Rabu, 07 September 2016

Confirm Running : 1.Happy Worker Productive Worker; 2.Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP; 2.Air Cargo

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Happy Worker Productive Worker
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 6-7 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Pada tahap tertentu, karyawan tidak lagi melihat jumlah uang yang ia dapatkan, tapi lebih kepada kesempatan untuk mengabdi dan bagaimana mereka diperlakukan atau seberapa besar perusahaan menghargai mereka. Kedua hal ini umumnya tergantung dari sikap para pimpinan terhadap mereka. Survey majalah Fortune beberapa tahun lalu mengungkapkan bahwa 75% karyawan menderita karena berada di bawah atasan yang menyebalkan. Bekerja dengan atasan yang berperilaku buruk sering dialami oleh para karyawan yang bekerja dengan baik. Beberapa contohnya adalah:

  1. Para manajer punya otoritas untuk mengontrol bawahan secara berlebihan, curiga, menekan, terlalu kritis, bawel dan sebagainya. Para atasan tersebut tidak sadar bahwa karyawan bukan merupakan aset tetap, mereka adalah manusia bebas. Jika ini terus berlanjut, maka seorang karyawan akan mengundurkan diri, walau tampaknya cuma karena masalah sepele saja. Dalam kasus ini, Karyawan sesungguhnya meninggalkan manajernya bukan perusahaannya, "kata para ahli SDM.
  2. Begitu banyak  uang yang telah dikeluarkan untuk tetap mempertahankan karyawan berbakat, baik dengan memberikan gaji lebih tinggi, bonus ekstra maupun pelatihan mahal. Namun pada akhirnya, turn over karyawan kebanyakan disebabkan oleh disharmony dengan direct manajer/pimpinannya, bukan oleh hal lain.
  3. Bawahan sering menunjukan sikap tidak kooperatif dan menganggap sepele tugas tugas yang dipercayakan karena berbagai alasan; merasa bukan orang yang tepat untuk pekerjaan yang diberikan; Karyawan terpaksa mengerjakan pekerjaan yang hanya sesuai dengan kepribadian orang lain dan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak dia sukai, hingga para menager akan lebih kecewa.

Kondisi ini menimbulkan hubungan bermasalah antara atasan dan bawah yang sering menimbulkan stress dan kemudian menular ke teman teman lain. Hubungan bermasalah tersebut bisa dalam bentuk bentuk sepele sampai yang serius berikut:  

  1. Negativitas dan argumen.
  2. Penghianatan dan gosip gosip.
  3. Pertentangan pribadi secara langsung.
  4. Perselisihan, konflik antar pribadi yang menguras energi.
  5. Mediasi konflik dan mencapai resolusi yang memakan waktu.
  6. Kurang menghargai Team dan klien.
  7. Salah pengertian dan salah komunikasi.
  8. Kurang akuntabilitas.
  9. Angka ketidakhadiran yang tinggi tanpa sebab.
  10. Rasis, Bias dan Prasangka. Pertentangan budaya dan nilai
  11. Bullying di tempat kerja
  12. Profesionalisme menurun dan tidak Professional sama sekali.

Psikosomatis

Kesehatan emosional anda keluar dari batas keseimbangan:

  1. Nyeri punggung
  2. Perubahan dalam selera atau nafsu makan.
  3. Nyeri dada
  4. Diare atau Konstipasi
  5. Mulut kering
  6. Kelelahan berat/ekstrem
  7. Nyeri dan sakit secara umum
  8. Sakit Kepala
  9. Naiknya tekanan darah/hipertensi
  10. Insomnia (gangguan tidur)
  11. Pusing
  12. Palpitation atau jantung berdebar-debar
  13. Gangguan dalam masalah seksual
  14. Nafas pendek/sesak nafas.
  15. Leher kaku/kencang
  16. Berkeringat
  17. Terganggunya perut
  18. Bertambah atau berkurangnya berat badan.
  19. Sakit atau gangguan pada perut

Berapa besar ‘biaya’ atas turn over yang tinggi? kehilangan seorang karyawan yang bertalenta tinggi, misalnya. Ada biaya yang harus dibayar untuk mencari pengganti, ada biaya pelatihan bagi pengganti karyawan tersebut. Belum lagi akibat yang ditimbulkan karena tidak ada orang yang mampu melakukan pekerjaan itu saat calon pengganti sedang dicari, kehilangan klien dan kontak yang dibawa pergi karyawan yang hengkang, penurunan moral karyawan lainnya, hilangnya rahasia perusahaan dari karyawan tersebut yang seharusnya diinformasikan ke karyawan lainnya, dan yang terutama turunnya reputasi perusahaan dan tidak ada jaminan bahwa pengganti akan lebih baik dari yang mengundurkan diri. Sering kali, setiap karyawan yang pergi, bagaimanapun juga akan menjadi"duta" untuk mewartakan hal yang baik maupun yang buruk dari perusahaan itu.

Resiko Psikosomatis.

Kalau Anda sering merasakan ‘tidak enak badan Boleh jadi dokter pun tidak bisa menemukan penyebab utamanya. Ini bukan karena dokternya kurang canggih. Tetapi, ada jenis-jenis penyakit tertentu yang tidak berkaitan dengan kerusakan atau gangguan pada organ-organ tubuh kita. Jika diperiksa, fungsi tubuh kita berjalan normal tetapi, mengapa kita ‘merasa’ sakit ? Kondisi seperti itu disebut sebagai penyakit psikosomatis. Dimana secara fisik kita merasakan sakitnya, namun sesungguhnya hal itu disebabkan oleh kondisi mental kita. Sekalipun mekanismennya belum bisa betul-betul dipahami, namun para ahli occupational health meyakini bahwa hal itu sangat erat kaitannya dengan sikap seseorang terhadap pekerjaannya.

Pada tahap lanjut bila tidak tertangani dengan benar penyakit psikosomatis ini akan berkembang menjadi bermacam macam penyakit yang lebih kronis(Lihat table). Baru baru ini kajian Stanford University mengungkapkan bahwa  lebih dari 95% penyakit disebabkan oleh stres. Dari seluruh penyebab stress ditempat kerja, seorang atasan yang jahat mungkin adalah hal yang terburuk, yang secara langsung akan mempengaruhi kinerja dan mental para  karyawan.

Workshop; Happy Worker Productive Worker

Pengalaman sebagai konsultan bisnis dan hubungan industrial yang sangat memahami situasi industry di beberapa Negara memberikan solusi tidak hanya berkualitas dari segi ketentuan ketentuan normative, tapi juga terus menggembangkan konsep pelatihan olah sikap sebagai jawaban untuk menciptakan hubungan kerja yang harmonis yaitu:  Happy Worker Productive Worker

Premisnya adalah

  • Orang-orang yang bersikap positif terhadap dirinya dan pekerjaannya lebih berpeluang untuk tetap sehat dan produktif dalam lingkungan kerja yang dijalaninya setiap hari.
  • Jika orang memandang keluarganya secara positif dan realistis menerima apa adanya, serta menjalani hidup sesuai dengan bakat dan kemampuan Anda, sudah pasti orang tersebut  akan merasa bahagia.
  • Kondisi Organisasi adalah cerminan kondisi individu dan keluarganya. Jika keluarga sehat berarti individu yang bekerja dalam organisasi juga sehat. Organisasi adalahdimana  teman teman social dimana kita menghabiskan waktu lebih dari 8 jam sehari.

Antara ke tiga factor; diri sendiri, keluarga dan teman kolega terdapat hubungan yang saling tergantung. Dengan membangun keharmonisan antara ketiga factor tersebut akan tercipta suasana yang kondusif dan produktif.

Perusahaan sebagai unit organisasi mutlak mendapatkan kondisi harmonis untuk dapat terus eksis dan menguntungkan. Begitu banyak kepentingan stakeholder yang perlu dilindungi yang harus dipandang dengan kedua belah mata oleh masing masing individu yang berkepentingan.  Sikap individu menentukan kondisi perusahaan keseluruhan yang perlu di olah demi kepentingan bersama layaknya asset bersama.

Peserta

  1. Direktur, Manager, Supervisor.
  2. Pengurus bipartite
  3. Pengurus serikat pekerja
  4. Seksi organisasi yang ada di perusahaan
  5. Umum dan pengamat yang berkepentingan

Tujuan Pelatihan

Setelah menjalani lokakarya dan melakukan aktivitas olah sikap, dalam waktu relative 1 bulan  peserta:

  1. Mengembalikan fungsi agama sebagai pedoman hidup . 
  2. Memahami hukum hukum alam yang mutlak
  3. Mematuhi hukum hukum positif sebagai aturan  main harian
  4. Konsisten ’mengasah’ kekuatan  inti.
  5. Selektif mengikuti lokakarya,pameran, seminar, kursus dan lain lain.
  6.  Mengambil manfaat dari semua potensi sumber pengetahuan
  7. Menjadi individu yang kompeten, berkontribusi signifikan
  8. Menjadikan keluarga sebagai motivator  
  9. Memainkan peran terpenting dalam kelompok / organisasi 

Ke 9 (sembilan)  poin diatas menjadi titik tolak kebahagiaan  individu  dan produktifitas yang tinggi dalam sebuah organisasi yang hanya dapat diperoleh dengan olah sikap konsisten, persisten dan kontinyu.

Teman teman yang mengenal olah sikap memberikan opini; olah sikap adalah ibu segala pelatihan. Ini lebih mendasar dari materi hard skill dan soft skill dan memberi kepastian untuk menentukan materi pelatihan apa yang paling dibutuhkan setelkah olah sikap dengan biaya yang murah, sehubungan dengan kegiatan olah sikap

Outline Materi

Hari Pertama

  1. Pembukaan (Sikap dan sifat sifatnya)
    • Sikap dan kekuatan
    • Embrio penentu sukses
    • Potensi tanpa batas.
    • Attitude test
  2. Olah Sikap
    • Common traits
    • Dasar pemikian,
    • Teknik teknik menunjang,
    • kekuatan pikiran
  3. Jalur keajaiban
    • Menentukan Vektor.
  4. Objek Sikap
    • Merancang objek sikap efektif

Hari Kedua

  1. Internalisasi
    • Kegiatan  Promotif, Kuratif,Preventif dan Rehabilitatif .
  2. Aktivitas  olah sikap
    • Reaksi impulsive individu, keluarga dan organisasi
  3. Latihan latihan
    • Aktivitas olah sikap Harian, Mingguan, Bulanan,Tahunan
  4. Kunci kunci sukses dan Penutup
    • Janji olah sikap
    • kesan pesan.

Facilitator

Hendari Gemilang, MBA.
 
 

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Sep 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 22 Sep 2016; payment before 26 Sep 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Oct 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 10 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Mengapa workshop ini penting?

Jika gagal menyusun perencanaan berarti merencanakan untuk gagal . Perubahan bisnis yang cepat juga mengandung risiko sehingga menuntut organisasi untuk membuat PERENCANAAN YANG BERBASIS RISIKO. Manajemen risiko  adalah suatu pendekatan terstruktur dalam mengelola ketidakpastian... RJP sangat membantu memotivasi karyawan karena mengetahui tujuan organisasi 5-10 tahun mendatang. RKAP yang detail akan membantu pencapaian target tahun ini karena menunjukkan  peta strategy dan KPI. Audit strategic planning anda agar berbasis manajemen risiko. Ajak 2-3 orang agar mempunyai mindset yang sama

Sasaran dan cakupan pembelajaran

  • Perencanaan dalam perspektif manajemen risiko. Tujuan strategis, inisiatif strategis, indicator kinerja utama dan analisis risiko;
  • Analisis risiko terhadap asumsi internal dan eksternal: keandalan data, probabilitas dan alternatif optimal; Analisa PESTEL – TOWS - IKSF - 5 Forces – VRIN - Core Competence, Competitive Benchmark.
  • Anggaran Perusahaan dengan analisis risiko;  Analisis risiko terkait dengan Core Business & persaingan usaha dalam industry sejenis; Proyeksi Sumber Dana;
  • Memanfaatkan Risk Register dan Profil Risiko dalam perencanaan;  Peringatan dini adanya kelemahan rencana Anda; Mengintegrasikan mitigasi risiko dan contingency plan;
  • CONTOH KASUS yang attractive dan gampang diaplikasikan
  • Workshop ini akan menggunakan metode video, role play, diskusi dan latihan.

Target Peserta

  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin meningkatkan produktifitas kerja
  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot  Management System
  • Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat

Metode Pelatihan

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus. Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). Metoda kami sangat praktis dan tidak bertele-tele. Buat apa ikut yang mahal 2 hari namun hasilnya sama. Waktu: 8.30 – 16.30  atau hari lain (bisa dibuat kelas khusus jika jumlah peserta sudah mencapai kuota minimal).

Testimonial Peserta Yang Pernah Ikut

  • To the point dan tidak bertele-tele. Langsung dapat intisarinya…
  • Penyampainya  tidak membosankan. Saya yang biasanya suka tidur, kali ini tetap semangat sampai jam terakhir
  • Banyak contoh dan simulasi sehingga mudah diaplikasikan di tempat kerja
  • Sering ada diskusi kelompok, sehingga saya dapat langsung pakai dan juga dapat teman baru.
  • Trainernya berwawasan luas dan berpengalaman. Saya bisa Tanya banyak hal.
  • Lebih Value for Money. Dapat lebih banyak dengan harga lebih terjangkau
  • Wow…puas. Banyak hal baru yang saya dapat.

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Sep 2016)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 26 Sep 2016; payment before 30 Sep 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Oct 2016)
Rp. 2.945.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Air Cargo
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 10-11 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan penambahan pengetahuan serta kecakapan dalam menangani pengiriman kargo melalui tarsportasi udara (air cargo) mengacu pada ketentuan national dan international. Peserta akan menjadi cakap membuat keputusan dalam penerimaan, penanganan pengiriman cargo memakai transportasi udara mengacu pada aturan national dan international yang berlaku.

Tujuan Pelatihan

  1. Peserta dapat memahami aturan penanganan pengiriman barang / cargo melalui angkutan udara
  2. Peserta dapat memahami cara pengiriman cargo melalui angkutan udara
  3. Peserta mampu menjelaskan kembali tata cara penanganan pengiriman cargo melalui angkutan udara baik general cargo maupun special cargo
  4. Peserta mampu mengklasifikasikan Dangerous Goods berdasarkan sifat dan jenis zatnya, mengidentifikasi dangerous goods berdasarkan data Material Safety Data Sheets (MSDS), tampilan fisik, packing, proper shipping name maupun UN number dari suatu zat dan tata cara dokumentasi Dangerous Goods
  5. Peserta memahami penanganan irregularity & claim kehilangan, kerusakan cargo

Metode Pelatihan

  • Klasikal
  • Diskusi
  • Latihan soal
  • Praktek pengisian dokumen pengiriman barang 

Peserta

Level  Staff, Specialist atau Manager yang menangani kargo udara pada perusahaan : 

  • Freight Forwarder
  • Perusahaan Cargo 
  • Perusahaan Jasa Titipan (courier)
  • Perusahaan logistic 
  • Perusahaan dagang / exporter 
  • Perusahaan minyak dan gas bumi 

Fasilitas Pelatihan

  • Hands out materi pelatihan  (hardcopy)
  • Training kit
  • Lunch & snack
  • Sertifikat

Outline Materi 

  • Kargo Udara
    • Definisi Kargo Udara
    • Kode Untuk Penanganan Khusus
    • Singkatan-singkatan
  • Penerimaan Kargo
    • Prosedur Reservasi & Penerimaan Kargo Umum
    • Dokumentasi 
    • Tanggung jawab Pengirim
    • Pengemasan & Penandaan Barang
    • Pemberian Label
    • Cara-cara Pembayaran
    • Hak Disposisi Pengirim
    • Petunjuk-petunjuk Bagi Staff Kargo
  • Penerimaan Kargo Khusus
    • Penerimaan, penanganan dan perlindungan bagi barang kiriman berupa hewan hidup
    • Barang Berharga
    • Jenazah / Abu Jenazah
    • Barang-barang Campuran
    • Barang Berbahaya
    • Penerimaan dan penanganan Transfer Kargo Dari atau Ke Penerbangan lainnya
  • Tariff & biaya
    • Definisi Biaya
    • Kargo Tarif & Biaya
    • Konstruksi Tarif
  • Surat muatan udara (SMU)/ air waybill
    • Definisi Surat Muatan Udara
    • Komposisi Isi Surat Muatan Udara
    • Cara Pengisian Surat Muatan Udara 
  • Pengiriman kargo dari airport asal
    • Pengiriman Yang Sebagian
  • Pemeriksaan kargo di tempat tujuan
    • Pemeriksaan Kargo Pada Stasiun yang Dituju
    • Pengiriman Kargo Pada Stasiun yang Dituju
    • Pengiriman Yang Tidak diakui / Diambil- Prosedue Penolakan 
  • Pelacakan kargo, klaim & refund
    • Prosedur Pelacakan Kargo Umum
    • Prosedur Pelacakan Kargo Hilang
    • Penanganan Klaim 
    • Refun (Penggantian)

Facilitator

Muhammad Rifni, SE, MMTr

Praktisi dan trainer  yang mempunyai pengalaman lebih dari 20 tahun dibidang manajemen tansportasi udara khususnya dibidang cargo, dangerous goods,  multimoda transport dan freight forwarder.  Beliau saat ini juga sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Manajemen Transpor-STMT Trisakti Jakarta.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Sep 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 26 Sep 2016; payment before 30 Sep 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Oct 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
6-7 Oct 2016 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
22-23 Sep 2016 Executive Corporate Law for Non Lawyer DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
29-30 Sep 2016 Mastering Spreadshet Data using Ms. Excel 2007 Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
13-14 Oct 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
29-30 Sep 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
4-5 Oct 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29 Sep 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
5 Oct 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
23 Sep 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
6-7 Oct 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
3-4 Oct 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Oct 2016 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar