Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 2 Day Workshop | Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint | INTERCONTINENTAL JAKARTA MIDPLAZA, Jakarta, 15-16 Mar 2016 | Time : 09.00 - 17.00 | Early Bird : Rp. 4.050.000,- | | Latar Belakang
- Kesadaran tentang pentingnya peningkatan mutu pelayanan terhadap Customer, masih perlu ditingkatkan, mengingat Paradigma Melayani belum benar-benar tercermin dalam sikap dan perilaku melayani dari Front-liners sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan Customer.
- Di samping sikap dari aspek Manusia, juga masih ada kita temui System Pelayanan yang dirancang bukan berorientasi kepada Pelayanan Pelanggan (Customer Driven), tapi berorientasi pada System Kontrol Perusahaan (Company Driven), sehingga bukan memberikan kemudahan kepada Customer, tapi malah menghambat pelayanan kepada Customer.
Tujuan Pelatihan
Setelah selesai mengikuti program ini, para peserta akan : - Memahami betapa pentingnya arti Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) terhadap perkembangan perusahaan, yang oleh karena itu sadar akan perannya sebagai personel perusahaan yang bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu pelayanan terhadap pelanggan (Customer Service)
- Memiliki kemampuan dalam merancang dan mengembangkan system yang berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan kepada pelanggan
- Memiliki keterampilan dalam menerapkan tehnik-tehnik interaksi dan komunikasi effektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk tehnik menangani keluhan pelanggan (Customer Complaint)
Outline Materi
- Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan
- Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
- Bagaimana membentuk paradigma “melayani”
- Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction)
- Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
- Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
- Bukan “Company Driven” tapi “Customers Driven”
- Pemanfaatan Sumber Daya dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
- Hubungan antara Organisasi, System, Sarana serta Manusia terhadap pelayanan
- Contoh kombinasi aspek System & Sarana dalam proses memberi pelayanan
- Contoh kombinasi aspek Sytem & Manusia dalam proses memberi pelayanan
- Proses merancang Organisasi & System dalam memenuhi Harapan Pelanggan
- Proses menyiapkan Manusia & Sarana dalam memenuhi Harapan Pelanggan
- Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
- Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,sbg dasar memberi pelayanan
- Pengertian “Personalized Service”
- Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi ketidakpuasan & keluhan (complaint)
- Pengertian “Moment Of Truth” dan hubungannya dg “Mouth To Mouth Promotion”
- Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
- Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan
- Contoh kalimat yang digunalkan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan
- Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
- Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint
- Pengertian “Mendengar Aktif”
- Tehnik menyatakan sikap “Empathy” terhadap kekecewaan pelanggan
- Mengenal Jenis serta tehnik Megajukan Pertanyaan dalam menggali akar masalah
- Bagaimana melakukan respons dg jalan keluar yang memuaskan pelanggan
- Tindak lanjut dan Cek Pelaksanaan sbg kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”
- CRS (Customer Response System) & Recording & Reporting System
Peserta Target Peserta adalah siapa saja baik level Manager maupun Pelaksana yang berkaitan dengan Pelayanan Pelanggan (Customer Service), bukan saja yang berhubungan langsung dengan Customer (frontliners) , tapi juga pihak-pihak yang bertugas merancang system pelayanan perusahaan (System Designer). Metode Pelatihan
- Menerangkan konsep yang diikuti dengan contoh,kemudian minta peserta latihan baik perorangan maupun grup.
- Latihan baik secara berkelompok maupun perorangan meliputi :
- Latihan merancang System Pelayanan kepada pelanggan (Customer Oriented System)
- Setiap peserta Role Play di depan kelas memperaktekkan cara menawarkan barang / jasa kepada pelanggan, cara mengatasi keberatam pelanggan, termasuk cara menangani keluhan pelanggan (Customer Complaint)
Durasi Pelatihan
- Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari @7 (tujuh) jam efektif per hari,atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
- Program dimulai jam 08.30 dan berakhir jam 17.00. dengan 1,5 jam istirahat, yang terdiri dari 2 kali Break @ 15 menit, dan Makan Siang 1 jam.
- Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint
Jadwal Pelatihan
Day 1 08.30 – 10.00
- Pendahuluan (latar belakang & sasaran program)
- Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan
- Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
- Bagaimana membentuk paradigma “melayani”
- Latihan 1 : Membuat daftar jenis pelanggan serta jenis pelayanan yg diberikan
10.15 – 12.00
- Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction)
- Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
- Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
- Bukan sekedar memenuhi harapan, tapi melampaui harapan (pelayanan ekstra)
- Bukan “Company Driven” tapi “Customers Driven”
- Latihan 2 : Hal-hal yg menjadi harapan Pelanggan anda, dan apa yg telah dilakukan utk memenuhinya
13.00 – 15.00
- Sumber daya yang diperlukan dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
- Hubungan antara Organisasi dan Kebijakan Perusahaan terhadap mutu pelayanan
- Peran System Kerja dalam memberi kemudahan kepada pelanggan
- Hubungan antara Sarana Kerja dan Kepuasan Pelanggan
- Peran Faktor Manusia dalam memenuhi Harapan Pelanggan
- Latihan 3 : Identifikasi: Kebijakan, System, Sarana & Manusia di tempay kerja Anda
15.15 – 17.00
- Contoh kombinasi aspek System & Sarana dalam proses memberi pelayanan
- Contoh kombinasi aspek Sytem & Manusia dalam proses memberi pelayanan
- Proses merancang Organisasi & System dalam memenuhi Harapan Pelanggan
- Proses menyiapkan Manusia & Sarana dalam memenuhi Harapan Pelanggan
- Latihan 4 : Rancang Organisasi, System, Manusia & Sarana yg diperlukan (lihat : Latihan 3)
Day 2 08.30 – 10.00
- Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
- Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
- Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,dalam memberi pelayanan
- Pengertian “Personalized Service”
- Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi keluhan (complaint)
- Pengertian “Moment Of Truth” dan “Mouth To Mouth Promotion”
10.15 – 12.00
- Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
- Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan
- Contoh kalimat yang digunalkan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan
- Mengapa pelanggan menyampaikan ketidakpuasannya (complaint)
- Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
- Latihan 5 : Cara kerja saat ini, dan bagaimana cara memperbaikinya
13.00 – 15.00
- Latihan 6 : Membut jenis complaint pelanggan anda
- Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint
- Pengertian “Mendengar Aktif”
- Tehnik menyatakan sikap “Empathy” terhadap kekecewaan pelanggan
- Mengenal Jenis serta tehnik Megajukan Pertanyaan
- Bagaimana melakukan saran jalan keluar yang memuaskan pelanggan
- Tidak lanjut dan Cek Pelaksanaan sbg kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”
15.15 – 17.00
- Latihan 7 : - Sepasang peserta menyiapkan Rencana Handling Complaint
- Kemudian Role Play di depan kelas, satu sebagai Pelanggan, dan satu sebagai Petugas
- Peran masing-masing kemudian dibalik. Yg pelanggan menjadiPetugas dan sebaliknya
- Peserta lain melakukan eavluasi dg menggunakan form evluasi (terlampir)
Persyaratan Peserta Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook Facilitator
| Semba Biawan | Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.
Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol.
Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain : - Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippines
- Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
- Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
- Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
- Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
- Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
- Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
- OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
- Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.
Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.
Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).
Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | Training Fee | Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Mar 2016) Rp. 4.050.000 ,- (REG before 1 Mar 2016; payment before 5 Mar 2016) Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 15 Mar 2016) Rp. 4.925.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | How to Plan, design & Deliver Training Materials | INTERCONTINENTAL JAKARTA MIDPLAZA, Jakarta, 21-22 Mar 2016 | Time : 09.00 - 17.00 | Early Bird : Rp. 3.850.000,- | | LATAR BELAKANG PROGRAM - Line Manager dari semua Bagian berkepentingan memiliki anak buah yang terampil dalam melaksanakan tugas, yang oleh karena itu Line Manager berkewajiban untuk melatih mereka guna meningkatkan pengetahuan & keterampilan di bidang masing-masing (Fuctional Skills). Untuk itu Line Manger perlu memperoleh kemampuan tentang Training Management System, utamanya bagaimana membuat Training Plan , Cara Merancang Materi Training (Technical / Functional Skills), serta Cara Memberi (Deliver) Training.
- Dengan berkembangnya Organisasi Perusahaan diperlukan Trainer khusus untuk Bagian tertentu yang diambil dari tenaga operasaional dari Bagian yang memerlukan, seperti Sales Trainer dan Production Trainer, beserta Trainer-Trainer lainnya sesuai kebutuhan.
SASARAN PROGRAM Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan memiliki : - Pemahaman tentang peran Learning & Development dalam proses Human Resources Development, dan memahami arti dari sebuah Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
- Pengetahuan & keterampilan tentang bagaimana cara merencanakan, merancang, serta memberi Training secara efektif, seperti bagaimana merancang Bahan Training, bagaimana membuat Lesson Plan, Session Plan, serta Leader’s Gude (Trainer’ Manual), termasuk bagaimana cara membuat Standard Operating Procedures (SOP) sebagai Training Manual
- Keterampilan mengajarkan topik yang berbeda dengan menggunakan berbagai metode & tehnik.
GARIS BESAR MATERI - Peran Training dalam pengembangan SDM
- Peran Training sebagai salah satu bentuk Learning
- Apa yang disebut dengan Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
- Persepsi yang keliru (miss-concept) tentang Training
- Keterkaitan peran & tugas berbagai pihak dalam membuat Training berhasil
- Perencanaan Training yang menjadi tugas seorang Trainer
- Bagaimana menetapkan Judul dan Garis Besar Materi program
- Bagaimana membuat SessionPlan atau Agenda Program berdasarkan Garis Besar Materi
- Bagaimana membuat Lesson Plan sebagai pedoman mengajar
- Mengenal unsur-unsur yang termasuk sebagai Training Materials
- Perbedaan antara Explaining Materials dan Reading Materials
- Leader’s Guide atau Trainer’s Manual sebagai penjabaran dari Lesson Plan
- Bagaimana men-design Training Material step by step
- Tehnik merancang Bagian Awal atau Pendahuluan dari Training Materials
- Perbedaan antara kelompok Knowledge’s dan Skills dari batang tubuh Training Materials
- Bagaimana membuat Bagian Rangkuman dari sebuah Materi Training
- Bagaimana cara membuat SOP sebagai Training Manual
- Bagaimana merancang slide untuk proses belajar menggunakan otak kanan
- Tehnik & Metode Dasar dalam membenri Training
- Tahap-tahap dalam proses memberi Training
- Tehnik merangsang peserta untuk tertarik (sejak awal) dengan Metode INTRO
- Metode Tell, Show, Do (TSD) dalam memberiTraining
- Tehnik Merangkum dan Menutup sesi Training
- Sikap selama memberi Training
- Tehnik membuat peserta mudah menerima dan memahami materi
- Tehnikmengajukan dan menanggapi pertanyaan, komentar, dan saran peserta
- Tehnik merangsang peserta yang Pasif menjadi Aktif
- Tehnik Memberi Feedback terhadap hasil latihan peserta
- System evaluasi peserta selama Training
- Mengenal type-type peserta dalam sebuah Training
TARGET PESERTA Line Manager dari semua Bagian yang ada dalam Perusahaan, termasuk Trainer dan personel Bagian Training METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR Menjelaskan konsep (Tell), yang diikuti dengan memberi contoh (Show), yang selanjutnya meminta setiap peserta melakukan latihan / praktek (Do), yang meliputi membuat Training Plan, merancang Materi Training, Membuat Lesson Plan, dan praktek Mengajar di depan kelas. PERSYARATAN PESERTA Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook WORKSHOP LEADER | Semba Biawan | Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.
Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol.
Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain : - Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippines
- Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
- Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
- Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
- Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
- Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
- Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
- OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
- Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.
Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.
Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).
Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | Training Fee | Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 11 Mar 2016) Rp. 3.850.000 ,- (REG before 7 Mar 2016; payment before 11 Mar 2016) Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 21 Mar 2016) Rp. 4.595.000 ,- (Full fare) | 1 Day Workshop | Social Media Marketing : Strategy for Customer Loyalty Engagement | Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 26 Mar 2016 | Time : 09.00 - 17.00 | Early Bird : Rp. 2.750.000,- | | “Bagaimana cara meningkatkan sales dengan budget minimal?” “Apakah perusahaan Anda siap menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN?” “Bagaimana cara menggerakkan customer untuk mempromosikan produk Anda?” Join With Oursatisfied Clients LIVING WORLD | ASTRA INTERNATIONAL | GLOBAL TV | MSIG INSURANCE | SARI HUSADA | EVALUBE |AND MANY MORE Satu-satunya training hands-on yang mengkombinasikan kemampuan teknis web dan cara berpikir marketing. Dipandu seorang Professional Certified Social Media Marketer dari Singapura yang juga praktisibisnis otomotif, training ini akan meng-update sense marketing Anda dan membuat Anda meraih lebih banyak customer. Indonesia dengan 55% populasi middle class tengah memasuki masa pertumbuhan ekonomi tinggi. Kaum middle class yang konsumtif dan melek internet membuat marketer Indonesia terus mengupdate teknik-teknik pemasaran terbaru. Anda pun bisa membuat website Anda menyebar secara viral untuk menarik perhatian 45 juta user internet Indonesia dan 190 juta user internet ASEAN. Apabila web perusahaan Anda hanyalah sekedar alih fungsi katalog produk, maka janganlah berharap banyak akan efektifitasnya. Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan dipenuhi perusahaan yang siap dengan strategi social media yang komprehensif. Strategi marketing terkini brand-brand ternama Indonesia dan dunia akan disingkap. Social Media Marketing, sebuah trend marketing yang tengah dibahas oleh berbagai media. Metro TV, Bisnis Indonesia, SWA, Marketeers tak ada yang melewatkan topik ini sebagai bahasan.Social Media Marketing akan menjadi suatu function wajib dalam struktur organisasi marketing. “StrategiMarketing+ Praktik Langsung Teknis Socmed Marketing” Outline Materi - Why Socmed Marketing - Speaker’s Experience - Middle Class Boom
- Content Marketing & SEO - SMM Guideline - Customer 3000 - Search Engine Optimization (SEO) - Best Practices Indonesian Company - EffectiveStoryline
- Social Media Campaign - SMM Strategy Canvas - Online Advertising
- Customer Engagement Strategy - Complaint Handling - Editorial Calendar - 5 Monitoring Radar - ROI Calculation - Socmed Organization Evolution
New Training Experience - LOTS OF Case Study | VISUAL Presentation |MARKETING STRATEGY Canvas | CRASH COURSE SEO
Tujuan Pelatihan - Low Cost-High Impact | Mendapatkan calon pembeli ataupun pembeli dengan biaya murah.
- Systematic Marketing Plan |Mengkonsep marketing plan yang tajam dan selaras dengan tujuan perusahaan.
- Search Engine Marketing |Membuat web Anda menjadi mudah ditemukan di halaman pertama Google.
- IT Expansion |Menularkan cara berpikir marketing kepada rekan-rekan IT.
Peserta - Marketing Communication, Public Relation, Corporate Communication, After-sales Marketing, Customer Relation, Marketing Planning, HRD, Sales, Web Admin, IT, dan semua yang ingin memasarkan idenya.
Update SENSE MARKETING Anda & rebut lebih banyak customer. Training ini akan memperlengkapi Anda dengan puluhan ide cerdas aplikatif, tools-tools hebat, kemampuan teknis social media, serta konsep marketing strategy yang efektif. TESTIMONY ABOUT THE SPEAKER “Fandy is a true marketer. He has wide knowledge of marketing,especially in automotive business. He’s smart and energetic.”–Bernard Simanjuntak, Sales Control & Commercial Manager at PT. Robert Bosch Indonesia “Fandy is a bright person who never stops learning and always has creative idea and improving everytime we meet. I can’t stop being amazed everytime we have our discussion. Ideas are for life.”– Andree Arif, People Development Manager at Asco Automotive “Fandy is a hardworking & dilligent man, he will make sure that every task given to him is done. Good analytical thinking and conceptual framework also detail with data.”– Irhan Farhan, Dealer Development Manager at General Motors Investasikan Waktu Berharga Anda pada Training Bermutu yang Meningkatkan Skill & Teknik. Facilitator | FANDY YASIN | Fandy Yasin adalah eksekutif muda yang berpengalaman menangani pasar otomotif regional Asia Pasifik.Berprestasi sebagaiTop 5 Astra Jardine Executive Training Scheme dan Astra Frontline Management Program, Fandy terlibat langsung dalam penyusunan strategi pengembangan bisnis perusahaan. Project-project yang dihandle Fandy meningkatkan penjualanhingga 5 kali lipat. Semasa kuliah, 5 risetnya di bidang Industrial Engineering dipresentasikan pada berbagai seminar nasional dan internasional.Founderdari PowerpointSLIDER.com ini sering diminta sebagai konsultan dan trainer di bidang komunikasi marketing. | Training Fee | Rp. 2.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Mar 2016) Rp. 2.750.000 ,- (REG before 12 Mar 2016; payment before 16 Mar 2016) Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Mar 2016) Rp. 3.495.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Ms. Ori & Mr. Fikri | | More Training on 2016 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 10-11 Mar 2016 | Workload Analysis | Adil Kurnia MM, MPsi. | Rp. 4.300.000 | Confirm Running | 3-4 Mar 2016 | Applied Communication Training | Dianti Arudi & G. Suardhika | Rp. 3.550.000 | Confirm Running | 7-8 Mar 2016 | Accurate Inventory Planning & Stock Control | Ir. Imanadi | Rp. 3.850.000 | Confirm Running | 10-11 Mar 2016 | Basic Accounting | Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP | Rp. 3.850.000 | Confirm Running | 26-27 Feb 2016 | Audit Teknologi Informasi | Goutama Bachtiar | Rp. 4.300.000 | Confirm Running | 23-24 Mar 2016 | Best Practice : Corporate Event Management | Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 3-4 Mar 2016 | Assertive Communication Skills | Mr. Agus Gunawan | Rp. 3.850.000 | Confirm Running | 14-15 Apr 2016 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 4-5 Mar 2016 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 3.850.000 | Almost Running | 14-15 Apr 2016 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 3.850.000 | Almost Running | 7-8 Apr 2016 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 3.550.000 | Almost Running | 1-2 Mar 2016 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 5-6 Apr 2016 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 20-21 Apr 2016 | Competency Based Performance Appraisal System | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 4.750.000 | Almost Running | 2 Mar 2016 | Dealing with Difficult People | Drs. Elyus Lanin, M. Si. | Rp. 2.550.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar