Kamis, 22 September 2016

Almost Running : 1.Creating Training Needs Analysis; 2.SOP For Banks; 3.Finance For Non Finance

First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

CREATING TRAINING NEEDS ANALYSIS
Five Star Hotels, 5-6 Oct 2016

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 21st 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Tuntutan organisasi yang sejalan dengan tuntutan untuk bertahan dan atau memenangkan persaingan global, berdampak pada proses pengembangan karyawan. Dengan kata lain, pengembangan potensi karyawan dalam organisasi, merupakan kebutuhan yang tidak bisa di abaikan begitu saja.

Dalam hal ini proses mengidentifikasi kebutuhan pengembangan karyawan menjadi concern utama dari departemen human resource, sehingga dapat mensinergikan antara strategi bisnis dengan pengisian kompetensi karyawan. Untuk itu langkah pertama yang harus dilakukan, setelah tahu business concern dari organisasi, maka divisi HRD akan mulai mengawali proses pengembangan karyawan untuk mengisi tuntutan organsiasi tersebut, dengan cara memetakan tingkat kebutuhan pelatihan, dimana nantinya memunculkan sebuah intervensi ,baik bersifat training maupun bersifat non-training (lingkungan).

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami keseluruhan proses TNA dan dampak akuratnya hasil TNA bagi keberhasilan organisasi,

Selain itu para peserta akan dilatih untuk menggunakan tools TNA dimana pelatihan akan bersifat :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami peran TNA dalam suksesnya pelatihan dan bisnis perusahaan
  2. Menganalisa kebutuhan pelatihan secarasistematis dan terstruktur
  3. Menggunakan alat bantu untuk menganalisa kebutuhan pelatihan
  4. Mampu menerapkan TNA dalam konteks pengembangan sumber daya manusia

 

Outline

  • Peran TNA untuk menunjang suksesnya bisnis perusahaan
  • Total Pengelolaan Pelatihan : BADDIE

Business Concern, Analysis Needs, Design & Development, Implementation, Evaluation

  • Pendekatan ”Human Performance Improvement” sebagai acuan untuk mendapatkan kebutuhan pelatihan.
  • Penggunaan tools untuk menggali TNA Mikro
  • Penggunaan tools untuk menggali TNA Makro
  • TNA berbasis kompetensi
  • Integrasi sistem dan tools TNA yang aplikatif

 

Peserta

  • Para karyawan bagian HRD yang memerlukan ketrampilan TNA. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan TNA 

 

MetodePelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercisepenggunaan tools
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workload Leader :

 


ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

SOP FOR BANKS
Five Star Hotels, 24-25 Oct 2016

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 21st 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Kurangnya pelatihan  tentang teknik dan metode penulisan SOP menjadi penyebab para Penyusun/ Penulis SOP tidak memahami dengan benar bagaimana membuat SOP yang efektif.

SOP yang dapat diartikan sebagai Who Does What and How merupakan salah satu metode kerja yang dibuat sebagai panduan untuk memastikan bahwa proses bisnis berjalan sesuai rencana, standar dan aturan untuk kepuasan pelanggan—baik internal maupun eksternal.

SOP yang mudah dipahami terbukti meningkatkan produktifitas kerja dan dapat meningkatkan hubungan kerja yang harmonis antar bagian/ proses. Namun, apabila SOP tidak mudah dipahami dan menimbulkan multi tafsir dapat membuat kesalahan kerja dan pada akhirnya merugikan pelanggan.

Keefektifan sebuah SOP dapat dilihat dari a) sejauh mana ia digunakan dan memberi nilai tambah b) sejauhmana ia digunakan dan dapat menyamakan persepsi antar bagian/departemen c) sejauhmana ia dapat berfungsi sebagai pengendali dan pemantau kinerja proses. Apabila SOP ditempat kerja anda tidak demikian, anda wajib meninjau ulang SOP atau bahkan menulis ulang SOP yang ada.

 

Dengan mengikuti Program ini, pertanyaan anda selama ini akan terjawab:

  1. Apa bedanya Prosedur dengan SOP, Istruksi Kerja, Pedoman Kerja, Protap, Juklak, Juknis, User/operating manual dll?
  2. Bagaimana membedakan dan membuat Pedoman dan Panduan?
  3. Mengapa Prosedur Penulisan Prosedur harus dibuat terlebih dahulu, dan bagaimana membuatnya?
  4. Bagaimana membuat Prosedur berbasis Proses?
  5. Mengapa SOP Teknis sudah tidak disyaratkan lagi oleh ISO 9000, dan apakah 6 Prosedur manajemen yang diwajibkan?
  6. Bagaimana mengantisipasi Prosedur yang dinamis oleh karena Peraturan Bank Indonesia yang sering bertambah dan berubah?
  7. Bagaimana membuat hirarki dokumen dari PBI hingga Prosedur dan Instruksi kerja?
  8. Apakah  3 anatomi SOP yang mendasar (Format, Elemen dan Atribut)?
  9. Mengapa SOP tidak boleh dibuat atas dasar ”Write what you do”?
  10. Bagaimana merubah fungsi SOP sebagai alat pandu menjadi alat pandu dan alat ukur, alat kendali, alat audit, alat reward and punish?
  11. Bagaimana membuat SOP dengan dua macam profil pengguna (Pemula dan Ahli)?
  12. Kapan harus menambahkan masa berlaku SOP?
  13. Mengapa Flowchart tidak dimulai dengan ”Start” atau ”Mulai”?
  14. Bagaimana mengintegrasikan SOP dengan Risk Management, Key Performance Indicator dan Service Level Agreement?
  15. Mengapa kebanyakan Penulis hanya menggunakan format Narration dan Flowchart, dan tidak tahu bahwa Anotated Pictorial atau Video sering kali lebih efektif?
  16. Bagaimana mengendalikan SOP dengan Document control dan Master lists?
  17. Mengapa SOP yang dibuat berbasis Struktur dan Uraian Kerja tidak sehandal apabila dibuat berbasis Process Business Map?
  18. Mengapa SOP harus berbatas waktu (SOP Lifecycle)?
  19. Bilamana SOP diberi tanda (distempel) ”Controlled”, ”Uncontrolled”, ”Archieved” atau ”Obsolete”?


Workshop kit berisi:

  1. Worksheet, buku latihan
  2. Buku Pedoman Penyusunan SOP
  3. Prosedur Penyusunan Prosedur
  4. Contoh Prosedur dalam bentuk Video (Video SOP)
  5. Contoh Prosedur pada sebuah Bank umum
  6. Sertifikat
  7. Konsultasi via telepon
  8. Membership dalam Forum System Procedure
  9. CD berisi file-file pada butir 1, 2, 3, 4 

 

Fasilitator


Ady A Subagya

Fasilitator adalah seorang konsultan dan trainer yang berpengalaman dalam membantu organisasi menulis ulang business process-nya, membuat standard operating procedure, instruksi kerja/metode kerja, menerapkan ISO 9000, 14000, SMK3, OHSAS 18001. Sebelum independen, ia bekerja pada kelompok Siemens dan Daimler Benz. Perusahaan yang telah didampingi antara lain: Energizer Indonesia, TEAC Indonesia, Berca Hardaya Perkasa, Badan Pemeriksa Keuangan, Bank Artha Graha, Indosat, LAPAN, Yamaha Indonesia, Tobu Indonesia, Kiriu Indonesia, Subur, dan beberapa perusahaan lainnya

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

FINANCE FOR NON FINANCE
Five Star Hotels, 8-9 Dec 2016

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest September 21st 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Latar belakang :

Bagi para eksekutif yang tidak memiliki background keuangan dituntut untuk memahami financial statement, akan tetapi kendala dalam bahasa keuangan terjadi karena bahasa keuangan memiliki disiplin tersendiri. Disaat yang sama seorang yang telah memiliki posisi tertinggi dalam perusahaan dituntut lebih sering terlibat dengan laporan keuangan. Program ini disajikan guna menjawab kebutuhan seseorang yang tidak memiliki background keuangan namun dalam keseharian terlibat dengan keputusan keuangan. Program ini juga dirancang bagi mereka yang sudah terbiasa dengan laporan keuangan atu financial planning perusahaan. Sehingga penekananya lebih kepada proses yang diperlukan dalam perencanaan keuangan berupa analisa investasi yang juga merupakan studi menarik guna mengambil keputusan yang tepat bagi masa depan perusahaan.

 

Objectives :

  • Understand the meaning and the function of corporate finance as one of the important aspects in a corporate system.
  • Memahami balance sheet and the income statement.
  • Mampu mengunakan financial statements sebagai analysis tool.
  • Pemahaman akan pentingnya  liquidity planning.
  • Pengertian akan process of profit planning.
  • Kemampuan untuk analyze investment.
  • Memahami budgeting process.


Subject Covered :

  1. Fungsi dari financial management.
  2. Cash flow and the cost classification in a company.
  3. Financial statements.
  4. Ratio analysis.
  5. Cash flow analysis
  6. The fund needed planning.
  7. The profit planning with the break-even point approach.
  8. Different method of investment analysis.
  9. Budgeting process.


Workshop Leader :   


Pungky Kusumo Bintoro

Memiliki banyak pengalaman sebagai Senior Trainer & Consultant dalam bidang Manajemen. Topik pelatihan yang biasa dibawakan diantaranya Finance for non-Finance Executives (FINON), Project Management, Balanced Scorecard dan Strategic Management.  Klien yang pernah ditanganinya sangat beragam sejak masih bergabung di Lembaga PPM di awal 80-an, di Lembaga IMMI, maupun sebagai freelance hingga saat ini. B.P. Kusumo Bintoro berlatar belakang pendidikan Teknik Sipil dari ITB dan MBA dari USC (University of Southern California - Los Angeles). Saat ini juga menjadi dosen tidak tetap di Sekolah Bisnis dan Manajemen -ITB dan Bakrie School of Management.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2016

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar