Jumat, 25 Maret 2016

Workshop Confirm Running : 1.The 7 Selling Steps for Sales People 2.SOP 3.Competency Based Assessment Center

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
The 7 Selling Steps for Sales People
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 12-13 Apr 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Zaman sekarang, lebih banyak  yang di lakukan oleh seorang sales adalah melakukan 2 hal yaitu, “telling dan selling” .Apakah hal itu sudah cukup untuk membuat mereka menjadi survive menjadi seorang penjual? Sudah bias menjadi penjual yang handal? Jawabannya adalah belummmmm......!!!

Untuk memenangkan iklim kompetisi yang begitu ketat ini( bahasa kerennya : hypercompetitive), seorang penjual dituntut tidak hanya bias mengetahui product, tetapi juga harus mempunyai perilaku “ asking” dan “giving the solutions”. Ya...it’s time to change....

Jika ada suatu pertanyaan, mana yang benar, sebagai seorang sales kita harus banyak bicara atau mendengar?  Cara menjawabnya gampang..ingat aja berapa jumlah mulut dan telinga kita? Yang jumlahnya lebih banyaklah yang kita pakai.

Ya..seorang sales peope harus lebih banyak mendengarkan. Cara mendengarkannya adalah dengan aktif bertanya, menanyakan kebutuhan, menggali kebutuhan customernya, karena tidak selamanya kebutuhan itu ditampakkan oleh customer kita, apakah lewat kata-kata ataupun bahasa tubuhnya. Dengan mendengarkan secara aktif, kita jadi tahu apa yang menjadi kebutuhan sebenarnya customer kita. Tehnik mendengarkan secara aktif (listening) adalah dengan bertanya, berbeda dengan mendengarkan secara pasif (hearing).

Waktunya untuk merubah cara berpikir sebagai penjual yang transaksional menjadi  penjual yang konsultatif.

Sasaran Pelatihan

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan

Outline Materi

A. Bagaimana Membangun Self Confidence

  • Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
  • Apa fondasi rasa percaya diri dan bagiamana keluar dari belenggu keminderan?
  • Berbicara dengan percaya diri

Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk menyakinkan orang lain

B. Bangga sebagai seorang Sales Force

  • Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
  • Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
  • Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil

Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual

C. Research, Analysis dan Planning Skills

  • Mengumpulkan data, menilai calon customer dan mendapatkan informasi
  • Mengadakan riset pasar
  • Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan

Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien.

D. Opening, Listening dan Questioning Skills

  • Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
  • Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
  • Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer

Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampila cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam

E. Presentation dan Handling Objection Skills

  • Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
  • Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan.

F. Closing Skills

  • Mengetahui kapan dan bagaiman menutup penjualan
  • Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal

Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik.

G. Follow Up Skills

  • Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
  • Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
  • Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order

Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluangyang ada

Metode Pelatihan

  • Sharing
    • Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.
  • Case Study
    • Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.
  • Role Play with sales scripts
    • Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.
  • Games
    • Bentuk aktifitas yang di tujukan untuk penghayatan terhadap materi-materi pembelajaran yang ada.
  • Job Assignment – Action Plan (optional)
    • Pelaksanaan tugas/pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan kegiatan realisasi di lapangan dan dihubungkan dengan kegiatan pelatihan di dalam kelas.

Peserta

  • Sales Force
  • Sales Leader

Durasi Pelatihan

  • Bahasa Indonesia
  • 2 hari pelatihan

Evaluasi Pelatihan

Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelatihan ini, dilakukan evaluasi/review yang berupa:

  • Tahap L1 (kuesioner penilaian dari peserta)
  • Tahap L2 (observasi personal) , pre dan post test untuk mengetahui penyerapan peserta terhadap pelatihan The 7 Selling Steps for Sales People

Facilitator

Widijatmoko
Core Competencies :
  • Deep expertise and experience in sales and marketing for medical products
  • Excellent interpersonal communication skill
  • Deep knowledge and excellent trainer for Training & Development
  • National Training Manager, PT. Fonterra Brand Indonesia (2011, March – 2014, April)
  • National Sales Training Manager, PT. Abbott Nutrition International Indonesia (2010, February – 2011, March).
  • National Sales Training Manager, PT Unilever Foodsolutions (2008, October – 2010, January)
  • Training Manager, PT. Dua Berlian (National Dist. for SC JOHNSON), 2007, September – 2008, October.
  • Training Manager, PT. Actavis Indonesia (2006, October – 2007, September).
  • Training Manager, PT. Sanofi-Aventis Group (2005 – 2006).
  • Product Specialist, PT. Aventis Pharma (2001 – 2005)
  • Hospital Medical Representative, PT Rhone Poulenc Rorer, (1997 – 2001)
  • Medical Representative PT Pradja Pharin (1996 – 1997)
  • Entertainment Manager PT Oasik Produktama, (1995 – 1996).
Training Fee

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Apr 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 29 Mar 2016; payment before 2 Apr 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Apr 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Advanced Writing Policy and Procedure (SOP)
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 13 Apr 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Writing according to International standard

Ada setidaknya dua fakta mencengangkan dari sebuah mini-Survey yang diadakan pada tahun 2008-2010 dengan responden peserta pelatihan Pembuatan/ Penulisan Prosedur. Salah satu hasil survey yang mencengangkan tersebut adalah bahwa 90% penulis Prosedur tidak terlatih! Hal inilah yang membuat Prosedur ditempat kerja menjadi counter-productive dan seringkali hanya berfungsi menjadi dokumen arsip.

SOP tidak sama dengan Prosedur, apabila Prosedur dibuat oleh pihak independen berdasar asas top-down, SOP dibuat melalui kesepakatan antara penulis, pihak manajemen dan pengguna (3 pihak). Salah satu penyebab SOP tidak berfungsi semestinya adalah karena dibuat dengan tanpa melibatkan pengguna.

Keefektifan sebuah SOP dapat dilihat dari a) sejauhmana ia digunakan dan memberi nilai tambah b) sejauhmana ia digunakan dan dapat menyamakan persepsi antar bagian/departemen c) sejauhmana ia dapat berfungsi sebagai pengendali dan pemantau kinerja proses. Apabila SOP ditempat kerja anda tidak demikian, anda wajib meninjau ulang SOP atau bahkan menulis ulang SOP yang ada.

SOP yang dapat juga disederhanakan sebagai Who does What and How menjadi tidak terarah apabila 1) tidak dikerndalikan 2) tidak dibuat dengan cara yang tepat sesuai kompleksitas bisnis 3) tidak dinamis.

Standard Operating Procedure adalah salah satu metode kerja yang dibuat untuk memastikan proses bisnis berjalan sesuai dengan rencana dan aturan-aturan dan untuk kepuasan pelanggan; baik eksternal maupun internal.Penyusunan SOP yang mudah dibaca dan dipahami terbukti meningkatkan produktifitas kerja dan dapat meningkatkan hubungan kerja yang harmonis antar departemen.

Pelatihan Writing Procedure Advanced Class ini dirancang khusus untuk mereka-mereka yang sudah sering dan sangat sering membuat Prosedur tetapi tidak yakin apakah sudah menggunakan kaidah yang berstandar Internasional.

Outline Materi

  1. Filosofi dan difinisi proses bisnis, prosedur dan instruksi kerja
    SOP dan hubungannya dengan fundamental business systems ISO 9000
    Sesi ini membekali peserta dengan persespi umum mengenai SOP mulai dari pemahaman peristilahan (misalnya: manajemen, system, proses, dokumen, record, prosedir, instruksi kerja dll) hingga pendekatan penulisan SOP berdasarkan standar internasional ISO 9000.
    Fasilitator mengulas persamaan SOP dengan Prosedur, Juklak, Juknis dan Protap, juga menggambarkan secara umum bagaimana SOP selama ini dibuat.

  2. SOP Lifecycle
    Peserta ditunjukkan dengan berbagai SOP yang tidak dinamis, SOP yang dibuat berdasarkan Write what you do! Dan peserta diajak merubah salah satu SOP tersebut menjadi SOP yang dinamis dan mengikuti siklus SOP Lifecycle.

  3. Business process mapping (BPM), analisa keefektifan proses bisnis
    Pada sesi ini peserta memahami beragam jenis proses bisnis, mulai dari tingkat tertinggi hingga terendah, peserta berlatih memetakkan proses bisnis sebuah organisasi kelas menengah dagang mebel dan berlatih membedakan proses utama (core process) dan proses pendukung (support process), latihan selanjutnya adalah menetapkan proses kerja yang memerlukan SOP, KPI, dan SLA. Peserta mempelajari jenis process modelling. Peserta diajak membuat BPM As Is dan Should-Be.

  4. SOP Tehnis v.s SOP Administratif
    Secara umum terdapat dua jenis SOP yaitu Tehnis dan Administratif, SOP Tehnis merupakan SOP operasional yang mendukung proses inti, dan SOP Adminstratif bersifat pendukung. Peserta, pada sesi ini berlatih merancang dan menyelesaikan kedua jenis SOP tersebut.

  5. Format SOP: Simple steps, hierarchy, flowchart, graphical dan video
    Pada sesi ini peserta mempelajari dan membuat sedikitnya 2 format SOP, simple steps, hierarchical, flow-chart, graphical dan video. Fasilitator memperagakan bagiamana membuat graphical SOP untuk jenis SOP administratif (SOP Penanganan keluhan pelanggan, SOP Pembelian)
    Pada sesi ini Fasilitator mendemonstrasikan bagaimana membuat SOP Flowchart muti-user dengan berbagai model sesuai process parameters. Beberapa pictorials dan video SOP juga akan ditunjukkan.

  6. Teknik penulisan efektif dan format dan elemen SOP
    Peserta, pada sesi ini, berlatih menulis menggunakan bahasa Indonesia secara efektif dan concised, Fasilitator memberikan contoh beberapa SOP yang ditulis secara tidak efektif, SOP yang ditulis menggunakan bahasa Indonesia yang berputar-putar. Pada sesi ini juga, peserta memahami elelemen-elemen SOP dan atribut pengendali (nama, nomor, tanggal efektif, tanggal kadaluarsa dll)

  7. Menentukan dan memilih  tingkat perincian SOP (Who Does What) Beyond Write What You Do
    SOP mempunyai format yang bermacam dan berbeda-beda dan untuk pengguna yang berbeda juga—setidaknya Pengguna pemula dan Pengguna ahli, seringkali Pengguna pemula memerlukan SOP yang rinci dan dalam sedangkan Pengguna ahli hanya memerlukan langkah besarnya saja. Pada sesi ini peserta berlatih membuat SOP dengan dua macam kedalaman.

  8. Merancang SOP yang up-to-date dan masih diperbaharui
    Sesi ini berhubungan dengan SOP lifecycle, peserta membuat rencana tindak-lanjut di tempat kerja dengan merancang SOP yang dinamis.

  9. Merancang SOP untuk mendukung Balanced Scorecard dan Key Performance Indicators.

  10. Merancang SOP untuk Marketing, Perencanaan dan Produksi, Logistik, Pembelian dan Keuangan dll

    Dengan template yang disediakan oleh fasilitator, peserta diajak berlatih membuat SOP operasional, latihan-latihan ini akan menjadi bekal dalam merevisi atau menulis ulang SOP yang ada di perusahaan masing-masing.

Persyaratan

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang sudah terlibat dalam tim penulisan SOP.

Fasilitas

Peserta mendapat sebuah Workshop kit berisi materi hardcopy, CD berisi kumpulan contoh SOP, jenis SOP, panduan menulis SOP (SOP penulisan SOP), sertifikat, makan siang dan snacks.
Biaya termasuk materi dalam CD, buku pegangan, contoh SOP, sertifikat dan goodybags.

Facilitator

Ady A Subagya

Fasilitator adalah seorang konsultan dan trainer yang berpengalaman dalam membantu organisasi menulis ulang business process-nya, membuat standard operating procedure, instruksi kerja/metode kerja, menerapkan ISO 9000, 14000, SMK3, OHSAS 18001. Sebelum independen, ia bekerja pada kelompok Siemens dan Daimler Benz. Perusahaan yang telah didampingi antara lain: Energizer Indonesia, TEAC Indonesia, Berca Hardaya Perkasa, Badan Pemeriksa Keuangan, Bank Artha Graha, Indosat, LAPAN, Yamaha Indonesia, Tobu Indonesia, Kiriu Indonesia, Subur, dan beberapa perusahaan lainnya

Training Fee

Rp. 2.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Apr 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 30 Mar 2016; payment before 3 Apr 2016)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Apr 2016)
Rp. 3.495.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Competency Based Assessment Center
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 18-19 Apr 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Latar Belakang dan Tujuan

Salah satu tahapan paling krusial dalam proses manajemen untuk menetapkan seseorang yang akan menduduki suatu posisi atau jabatan tertentu ialah Proses Seleksi.

Proses seleksi ini biasanya terjadi dalam rekrutmen, promosi, maupun penentuan dan pengembangan talent.

Dalam beberapa penelitian, Metode Assessment Centre merupakan metode yang paling akurat sebagai prediktor untuk meramalkan apakah seseorang akan sukses atau tidak  dalam melakukan pekerjaannya kelak.

Namun, kesuksesan Assessment Centre sebagai prediktor tidaklah berdiri sendiri. Tanpa kriteria yang jelas tentang kompetensi apa yang dipersyaratkan untuk dapat sukses melakukan suatu pekerjaan maka boleh jadi Assessment Centre mengukur sesuatu yang salah.   

Untuk itu, training ini dirancang untuk memahami dan terampil  dalam melakukan 3 hal sekaligus, yaitu: Assessment Centre sendiri sebagai metode, Competency Profiling, dan Competency Based Interview dengan approach Behavioral Event Interview.

Yang Akan Diperoleh dalam Training ini :

  1. Pemahaman tentang Assessment Centre dan prosesnya
  2. Manajemen Program Assessment Centre
  3. Memahami tools yang dipakai pada Assessment Centre
  4. Sarana dan prasarana Assessment Centre
  5. Pemahaman tentang kompetensi
  6. Keterampilan memprofile kompetensi
  7. Pemahaman dan keterampilan BEI
  8. Pemahaman dan keterampilan pembuatan laporan
  9. Pemahaman dan keterampilan melakukan feedback assessment

Workshop Leader :

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Apr 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Apr 2016; payment before 8 Apr 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Apr 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
29-30 Mar 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Confirm Running
7-8 Apr 2016 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.300.000 Confirm Running
12-13 Apr 2016 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
11-12 Apr 2016 Executive Corporate Law for Non Lawyer DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
5-6 Apr 2016 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 4.550.000 Confirm Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
18-19 May 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
26-27 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
5-6 Apr 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
20-21 May 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
20-21 Apr 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
20-21 May 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
31 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
4 May 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar