Rabu, 30 Maret 2016

BATAM Public Training : 1.Strategic Thinking Leader 2.KPIs with Balance Scorecard 3.CSR Strategi Menuju GCG

 
Archipelago Training
BATAM Public Training
Website : www.trainingbatam.com
2 Day Workshop
Becoming a Strategic Thinking Leader
Hotel In Batam, 16 May 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Objectives:  

  1. Managers know the big picture on the running business unit.
  2. Managers understand all aspect on business functions across finance, operation, marketing, learning/growth and customer.
  3. Managers can align with other dept and creating internal value chain
  4. Managers can trigger change in himself, department and organization

 

Day 1:  Strategic level and  Helicopter View

  1. Results of research on: Why companies can be successful. 
    • From 7s to BSC.
    • The latest research: 7 essentials of high growth companies ( David  G. Thomson)
    • From Billion Dollar Lessons to
    • How the Mighty Fall ( Jim Collins )

     2.  Results of research on: Why even successful companies could fail.

  • Differentiate ( Uniqueness ) or Die  
  • Analyzing External Environment : PESTEL
  • Industry Analysis 5 Forces
  • TOWS Analysis
  • 5Cs : Company - Customers- Competitors - Changes - Collaboration
  • Understanding  Vision and Mission
  • Business Model – Source of Revenues

Day 2 : Turning Strategy into Execution

  • Strategic Thinking
    • Definition of Strategy
    • Connecting Mission, Values, Strategy and Vision
    • Types of strategy
    • Generic Strategy
    • Value-based Strategy
    • Blue Ocean Strategy
    • Strategy Paradox
    • Strategy Map and Balanced Scorecard
    • Strategy and Communication
  • Customer Focus organization
    • How customers think
    • Indonesian consumer behaviors
    • 3 segments
    • Strategy for each segment ( Treacy Wieserma )
    • Understanding Marketing Metrics
  • Triggering Change
    • Managing change for your self
    • Managing change for your department using 5C and 3G
    • Managing change for your organization using 8 steps
    • Risk Management 

 

Deliverable / Output:

    • Strategy Map and Balanced Scorecard
    • Pemilihan Marketing Strategy
    • 1-page Strategic Planning ( used in Astra and Triputra )

 

Workshop Leader :

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 6 May 2016)
Rp. 6.250.000,- (REG before 2 May 2016; payment before 6 May 2016)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 16 May 2016)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard
Hotel In Batam, 26 May 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Bonus!! setiap peserta akan mendapatkan CD berisi free KPI catalogues dari beragam fungsi seperti SDM, Keuangan, Pemasaran, R&D, dll.

Sasaran Pelatihan

Workshop ini ditujukan tidak hanya bagi mereka yang sudah menerapkan Balance Scorecard dan ingin mengoptimalkan formulasi KPI nya, tapi juga bagi perusahaan yang belum menerapkan Balance Scorecard dan ingin meningkatkan KPI nya dengan mengacu pada KPI Balance Scorecard.

Mengelola dan menselaraskan kinerja perusahaan dengan kinerja individu karyawan tak pelak lagi  merupakan salah satu elemen penting bagi kesuksesan sebuah entitas bisnis. Toh demikian, dalam kenyataannya  mengintegrasikan kinerja perusahaan dengan kinerja individu bukan merupakan proses yang mudah; dan karenanya diperlukan sejumlah pendekatan yang sistematis untuk mengelolanya.

Workshop selama Dua hari ini didesain untuk memberikan pendekatan yang komprehensif dan sekaligus praktikal, tentang bagaimana langkah-demi-langkah membangun sinergi antara corporate and employee performance. Workshop juga akan menuntun peserta untuk mengidentifikasi serta memformulasikan suatu KPI (Key Performance Indicator) yang optimal, dengan menggunakan pendekatan empat perspektif Balanced Scorecard.

Di dalam workshop ini wawasan dan ketrampilan peserta akan ditingkatkan dalam hal-hal :

  • Mengenal model Pendekatan Integratif dalam Mengelola Kinerja Perusahaan : Corporate, Division/Department and Individual Scorecard
  • Mendesain Peta Strategi dan Sasaran Kinerja Perusahaan dengan Pendekatan Empat Perspektif Balanced Scorecard
  • Menurunkan (cascading process) Sasaran Kinerja Perusahaan ke Level Divisi/Departemen
  • Mendesain dan Merumuskan Individual Performance Scorecard dengan Mengacu pada Corporate and Division/Department Scorecard
  • Memperkenalkan metode untuk Mengidentifikasi Key Performance Indicators dari Beragam Fungsi dalam Perusahaan
  • Bagaimana cara mengintegrasikan Sasaran Kinerja Korporat dengan Sasaran Kinerja Individu

Dengan intensifnya workshop diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat mengembangkan sendiri KPI-KPI yang optimal untuk berbagai fungsi di Perusahaan.

Peserta

Workshop ini ditujukan untuk para GM/Manajer/Specialist yang berperan dalam pengelolaan kinerja korporat dan kinerja SDM.

Facilitator

Widodo Aryanto SE., MCom
  • Master of Commerce dari Wollongong University, Australia

  • Telah menulis 7 buku manajemen: Jurus Jitu Jadi Karyawan Nomor 1, Panduan Praktisi PR, Change Acceleration Process, Change Agent Program, Empowering Human Capital, Amazing Story of Indonesia Power Success to Excellence dan The Indonesia Power Way

  • Klien: Danamon, BTN, BNI, Tiga Raksa, TASPEN, Kawasan Berikat Nusantara, Pertamedika, PLN, Pembangkit Jawa Bali, UPJB, Indonesia Power, WEB, INSCO, Nindya Karya, Telkomsel, Esia, Jotun, Bahana, Sandi Negara, Pertamina, Telkomsel, Jasa Raharja dan Jasa Marga dll

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 16 May 2016)
Rp. 6.250.000,- (REG before 12 May 2016; payment before 16 May 2016)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 26 May 2016)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
CSR Strategi Menuju GCG
Hotel In Batam, 8 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Tanggung jawab sosial dikenal sebagai tanggung jawab sebuah organisasi atas dampak dari keputusan dan aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan etis, konsisten dengan pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat, memperhatikan harapan dari para pemangku kepentingan, sesuai hukum yang berlaku dan konsisten dengan norma-norma perilaku internasional dan terintegrasi dalam seluruh organisasi.

Indonesia sudah memiliki Undang-undang No 40, Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan BUMN, yang menganjurkan dan mengharuskan perusahaan tertentu menjalankan CSR. CSR itu seharausnya beyond the rules and regulations, yang mendorong agar menjalankan CSR adalah moral obligation. Yang mengatur CSR dalam Undang-undang PT ada tiga pasal. Pasal 1 C, Definisi TGSL (Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan), dalam pasal ini disebutkan mengenai moral obligation yang menyebutkan komitmen perusahaan untuk ikut serta dalam social responsibility. Di Pasal 66 mengenai keterbukaan, perusahaan diwajibkan untuk mengungkapkan kegiatan CSR-nya melalui publisitas Laporan Tahunan. Pasal 74 disebutkan bahwa bagi perusahaan yang mengelola sumber daya alam atau terkait dengan sumber daya alam untuk melaksanakan CSR.

Bagi perusahaan yang bergerak di sektor industri lainnya jelas CSR lebih merupakan moral obligation serta seyogyanya ikut memberikan social responsibility. Dari segi perspektif Public Relations, program-program CSR terbukti meningkatkan image & trust pemangku kepentingan terhadap perusahaan/industri tersebut.

Jadi merupakan obligasi, obligation to participate mengikuti CSR workshop.

 

 Yang akan diperoleh dengan mengikuti Workshop CSR:

  1. Pemahaman yang jelas mengenai Konsep CSR
  2. Pemahaman Undang-Undang Perseroann Terbatas Tahun 2007, sehubungan dengan ketentuan melaksanakan CSR
  3. Mengetahui Panduan, yaitu ISO 26000
  4. Memahami pentingnya moral obligation and social responsibility sesuai budayaIndonesia
  5. Belajar menyusun strategi dan taktik menjalankan program-proggram CSR
  6. Belajar dari success stories perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat berkat  program CSR-nya
  7. Memahami dan dapat mengadopsi strategi pelaksanaan CSR sekaligus strategi Public Relations-nya
  8. Problem solving: menghadapi berbagai rintangan di lapangan, melalui Pubic Trust dan Negotiation Skills
  9. Mengetahui Strategi Media Relations, sebagai support skills & knowledge dalam membentuk, meningkatkan dan mengembangkan corporate image.
  10. Melatih menyiapkan dan menulis Press Release dan artikel untuk publikasi, yang merupakan soft ware media Relations
  11. Strategi menuju Good Corporate Governance (GCG)
  12. Menyiapkan Monitoring dan Evaluation, sebagai alat kontrol dan alat ukur untuk perbaikan dan pengembangan


KONSEP PEMIKIRAN UTAMA:

  1. Maraknya pembahasan CSR di forum luas menjadikan salah satu pemikiran utama bahwa perencanaan CSR yang akan diadakan haruslah unik dan berdaya guna
  2. Unik karena pemikiran CSR yang akan dirancang haruslah merupakan core business  industri yang ditangani. Berhubungan dengan produk/jasa yang dihasilkan. Kreatif, unik dan harus berkelanjutan  (Program kecil, sporadik, belum dapat dikategorikan sebagai CSR. Misalnya: sumbang donor darah, kunjungan ke panti asuhan, mengundang kaum duafa, orang jompo menikmati hidangan dan hiburan di tempat rekreasi, sumbangan untuk musibah bencana.)
  3. Harus berdaya guna. Dalam bentuk workshop, sehingga peserta mendapatkan manfaat dalam menyusun strategi merancang, melaksanakan dan mengevaluasi berbagai program yang benar-benar merupakan program CSR khusus dan unik sesuai core business sektor industri yang ditangani.


KERANGKA PEMIKIRAN ILMIAH:

  1. Berdasarkan definisi CSR yang paling terkenal dan diakui secara universal yaitu Definisi dari World Business Council for Sustainable Development (WBCSD) - Badan Dunia Bagi Pengembangan Berkelanjutan: “The continuing commitment by business to behave ethically and contribute to economic development while improving the quality of life of the workforce and their families as well as of the local community and society at large”  (Komitmen berkelanjutan dari usaha bisnis yang  secara etis dan berkontribusi untuk pengembangan ekonomi sambil meningkatkan kualitas hidup dari tenaga kerja beserta keluarganya termasuk pula komunitas lokal dan masyarakat pada umumnya)
  2. Mengikuti perkembangan CSR yang sedapatnya memiliki sertrifikasi ISO 26000 seperti yang dituangkan dalam Draft International Standard (DIS) ISO 26000: “Organization relation to the society in which it operates and to its impact on the environment has become a critical part of measuring its overall performance and its ability to continue operating effectively. This is, in part, a reflection of the growing recognition of the need for ensuring healthy ecosystems, social equity and good organizational governance.”  ISO 26000  menjelaskan secara komprehensif panduan penyelenggaraan CSR antara lain membahas: pengertian social responsibility, peran stakeholders dalam  social responsibility, sustainable development atau pengembangan berkelanjutan, prinsip-prinsip social responsibility diantaranya akuntibilitas, transparansi, ethical behavior, respect for stakeholder interests, respect for the rule of law, respect for international norms of behavior, respect for human rights, juga membahas mengenai dampak sehubungan dengan interest terhadap ekspektasi
  3. CSR menuju Good Corporate Governance (GCG) memiliki arti yang sangat penting dalam menjalankan suatu organisasi professional, baik di sektor pemerintahan (BUMN) maupun di industri swasta. Mengerti dan memanfaatkan GCG dapat meningkatkan:
    • Meningkatakan kinerja perusahaan melalui proses pengambilan keputusan yang lebih baik.
    • Meningkatkan efisiensi operasionil perusahaan sekaligus memberikan perhatian dan pelayanan kepada stakeholders. Meningkatkan kepercayaan sharesholders.
    • Meningkat corporate image, dan lebih penting corporate value
    • Organisasi/Perusahaan dapat bekerja lebih baik karena berdasarkan best practices.
    • Tercapainya employee satisfaction dan stakeholders satisfaction. 


WORKSHOP LEADER :

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: Kom)

Ludwig Suparmo: Menyelesaikan studi S 2 Manajemen Ilmu Komunikasi dalam waktu singkat dengan kelulusan cum laud setelah bekerja selama 30 tahun dimulai dari Sales Promotion Rep., menaiki jenjang Supervisor, Manajer Lapangan, Direktur Agency, hingga ke GM dan Konsultan di berbagai perusahaan ternama internasional maupun perusahaan  nasional.  Sejak 20 tahun lalu diundang menjadi pembicara/trainer dan memberi kuliah di berbagai institusi dan perusahaan ternama. Mendapat pelatihan dan pendidikan manajemen di Manila, Filipina dan London, UK.

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 29 May 2016)
Rp. 6.250.000,- (REG before 25 May 2016; payment before 29 May 2016)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 8 Jun 2016)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Batam

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
16-17 May 2016 Accurate Inventory Planning & Stock Control Iwan Nova, MBA, CPIM. Rp. 6.250.000 Almost Running
25-26 Apr 2016 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 6.250.000 Almost Running
2-3 May 2016 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 6.250.000 Almost Running
11-12 Apr 2016 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 6.250.000 Almost Running
9-10 May 2016 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
9-10 May 2016 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
21-22 Apr 2016 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
18-19 Apr 2016 Win-Win Negotiation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
5-6 Apr 2016 Transforming HR Mindset Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
6-7 Apr 2016 CSR Strategi Menuju GCG Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: Kom) Rp. 6.250.000 Almost Running
27-28 Apr 2016 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
2-3 May 2016 Creating Training Needs Analysis ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
6-7 Apr 2016 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Batam
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar