Kamis, 18 Februari 2016

Workshop Confirm Running : 1.Assertive Communication 2.Human Resource Audit 3.Customer Service for Hospital

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Assertive Communication Skills
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 3-4 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Keahlian Komunikasi asertif merupakan salah satu modal dasar untuk mencapai target kerja individu atau organisasi secara efektif. Dalam perusahaan, kemampuan komunikasi akan berpengaruh pada semua bagian. Produksi, management, keuangan, operasional, pelayanan, penjualan, pembelian dan tentunya pelanggan, semua bagian tersebut terkait satu sama lain melalui komunikasi. Jadi komunikasi asertif akan berpengaruh pada output yang dihasilkan masing-masing bagian atau perusahaan secara keseluruhan. Selain itu komunikasi yang tidak baik, akan menjadi pemicu munculnya konflik yang berkepanjangan, dan sulit di selesaikan.

Guna menangani penghambat komunikasi asertif dengan tepat, perlu dipahami bagaimana proses komunikasi itu terbentuk. Cara berkomunikasi setiap orang 88% dipengaruhi oleh pikiran bawah sadarnya sendiri, karena salah satu fungsi pikiran bawah sadar adalah sebagai pusat kebiasaan, sifat dan karakter seseorang. Apa saja yang dilihat, didengar dan dirasakan seseorang semenjak kecil, akan tersimpan dan membentuk sifat, karakter atau kebiasaannya. Itulah yang menjadi dasar pola komunikasi setiap individu ketika berinteraksi satu dengan yang lain.

Jadi penyebab utama seseorang tidak memiliki komunikasi asertif, adalah setiap kali seseorang berusaha berkomunikasi, maka pikiran bawah sadarnya yang porsinya 88% akan lebih berpengaruh. Kebiasaan dan sifat yang sudah mengakar tidak dapat dengan mudah dihilangkan begitu saja. Untuk itu program ini didesign khusus berdasar pola komunikasi dalam diri manusia. Dalam program ini peserta akan terlebih dahulu dibantu untuk membereskan konsep diri yang tidak mendukung dirinya dalam komunikasi asertif. Setelah itu secara bertahap akan dibimbing pada keahlian bahasa tubuh, susunan kata, olah suara, dan ekspresi yang diperlukan guna mendukung proses komunikasi asertif dalam diri.

Materi dan Manfaat Pelatihan

  • Membangun mental yang positif, dengan mengeliminasi hambatan mental dalam komunikasi
  • Memahami konsep dasar komunikasi asertif
  • Cara menggunakan kalimat dan kata-kata dalam komunikasi asertif.
  • Menguasai teknik bahasa tubuh  dan polanya untuk komunikasi asertif.
  • Menguasai teknik untuk mengetahui arah pikiran lawan bicara.
  • Menguasai teknik suara untuk mepengaruhi pikiran dan perasaan orang lain.
  • Cara mengetahui tipe komunikasi orang lain dalam waktu singkat.
  • Cara mengatasi kesulitan dalam komunikasi.
  • Cara menyatakan keinginan yang sulit ditolak, melalui komunikasi asertif.
  • Cara membangun kepercayaan orang lain pada diri kita, dalam waktu singkat.
  • Komunikasi asertif untuk mempengaruhi orang banyak sekaligus.
  • Teknik untuk mengatasi sanggahan dan keberatan.
  • Komunikasi asertif dalam memberikan bimbingan atau coaching team.
  • 90 days communication project, merupakan aplikasi dari workshop untuk diterapkan dalam organisasi dan individu.

Metode Pelatihan

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
  • System pembelajaran efektif dengan roleplay dan simulasi

Detail Pelaksanaan

  • Bonus Writing Therapy, untuk membangkitkan percaya diri dari dalam.
  • Bonus Sedona Method, untuk menghilangkan emosi negatif.

Facilitator

Mr. Agus Gunawan

Mr. Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, yang memberikan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM, organisasi, perusahaan, lembaga tinggi Negara, departemen pemerintahan serta kepada perorangan. Beliau memiliki pengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti : BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC,  Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Kyocera Indonesia, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan banyak lagi lainnya. Berbagai program yang telah dibawakan, antara lain : sales, leadership, team work, motivation, public speaking, TFT, communication skill, problem solving, SOP, TNA, managing risk, managing conflict, supervisory skills, time management, coaching skills dan lain sebagainya.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Feb 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 18 Feb 2016; payment before 22 Feb 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Mar 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Human Resource Audit
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 3-4 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 

SHRM mendefinisikan HR Audit sebagai sebuah kegiatan yang melibatkan objektif melihat kebijakan SDM perusahaan, praktik, prosedur dan strategi untuk melindungi perusahaan, menciptakan praktek terbaik dan mengidentifikasi peluang untuk perbaikan. Sebuah kajian obyektif "keadaan saat ini" perusahaan dapat membantu Anda mengevaluasi apakah praktek daerah tertentu memadai, hukum dan / atau efektif. Hasilnya dapat memberikan pengambil keputusan dengan informasi yang diperlukan untuk memutuskan apa daerah perlu perbaikan.

HR audit sangat berguna untuk mencapai tujuan organisasi dan juga merupakan alat penting yang membantu untuk menilai efektivitas fungsi SDM dari suatu organisasi. Workshop ini akan membantu para praktisi SDM dalam menyusun program SDM dan melakukan improvementnya.

Tujuan Pelatihan

  • Membantu untuk mengetahui kontribusi yang layak dari departemen SDM terhadap peningkatan performance organisasi.
  • Pengembangan citra profesional departemen HR organisasi.
  • Pijakan untuk melakukan improvement

Outline Materi

  • Objectives of HR Audit
  • Why is HR Audit needed ?
  • Audit, What – Who & How
  • HR Audit as improvement tool
  • HR Audit flow & process
  • HR Key Risk Area (Operational / HR Functional audit)
  • Practical Exercise & Case Study
  • HR Audit Report

Facilitator

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Feb 2016)
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 18 Feb 2016; payment before 22 Feb 2016)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Mar 2016)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Customer Service for Hospital
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 4 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka pelayanan menjadi hal penting dan strategis untuk diperhatikan. Terlebih pelayanan medis di rumah sakit. Tanpa memperhatikan pelayanan yang baik terhadap konsumen/ pasien/ client, mereka tidak akan pernah datang lagi. Bahkan sangat mungkin akan bercerita kepada keluarga, saudara atau teman – temannya.

Pelayanan yang baik akan diceritakan. Begitupun pelayanan yang jelek akan diceritakan. Tidak hanya bercerita secara konvensional, social media pun sering dijadikan sarana untuk menumpahkan unek – unek ketidakpuasan. Tidak sedikit contoh nyata yang pernah kita dengar. Termasuk contoh kasus ketidakpuasan pelayanan sebuah rumah sakit yang membuat heboh media massa, dan berakhir di pengadilan.

Semua rangkaian itu merupakan pengantar naratif akan pentingnya sebuah pelayanan. Baik ditinjau dari sisi kepuasan client, sugesti pasien, bahkan pencitraan lembaga pelayanan akan sangat dipertaruhkan oleh baik atau tidak baiknya sebuah pelayanan. Apalagi saat ini, fungsi pelayanan bukan hanya tugas tanggung jawab customer service saja, tapi menjadi tanggung jawab yang melekat di pundak seluruh karyawan rumah sakit. Oleh karena itu, membekali karyawan rumah sakit tentang Customer Service menjadi urgent dan important, untuk meningkatkan kompetensi dan mutu pelayanan.

Tujuan Pelatihan

Memahami ruang lingkup dan manfaat pelayanan yang baik di rumah sakit untuk meningkatkan kualitas jasa medis, kepuasan client, sugesti pasien dan coorporate image.

Mampu mempraktikan pelayanan yang baik dalam kegiatan kerja sehari – hari, sehingga kualitas pelayanan kesehatan akan semakin meningkat dan secara nyata dirasakan oleh setiap pasien.

Outline Materi

  • Pengertian dan Fungsi Customer Service
  • Tantangan dan Prospek Masa Depan
  • Hospitality Service Culture
  • Services Communication
  • Pengaruh Pelayanan Medis
  • Sugesti Pasien
  • Pencitraan Dokter, Perawat, & RS
  • Kepuasan Pasien & Keluarga
  • Complaint Handling
  • Services Approach
  • Information Approach
  • Psychology Approach
  • Crucial Point
  • Simulation
  • Know our Customer

Metode Pelatihan

Pembelajaran andragogi dan simulasi

Facilitator

DR. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM, CHT

Adalah praktisi SDM di sebuah BUMN dan akademisi di bidang pemberdayaan manusia dengan pengalaman lebih dari 18 tahun. Pendidikan formal yang telah ditempuhnya diantaranya Politeknik Mekanik Swiss ITB, Manajemen perdagangan International, Teknik dan Manajemen Industri, Manajemen SDM, dan juga Business Intelligent di University Aix Marseille France menunjukkan ketertarikannya pada dunia bisnis dan pengembangan SDM. Beliau telah memberikan banyak pelatihan di berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Malaysia dan Hongkong.

Training Fee

Rp. 2.350.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Feb 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 19 Feb 2016; payment before 23 Feb 2016)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Mar 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
3-4 Mar 2016 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 3.550.000 Confirm Running
24-25 Feb 2016 Strategic Land Transportation Management Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
26-27 Feb 2016 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 4.300.000 Confirm Running
24-25 Feb 2016 Powerful Database Analysis & Dashboard Reporting With Excel 2010 ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.850.000 Confirm Running
23-24 Mar 2016 Best Practice : Corporate Event Management Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
4-5 Mar 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
14-15 Apr 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
25-26 Feb 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Mar 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
5-6 Apr 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
2 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
31 Mar 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Mar 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar