Kamis, 18 Februari 2016

First Class Training : 1.Good Corporate Governance (GCG) 2.Problem Solving And Decision Making 3.Comprehensive People Management

First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

HOW TO INTERNALIZE GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG)
Five Star Hotels, 4-5 Mar 2016

Time : 09.00 - 17.00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest February 18th 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

PENDAHULUAN

Mana yang lebih penting, GCG atau Corporate Culture? Perdebatan mengenai GCG dan Corporate Culture merupakan sesuatu yang menarik. Seiring dengan krisis yang terjadi saat ini, GCG dipandang sebagai obat manjur bagi Perusahaan/organisasi untuk bertahan. Namun demikian, implementasi GCG yang didengung-dengungkan seolah lenyap apabila GCG tidak dilaksanakan. GCG seolah menjadi jargon berbahaya yang dihindari oleh individu maupun grup dalam Perusahaan. Ini semua akarnya adalah karena lemahnya implementasi GCG yang tidak menjadi Corporate Culture.

Implementasi GCG yang telah terlaksana dengan baik akan menjadi Corporate Culture perusahaan/organisasi. Keduanya merupakan konsep yang seiring sejalan dan saling menopang. Dengan implementasi GCG yang telah menjadi Corporate Culture, diharapkan prinsip-prinsip GCG yakni Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi dan Fairness (TARIF) melebur menjadi Corporate Culture baru. Hal ini akan memudahkan perusahaan dalam melestarikan nilai-nilai GCG. 

 

TARGET PESERTA

Dewan Komisaris, Direksi, Corporate Secretary, Komite Audit, Komite GCG, bagian Legal dan Compliance, Internal Audit & pihak-pihak yang ingin mengimplementasikan GCG.

 

MATERI PELATIHAN

  1. GCG Comprehensive Framework
  2. GCG Infrastructure & Softstructure
  3. GCG Strategy Map
  4. What is Corporate Culture
  5. GCG and Corporate Culture Implementation Framework
  6. Case Study.

Facilitator


Wilson Arafat & Mohamad Fajri M.P, SH, MKn

Wilson Arafat (Praktisi Corporate Culture)

Wilson Arafat, SE,MM adalah pakar implementasi GCG yang memiliki spesialisasi pada implementasi GCG, manajemen risiko dan penanaman budaya. Telah memenangkan berbagai penghargaan karya tulis tentang GCG antara lain dari FE UGM, Bank Indonesia, BNI, BPKP dan berbagai institusi lain. Hasil karyanya tentang GCG telah mewarnai berbagai media massa sejak tahun 1999 dan saat ini telah menghasilkan sejumlah buku di bidang implementasi GCG antara lain Buku How To Implement GCG Effectively yang saat ini telah menjadi best seller. Salah satu karya tulisnya, Peran BI Mewujudkan GCG dan Pengaruhnya Terhadap Perekonomian Nasional, rekomendasi yang dihasilkan oleh Wilson Arafat telah diadopsi oleh Bank Indonesia dalam bentuk Peraturan Bank Indonesia Nomor 8/4/PBI/2006 Tentang Implementasi GCG.

Mohamad Fajri M.P, SH, MKn (GCG Implementation Specialist)

Mohamad Fajri merupakan GCG Implementation Specialist. Memiliki pengalaman panjang dalam implementasi GCG di berbagai perusahaan dengan multi sector industry, antara lain: Bank BTN, Bank BNI, Jamsostek, PGN, Bukit Asam, Bank Muamalat, PTPN XII, Asuransi Jasindo, Bank Syariah Mandiri, Sucofindo, PT INTI termasuk dalam pembahasan tentang penyusunan Annual Report. Telah mengeluarkan buku berjudul Smart Strategy for 360 degree GCG: Simple, Clear, Applicable yang ditulis bersama dengan Wilson Arafat.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

CREATIVE PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
Five Star Hotels, 21-22 Mar 2016

Time : 09.00 - 17.00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest February 18th 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti Program Pelatihan ini peserta :

  1. Memahami cara menganalisis masalah secara efektif
  2. Mampu mengidentifikasi penyebab terjadinya masalah secara sistematis
  3. Memahami factor-faktor yang menghambat Kreativitas
  4. Mampu mengembangkan alternative pemecahan masalah secara kreatif
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat

 OUTLINE MATERI

  1. KWALITAS BERFIKIR SISTEMATIS
    • Analisis Masalah secara Kritis
    • Membatasi Masalah
    • Masalah yang perlu dipecahkan
    • Mencari sebab yang paling Mungkin
  2. PERUMUSAN MASALAH
    • Identifikasi Masalah yang Ada di Tempat Kerja
    • Memilih dan memilah Masalah
    • Menentukan masalah yang Prioritas
  3. ANALISIS KEPUTUSAN
    • Langkah-langkah dalam Pengambilan Keputusan
  4. MENGGUNAKAN KREATIVITAS DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN
    • Pengertian Kreativitas
    • Karakteristik Orang yang Kreatif
    • Proses berfikir Kreatif vs Sistematis
  5. TEKNIK MENINGKATKAN KREATIVITAS
    • Hambatan dalam Kreativitas
    • Teknik meningkatkan Kreativitas

METODE PELATIHAN

  • Diskusi Kelas / Kelompok
  • Latihan
  • Permainan

FACILITATOR


Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

COMPREHENSIVE PEOPLE MANAGEMENT TRAINING
Five Star Hotels, 21-22 Apr 2016

Time : 09.00 - 17.00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest February 18th 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Mengelola orang biasanya merupakan salah satu tantangan terbesar dari seorang Pemimpin.  Karena terbiasa dengan pekerjaan teknis ataupun pekerjaan yang bisa ditangani sendiri, maka seorang Pemimpin, apa itu Supervisor ataupun Manajer mengalami ke-kikuk-an ketika harus mengelola tim. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh mengenai hal tersebut.

Dimulai dengan pengenalan tim melalui MBTI, salah satu metode asesmen untuk pengembangan manusia, maka peserta diharapkan lebih mengenal tipe anggota tim yang dihadapinya serta implikasinya dalam pengelolaan tim.

Mapping dari anggota tim juga dapat dilihat dari profile kemampuannya, motivasinya, komitmennya, dan lain-lain yang bisa menjadi salah satu dasar dalam mengalokasi resource SDM yang ada dan melakukan pendekatan yang personal dalam mengelola tim.

Kemampuan utama dalam pengelolaan orang juga akan diuraikan prinsip-prinsipnya.  Seperti kemampuan dalam memberikan instruksi, memotivasi, memberi teguran.  Kelompok kemampuan mengelola orang berikutnya yang akan diberikan dalam pelatihan ini adalah: coaching, konseling masalah ringan, serta memberikan evaluasi melalui diskusi Performance Appraisal.

Sepanjang waktunya tersedia, sebanyak mungkin skill yang ada dalam materi ini akan dilatihkan melalui role playing.

 

Outline

Peran Pemimpin dalam Manajemen Orang

  • Peran sebagai Atasan
  • Memadukan peran sebagai atasan dan peran organisasi lainnya
  • Menjalankan peran sebagai trainer, coach, mediator, fasilitator, dll.

Mapping anggota tim

  • Menggunakan MBTI untuk mengenal tim
  • Membuat profile kemampuan, motivasi, kepribadiaan tim

Prinsip dasar dalam mengelola orang

  • Menggunakan prinsip dasar MENDUKUNG
    • Menjaga Harga Diri
    • Empati
    • No judgement
    • Dorong keterlibatan
    • Urun rembuk
    • Kejelasan
    • Upaya kesamaan
    • No take over
    • Giring ke tindak lanjut
  • Contoh penerapan prinsip dasar pada interaksi atasan dan bawahan (video)

Mengenal permasalahan dalam Manajemen Orang

  • Permasalahan yang ada dalam Manajemen Orang
  • Keterkaitan permasalahan orang dan organisasi
  • Memisahkan masalah personal dan masalah kinerja

Skills utama pengelolaan orang

  • Memberikan instruksi
  • Delegasi
  • Memotivasi
  • Monitoring
  • Memberi teguran

Group skills lainnya

  • Coaching
  • Konseling masalah ringan (yang masih bisa ditangani seorang Pemimpin)
  • Memberikan evaluasi/feedback pada saat diskusi Performance Appraisal

Mengevaluasi efektivitas pengelolaan orang

Mengevaluasi dan menjaga kinerja optimum tim

 

Workshop Leader :


G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2016

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar