Sabtu, 27 Februari 2016

Workshop Confirm Running : 1.Pajak Penghasilan dan SPT WP-Badan 2.Certified Performance Management 3.HR Management Development

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Pajak Penghasilan dan SPT WP-Badan
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 23 Mar 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Sebagai warga negera yang baik, tentunya anda punya kewajiban untuk mendukung kemajuan bangsa ini dengan cara membayar pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pada dasarnya pajak adalah merupakan iuran rakyat kepada negara yang penerapannya dapat dipaksakan. Undang-Undang Perpajakan dan peraturan turunannya adalah instrumen pemerintah untuk memaksa rakyat Indonesia membayar pajak.

Peraturan perpajakan yang diterbitkan oleh pemerintah adalah merupakan panduan kepada wajib pajak dalam menunaikan kewajiban perpajakannya dan sekaligus sebagai dasar bagi pemerintah (fiskus) untuk menguji kepatuhan para wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya. Wajib pajak yang melanggar peraturan perpajakan akan dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Perusahaan dalam hukum pajak Indonesia dikenal dengan istilah Wajib Pajak Badan atau disingkat dengan WP-Badan. Sumber utama penerimaan pajak saat ini sebagian besar berasal dari WP-Badan. Mengingat fungsi dan peran WP-Badan yang demikian penting terhadap penerimaan negara, pemerintah melakukan reformasi birokrasi dan pemberian remunerasi dengan standar yang tinggi terhadap aparat pajak yang menangani WP-Badan, sehingga praktek kolusi antara wajib pajak dan aparat pajak yang selama ini sering terjadi secara gradual dapat dihilangkan.

Untuk mengimbangi perubahan paradigma dan profesionalisme aparat pajak, fungsi/staff pajak di perusahaan-perusahaan mau tidak mau harus meningkatkan pengetahuan perpajakannya secara berkesinambungan. Berbekal pengetahuan dan regualsi yang up to date, fungsi/staff pajak perusahaan akan dapat mengelola kewajiban perpajakan perusahaan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku. Dengan demikian secara otomatis perusahaan akan terhindar dari potensi denda yang setiap saat siap untuk menggerus kas perusahaan. Selanjutnya dan yang lebih penting untuk dilaksanakan adalah membuat perencanaan pajak secara komprehensif dan mengoptimalkan penggunaan loophole dan strategi-strategi perpajakan, sehingga beban pajak perusahaan tidak overpaid.

Tujuan Pelatihan

  1. Peserta dapat memahami peraturan perpajakan dan perubahannya terkait dengan Pengelolaan Pajak Penghasilan WP-Badan.
  2. Peserta dapat mengetahui subjek dan objek pajak penghasilan WP-Badan.
  3. Peserta dapat mengetahui pengurang penghasilan yang diperkenankan atau biaya 3 M (mendapatkan, menagih dan memelihara) Penghasilan.
  4. Perserta dapat mengetahui biaya-biaya yang tidak diperkenankan untuk mengurangi penghasilan.
  5. Peserta mampu menerapkan akuntansi perpajakan untuk masalah penyusutan aktiva tetap, amortisasi aktiva tidak berwujud dan persedian.
  6. Peserta dapat menyusun koreksi fiskal atas laporan keuangan komersil yang akan dijadikan sebagai dasar untuk penghitungan penghasilan kena pajak.
  7. Peserta dapat menghitung pajak terutang dan angsuran Pajak Penghasilan Pasal 25 tahun berikutnya.
  8. Peserta dapat menyusun SPT WP-Badan.
  9. Peserta dapat menyusun perencanaan pajak sebagai langkah antisipatif untuk meminimalkan kewajiban perpajakan.
  10. Peserta dapat melakukan evalusi sendiri atas kepatuhan perpajakan perusahaan (self diagnosis).

 Metode Pelatihan

  1. Ceramah untuk menyampaikan konsep dan regulasi perpajakan.
  2. Diskusi untuk mengidentifikasi praktek dan konsep pengelolaan pajak di perusahaan peserta pelatihan.
  3. Studi kasus untuk mengaplikasikan regulasi dan penghitungan pajak.

Outline Materi

  1. Dasar Hukum dan Pengertian
  2. Subjek Pajak WP-Badan
  3. Biaya Untuk Mendapatkan, Menagih dan Memelihara (3M) Penghasilan
  4. Biaya Yang Tidak Diperkenankan Mengurangi Penghasilan
  5. Akuntansi Penyusutan
  6. Akuntansi Amortisasi
  7. Akuntansi Persediaan
  8. Koreksi Fiskal atas Laporan Keuangan Komersil
  9. Penghasilan Kena Pajak
  10. Tarif Pajak
  11. Aspek Lain Yang Mempengaruhi Kewajiban Perpajakan:
    • Aturan Khusus Kepada Perusahaan Terbuka (Tbk)
    • Aturan Khusus Kepada Perusahaan BUT
    • Hubungan Istimewa dan Penghidaran Pajak
    • Revaluasi Aktiva Tetap
    • Penjualan, Pertukaran dan Pengalihan Harta
    • Sewa Guna Usaha
  1. SPT 1771 Pajak Penghasilan WP-Badan

Peserta

Staff, Supervisor dan Manager Pajak dan Manajemen Puncak.

Facilitator

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Derazona Helicopters. Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, register akuntan negara  (Ak) dan designation Certified Financial Planner (CFP) yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi International Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan cabang dari Financial Planning Standard Board – United States of America. Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia - Jakarta.

Training Fee

Rp. 2.350.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 13 Mar 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 9 Mar 2016; payment before 13 Mar 2016)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 23 Mar 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Certified Performance Management
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 1-2 Apr 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.750.000,-
 

Proses rekruitmen yang baik akan menyebabkan organisasi memiliki talent-talent yang tepat, tetapi bagaimana mengoptimalkan kinerja memerlukan suatu sistem Manajemen Kinerja (Performance Management System) yang dikelola dengan baik.

Pada akhir program, diharapkan peserta dapat memahami dengan lebih baik mengenai PMS dan bagaimana mengaitkannya dengan rencana strategis Perusahaan.  Partisipan juga diharapkan lebih mampu dalam mengembangkan Perencanaan Kinerja, men-set Sasaran Kerja, mengorganisasikan Performance Coaching,  Performance Appraisals serta merumuskan Performance Reward: bonus dan reward lainnya secara optimal.

Outline Materi

  • Linking the business to the performance management system

  • Performance Planning

    • Cascading down process
    • Performance contract and setting objectives
    • SMART
  • Performance Coaching
    • Motivation theories in the work place
    • GROW model
    • The impact of people management assumptions and preferences on performance.
    • Competency based performance development and enhancement program
    • Using effective feedback in coaching performance.
  • Performance Review

    • Communicating and analyzing results of the performance review.
    • A proper communication process in Performance Review
    • Appraisal simulation
  • Performance Reward

    • Creating innovative rewards to recognize high performance
    • Jointly raising the bar for the next round of performance standards.

Methodologi 

Presentasi, studi kasus, individual consultation dan sharing pengalaman.

Peserta

Human Resource and Lines - Operational Staff/Supervisors/Managers. 

Facilitator

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 25 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

Rp. 4.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Mar 2016)
Rp. 4.750.000 ,- (REG before 18 Mar 2016; payment before 22 Mar 2016)
Rp. 5.300.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Apr 2016)
Rp. 5.750.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
HR Management Development Program
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 14-15 Apr 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Untuk dapat sukses meniti karir dibidang HR, seorang HR professional tidak hanya dituntut menguasai area spesialisasinya dengan baik, tetapi juga mampu memahami konteks dari setiap kebijakan SDM yang terkait dengan area spesialisasinya. Bahkan semakin senior seorang HR professional maka tuntutan menguasai perspektif yang generalis dari HR semakin diperlukan. 

Hal tersebut diantaranya adalah pemahaman yang menyeluruh mengenai employee management dari mulai penerimaan sampai dengan berakhirnya hubungan kerja. Disisi lain, ia juga diharapkan untuk lebih memahami peran unit HR yang semakin berkembang yang mencakup tidak hanya pada tataran administratif tetapi juga benar-benar dapat menerapkan prinsip-prinsip kerja "the right man in the right place"; "developed employees are the companies most substantial capital"; mendorong perusahaan untuk menjadi preferred employer; serta menerapkan prinsip-prinsip keadilan bagi perusahaan maupun karyawan, bebas diskriminasi, dan independen. 

Lebih jauh lagi, para CEO dan Board of Directors sangat mengharapkan seorang HR dapat berperan sebagai partner stratejik mereka dalam mengelola perusahaan. Kompleksitas HR semakin ditambah dengan posisinya yang berada ditengah-tengah antara tuntutan manajemen dan karyawan. Ia diharapkan dapat membuat kebijakan-kebijakan yang bisa 'mempertemukan' kepentingan Manajemen dan karyawan.

Workshop ini dirancang untuk menjadi basic course bagi setiap profesional HR untuk dapat melihat keseluruhan fungsi HR yang utama secara singkat.  Dengan memahami keterkaitan dari orang, sistem dan kebijakan HR maka diharapkan setiap profesional HR yang mengikuti workshop ini akan lebih mengerti trik dan tips dalam menangani berbagai pekerjaan dan menambah wawasan secara kontekstual yang ada di area HR. 

Sasaran Peserta

HR Manager, HR Supervisor ataupun HR Staf dan Profesional atau Praktisi HR lainnya yang ingin mendapatkan gambaran yang integratif mengenai pengelolaan HR di dalam suatu perusahaan.  Workshop ini juga diperuntukkan bagi setiap HR professional yang mulai dipersiapkan untuk menjadi seorang genaralis di bidang HR

Outline Materi

  1. Pengantar HRM Development Program
    • HR dan perkembangan perannya dari administrative ke strategic role
    • Pengoptimalan fungsi HR: menentukan batas antara peran HR di manajemen lini dan di unit HR
  2. From HR planing to HR Audit
    • Lingkup dan langkah-langkah HR planning
    • Metodologi HR planning
    • Overview workload analysis
    • Mem-forecast jumlah kebutuhan karyawan
    • Membuat target HR dan meng auditnya
  3. Struktur organisasi dan Job Analysis
    • Memahami link antara Manajemen Strategis dan Struktur organisasi
    • Mengenal berbagai bentuk struktur organisasi
    • Pembuatan job description yang akurat
    • Pengolahan job description untuk berbagai kepentingan lain (job evaluation, enrichment, etc)
  4. Mengelola Recruitment
    • Mengenal berbagai metode recruitment
    • Menentukan proses recruitment yang paling efektif bagi kepentingan perusahaan
    • Menggunakan data job desc ke dalam proses recruitment
    • Berbagai pengukuran efektivitas recruitment
    • Perkembangan metode, tools dan pendekatan recruitment terakhir
  5. Mengelola Program Pengembangan karyawan
    • Mendapatkan input kebutuhan pengembangan karyawan melalui kuesionair TNA, hasil recruitment, career plan, dll
    • Menentukan prioritas topik dan target pelatihan
    • Mengoptimalkan proses pengembangan karyawan ke arah learning organisation
    • Mengoptimalkan metode pengembangan karyawan: coaching, assignment, pelatihan
    • Mengoptimalkan OJT dan in class training
    • Mengukur efektivitas pelatihan dan sebuah 'departemen' pelatihan
  6. Manajemen karir
    • Mencari format manajemen karir yang optimal
    • Memahami berbagai metode pengembangan career path
    • Mengelola kebijakan karir di suatu perusahaan
    • Me-link sistem karir dengan sistem SDM lainnya, seperti planing, recruitment dan pengembangan karyawan
  7. Sistem Penggajian
    • Memahami proses pengembangan sistem penggajian
    • Mengenal berbagai metode sistem penggajian
    • Memahami peran sistem penggajian terhadap motivasi kerja dan manajemen kinerja
  8. Manajemen Kinerja
    1. Me-link antara sasaran corporate dengan sasaran individu (cascading process)
    2. Mengelola keterkaitan performance plan, review dan reward secara integratif
    3. Mengenal berbagai macam format Performance Appraisal yang ada
  9. Industrial Relations
    • Memahami format efektif IR
    • Mendisain sasaran dan program IR
    • Hubungan karyawan dan KKB
    • Community dan union relations
  10. Pembahasan Kasus

Facilitator

Adil Kurnia MM, MPsi.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Apr 2016)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 31 Mar 2016; payment before 4 Apr 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Apr 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
10-11 Mar 2016 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.300.000 Confirm Running
3-4 Mar 2016 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 3.550.000 Confirm Running
21-22 Mar 2016 How to Plan, design & Deliver Training Materials Semba Biawan Rp. 3.850.000 Confirm Running
7-8 Mar 2016 Accurate Inventory Planning & Stock Control Ir. Imanadi Rp. 3.850.000 Confirm Running
10-11 Mar 2016 Basic Accounting Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP Rp. 3.850.000 Confirm Running
23-24 Mar 2016 Best Practice : Corporate Event Management Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
4-5 Mar 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
26-27 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
1-2 Mar 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
5-6 Apr 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
20-21 Apr 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
2 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar