Senin, 26 September 2016

Confirm Running : 1.Lobbying & Negotiation Skills 2.Happy Worker Productive Worker 3.Handling Customer Complaint

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Lobbying & Negotiation Skills For Managers
InterContinental Jakarta Midplaza, Jakarta, 5-6 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Salah satu tugas penting manajer adalah mencapai kesepakatan dengan berbagai pemegang kepentingan (stake holder) yang terkait dengannya, khususnya pihak2 di luar organisasi.  Baik dalam kaitan dengan penjualan, perijinan ataupun kesepakatan2 bisnis lainnya. 

Untuk dapat mengoptimalkan posisi Perusahaan di dalam transaksi tersebut, maka tidak cukup seorang manajer hanya mempersiapkan diri di dalam proses formal nya (negosiasi), ia juga perlu menguasai prinsip2 dan ketrampilan dalam melakukan lobbying.  Sehingga proses transaksi dapat diarahkan se awal mungkin.

Workshop ini memberian wawasan, prinsip2 dasar dan ketrampilan utama dalam melakukan lobi dan negosiasi.  Walaupun materi yang diberikan cukup padat, namun tetap disediakan cukup kesempatan untuk role playing agar peserta dapat merasakan aplikasi dari berbagai konsep yang didiskusikan.

Sasaran Pelatihan

  1. Peserta paham prinsip-prinsip lobbying & negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat
  2. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.
  3. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi.

Outline Materi

1. LOBBYING & NEGOSIASI  DALAM BISNIS    

  • Masalah dan tantangan dalam lobbyingh & negosiasi
  • Kompetisi vs integrasi
  • Tiga unsur pokok negosiasi

2. PERSIAPAN LOBBYING NEGOSIASI

  • Kriteria sukses lobby & negosiasi
  • Identifikasi kekuatan dan kelemahan
  • Aspek budaya

3. ASPEK KOMUNIKASI   

  • Mendengarkan aktif dalam lobbying & negosiasi
  • Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi

4.  TEKNIK NEGOSIASI

  • Lima strategi pokok
  • Sepuluh teknik dasar
  • Teknik konsesi

5. PRAKTEK NEGOSIASI

  • Persiapan negosiasi
  • Proses negosiasi
  • Evaluasi hasil

Facilitator

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Sep 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 21 Sep 2016; payment before 25 Sep 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 5 Oct 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Happy Worker Productive Worker
The Falatehan Hotel, Jakarta, 6-7 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Pada tahap tertentu, karyawan tidak lagi melihat jumlah uang yang ia dapatkan, tapi lebih kepada kesempatan untuk mengabdi dan bagaimana mereka diperlakukan atau seberapa besar perusahaan menghargai mereka. Kedua hal ini umumnya tergantung dari sikap para pimpinan terhadap mereka. Survey majalah Fortune beberapa tahun lalu mengungkapkan bahwa 75% karyawan menderita karena berada di bawah atasan yang menyebalkan. Bekerja dengan atasan yang berperilaku buruk sering dialami oleh para karyawan yang bekerja dengan baik. Beberapa contohnya adalah:

  1. Para manajer punya otoritas untuk mengontrol bawahan secara berlebihan, curiga, menekan, terlalu kritis, bawel dan sebagainya. Para atasan tersebut tidak sadar bahwa karyawan bukan merupakan aset tetap, mereka adalah manusia bebas. Jika ini terus berlanjut, maka seorang karyawan akan mengundurkan diri, walau tampaknya cuma karena masalah sepele saja. Dalam kasus ini, Karyawan sesungguhnya meninggalkan manajernya bukan perusahaannya, "kata para ahli SDM.
  2. Begitu banyak  uang yang telah dikeluarkan untuk tetap mempertahankan karyawan berbakat, baik dengan memberikan gaji lebih tinggi, bonus ekstra maupun pelatihan mahal. Namun pada akhirnya, turn over karyawan kebanyakan disebabkan oleh disharmony dengan direct manajer/pimpinannya, bukan oleh hal lain.
  3. Bawahan sering menunjukan sikap tidak kooperatif dan menganggap sepele tugas tugas yang dipercayakan karena berbagai alasan; merasa bukan orang yang tepat untuk pekerjaan yang diberikan; Karyawan terpaksa mengerjakan pekerjaan yang hanya sesuai dengan kepribadian orang lain dan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak dia sukai, hingga para menager akan lebih kecewa.

Kondisi ini menimbulkan hubungan bermasalah antara atasan dan bawah yang sering menimbulkan stress dan kemudian menular ke teman teman lain. Hubungan bermasalah tersebut bisa dalam bentuk bentuk sepele sampai yang serius berikut:  

  1. Negativitas dan argumen.
  2. Penghianatan dan gosip gosip.
  3. Pertentangan pribadi secara langsung.
  4. Perselisihan, konflik antar pribadi yang menguras energi.
  5. Mediasi konflik dan mencapai resolusi yang memakan waktu.
  6. Kurang menghargai Team dan klien.
  7. Salah pengertian dan salah komunikasi.
  8. Kurang akuntabilitas.
  9. Angka ketidakhadiran yang tinggi tanpa sebab.
  10. Rasis, Bias dan Prasangka. Pertentangan budaya dan nilai
  11. Bullying di tempat kerja
  12. Profesionalisme menurun dan tidak Professional sama sekali.

Psikosomatis

Kesehatan emosional anda keluar dari batas keseimbangan:

  1. Nyeri punggung
  2. Perubahan dalam selera atau nafsu makan.
  3. Nyeri dada
  4. Diare atau Konstipasi
  5. Mulut kering
  6. Kelelahan berat/ekstrem
  7. Nyeri dan sakit secara umum
  8. Sakit Kepala
  9. Naiknya tekanan darah/hipertensi
  10. Insomnia (gangguan tidur)
  11. Pusing
  12. Palpitation atau jantung berdebar-debar
  13. Gangguan dalam masalah seksual
  14. Nafas pendek/sesak nafas.
  15. Leher kaku/kencang
  16. Berkeringat
  17. Terganggunya perut
  18. Bertambah atau berkurangnya berat badan.
  19. Sakit atau gangguan pada perut

Berapa besar ‘biaya’ atas turn over yang tinggi? kehilangan seorang karyawan yang bertalenta tinggi, misalnya. Ada biaya yang harus dibayar untuk mencari pengganti, ada biaya pelatihan bagi pengganti karyawan tersebut. Belum lagi akibat yang ditimbulkan karena tidak ada orang yang mampu melakukan pekerjaan itu saat calon pengganti sedang dicari, kehilangan klien dan kontak yang dibawa pergi karyawan yang hengkang, penurunan moral karyawan lainnya, hilangnya rahasia perusahaan dari karyawan tersebut yang seharusnya diinformasikan ke karyawan lainnya, dan yang terutama turunnya reputasi perusahaan dan tidak ada jaminan bahwa pengganti akan lebih baik dari yang mengundurkan diri. Sering kali, setiap karyawan yang pergi, bagaimanapun juga akan menjadi"duta" untuk mewartakan hal yang baik maupun yang buruk dari perusahaan itu.

Resiko Psikosomatis.

Kalau Anda sering merasakan ‘tidak enak badan Boleh jadi dokter pun tidak bisa menemukan penyebab utamanya. Ini bukan karena dokternya kurang canggih. Tetapi, ada jenis-jenis penyakit tertentu yang tidak berkaitan dengan kerusakan atau gangguan pada organ-organ tubuh kita. Jika diperiksa, fungsi tubuh kita berjalan normal tetapi, mengapa kita ‘merasa’ sakit ? Kondisi seperti itu disebut sebagai penyakit psikosomatis. Dimana secara fisik kita merasakan sakitnya, namun sesungguhnya hal itu disebabkan oleh kondisi mental kita. Sekalipun mekanismennya belum bisa betul-betul dipahami, namun para ahli occupational health meyakini bahwa hal itu sangat erat kaitannya dengan sikap seseorang terhadap pekerjaannya.

Pada tahap lanjut bila tidak tertangani dengan benar penyakit psikosomatis ini akan berkembang menjadi bermacam macam penyakit yang lebih kronis(Lihat table). Baru baru ini kajian Stanford University mengungkapkan bahwa  lebih dari 95% penyakit disebabkan oleh stres. Dari seluruh penyebab stress ditempat kerja, seorang atasan yang jahat mungkin adalah hal yang terburuk, yang secara langsung akan mempengaruhi kinerja dan mental para  karyawan.

Workshop; Happy Worker Productive Worker

Pengalaman sebagai konsultan bisnis dan hubungan industrial yang sangat memahami situasi industry di beberapa Negara memberikan solusi tidak hanya berkualitas dari segi ketentuan ketentuan normative, tapi juga terus menggembangkan konsep pelatihan olah sikap sebagai jawaban untuk menciptakan hubungan kerja yang harmonis yaitu:  Happy Worker Productive Worker

Premisnya adalah

  • Orang-orang yang bersikap positif terhadap dirinya dan pekerjaannya lebih berpeluang untuk tetap sehat dan produktif dalam lingkungan kerja yang dijalaninya setiap hari.
  • Jika orang memandang keluarganya secara positif dan realistis menerima apa adanya, serta menjalani hidup sesuai dengan bakat dan kemampuan Anda, sudah pasti orang tersebut  akan merasa bahagia.
  • Kondisi Organisasi adalah cerminan kondisi individu dan keluarganya. Jika keluarga sehat berarti individu yang bekerja dalam organisasi juga sehat. Organisasi adalahdimana  teman teman social dimana kita menghabiskan waktu lebih dari 8 jam sehari.

Antara ke tiga factor; diri sendiri, keluarga dan teman kolega terdapat hubungan yang saling tergantung. Dengan membangun keharmonisan antara ketiga factor tersebut akan tercipta suasana yang kondusif dan produktif.

Perusahaan sebagai unit organisasi mutlak mendapatkan kondisi harmonis untuk dapat terus eksis dan menguntungkan. Begitu banyak kepentingan stakeholder yang perlu dilindungi yang harus dipandang dengan kedua belah mata oleh masing masing individu yang berkepentingan.  Sikap individu menentukan kondisi perusahaan keseluruhan yang perlu di olah demi kepentingan bersama layaknya asset bersama.

Peserta

  1. Direktur, Manager, Supervisor.
  2. Pengurus bipartite
  3. Pengurus serikat pekerja
  4. Seksi organisasi yang ada di perusahaan
  5. Umum dan pengamat yang berkepentingan

Tujuan Pelatihan

Setelah menjalani lokakarya dan melakukan aktivitas olah sikap, dalam waktu relative 1 bulan  peserta:

  1. Mengembalikan fungsi agama sebagai pedoman hidup . 
  2. Memahami hukum hukum alam yang mutlak
  3. Mematuhi hukum hukum positif sebagai aturan  main harian
  4. Konsisten ’mengasah’ kekuatan  inti.
  5. Selektif mengikuti lokakarya,pameran, seminar, kursus dan lain lain.
  6.  Mengambil manfaat dari semua potensi sumber pengetahuan
  7. Menjadi individu yang kompeten, berkontribusi signifikan
  8. Menjadikan keluarga sebagai motivator  
  9. Memainkan peran terpenting dalam kelompok / organisasi 

Ke 9 (sembilan)  poin diatas menjadi titik tolak kebahagiaan  individu  dan produktifitas yang tinggi dalam sebuah organisasi yang hanya dapat diperoleh dengan olah sikap konsisten, persisten dan kontinyu.

Teman teman yang mengenal olah sikap memberikan opini; olah sikap adalah ibu segala pelatihan. Ini lebih mendasar dari materi hard skill dan soft skill dan memberi kepastian untuk menentukan materi pelatihan apa yang paling dibutuhkan setelkah olah sikap dengan biaya yang murah, sehubungan dengan kegiatan olah sikap

Outline Materi

Hari Pertama

  1. Pembukaan (Sikap dan sifat sifatnya)
    • Sikap dan kekuatan
    • Embrio penentu sukses
    • Potensi tanpa batas.
    • Attitude test
  2. Olah Sikap
    • Common traits
    • Dasar pemikian,
    • Teknik teknik menunjang,
    • kekuatan pikiran
  3. Jalur keajaiban
    • Menentukan Vektor.
  4. Objek Sikap
    • Merancang objek sikap efektif

Hari Kedua

  1. Internalisasi
    • Kegiatan  Promotif, Kuratif,Preventif dan Rehabilitatif .
  2. Aktivitas  olah sikap
    • Reaksi impulsive individu, keluarga dan organisasi
  3. Latihan latihan
    • Aktivitas olah sikap Harian, Mingguan, Bulanan,Tahunan
  4. Kunci kunci sukses dan Penutup
    • Janji olah sikap
    • kesan pesan.

Facilitator

Hendari Gemilang, MBA.
Hendri Gemilang lulusan Universitas Andalas Padang jurusan bahasa dan satra Inggris dan Singapure Institute Management program Management Business Administration, membangun karir dan berbisnis di kawasan Batam, Singapure, Malaysia selama 15 tahun terakhir. Berbagai posisi penting yang pernah di tempati; Konsultan hubungan industrial, Assistant manager Corporate Service, Manager personalia dan Administrasi. Perjalanan tugas membawanya berinteraksi luas dengan Praktisi dan pelaku-pelaku bisnis berkelas di kawasan industri industri investasi strategis itu.  Saat ini Hendri Gemilang adalah konsultan hubungan industri, Hrmatters21, Singapore. Memberikan advise profesional pada klien adalah hal yang selalu dilakukan semua konsultan. Tetapi secara terpisah Hendri Gemilang menawarkan paket lokakarya olah sikap bagi perusahaan klien. Pelatihan olah sikap ternyata diterima sebagai ibu segala pelatihan karena sangat ampun mempertajam berbagai bidang pekerjaan seperti; pra emplyoment, problem solving, teamwork, service exellence, happy worker produktive worker, stay young stay productive, dll. Olah sikap sudah diminati oleh perusahaan perusahaan singapore dan malaysia karena memastikan perusahaan menjadi kuat, sehat dan, produktif. Inilah keunggulan Hendri Gemilang sebagai konsultan dan juga mentor olah sikap.
Training Fee

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Sep 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 22 Sep 2016; payment before 26 Sep 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Oct 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint
Swiss-Belresidences Kalibata - Jakarta, Jakarta, 6-7 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Latar Belakang

  • Kesadaran tentang pentingnya peningkatan mutu pelayanan terhadap Customer, masih perlu ditingkatkan, mengingat Paradigma  Melayani belum benar-benar tercermin dalam sikap dan perilaku melayani dari Front-liners sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan Customer.
  • Di samping sikap dari aspek Manusia, juga masih ada kita temui System Pelayanan yang dirancang bukan berorientasi kepada Pelayanan Pelanggan (Customer Driven), tapi berorientasi pada System Kontrol Perusahaan (Company Driven), sehingga bukan memberikan kemudahan kepada Customer, tapi malah menghambat pelayanan kepada Customer.

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti program ini, para peserta akan :

  • Memahami betapa pentingnya arti Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) terhadap perkembangan perusahaan, yang oleh karena itu sadar akan perannya sebagai personel perusahaan yang bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu pelayanan terhadap pelanggan (Customer Service)
  • Memiliki kemampuan dalam merancang dan mengembangkan  system yang berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan kepada pelanggan   
  • Memiliki keterampilan  dalam menerapkan tehnik-tehnik interaksi dan komunikasi effektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk tehnik menangani keluhan pelanggan (Customer Complaint)

Outline Materi

  1. Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan
  2. Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
  3. Bagaimana membentuk paradigma “melayani” 
  4. Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) 
  5. Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
  6. Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
  7. Bukan  “Company Driven” tapi “Customers Driven”
  8. Pemanfaatan Sumber Daya dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
  9. Hubungan antara Organisasi, System, Sarana serta Manusia terhadap pelayanan
  10. Contoh kombinasi aspek System  & Sarana dalam proses memberi pelayanan
  11. Contoh kombinasi aspek Sytem &  Manusia dalam proses memberi pelayanan
  12. Proses merancang Organisasi & System dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  13. Proses menyiapkan Manusia & Sarana  dalam  memenuhi Harapan Pelanggan
  14. Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
  15. Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,sbg dasar memberi pelayanan 
  16. Pengertian “Personalized Service”
  17. Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi ketidakpuasan & keluhan (complaint)
  18. Pengertian  “Moment Of Truth” dan hubungannya dg  “Mouth To Mouth Promotion” 
  19. Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
  20. Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan 
  21. Contoh kalimat yang digunalkan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan  
  22. Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
  23. Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint   
  24. Pengertian “Mendengar Aktif”
  25. Tehnik menyatakan sikap “Empathy”  terhadap kekecewaan pelanggan
  26. Mengenal Jenis serta tehnik Megajukan Pertanyaan dalam menggali akar masalah 
  27. Bagaimana melakukan respons dg jalan keluar yang memuaskan pelanggan
  28. Tindak lanjut dan Cek Pelaksanaan sbg kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”
  29. CRS (Customer Response System) & Recording & Reporting System

Peserta

Target Peserta adalah siapa saja baik level Manager maupun Pelaksana yang berkaitan dengan Pelayanan Pelanggan  (Customer Service), bukan saja yang berhubungan langsung dengan Customer (frontliners) , tapi juga pihak-pihak yang bertugas merancang system pelayanan perusahaan  (System Designer).

Metode Pelatihan

  • Menerangkan konsep yang diikuti dengan contoh,kemudian minta peserta latihan baik perorangan maupun grup.
  • Latihan baik secara berkelompok maupun  perorangan meliputi :
  • Latihan merancang System Pelayanan kepada pelanggan (Customer Oriented System) 
  • Setiap peserta Role Play di depan kelas memperaktekkan cara menawarkan barang / jasa kepada pelanggan, cara mengatasi keberatam pelanggan, termasuk cara menangani keluhan pelanggan  (Customer Complaint)

Durasi Pelatihan

  • Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari  @7 (tujuh) jam efektif per hari,atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
  • Program dimulai jam 08.30 dan berakhir jam 17.00. dengan 1,5 jam istirahat, yang terdiri dari  2 kali Break @ 15 menit, dan Makan Siang 1 jam.
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint

Jadwal Pelatihan

Day 1

08.30 – 10.00 

  • Pendahuluan (latar belakang & sasaran program)
  • Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan
  • Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
  • Bagaimana membentuk paradigma “melayani” 
  • Latihan 1 : Membuat daftar jenis pelanggan serta jenis pelayanan yg diberikan

10.15 – 12.00 

  • Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) 
  • Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
  • Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
  • Bukan sekedar memenuhi harapan, tapi melampaui harapan (pelayanan ekstra) 
  • Bukan  “Company Driven” tapi “Customers Driven”
  • Latihan 2 : Hal-hal yg menjadi harapan Pelanggan anda, dan apa yg telah dilakukan utk memenuhinya 

13.00 – 15.00 

  • Sumber daya yang diperlukan dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
  • Hubungan antara Organisasi dan Kebijakan Perusahaan terhadap mutu pelayanan
  • Peran System Kerja dalam memberi kemudahan kepada pelanggan 
  • Hubungan antara Sarana Kerja dan Kepuasan Pelanggan 
  • Peran Faktor Manusia dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  • Latihan 3  : Identifikasi: Kebijakan, System, Sarana & Manusia di tempay kerja Anda 

15.15 – 17.00 

  • Contoh kombinasi aspek System & Sarana dalam proses memberi pelayanan
  • Contoh kombinasi aspek Sytem & Manusia dalam proses memberi pelayanan
  • Proses merancang Organisasi & System dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  • Proses menyiapkan Manusia & Sarana dalam  memenuhi Harapan Pelanggan
  • Latihan 4 : Rancang Organisasi, System, Manusia & Sarana yg diperlukan (lihat : Latihan 3)

Day 2

08.30 – 10.00 

  • Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
  • Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
  • Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,dalam memberi pelayanan 
  • Pengertian “Personalized Service”
  • Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi keluhan (complaint)
  • Pengertian  “Moment Of Truth” dan “Mouth To Mouth Promotion”  

10.15 – 12.00 

  • Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
  • Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan 
  • Contoh kalimat yang digunalkan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan  
  • Mengapa pelanggan menyampaikan ketidakpuasannya (complaint) 
  • Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
  • Latihan  5 : Cara kerja saat ini, dan bagaimana cara memperbaikinya   

13.00 – 15.00 

  • Latihan 6 : Membut jenis complaint pelanggan anda
  • Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint   
  • Pengertian “Mendengar Aktif”
  • Tehnik menyatakan sikap “Empathy”  terhadap kekecewaan pelanggan
  • Mengenal Jenis serta tehnik Megajukan Pertanyaan  
  • Bagaimana melakukan saran jalan keluar yang memuaskan pelanggan
  • Tidak lanjut dan Cek Pelaksanaan sbg kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”

15.15 – 17.00 

  • Latihan 7 : - Sepasang  peserta menyiapkan Rencana Handling Complaint
  • Kemudian Role Play di depan kelas, satu sebagai Pelanggan, dan satu  sebagai Petugas
  • Peran masing-masing kemudian dibalik. Yg pelanggan menjadiPetugas dan sebaliknya
  • Peserta lain melakukan eavluasi dg menggunakan form evluasi (terlampir)

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Sep 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 22 Sep 2016; payment before 26 Sep 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Oct 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
6-7 Oct 2016 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Oct 2016 Happy Worker Productive Worker Hendari Gemilang, MBA. Rp. 3.550.000 Confirm Running
10 Oct 2016 Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 2.250.000 Confirm Running
17-18 Oct 2016 HR for Non HR Manager in Competitive Business Organization Agus Mauludi, Psi. Rp. 4.050.000 Confirm Running
5-6 Oct 2016 Lobbying & Negotiation Skills For Managers Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 3.850.000 Confirm Running
11-12 Oct 2016 Service Excellence Skills Mr. Agus Gunawan Rp. 3.850.000 Confirm Running
29-30 Sep 2016 Mastering Spreadshet Data using Ms. Excel 2007 Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
13-14 Oct 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
24-25 Nov 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
29-30 Sep 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
4-5 Oct 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
29 Sep 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar