Jumat, 19 Februari 2016

Training Confirm Running : 1.Inventory Planning & Stock Control 2.Basic Accounting 3.Business Plan and Road Map

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Accurate Inventory Planning & Stock Control
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 7-8 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Inventory adalah salah satu asset termahal dalam perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur, dimana biasanya merepresentasikan sedikitnya 40% dari total modal yang diinvestasikan. Sehingga pengelolaan inventory adalah hal yang krusial bagi pihak manajemen.

Dari sisi perusahaan, mereka menginginkan agar inventory sesedikit mungkin sehingga dapat menekan biaya.  Sementara itu di pihak customer, mereka sering mengeluh karena seringnya kasus stockout terjadi. Kesetimbangan antara demand & supply adalah salah satu sasaran dari setiap pengelolaan inventory.

Dalam workshop ini, selain teory tentang bagaimana merencanakan inventory dan mengontrol jumlah stock barang di warehousenya, peserta juga diajak mengerjakan beberapa latihan dan praktek dalam melakukan pengendalian inventory.

Tujuan Pelatihan

Dengan mengikuti Seminar ini, peserta akan:

  1. Belajar memahami perencanaan dan pengontrolan stock barang sehingga biaya inventory bisa ditekan secara efektif
  2. Belajar memahami Forecast Demand dan pengendalian Lead Time
  3. Belajar cara mengklasifikasikan, menghitung dan menekan inventory
  4. Menerapkan KPI (Key Performance Indicator) inventory secara tepat untuk mengevaluasi dan mengukur kinerja departemen inventory

Peserta Pelatihan

Workshop ini bisa sangat tepat untuk diikuti oleh para manager, supervisor departement: Manufaktur, produksi, Warehouse, Material Logistik, Material Controller, Master Scheduler ataupun accounting/finance.

Outline Materi

Hari pertama

Pada hari pertama ini peserta akan diajak untuk memahami:

  • Sasaran dan Peran Inventory Management
  • Layanan Customer dalam inventory Management
  • Beberapa tipe/jenis inventory
  • Teori ABC dalam pengklasifikasian inventory
  • Spesifikasi Material
  • Teknik Forecasting Demand
    • Seasonal Demand
    • Moving Average
    • Exponential Smooth
    • Pengontrolan Lead Time

Hari kedua

Pada hari kedua peserta diajak untuk memahami:

  • Biaya-biaya inventory
  • Konsep/sistem Min-Max
  • Pengendalian Safety Stocks
  • Identification & Disposal of Surplus
  • Konsep Just-In-Time (JIT)
  • Metoda penghitungan dan keakuratan inventory
  • Periodic  Counting
  • Cycle Counting
  • Pengukuran kinerja Inventory Management

Facilitator

Ir. Imanadi
  • Lulus dari ITS Teknik Mesin di tahun 1993
  • Imanadi telah memberikan beberapa topik training in house di beberapa perusahaan nasional dan Multi National Company untuk fokus bisnis: procurement/purchasing, Soft Skill, warehouse & logistic, PPIC dan Quality sejak tahun 2008.
  • Imanadi mempunyai pengalaman selama 15 tahun dalam bidang manufacturing, Warehouse & Inventory Control, Quality Management System, Continuous Improvement Program, Department Improvement Program, Training & People Development di beberapa perusahaan MNC seperti AT&T (USA), Sinoca Electronics (Taiwan) Pirelli Cables (Italia) & Geomed (Jerman).
  • Selain sebagai public speaker/trainer, Imanadi juga merupakan anggota team trainer dari BBMI – Brain Booster Management Indonesia & BFC – Brain Focus Center, sebuah institusi yang fokus dalam pengembangan & peningkatan kinerja otak yang berpusat di Jakarta.
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Feb 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 22 Feb 2016; payment before 26 Feb 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Mar 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Basic Accounting
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 7-8 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 
Akuntansi adalah bahasa bisnis, oleh karena itu, anda yang ingin sukses berbisnis wajib mengerti bahasa bisnis. Pemahaman akuntansi yang baik akan menjadikan anda mampu mengevaluasi kondisi perusahaan. Evaluasi laporan keuangan akan menguak informasi tertutup dari sebuah laporan keuangan. Semua informasi dari sebuah laporan keuangan menjadi dasar yang penting untuk pengambilan keputusan. Keputusan yang tepat menjadikan perusahaan anda akan berada dalam jalur yang tepat, sehingga misi perusahaan lebih mudah dicapai.
Laporan keuangan adalah ringkasan kondisi perusahaan pada tanggal neraca dan kinerja perusahaan dalam periode tertentu. Untuk menyeragamkan proses dan metode penyusunannya, laporan keuangan harus disusun berdasarkan standar akuntansi yang berlaku umum atau di Indonesia dikenal dengan istilah PSAK (Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan). PSAK Indonesia saat ini sebagian besar sudah dikonversi untuk menyesuaikan dengan IFRS (International Financial Report Standard).

Tujuan Pelatihan

  1. Peserta dapat memahami prinsip-prinsip dasar akuntansi.
  2. Peserta dapat memahami mengapa sebuah laporan keuangan harus memenuhi kaidah yang berlaku umum misalnya PSAK di Indonesia atau GAAP di USA.
  3. Peserta dapat memahami persamaan dasar akuntansi sebagai philosopi dasar untuk membentuk Neraca.
  4. Peserta dapat memahami bahwa Laporan Laba / (Rugi) merupakan representasi dari aktivitas perusahaan dalam menjalankan misinya.
  5. Peserta dapat memahmi siklus akuntansi dan dapat melakukan proses recording, adjustment sampai dengan meringkas transaksi menjadi Laporan Keuangan.
  6. Peserta dapat menggunakan dan menggali informasi penting dari laporan keuangan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan.

Metode Pelatihan 

  1. Ceramah untuk menyampaikan teori dan asumsi dasar akuntansi.
  2. Diskusi untuk mengidentifikasi transaksi-transaksi bisnis dan bagaimana memasukkannya dalam siklus akuntansi.
  3. Latihan untuk mengaplikasikan teori dalam proses penyusunan laporan keuangan.

Outline Materi

Hari - Pertama

  1. Akuntansi Bahasa Bisnis
  • Apakah Akuntansi…?
  • AsUmsi dan Prinsip Dasar Akuntansi
  • Siklus dan Jenis-Jenis Akuntansi
  • Perbedaan Akuntansi dan Tata Buku
  • Jenis-Jenis Laporan Keuangan
  • Bentuk Organisasi Dalam Bisnis
  • Pengguna Laporan Keuangan
      2. Perubahan Posisi Keuangan
  • Perkiraan dan Buku Besar (Ledger)
    • Bentuk-Bentuk Perkiraan
    • Cara Mendebet dan Mengkredit Perkiraan
    • Tata Perkiraan (Chart of Account)
    • Buku Besar (Ledger)
    • Neraca Saldo (Trial Balance)
  • Jurnal dan Pemindahan ke Buku Besar
    • Fungsi Jurnal
    • Bentuk Jurnal
    • Cara Pemindahan Ke Buku Besar
      3. Manfaat Ledger dan Jurnal Untuk Manager

Hari - Kedua

  1. Menghitung Laba / (Rugi) dan Neraca, Akhir dari Siklus Akuntansi
    • Apakah Laba Bersih / (Rugi) Akuntansi
    • Ayat Jurnal Penyesuaian
    • Menyiapkan Satu Set Laporan Keuangan
    • Jurnal Penutup Untuk Rekening Temporary
    •  Menyelesaikan Siklus Akuntansi
      2. Akuntansi Khusus
    • Akuntansi Kas dan Kas Kecil
    • Akuntansi Persediaan
    • Akuntansi Aktiva Tetap
    • Akuntansi Modal
     3. Analisa Laporan Keuangan
    •  Mengukur Tingkat Likuiditas dan Risiko Kredit
    •  Mengukur Rasio Profitabilitas
    •  Mengukur Rasio Efisiensi Operasi
    •  Mengukur Rasio Leverage
    •  Mengukur Rasio Tingkat Pengembalian
     4.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Dagang
     5.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Jasa

Peserta

Calon Manager, Supervisor dan Senior Staff  dibidang Non-Finance.
Staff Akuntansi dan Keuangan.

Facilitator

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Derazona Helicopters. Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, register akuntan negara  (Ak) dan designation Certified Financial Planner (CFP) yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi International Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan cabang dari Financial Planning Standard Board – United States of America. Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia - Jakarta.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Feb 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 22 Feb 2016; payment before 26 Feb 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Mar 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Business Plan and Road Map
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 10-11 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Ada kata bijak: jika gagal menyusun dan merencanakan, sebenarnya perusahaan merencanakan untuk gagal. Ya, organisasi seharusnya bergerak dinamis dan mampu menyusun strategi dan kebijakan yang ampuh untuk mengatasi setiap perubahan yang akan terjadi. Perubahan yang terjadi menuntut organisasi untuk mengadakan inovasi serta menyusun strategi yang selaras dengan perubahan.  Jangan sampai seperti  Kodak yang bangkrut karena tidak siap hadapi perubahan. Workshop ini telah digunakan oleh perusahaan sekelas Astra  dan Triputra, jadi sudah terbukti berhasil. Untuk masa depan perusahaan, buat apa coba-coba, gunakan yang pasti-pasti saja dan terjamin.

Tujuan Pelatihan

  • Mengurangi  kesalahan dalam penyusunan perencanaan bisnis pada awal tahun
  • Mempertahankan bisnis yang telah eksis dan memudahkan expansi bisnis di lingkungan yang penuh kompetisi
  • Membekali peserta dengan peta usaha sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan perusahaan dalam mengeksploitasi peluang bisnis
  • Membekali peserta agar dapat menyusun business plan yang dapat menyajikan semua informasi penting dari berbagai aspek usaha bisnis yang meliputi key success factors, SWOT , Strategy Map dan Balanced Scorecard

Outline Materi

  • What business are we in and Road Map
  • Kupas tuntas: Vision and Mission
  • Key Process
  • Industri Key Success Factor
  • Analyzing Customers
  • Analyzing External Environment : PESTEL
  • Industry Analysis 5 Forces
  • Company Key Success Factor
  • Competitive Benchmark
  • SWOT Analysis
  • Value-based Strategy
  • Blue Ocean Strategy
  • Strategy Map dan  Balanced Scorecard
  • Strategy dan  Communication
  • Budgeting

Deliverable / Output

  • Business Plan dan Road Map
  • 1-page Strategic Planning ( used in Astra and Triputra )

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Feb 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 25 Feb 2016; payment before 29 Feb 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Mar 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
3-4 Mar 2016 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 3.550.000 Confirm Running
24-25 Feb 2016 Strategic Land Transportation Management Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
7-8 Mar 2016 Accurate Inventory Planning & Stock Control Ir. Imanadi Rp. 3.850.000 Confirm Running
26-27 Feb 2016 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 4.300.000 Confirm Running
24-25 Feb 2016 Powerful Database Analysis & Dashboard Reporting With Excel 2010 ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.850.000 Confirm Running
23-24 Mar 2016 Best Practice : Corporate Event Management Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
4-5 Mar 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
25-26 Feb 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Mar 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
5-6 Apr 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
2 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
31 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar