapat menjalankan bisnisnya dengan aman dan lancar.  

Manfaat Pelatihan

Memberikan skill dan pengetahuan bagi para karyawan dalam hal-hal sbb:

  • budaya sadar risiko aktivitas pencucian uang dan pendanaan terorisme pada setiap karyawan terutama petugas front liner
  • teknik mitigasi risiko-risiko yang mungkin timbul pada area yang rentan dengan pencucian uang dan pendanaan terorisme sesuai dengan POJK dan UU terkait
  • memberikan panduan pembuatan pedoman APU & PPT sesuai POJK No 39/POJK.05/2015

Profil Peserta

Karyawanfront liner, middle management yang berhubungan dengan customer, unit kerja atau pejabat yang bertanggung jawab atas penerapan program APU-PPT, divisi kepatuhan, dll.

Outline

  1. Budaya sadar risiko
  2. Dampak Skandal Panama Papers dan Brexit Terhadap Aktivitas Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme di Indonesia Terhadap Sektor IKNB
  3. Peran dan fungsi petugas APU-PPT
  4. Prinsip Customer Due Dilligence (CDD).
    • Kewajiban mengimplementasikan Prinsip CDD
    • Proses CDD dan Penerapannya
    • Hubungan antara CDD dan APU-PPT
    • Pemantauan profil nasabah/transaksi
  5. Pembuatan Profil Nasabah Berdasarkan Risiko
  6. Penanganan customer berisiko tinggi (high risk customer)
  7. Identifikasi Aktifitas Transaksi Mencurigakan.
  8. Teknik Anti Money Laundering (AML)
    • Teknik Penempatan (Placement).
    • Teknik Penyamaran (Layering).
    • Teknik Pengintegrasian (Integration)
  9. Tinjauan UUNo 8 Tahun 2010 (Tindak Pidana Pencucian Uang di Indonesia)
  10. Tinjauan UU No 9 Tahun 2013 (Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme)
  11. POJK No 39/POJK.05/2015 (Program APU & PPT Sektor IKNB)
  12. Case study

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Oct 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 24 Oct 2016; payment before 28 Oct 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Nov 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
6-7 Oct 2016 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Sep 2016 Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 3.550.000 Confirm Running
22-23 Sep 2016 Executive Corporate Law for Non Lawyer DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
15-16 Sep 2016 Quality Assurance for Business Excellence Goutama Bachtiar Rp. 3.850.000 Confirm Running
29-30 Sep 2016 Mastering Spreadshet Data using Ms. Excel 2007 Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
13-14 Oct 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
29-30 Sep 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
4-5 Oct 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29 Sep 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
5 Oct 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
23 Sep 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
6-7 Oct 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
3-4 Oct 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar